Namvarel Joovanno

NA'VA University
Please Subscribe to read the full chapter

I don't live just because I won't die, but I am chained to something.

 

Namvarel Joovanno

Civil Engineering, 21 y.o

The President of Nava University

Baca buku hukum yang tebalnya kalau kata orang-orang, 'kalau dilempar pakai buku itu mungkin bisa langsung mati anjingnya.' Untungnya sih aku pecinta binatang hahaha... Aku penasaran tentang Undang-Undang mengatur kewenangan KPK terhubung saat ini berita terpanas tentang rencana revisi UU KPK yang dibahas DPR. Bahkan sejak tadi grup "President Community" sudah ribut buat rencanain demonstrasi. Lautan mahasiswa bakal turun kalau sudah seperti ini beritanya.

Tau nggak kejadian di tahun 1966? Demonstrasi yang dilakukan mahasiswa pada 12 Januari 1966 atas ketidakcakapan pemerintah dalam mengatasi masalah politik, sosial, dan ekonomi negara. Saat itu, demonstrasi menyampaikan tiga tuntunan rakyat atau tritura, (1) Bubarkan PKI beserta ormas-ormasnya, (2) Rombak Kabinet Dwikora, dan (3) Turunkan harga. Demonstrasi mahasiswa pertama kalinya.

Belum lama ini pada September 2019, aku memimpin NAVALTY (organisasi perkumpulan mahasiswa NAVA) bergabung dengan demonstran dari kampus lain di depan gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasi tentang pengesahan RUU dan KUHP yang dianggap melemahkan posisi KPK sebagai badan independen negara. Rasanya Indonesia memanggil kami untuk melindungi Ibu Pertiwi. Gelora unjuk rasa para demonstran saat itu membara me

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
liyanieooo
I won't to be perfect, I just want getting better and growing with support and comment from my readers and subscribers. I hope I could get here :)

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet