Vanya Nimiane

NA'VA University
Please Subscribe to read the full chapter

Life is not dependent on men, but standing on her own feet

 

Vanya Nimiane

English Education, 20 y.o

The Chairman of HMJ English Education

Pernah baca buku "Demian" karya Herman Hesse? Tentang Sinclair yang merasa kehidupan terangnya berubah jadi kehidupan orang fasik yang jauh dari Tuhan? Dia yang merasa bukan lagi bagian dari keluarganya, merasa berbeda dari ayah, ibu dan saudari-saudarinya. Sampai dia bertemu dengan Demian, teman barunya. Satu hari sebelum mulai jam belajar pembaptisan, Demian pernah mengatakan, "Ocehan cerdas tidak punya makna, sama sekali. Itu hanya mendorongmu semakin jauh dari diri sendiri. Jauh dari diri sendiri adalah dosa. Manusia seharusnya merangkak ke dalam diri sendiri sepenuhnya seperti kura-kura."

Sering terngiang-ngiang dikepalaku perkataan yang dilontarkan Demian, "Jauh dari disi sendiri adalah dosa." Tidak mengenal diri sendiri, semakin lupa nilai dari diri sendiri artinya jauh dari sendiri. Itu artinya aku melakukan dosa? Apa aku harus berdoa pengampunan dosa?

Menjadi ketua HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Pendidikan Bahasa Inggris mengharuskan aku mengenali karakter semua anggota himpunan agar bisa mengayomi mereka. Diriku sendiri aja belum berhasil aku kenali sepenuhnya, lah ini harus "mengenal" 56 manusia dengan karakter yang ajaib.

"Tolong saling menghargai! Pimpinan rapat masih berdiri di depan ini. Felly,selaku sekretaris rapat memasang wajah kesalnya melihat

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
liyanieooo
I won't to be perfect, I just want getting better and growing with support and comment from my readers and subscribers. I hope I could get here :)

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet