Si Cowok Manis

Diary : Catatan Kucrut Ok Taecyeon

Kamis. 27/07/20**

 

Gue nggak jadi ngomongin apa yang gue catat di kepala gue semalam. Mungkin lantaran malamnya mimpi berenang, idenya langsung tenggelam di mimpi gue.

 

“Gue nggak mau apa-apa kok. Gue nggak mau pamrih.” Malahan itu yang gue sampein ke Woo. Lagian gue nggak mau maksa Woo ngedate sama gue.

 

“Duh, aku jadi ngga enak sama pipi chuby aku yang imut ini. Kamu orangnya baik banget Taec. Aku doain aja deh biar kamu nggak digigit nyamuk dan macan kalo tidur.” Ucap Woo kemudian.

 

Abis itu, gue ngerasa perasaan gue hampa banget. Kayak kepompong yang ditinggalin uletnya. Saking hampanya, sampe gue nggak bisa ngejawab teka-teki yang dikasih Jackson pas gue pulang sekolah. "Hyung, benda apa yang bentuknya lonjong yang awalnya huruf K terakhirnya L?” Tanya Jackson kayak pembawa acara kuis 'Siapa Lebih Dongo dari Anak Keledai?'

 

“Kertas digulung sama si Samsul .”

 

“Salah.”

 

Gue mikir lagi. Waduh kok jawaban yang kepikir di otak gue malah jorok sih.

 

NGEEEEEKKK...!!!

 

“Nyerah aja deh.” Jawab gue akhirnya.

 

“Huh dasar si tukang nyerah! Jawabannya kan Kapsul!” 

 

Iya juga ya. Gue langsung senyum terus ngacir sebelum Jackson nyuruh gue ngejawab teka-teki lainnya.

 

Dikamar gue langsung teriak-teriak nyesel. “Harusnya tadi pagi gue minta dibeliin PSP aja!!!!!”

 

Catatan penting buat hari ini: mintalah PSP sebagai bayaran untuk kebaikan yang telah kau perbuat!

 

Jum’at. 28/07/20**

 

Begitu bangun gue langsung keramas karena mimpi jorok. Masa sih gue dikejer-kejer monster tinja dan nyaris merkosa gue? -_-

 

Pas baru mau sarapan. Jackson udah nyegat gue dengan teka-teki barunya. “Hyung, gajah terbang keliatan apanya?” Tanyanya sambil minum obat penambah tinggi badan yang dia beli di online shop kemaren. Gue yakin, walaupun dia minum itu obat sampe abis berbotol-botol sekalipun juga nggak bakalan nambah tinggi tuh badan. Udahlah Jack, terima aja kalo badan emang pendek mah. Muehehehe *evil laugh*

 

“Gue nyerah, males ah.” Jawab gue ogah-ogahan.

 

“Ah Hyung ngga asyik! Jawabannya tuh keliatan bo'ongnya."

 

Ya, gue bener-bener payah. Urusan teka-teki aja udah nggak becus, apalagi urusan percintaan. Jujur aja gue sendiri ngga gitu pede dengan ketampanan gue. Apalagi dengan julukan jjit Taecyeon gue. Gue malah jadi kayak gembel di pinggir jalan dengan baju yang sobek-sobek.

 

Udah ah, ngomongin masalah percintaan gue mulu. Sedih jadinya. Gue mendingan cerita sore ini aja. Tepatnya saat latihan sama klub futsal. Kebetulan hari ini ada seleksi pemilihan pemain untuk masuk tim inti bakal kejuaraan memperebutkan Piala Kecamatan Cup dan kacang goreng bungkusan. -_-

 

Changmin-songsaeng udah siap dengan buku catatannya dipinggir lapangan. Dia bakal menilai 40 siswa untuk disaring jadi 10 pemain inti. Tapi nyaringnya nggak pake saringan teh, tapi lewat test skill dan fisik. Gue yang emang suka banget nendang bola ketimbang nendang tiang listrik, tentu aja yakin bakal kepilih. Yang menyebalkan Minjun juga ikutan seleksi. Tapi caranya dia itu, bikin gue pengen muntahin isi perut gue. Cuman tadi siang gue makan Pizza dan Spaghetti, sayang dong kalo gue keluarin lagi. Gayanya si Minjun itu loh, bikin gue darah biru, ah maksud gue darah tinggi. Masa sebelum test dia udah ngejilat Changmin-songsaeng dengan membawakan bika ambon lima kotak.

 

“Saem, ini bika ambon makanan khas dari Indonesia. Oleh-oleh Mom and Dad yang baru pulang liburan dari Indonesia, tepatnya Semarang.” Ucap Minjun.

 

Ih, kagak nyambung. Dimana-mana juga bika ambon itu oleh-oleh dari Bali, kalo wingko babat kan dari Cianjur. 

 

Belum puas nyogok pake bika ambon, Minjun bawain minuman satu galon. “Ini air mineral asli dari Himalaya. Oleh-oleh uncle saya dari Tibet,” Tambah Minjun. Mana gayanya sok-sokan pake engrhis. Mom? Dad? Uncle? Yeaks!  Sempet-sempetnya juga si Minjun ngelapin sepatu Changmin-songsaeng yang kecipratan air pake sapu tangannya. -_-

 

~2PM~

 

“Prrrriiitttttt!”

 

Changmin-songsaeng meniup peluit. Acara seleksi pun berakhir. Lalu, sepuluh nama pemain terpilih diumumkan. Yang nggak kepilih langsung diminta menyeret sepatunya pulang. Gue jelas dong terpilih, Khun juga. Yang bikin gue gondok, Minjun juga kepilih!

 

Minjun...

 

Minjun???

 

MINJUN!!! (biar dramatis)

 

Tapi gue nggak bisa protes. Meskipun ada yang lebih jago dari Minjun. Tapi kan hak veto ada ditangan Changmin-songsaeng.

 

Dalam perjalanan pulang gue berdoa semoga bika ambon yang dikasih Minjun itu ternyata udah basi. Terus Changmin-songsaeng ngamuk dan ngeluarin Minjun dari tim utama futsal. Kalo perlu mengirim Minjun ke sekolah futsal di Uganda.

 
Yang tambah nyebelin banget, sampe rumah ternyata tetangga gue Jinyoung ahjushi ngirim bika ambon banyak banget. Padahal gue lagi males lihat tuh kue. Untung aja Jackson nggak nambahin butek kepala gue. Dia nggak ngasih teka-teki apapun. Cuman setelah gue mandi dia langsung nyamperin gue.
 
“Boleh minta bulu kakinya nggak Hyung?” Tanya Jackson.
 
“Buat apa?”
 
“Lagi pengen nyoba metode matematika menghitung cepet dengan bulu kaki. Soalnya menghitung pake jari udah ada yang nemuin.” Katanya.
 
“Nggak ah.” Gue langsung ngibrit ke kamar, karena ternyata Jackson udah nyiapin tang buat nyabutin bulu kaki gue. Karena kasian, jadi gue kumpulin deh bulu kaki gue yang rontok-rontok, nanti gue kasih ke Jackson. Dikamar, gue berusaha merendam emosi jiwa gue dengan main game.
 
Di keluarga gue, masing-masing punya cara untuk menyalurkan emosi kesalnya:
(-) Baginda (Appa) biasanya seharian nyikatin setiap pelosok kamar mandi. 
(-) Eomma bisa habis beberapa seri DVD drama Korea. Graorrr…
(-) Jackson biasanya nyanyi-nyanyi nggak jelas sambil meratapi tinggi badannya yang nggak kunjung bertambah.
 
Dan catatan buat hari ini: menjilat guru bisa membuat kita masuk tim futsal. Kalau perlu selain menjilat, cium, ludahin, sama sembur air sekalian biar tambah ampuh!
 
 
Sabtu. 29/07/20**
 
Hari Sabtu adalah hari paling parno buat para Jombloer. Di saat yang lain mikirin tempat hangout sama pasangan atau milih baju buat dipake entar malemnya, para jombloer malah sibuk ngutak-atik Facebook, twitter, bbm, instagram, path, dan media social lainnya. Menulis status dengan kalimat semelas mungkin. Meratapi kejombloannya, berharap ada yang ngegebet. 
 
Lihat aja status Facebook Chansung: “Tersiksa sepi, serasa diseruduk sapi.”
 
Atau status Henry: “Merana oh merana … Tanpa kekasih serasa nggak pake celana.”
 
Untungnya gue nggak mati gaya akhir pekan ini. Eomma dengan semena-menanya ngajakin gue belanja ke Mall.
 
Jadi status gue: “Bareng cewek cantik ke Mall.”
(+) Gue nggak mati gaya dan Eomma tersanjung.
(-) Nggak ada :D
 
“Kamu setiap hari Eomma doain supaya jadi anak berbudi. Eomma  kasih makan biar jadi anak kuat. Jadi nggak ada alasan nolak ya,” Begitu ancaman halus Eomma.
 
Kalo ada jamu tolak alasan Eomma dari Indonesia, pasti udah gue minum. Hari gini mana ada sih cowok kece nan keren kayak gue yang mau nganterin eommanya belanja ke Mall. Kebagian buat ngangkat-ngangkat belanjaannya lagi. Dengan harapan bakal dibeliin 5 kaos baru waktu pulangnya nanti, gue berusaha sigap aja nemenin Eomma. Daripada manyun di rumah, kan lumayan gue bisa jalan-jalan. Ya, walaupun cuman ke Mall bareng Eomma. Cuman gue heran ya sama Eomma, kok kakinya kuat ngiderin Mall, gerilya dari satu kios ke kios lainnya demi sebuah daster yang harganya cuman empat ribu won.
 
“Eomma kan belinya selusin. Kalo belinya satuan bisa delapan ribu won. Lumayan tuh irit segitu.” Ucap Eomma. “Lagian ngiderin Mall itu olahraga yang bisa membakar kalori gede.”
 
Beuh, boro-boro bakar kalori, lah pas ngider aja udah abis dua botol minuman soda sama Pizza dan dua Hot Dog. Berapa kalori tuh? Dan kalorinya bukannya berkurang tapi malah nambah. -_-
 
Tapi gue nggak bisa ngomong gitu ke Eomma. Bisa-bisa gue nggak di akuin jadi anak. Soalnya Eomma kurang suka gitu kalo gue lebih pinter darinya.
 
Sekarang gue lagi ngaso di tukang Coca-cola, sementara Eomma lagi ke toilet. Tapi tiba-tiba terdengar suara melengking nyaring laksana tukang odong-odong(?). Gue langsung berdiri mau nyari orang yang teriak itu. Sumpeh deh, merdu banget~
 
Tiba-tiba gue baru nyadar, seorang lelaki jelek berlari ke arah gue sambil memegang tas cewek. Nggak pantes banget kan? Bencong juga bukan. Jadi gue yakin kalo dia itu copet. Soalnya cowok jelek bawa tas cewek nggak mungkin Paris Hillton kan? Dengan cepat gue mikir, gimana supaya tuh copet berhenti dan nyerahin tas yang bukan miliknya itu ke gue. Masa sih, gue takut-takutin sama ulet bulu? Susah juga nyarinya. Akhirnya, gue langsung ngambil kerat botol terus tuh botol-botol gue gelindingin di jalanan. Saking banyaknya botol yang menggelinding, si copet nggak bisa ngerem larinya. Dia pun menginjak botol-botol itu, dan...
 
Syiuuuut …… Bum! 
 
Dia jatuh kayak badak kepeleset (padahal gue belum pernah liat juga sih). Orang-orang langsung bertepuk tangan karena aksi yang gue lakuin. Hanya tukang Coca-cola yang melotot serem kearah gue karena botol-botolnya gue gelindingin. Untungnya, orang-orang langsung ngebantuin mungutin tuh botol, walaupun ada beberapa yang rompal. 
 
Satpampun langsung meringkus copet bermuka jelek itu (kalo ganteng dan kece dia pasti udah jadi model keles). Tak lama kemudian seorang cowok mendekat. Gue langsung gemeteran. Rambut berjambul gue bergoyang kekiri dan kekanan, mengikuti irama musik dangdut yang biasa dinyanyiin sama Jackson gara-gara kebanyakan bergaul sama Jinyoung-ahjushi. 
 
Ya amboooooon, nih cowok manis amat!
 
“Thanks, ya.” Ucap tuh cowok sambil menarik tas, yang gue amankan dari copet itu.
 
Tadinya sih gue pikir tuh cowok manis bakal ngasih tau namanya, nomor HP-nya sama nama tukang kebonnya. Tapi nggak tuh. Dia langsung ngacir ninggalin gue yang terbengong-bengong laksana tukang odong-odong. Ajaibnya, gue merasa biasa aja. Nggak marah atau kesal diperlakukan kayak gitu.
 
Selain itu, gue punya pelajaran berharga hari ini: “Kalo ke Mall lagi, mendingan nungguin Eomma deket tukang duren. Jadi kalo ada copet, tinggal lempar kekepalanya pake duren. Jadi kejadiannya bisa lebih sadis ketimbang tadi.”
 
~tbc
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Tina0608
#1
Chapter 6: Fix,bxk pesan moral dlam ff ini,dan jgn beharap pesanx waras. . .
Wkkkkkkkkj
Tina0608
#2
Chapter 4: Makin next chapter makin sarap n gokil isix. . .
Thanks author buat hiburanx. . . ^.^V
Tina0608
#3
Chapter 3: Pangeran afrika itu sejenis ama blackfanther yak. . .
Nanya serius. . . -.-"
Tina0608
#4
Chapter 2: Keren bgt ne ff,pantas aja bu lurah qmi tercintah nongol d kolom komentar. . .
Xixixi
Tina0608
#5
Chapter 1: Ngakak,y ampuuuunnnnn. . .
Baru sadar s taec sesarap ini yak. . .
Wkkkkkkkkk
Hottest2pmIndo
#6
Chapter 11: Okefiiixxxx akhirnya tamat, dan akhirnya gue pen namvol junho karena dia ama Taec dan kaga inget channie (?) #plaakkkk #abaikan hahahahahha
eyessmile14
#7
Chapter 11: I dont believe that I have read all of your stories. OMG it sounds like iam a fan of you. Or it actually yes, sih XD
Setelah baca fic2 sebelumnya yang memang bahasa indonesia banget, yang ini lebih khas Indonesia. Dalam artian ada beberapa kata2 yang tidak baku tapi dipakai oleh orang2 Indonesia.
I fall in love with it.
Senang deh Taecho akhrnya bersatuuuuuuu.
Lucu banget ngeliat Taecyeon sering kelai sama Minjun omg. Apalagi sama adeknya Taecyeon. Penasaran apa yg terjadi kalau tadi seandainya Taecyeon salah jawab pertanyaan Junho. Mgkin Junho lgsung ngecap Taecyeon pria dengan pikiran kotor. Jujur sih sebenarnya aku juga agak mikir ke situ *plak XD thanks to Jackson.
Kapan lagi bikin karya baru author ovy?
I will be waiting for yaaaaaa..
dehana
#8
Chapter 2: Ovy!! haha aku baru baca ini. Jujur dikit yah awalnya ragu mau baca karena aku pribadi ga terlalu suka cerita bergenre seperti ini, haha tapi aku paksain karena liat taecho disana, dan disinilah aku baru chap 2 tapi aku bisa ketawa ngakak gara gara kompor gas dari pemerintah, yaampun haha! Yoowesss ... Aku mau lanjut baca!!!
pipikya #9
Chapter 1: Astaga aku menyesal baru nemuin ff ini :'D kocak parah!!! XD komedinya natural banget(?) nggak terlalu maksa. Penasaran sama chap selanjutnya XD