Nichkhun

Diary : Catatan Kucrut Ok Taecyeon

Senin. 24/07/20**

 

Hari pertama ditahun ajaran baru. Semua yang gue pake baru. Mulai dari tas, buku, kaus kaki, sampe baju seragam pun baru. Udah tradisi Eomma ngebeliin yang baru-baru setiap tahun ajaran baru. Jadinya kayak rutinitas tahunan. 

 

Yang nggak baru hanyalah sarapannya, tetap nasi goreng. Oke, gue nggak mau masalahin nasi goreng. Sebelum-sebelumnya Eomma suka bergantian antara ramyun instant sama nasi uduk yang dijual sama tetangga gue, karena kebetulan tetangga sebelah rumah gue blasteran Korea-Indonesia, dan sempet tinggal di Indonesia lumayan lama.

 

Tapi, ramyun instant paling dulu dieliminasi dari awal.

 

Usulan pertama datang dari adek gue, Jackson. 

 

“Ramyun Instant nggak bagus buat pencernaan. Merusak usus dan lambung,” Begitulah ucap Jackson, adek gue yang imut-imut kayak semut.

 

Gue setuju bukan karena alasan Jackson. Tapi Eomma itu selalu kelamaan kalo masak ramyun instant. Akhirnya yang dihidangkan adalah bubur ramyun. 

 

Kalo nasi jadi bubur masih enak dimakan. Kalo mie jadi bubur….. Yiaks!

 

Lihat aja nih, resep dari Eomma tersayang.

— Bubur ramyun ala Taec’s mum —

1. Remas-remas ramyun,

2. Didihkan air 500 ml,

3. Masukkan ramyun, masak hingga air meresap seluruhnya,

4. Bubuhkan bumbu dan … this is it!

 

~2PM~

 
Suatu pagi gue disuruh beli nasi uduk sama Eomma. Maka dari itu gue ngajak adek gue Jackson yang imut-imut kayak marmut *hoek*
 
"Hyung, gue punya teka-teki nih.” Ucap Jackson waktu kami antri untuk mendapatkan empat bungkus nasi uduk.
 
“Apaan?” tanya gue ogah-ogahan.
 
“Benda apa yang paling enak buat menggaruk betis berbulu yang kudisan?”
 
Gue diem aja. Males nanggepin pertanyaan dari adek gue yang kadang-kadang rada sedeng ini. Tapi ngeliat mukanya yang ngarep banget gue buat jawab pertanyaannya, akhirnya gue jawab ngasal aja. “Jari mungkin.”
 
“Salah. Yang bener itu centong nasi uduk. Lihat aja tuh!”
 
Wuaaaaaah! Gue langsung mundur dari antrian begitu melihat ke arah Jinyoung ahjushi, tetangga gue yang jualan nasi uduk, yang blasteran Jepang-Indonesia.
 
Rupanya kakinya eksim! Dan sesekali kalo gatal, dia menggaruknya dengan centong nasi uduk. Gue langsung mengusulkan Eomma untuk mencoret nasi uduk dari daftar sarapan. Jackson sempat protes, karena menurutnya nasi uduk Jinyoung ahjushi adalah sarapan paling enak di dunia dan akherat.(?)
 
Tapi lihat aja nih, bukti forensik yang gue dapet:
1. Rambut kaki
2. Kulit kering
3. Nasi uduk
 
“Kita udah makan 289 bungkus  nasi uduk Jinyoung ahjushi,  nggak pernah tuh sembelit atau diare. Masa sih, masih dibilang nggak higienis?” Protes Jackson. Tapi nggak ada yang menggubrisnya. Akhirnya, selama beberapa hari dia marah sama gue. Gue sih cuek aja. Besok kalo dia butuh dianterin buat beli teh herbal juga baik-baikin gue lagi. Gue gak habis pikir, Jackson kan masih muda, kenapa juga dia hobi banget minum teh herbal.
 
Sejak saat itulah sarapan kami hanya nasi goreng. Kadang-kadang Corn Flake atau sandwich.
 
Setelah sarapan, gue langsung tancap gas menuju sekolah gue tercinta  JYP High School.
 
Sampai di sekolah tercinta gue, gue nggak mau langsung ke kantin. Teman-teman gue biasanya udah ngerubungin stand punya Sooman ahjushi yang terkenal dengan kue beras pedasnya. Selain itu, disana juga terkenal karena anaknya Sooman-ahjushi yang imut dan cantik. Maklum aja, sekolah ini kan sekolah khusus cowok. Jadi buat para cowok yg straight, pasti bakalan manfaatin kesempatan sebaik-baiknya. Asek~
 
Tapi sayangnya gue bukan salah satu dari mereka. Jadi gue ga ikutan.
 
Karena belum waktunya istirahat di kantin, gue ceritain dulu hari pertama di kelas baru. Seperti biasa semua saling rebutan tempat duduk. Gue suka banget duduk deket dinding yang ada jendelanya. Biar kalo  kentut bisa langsung ketiup angin dan nggak menyebabkan global warming. Dan dari 39 anak, belum ada yang mau duduk sebangku sama gue. Hwang Chansung yang sebelumnya sebangku sama gue, disuruh Eommanya sebangku sama Minjun. Alasannya, ibunya Chansung sama ibunya Minjun ternyata sama-sama berbintang virgo.
 
Kalo gue sih ogah banget sebangku sama si Minjun. Kami menjulukinya “Si Selalu Ingin Duduk di Depan dan Tuan Mencari Muka Guru.” Gue menambahkannya "Si Pantat Lem.” Soalnya dia nggak pernah bergeser dari duduknya walaupun pelajaran kosong sekalipun. Sementara siswa lainnya rebutan ngacir ke kantin, atau ada yang ngorok hebat di lantai.
 
“Biar nggak ada guru, bukan berarti kita nggak belajar.” Begitulah ucapnya sambil mencatat kegiatan setiap siswa selama pelajaran kosong dan melaporkannya ke kepala sekolah saat pulang nanti.
 
Begitu bel  masuk berbunyi kami menebak-nebak murid baru yan akan masuk kelas. Tahun lalu Chansung adalah murid baru. Tahun ini gue  nggak tahu karena nggak pernah ada beritanya  di televisi. Lagipula  gue kan cuman nonton Naruto sama One Piece doang di TV. Bukan berita!
 
Semenit kemudian, wali kelas kami yang cantik dan masih muda dan punya body yang seksi dan, oke stop, kayaknya gue udah berlebihan. Suzy-songsaeng, guru wali kelas gue masuk. "Selamat pagi anak-anak."
 
"Selamat pagi songsaengnim." jawab kami kompakan.
 
"Baiklah semuanya, kalian akan mendapatkan teman baru hari ini. Masuklah Khun." kata Suzy-songsaeng. Dan nggak lama kemudian, masuklah seorang anak cowok. Yang jelas semua murid langsung membuka mulut dan matanya. Malah ada yang sampe jejeritan, nangis, ngiler, bahkan nyakarin tembok terdekat secara berjamaah.(?)
 
Gue juga kegirangan. Sudah lama gue pengen banget punya temen kayak Khun, matanya besar, kulitnya putih, rambutnya item, dan kayaknya bule. Pokoknya keren. Dan gue seneng banget bisa punya temen kayak Khun. Bukannya apa-apa, tapi gue udah cukup bosen tiap hari liat murid lain pingsan gara-gara terpesona sama gue. Nah, sekarang kan seenggaknya kalo ada yang pingsan bukan cuma gue tersangkanya. Tapi Khun juga!
 
Tapi gini-gini gue juga nggak kalah keren sama Khun. Gue punya satu rahasia besar biar bisa ngebuat orang-orang klepek-klepek sama gue, yaitu wajah gue yang cool abis dan julukan gue sebagai jjit Taecyeon yang super fenomenal! Gyahahaha.
 
Gue rasa satu-satunya yang nangis di kelas ini adalah Choi Siwon. Karena selama ini dia menempati posisi nomer 1 cowok favorit di kelas. Sebentar lagi posisinya digeser menjadi nomer 2.
 
1. Rank 1, Ditempati oleh Nichkhun
2. Rank 2, ditempati oleh Siwon
3. Rank 3, ditempati oleh Jinwoon
4. Rank 4, ditempati oleh Wooyoung
5. Rank 5, ditempati oleh Chansung
6. Rank 6, ditempati oleh Jookwon
7. Rank 7, ditempati oleh Henry
8. Rank 8, ditempati oleh Taecyeon (Gue dong!)
9. Rank 9, ditempati oleh Kyuhyun
10. Rank 10, ditempati oleh Minjun (Gue bingung, kenapa si pantat lem ini bisa masuk daftar!)
 
Suzy-songsaeng kemudian meminta Nichkhun untuk memperkenalkan dirinya. “Hai guys I’m Nichkhun. Just call me Khun. Let’s be a good friend.”
 
Wuueezzz....! Bahasanya bule coy!
 
Suzy-songsaeng menyuruh Nichkhun untuk duduk sebangku sama gue. Gue tersenyum menyambut kedatangannya. Baru beberapa menit, gue melihat mukanya berubah pucat. Hm, jangan-jangan dia takut dikerjain karena murid baru. Gue mengambil kertas dan menuliskan: “Elo nggak usah takut gitu dong. Murid baru di kelas ini nggak akan dikerjain.” 
 
Khun membalas menulis dibawahnya: “Gue nggak takut dikerjain.”
 
Gue membalas dibawahnya: “Terus, muka elo kenapa pucet begitu?”
 
Nichkhun membalas panjang banget: “Perut gue mules banget. Gara-gara tadi makan nasi goreng buatan mami, kepedesan.”
 
Gue langsung membalas: “Nih batu kecil, kantongin aja. Ampuh kok. Try it.”
 
Gue menyodorkan batu kecil yang emang gue simpen di kolong meja buat kalo-kalo perut gue mules karena ngelihat muka Minjun. Khun pun masukin tuh batu ke kantong celananya.
 
Semenit kemudian Khun menulis: “Heran, kok bisa ilang ya mulesnya? Thanks, ya.”
 
Gue buru-buru menjawab: “Enggak ngerti gue juga. Gue dapet tuh cara dari adek gue.  Gue punya tetangga orang blasteran Korea-Indonesia. Dan adek gue yang lumayan sarap itu sering gaul bareng sama dia, dan tetangga gue ngasih tips begituan. Katanya sih, itu Indonesian jamu. Real Ampuh. Sukur deh kalo ilang mulesnya.”
 
Gue sih beneran nggak tahu emang mujarab atau nggak tuh cara, tapi hari ini gue punya tiga catatan penting:
1. Berterima kasih kepada Eomma yang seumur hidup belum pernah bikin gue mules karena nasi gorengnya.
2. Sedia batu sebelum mules. (Indonesyan Jamoo is Real Ampuh!)
3. Makan sel-sel kudisan nggak bikin mules. (don’t try this at home xD)
 
~tbc
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Tina0608
#1
Chapter 6: Fix,bxk pesan moral dlam ff ini,dan jgn beharap pesanx waras. . .
Wkkkkkkkkj
Tina0608
#2
Chapter 4: Makin next chapter makin sarap n gokil isix. . .
Thanks author buat hiburanx. . . ^.^V
Tina0608
#3
Chapter 3: Pangeran afrika itu sejenis ama blackfanther yak. . .
Nanya serius. . . -.-"
Tina0608
#4
Chapter 2: Keren bgt ne ff,pantas aja bu lurah qmi tercintah nongol d kolom komentar. . .
Xixixi
Tina0608
#5
Chapter 1: Ngakak,y ampuuuunnnnn. . .
Baru sadar s taec sesarap ini yak. . .
Wkkkkkkkkk
Hottest2pmIndo
#6
Chapter 11: Okefiiixxxx akhirnya tamat, dan akhirnya gue pen namvol junho karena dia ama Taec dan kaga inget channie (?) #plaakkkk #abaikan hahahahahha
eyessmile14
#7
Chapter 11: I dont believe that I have read all of your stories. OMG it sounds like iam a fan of you. Or it actually yes, sih XD
Setelah baca fic2 sebelumnya yang memang bahasa indonesia banget, yang ini lebih khas Indonesia. Dalam artian ada beberapa kata2 yang tidak baku tapi dipakai oleh orang2 Indonesia.
I fall in love with it.
Senang deh Taecho akhrnya bersatuuuuuuu.
Lucu banget ngeliat Taecyeon sering kelai sama Minjun omg. Apalagi sama adeknya Taecyeon. Penasaran apa yg terjadi kalau tadi seandainya Taecyeon salah jawab pertanyaan Junho. Mgkin Junho lgsung ngecap Taecyeon pria dengan pikiran kotor. Jujur sih sebenarnya aku juga agak mikir ke situ *plak XD thanks to Jackson.
Kapan lagi bikin karya baru author ovy?
I will be waiting for yaaaaaa..
dehana
#8
Chapter 2: Ovy!! haha aku baru baca ini. Jujur dikit yah awalnya ragu mau baca karena aku pribadi ga terlalu suka cerita bergenre seperti ini, haha tapi aku paksain karena liat taecho disana, dan disinilah aku baru chap 2 tapi aku bisa ketawa ngakak gara gara kompor gas dari pemerintah, yaampun haha! Yoowesss ... Aku mau lanjut baca!!!
pipikya #9
Chapter 1: Astaga aku menyesal baru nemuin ff ini :'D kocak parah!!! XD komedinya natural banget(?) nggak terlalu maksa. Penasaran sama chap selanjutnya XD