Kekuatan Cinta Pertama

ODENG~

Kata Odeng, nenek dari neneknya nenek Odeng pernah bilang, "Seseorang pasti tidak akan kuat melawan kekuatan cinta pertama." dan Odeng percaya itu. Percaya banget malah. Sampe-sampe masih tetap nungguin Mih Ah yang udah jelas udah jadi tunangan orang lain. Dasar Odeng.

Dan satu yang jadi pertanyaan gue, "Apa itu berlaku kalau cuma kita yang nganggep dia cinta pertama kita sedangkan dia enggak?" waktu itu, Odeng langsung diem, mungkin baru kepikiran. Terus dia jawab, "Aku tidak tau. tanya saja pada nenekku yang bicara begitu." gue keselek permen, yang udah kecil tapi. "Emang beliau masih ada?" Odeng melihat malas ke arah gue, "Ya sudah meninggal lah! Kamu gimana sih?" loh-loh? kayanya tadi dia dia yang nyuruh gue nanya, kenapa sekarang dia malah nyalahin gue?

"Coba tanya ibumu, mungkin dia tau." usul gue. Ya Tuhan, kenapa hambamu yang cantik ini jadi keikutan bodoh kaya Odeng? Dan serius, Odeng langsung ngirim e-mail ke ibunya cuma buat nanyain tentang itu. Yaampun Odeng!

Keesokan harinya, Odeng lari-lari ke gue yang lagi antri buat beli jus. Mukanya absurd banget. Jangan aja dia mewek-mewek lagi, malu kali sama orang.

"Leo! Lihat ini!" suruhnya sedih sambil nyodorin ponsel pintarnya yang tulisannya gak gue ngerti. "Deng, aku gak ngerti." dia ngerampas ponsel cerdasnya dari gue, lalu menepuk dahinya, "Astagaa! aku terlalu kacau." "Tunggu,ya." tahan gue karena gue udah di antrian paling depan. "Bu, jus stroberinya dua. jangan manis-manis,ya.. Saya kan udah manis." Ibu-ibunya cuma motongin stroberi, gak ngeliat muka gue, sedikit pun enggak. Gak tau apa? Rasanyanya tuh sakit, bu, diajakin bercanda malah nyuekin.

"Emang apa kata ibumu?" dari pada gue terlarut sakit hati gara-gara ibu-ibu tadu, mending lanjut rumpi. "Oh! Iya, kata ibuku, itu cuma berlaku kalau dia juga menganggap kita itu cinta pertamanya." gak bisa dipungkiri, gue kecewa tau. Gue kecewa, kenapa gue jadi dengerin kata ibunya Odeng?  Kenapa gue jadi ngarep kalau gue itu cinta pertamanya Luhan? "Jadi, mungkin gak ada harapan lagi buat kita, Deng." Yaampun kenapa gue mendadak ngejijiin begini sih?

"Sabar, ya, Leo. Tuhan pasti punya rencana lain buat kamu." "Buat kita, Deng. Emang kamu gak mau?" Odeng menepuk dahinya pelan, "Oh iya, buat aku juga, deh. Hehehe.." yaampuunn.. harusnya odeng lebih tua setahun dua bulan dari gue, kenapa gue jadi ngerasa lagi ngobrol sama anak kecil?

 

 

 

 

 

Maaf kalo masi garing, aku kan anak baru.. Mohon bimbingannya. Mohon komen, subscribe sama upvote nya juga yaa..

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet