Reasons to love Do Kyungsoo

Clarity
5 Reasons to love Do Kyungsoo 
 
 
 
 
 
 
 
 
i.
Yang pertama kali menarik perhatian Yifan dari pemuda bertubuh kecil itu adalah suaranya. Main vocalist EXO-K, sebuah titel yang memang tidak diragukan kebenarannya. Yifan mendengarkannya bernyanyi pada saat mereka masih trainee, dan ia saat itu berpikir 'ah, ya, suaranya memang bagus'.
 
Suara Jongdae atau Baekhyun juga bagus, tapi ada sesuatu dari cara Kyungsoo bernyanyi yang membuatnya terasa spesial. Ekspresinya akan lansung berganti serius, menghayati tiap lagu yang ia nyanyikan dengan penuh perasaan. Yifan tidak pernah mengatakannya, tapi bagi dirinya, Kyungsoo adalah vocalist nomor satu di EXO.
 
Atau setidaknyajika nanti Jongdae protes macam-macam atau apanomor satu di hatinya. Ahem.
 
Mendengarkan Kyungsoo sekadar bersenandung pelan di dorm lambat laun mulai menjadi kebiasaan untuknya. Kebiasaan yang ia sukai. Yifan tidak pernah menyangka suara Kyungsoo bisa menjadi begitu adiktif.
 
Kyungsoo akan mengejeknya habis-habisan jika saja ia tahu bahwa Yifan menjadikan suaranya di dodol pop sebagai alarmnya tiap pagi.
 
 
:::
 
 
ii.
Masakan Kyungsoo adalah hal kedua yang menarik perhatian Yifan. Pemuda itu paling sering mendapat tugas di dapur membuatkan makanan untuk seluruh member. Sejak K dan M bergabung lagi, Yifan kadang mendatangi dapur dengan alasan ingin membantu. Melihat Kyungsoo memasak adalah pemandangan menarik yang sangat ia nikmati.
 
Ia sudah pernah mengatakan bahwa ideal type-nya adalah orang yang bisa memasak.
 
Dan mungkin saja, ideal type-nya adalah orang yang sekarang sedang duduk di sebelahnya.
 
 
:::
 
 
iii.
Hal ketiga adalah cara Kyungsoo tertawa. Bagaimana matanya yang besar itu seakan mau jatuh dari tempatnya, atau ketika garis bibirnya melengkungkan senyuman yang sangat lebar ketika melihat sesuatu yang ia anggap lucu.
 
Yifa rasa, ia mau-mau saja merampok bank jika itu artinya bisa mendengar tawa Kyungsoo tiap hari.
 
 
:::
 
 
iv.
Saat menyadari perbedaan tinggi mereka yang begitu kentara, saat itulah Yifan menemukan hal keempat yang menarik dari Kyungsoo. Kyungsoo biasanya sensitif dengan isu ini, ia paling tidak suka disebut pendek.
 
Yifan tidak pernah menyebutnya pendek, tapi aksi dan tingkah lakunya sehari-hari menyuarakan hal yang sama.
 
Ia pernah mengatakan di suatu acara bahwa tingginya dan Kyungsoo itu sangat cocok untuk disandingkan. Kyungsoo langsung mengamuk padanya setelah acara itu berakhir. Sama ketika ia menggambar Kyungsoo begitu kecil di buku sketsanya, pemuda itu protes dan ngambek padanya seharian penuh.
 
Kyungsoo harusnya tahu, perbedaan tinggi mereka adalah hal favorit Yifan. Itu memudahkannya untuk memeluk dan melindungi Kyungsoo di tiap kesempatan.
 
 
:::
 
 
v.
Personaliti Kyungsoo, yang cenderung perfeksionis, rapi, dan pekerja keras, adalah hal kelima.

Yifan, Kyungsoo, dan Chanyeol pernah berlatih sampai malam untuk acara Sukira besok. Mereka menyiapkan beberapa lagu untuk dinyanyikan. Dan seperti biasa, Kyungsoo berubah menjadi diktator jika sudah menyangkut bidang tarik suara. Ia menuntut yang terbaik, tidak menoleransi kesalahan, keras kepala.
 
Yifan belum pernah se-stres itu dalam menghadapi Kyungsoo yang sangat ngotot.
 
Tapi di akhir, saat akhirnya suaranya selaras dengan suara pemuda itu, melihat wajah gembira Kyungsoo membuat perjuangannya semalaman ini tidak sia-sia.
 
 
:::
 
 
vi.
Semua hal itu digabung jadi satu, dan perlahan-lahan, tanpa Yifan sadari, ia jatuh cinta.
 
Pada semua yang ada pada diri Do Kyungsoo.
 
Tidak butuh waktu lama untuk akhirnya menyadari hal itu.
 
 
 
 
                                                                                                                                                                                         eg *  
 
 author's note 
umm ini rada random sih orz maaf kalau gaje ya, mendadak ada mood bikin drabble jadinya malah begini.
 
 
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
lovely_drizzle
#1
Chapter 8: lost count, aku baca ini berkali-kali sampe ga keinget angka hehe miss Krisoo soooooo bad huhu ╥﹏╥ terima kasih buat cerita2 manisnya authornim, semoga akan ada next and next chapter lg yaw ❤❤
kyungiiee #2
Chapter 8: Yey..welcome back...
BabyBuby #3
Chapter 8: Hiks.. Hiks.... Sedih... Walaupun berakhir bahagia tetep aja.. Menyedihkan...
redjewel #4
Chapter 7: Potonya gaada yng bagusan dikit thor? Mreka derp bgt sumpa disituuu. Lanjuttt dong thorrr, udh cape" nihhh ngekomenn. Doyan bgt gue sama ff inii. Ff indo krisoo fav!
redjewel #5
Chapter 6: Anjir thorrr, gue ngakak banget waktu lo bilang kyungsoo demen sama tangannya wufan. Gila, otak gue langsung mikir ' hands'
redjewel #6
Chapter 5: Si abang kris bisa aja dahhh. Tembak langsunggg banggg, jangan ditunda"! Ntar diambil jonginnn!
redjewel #7
Chapter 4: Sorry ya thor klo gue komen disetiap chapterr, abis ini seru bgt sih. Lagian pake ada fotonya segala. Gue masi rada bingung sih thor cara nulisnya author soalnya ini beda dr biasanyaa. Tp yaudalayaa, author kan antimainstream yaa?
redjewel #8
Chapter 3: Thorrrrrr, potonya dapet dr manaaaa??? Gilaaa gue treak" liat itu thorrr. Gue sih kaisoo tp klo udh liat krisoo iman gue goyahh thorrrr!
kudoedogawa #9
pertama kali baca ff ini di AO3 dan langsung suka, pas search di aff eh ternyata ada dan nambah satu chapter (moment). suka banget lah. suka semua cerita yang kamu tulis. keren semuanya!!!!
*ini silent reader yg dapet ilham (bukan anggota boyband) untuk bikin akun di aff hehehe
ditunggu lanjutan ceritanya. tetap semangat ya kakak^^
erikagalaxy #10
plisssssss dilanjuuuut donk.
aku suka ff krisoo ini sweeet bgt >.<