Gagal Move On

ODENG~

Sebenernya, nama dia bukan Odeng. Dia murid pertukaran dari korea, dan waktu ketemu gue—satu-satunya orang yan mau jadi temen dia, dia gak ada hentinya buat nanya korean-food-restaurant. Dan dia cerita kalo dia suka banget sama makanan yang namanya Odeng, yang sebenernya gue gak mau tau tentang itu.

Sebelum ketemu Odeng, gue bukan mahasiswi yang punya banyak temen. Bisa dibilang, gue lebih sering sendiri dibanding jalan bareng orang-orang. Tapi begitu ngeliat Odeng yang–kayanya– gak ada yang mau nemenin, geu justru tergerak buat nemenin dia. Aneh? Iya, gue juga ngerasa kok.

Dan Odeng.....entah terlalu polos atau dia emang bodoh, deh. Belum ada seminggu buat temenan sama gue, dia udah cerita banyak banget. Dan terkadang, atau seringnya, dia nyeritain yang sebenernya gak penting. Iya, kaya misalnya; cerita tentang mantannya di korea. Hampir setiap hari dia cerita tentang itu. Mau denger? Kata dia nama mantannya Minah-Minah gitu, yang menurut gue, itu mirip sama nama mbok-mbok pembantu di sinetron-sinetron. Eh, tapi gue gak suka sinetron loh ya.

Balik ke Minah, jangan salah loh, Minah yang satu ini super cantik. Gue sampe sempet gak percaya kalau dia emang mantannya Odeng. Tapi waktu gue denger cerita Odeng lebih lanjut,ternyata mukanya Minah di foto itu ternyata versi udah oplasnya. Pffffftttt.....tapi iya sih ya, kalo orang dia mah biasa banget punya muka oplasan, apalagi yang punya banyak uang.

Tapi kata Odeng, mukanya Odeng itu asli, gak di apa-apain. berarti Odeng udah bagus dari lahir, ya? Iya, emang Odeng itu unyu, unyu banget malah. Tiap gue nemenin dia kemana-mana, banyak banget yang merhatiin dia. Gak cuma yang perempuan, yang laki-laki juga. Iye secara, Odeng kan cowok korea,yang ganteng-ganteng-cantik gitu. Enak, ya, jadi cogan.. Yang gak enak jadi gue yang dapet sinisan cewe-cewe setiap pergi bareng Odeng. Kentut lah, sirik aja lo! Padahal kan gue gak suka sama cowow-cowow korea. Tapi kalo Kris Wu sama Siwon, boleh lah, hihihi :3

Kok jadi ngomongin Odeng, ya? Kan judulnya gagal move on? Nah itu, kadang gue jadi pengen banget tau, siapa sih orang pertama yang ngutarain istilah itu? Sampe sekarang gue gak pernah tau. Odeng bilang ke gue kalo temennya yang ngasih istilah gagal move on itu ke dia. Katanya dia gagal move on sama sang mantan, Minah. Penting banget gak sih, Deng?

Kata Odeng, "Sungguh, itu gak penting sama sekali, Leo, malah aku mau kalo istilah itu gak pernah ada. Kalau istilah itu gak ada, mungkin aku gak akan gagal move on." sok pinter banget anak ini. Gue cuma bisa facepalm-facepalm aja. Iya, daripada gue nenggelemin kepalanya di kolam air mancur yang ada di depan kafe ini? Tuhan, terimakasih telah memunculkan Odeng untuk membuatku menjadi seorang yang penyabar..

"Yaampun Odeng, walaupun kamu gak tau istilah gagal move on, kamu pasti bakal tetep gagal move on, tapi dalam istilah yang lain. Ngerti maksudku?" Odeng menggeleng. Ya Tuhaaaannnn.... perbanyaklah kesabaran hambamu ini.

"Maksudku, walaupun kamu gak tau istilah gagal move on, kamu tetep gak bisa berpaling dari Minah, kan? Satu-satunya yang harus disalahin ya kamu."

"Tunggu,ya, yang pertama, namanya Min Ah, jangan Minah. Terus, kenapa aku yang salah??

"Karena kamu bodoh. kamu cuma perlu cari perempuan lain, terus coba buat suka sama dia. Lupain Minah, sori, Min Ah, terus hidup bahagia, deh." gue minum milk tea gue.

"Kamu gampang ngomong. Jangan anggap ini lelucon, Leo. Gimana kalo kelak, kamu di buat gagal move on?" katanya gak terima.

"Yaudah, terima takdir aja.." jawab gue. Dan lalu seorang Leony punya pacar, ditinggal pacarnya, dan gue, seorang Leony itu, mengidap gagal move on yang sukses buat Odeng terbahak-bahak. Ya Tuhaann, terima kasih karena telah membuat perkataan odeng menjadi kenyataan.

Kata Odeng, dia gagal move on karena Min Ah itu cinta pertamanya. Begitu juga gue, Luhan juga cinta pertama gue. Iya, waktu gue bilang kalo gue suka sama Luhan, Odeng terbahak, "Situasi kamu itu yang diibaratkan dengan menjilat ludah sendiri, kan? Uhh, itu menjijikan. Hahahahaha" Yeah, gue emang gak suka sama cowo-cowo cantik. tapi kalau yang namanya cinta, ya cinta aja, kan?

Dan inilah gue. Leo, orang bodoh yang makan omongan sekaligus menjilat ludahnya sendiri. Kentut!

 

 

 

Maaf kalo gak suka tata bahasanya. Itu yang orang korea odeng doang loh ya. Makasih udah baca.. di komen yaaaaa

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet