Lomba Lari

Diary : Catatan Kucrut Ok Taecyeon

Selasa. 25/07/20**

 

Menurut daftar pelajaran yang diumumin kemarin sama Suzy-songsaeng, hari Selasa ada pelajaran olahraga.

 

Cihuy! 

 

Jelas dong gue girang. Inilah pelajaran favorit gue.

 

Keuntungan olahraga bagi cowo: Bikin populer karena setiap 1 ml keringet cowok mengandung 1mg Feromon *katanya*. Yah, walaupun sebenernya gue udah cukup populer sih dikalangan murid-murid.

 

Oh iya, karena olahraga kali ini nggak merluin lapangan basket maupun meja pingpong, kami harus ke Gym di deket sekolah gue. Gue, Chansung, Jinwoon dan Siwon selalu datang kemari untuk berolahraga. Changmin-songsaeng adalah guru olahraga kami. Orangnya sangat rajin tersenyum dan tidak pernah ngupil sembarangan. Oh ya! Jangan lupain semangatnya yang kadang-kadang overdosis itu.

 

Changmin-songsaeng membagi kelompok menjadi 5 regu. Setiap regu berisi 4 siswa. Gue merasa beruntung ketika disebut satu regu dengan Jookwon. Bukan karena dia jago lari, tapi karena tubuhnya yang bisa dibilang kurus ideal lah. Kalo ada angin begini, larinya bisa cepet karena dibantu angin. Tapi sialnya, gue satu regu sama Shindong. Berat badannya kebalikan dari Jookwon. Superjumbo. Mungkin sebentar lagi kegemukannya akan mengantar Shindong masuk World Record, kalo nggak ya masuk sumur ajalah nggak papa.

 

“Awas ya, kalo nanti elo nggak lari yang kenceng!” Ancam gue setengah berbisik.

 

“Ngapain sih mesti lari segala? Orang jalan aja ntar juga nyampe. Gue pernah denger salah satu pepatah dari salah satu daerah di Indonesia. Alon-Alon waton kelakon." Kilah Shindong santai banget. Lagian itu pepatah bukan dari salah satu daerah di Indonesia. Tapi dari Zimbabwe! Kalo kiamat datang pun, mungkin cuma dia yang santai nggak nyelametin diri.

 

Akhirnya gue ngandalin orang keempat di regu gue, yakni Khun. Gue nggak tahu sejauh mana kecepatan larinya. Tapi mestinya sih bisa cepet karena tubuhnya lumayan kecil tapi proporsional. Lagian dia itu ganteng sama kayak gue, jadi gue yakin larinya juga cepet kayak gue.(?)

 

Sebagai kapten regu, gue mengatur urutan lari. Pertama tentunya Khun, disusul Jookwon, Shindong dan gue. Biarlah nanti gue yang mengejar ketinggalan Shindong kalo lelet.

 

“Oke! Anak-anak yang penuh dengan semangat masa muda! Semuanya siap!” Teriak Changmin-songsaeng.

 

Khun sudah diposisinya. Murid-murid yang nggak ikutan lari estafet, yang kebanyakan adalah tipe uke-uke imut, meneriakinya di pinggir lapangan untuk mendukungnya.

 
"Nichkhun! Nichkhun! Nichkhun! Nichkhun!" Gue melihat Siwon matanya berapi-api kayak kompor gas dari pemerintah.(?) Dia pasti ingin jadi yang lebih cepat dari Khun. Sementara disebelahnya, si Pantat Lem sedang merapikan rambutnya yang hari ini dibelah tengah, agar belahannya nggak berubah saat lari (Waxnya udah gue ganti pake lem SUPER GLUE!).
 
“Three … Two … One … GO!” Wuaaaaah! Khun ternyata larinya kenceng banget. Khun paling dulu menyerahkan tongkat estafet ke Jookwon. Langsung aja Jookwon berlari kencang. Cuman, rupanya angin bertiup dari arah berlawanan. Hasilnya? Jookwon bukannya maju malah mundur ketiup angin. -_-
 
Ngomong-ngomong, kemana Khun? Kok tiba-tiba ngilang?
 
“Shindong siap! Joowkon udah mau nyampe tuh!” Teriak gue sampe berasa urat-urat ditenggorokan gue pada kusut.
 
“Santai…” Katanya ogah-ogahan.
 
Jookwon semakin dekat. Dan huph! Dia menyerahkan tongkat ke Shindong, tapi Shindong malah jalan santai. Oooh benar-benar hari yang buruk. Tim gue yang semula unggul, malah jadi kebuncit di pelari ketiga ini.
 
“Heh Shindong! Look at this!” Teriak Khun yang tiba-tiba muncul di pinggir lapangan. Shindong yang melihat benda yang diangkat tangan Khun, secara ajaib langsung lari kenceng. Rasanya gue langsung terharu, menitikkan air mata dan ingin membuat puisi romantis buat Shindong karena baru kali ini gue melihat Shindong lari. Kencang pula! 
 
Menggelinding no jutsu!
 
Gue nggak merhatiin benda apa yang dibawa Khun. Lagian gue kan mesti siap menerima tongkat estafet dari Shindong. Gue merapihkan rambut berjambul gue sebelum, Hop! Gue lari secepat mungkin. Gue tinggal lari sambil merem aja. Gue bayangin dibelakang gue ada Sadako disebuah ruangan sempit, gelap dan gue berdua aja tuh sama si sadako. Wuaaaah! Takut banget gue. Dan….
 
“Horeeeeee!” Ketika gue ngebuka mata ternyata gue sampe duluan di Finish. Para uke-uke imut langsung bersorak menyambut nama Khun. Heran, padahal ini kerja tim.
 
Gue menghampiri Khun. Dia udah nggak bawa benda apapun. “Ngomong-ngomong, tadi apaan sih yang bikin Shindong ngibrit?” Tanya gue.
 
“Benda yang paling nggak disukai orang gendut.” Jawab Khun ngakak.
 
“Apaan? Kecoak?”
 
“Bukan. Tapi, timbangan badan.”
 
“Hah? Timbangan badan? Jadi, tadi elo tuh ngilang nyari timbangan badan? Terus, elo dapet di mana tuh benda?”
 
“Locker Room.”
 
Oh iya gue inget. Di locker room emang ada timbangan badan. Gue sama sekali nggak tau kalo Shindon takut sama timbangan badan. Pantes aja dia selalu ganti baju di semak-semak. -_-
 
Well, hari ini rasanya hari gue banget! Regu lari estafet gue menang. Paling nggak, untuk minggu ini posisi gue sebagai cowok favorit di kelas akan naik di lima besar. Gue buka locker gue untuk ngambil handuk. Ada yang ngirim kertas ditempel pake paku payung di locker gue. Ada yang mulai sirik nih. Disitu ada tulisan, tertulis: “Awas elo Taec. Jangan harap bisa jadi peringkat 2 di kelas dan ngalahin gue!”
 
Hal lainnya, gue bisa memetik pelajaran berharga dari Khun, “Kita harus tahu kelemahan seseorang untuk mengetahui seberapa cepat lari dia.”
 
~tbc
 
Maaf kalo chap ini pendek bgt *bow
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Tina0608
#1
Chapter 6: Fix,bxk pesan moral dlam ff ini,dan jgn beharap pesanx waras. . .
Wkkkkkkkkj
Tina0608
#2
Chapter 4: Makin next chapter makin sarap n gokil isix. . .
Thanks author buat hiburanx. . . ^.^V
Tina0608
#3
Chapter 3: Pangeran afrika itu sejenis ama blackfanther yak. . .
Nanya serius. . . -.-"
Tina0608
#4
Chapter 2: Keren bgt ne ff,pantas aja bu lurah qmi tercintah nongol d kolom komentar. . .
Xixixi
Tina0608
#5
Chapter 1: Ngakak,y ampuuuunnnnn. . .
Baru sadar s taec sesarap ini yak. . .
Wkkkkkkkkk
Hottest2pmIndo
#6
Chapter 11: Okefiiixxxx akhirnya tamat, dan akhirnya gue pen namvol junho karena dia ama Taec dan kaga inget channie (?) #plaakkkk #abaikan hahahahahha
eyessmile14
#7
Chapter 11: I dont believe that I have read all of your stories. OMG it sounds like iam a fan of you. Or it actually yes, sih XD
Setelah baca fic2 sebelumnya yang memang bahasa indonesia banget, yang ini lebih khas Indonesia. Dalam artian ada beberapa kata2 yang tidak baku tapi dipakai oleh orang2 Indonesia.
I fall in love with it.
Senang deh Taecho akhrnya bersatuuuuuuu.
Lucu banget ngeliat Taecyeon sering kelai sama Minjun omg. Apalagi sama adeknya Taecyeon. Penasaran apa yg terjadi kalau tadi seandainya Taecyeon salah jawab pertanyaan Junho. Mgkin Junho lgsung ngecap Taecyeon pria dengan pikiran kotor. Jujur sih sebenarnya aku juga agak mikir ke situ *plak XD thanks to Jackson.
Kapan lagi bikin karya baru author ovy?
I will be waiting for yaaaaaa..
dehana
#8
Chapter 2: Ovy!! haha aku baru baca ini. Jujur dikit yah awalnya ragu mau baca karena aku pribadi ga terlalu suka cerita bergenre seperti ini, haha tapi aku paksain karena liat taecho disana, dan disinilah aku baru chap 2 tapi aku bisa ketawa ngakak gara gara kompor gas dari pemerintah, yaampun haha! Yoowesss ... Aku mau lanjut baca!!!
pipikya #9
Chapter 1: Astaga aku menyesal baru nemuin ff ini :'D kocak parah!!! XD komedinya natural banget(?) nggak terlalu maksa. Penasaran sama chap selanjutnya XD