Godaan

Diary : Catatan Kucrut Ok Taecyeon

Kamis. 10/08/20**

 

Pulang Futsal gue ke toko buku. Sasaran gue adalah nyari buku “Cara Nembak Yang Baik dan Benar.” ada juga buku berjudul, “Nembak Gaya ala James Bond.” terus, “Rambo in Love.” ada juga yang begini, “Sekali tembak, dua cewek maupun cowok langsung kena.” Gue lakuin semua ini karena gue bener-bener payah dalam hal nembak cewek.

 

“Taec!”

 

Gue kaget ngedenger suara itu. Saat gue noleh, ternyata….

 

“Junior? Sendirian?” tanya gue kayak orang bego. Mestinya kan nggak usah nanya kayak gitu. Disampingnya kan nggak ada pak RT maupun Bu Camat.

 

“Iya.”

 

“Nggak sama JB?”

 

“Oh.. Kami udah nggak jalan bareng lagi. Appa ngelarang. Kalo aku masih jadian sama JB, aku bakalan ikut dia pindah ke Afrika Selatan. Soalnya dia mau memperedalam ilmu agamanya disana. Jadi kami bubar.”

 

“Wah sayang banget ya.”

 

“Dari awalnya memang udah nggak mulus. Dipaksain juga nggak akan lancar. Eh… kamu beli buku apaan tuh?” 

 

Gue gelagapan. Pasalnya, tangan kiri gue lagi megang buku berjudul, “Panduan Nembak Gebetan buat si Bodoh.” 

 

“Eh… ini, tadi lihat ada buku yang desainnya lucu.” Ucap gue sambil nunjukkin cover tuh buku yang sebenernya biasa aja.

 

“Ooh, kirain emang lagi cari buku buat persiapan malam mingguan,” ucap Junior.

 

Gue tersenyum salah tingkah. Saking groginya gue sampe-sampe ngerasa lantai bergoyang. 

 

Hah?

 

Lantai bergoyang?

 

Kok bisa?

 

“GEMPA!”

 

Gue baru nyadar kalo lantai emang bergoyang. Beberapa orang dilantai tiga toko buku langsung panik dan berlarian. Gue juga pengen buru-buru kabur, tapi tiba-tiba Junior memeluk gue histeris.

 

NB: jangan kira dipeluk itu enak-enak aja. Gue sampe susah nafas gara-gara Junior meluk gue tepat dileher.

 

“Taec… aku takut…”

 

Gue jadi bingung. Pelukan Junior erat banget, bikin gue susah bergerak. Sementara orang makin panik berteriak. Akhirnya, dengan reflek gue membopong Junior dan bergerak seperti layaknya superhero ketangga darurat dan keluar dari gedung toko buku itu.

 

Sampai halaman parkir gue baru nurunin Junior. Gempa udah beres. Rupanya hanya berlangsung beberapa detik. Cuman gue tetap aja ngeri kalo ada gempa susulan yang lebih gede.

 

Tantangan: Makan 1 cup ramyun instant waktu gempa. Berani?

 

“Taec, makasih ya. Sori tadi aku histeris. Soalnya, aku trauma sama gempa. Waktu gempa di Padang, aku pas lagi liburan disana. Hotel yang aku tinggalin ambruk.” Jelas Junior.

 

“Iya, nggak apa-apa. Tapi kamu baik-baik aja sekarang, kan?”

 

“Iya, udah baikan kok.”

 
Ringtone HP gue bunyi mendadak. Ternyata dari Junho.
 
“Barusan ada gempa. Kamu lagi dimana?” Tanya Junho.
 
“Ditoko buku. Kamu gimana?”
 
“Latihan softball. Lagi di lapangan, jadi aman. Ya udah, kalo kamu nggak apa-apa sih.”
 
“Iya. Makasih ya, udah nelepon.” Telepon terputus. Gue masukkin HP ke saku celana kembali.
 
“Gebetan kamu yang nelepon ya?” Tanya Junior. Gue tersenyum bingung.
 
“Aku pulang dulu ya. Khawatir orang rumah pada nyariin.” Ucap Junior akhirnya. Gue bingung harus bilang apa, kecuali manggut-manggut. Gue masih nggak percaya tadi tuh kuat ngebopong Junior dari lantai tiga. Padahal kalo disuruh Eomma ngangkut beras sekarung dari teras ke dapur aja gue udah ngos-ngosan.
 
Gue terus buru-buru pulang. Inget sama orang-orang rumah. Untunglah sampai rumah keadaan baik-baik aja. Malah Eomma bilang, dia nggak tau ada gempa. Pas gempa tadi malah lagi asyik pake alat senam guncang lemak yang menghilangkan lemak dan ketombe. Jackson juga lagi tidur. Kalo dari berita di televisi, skala gempanya memang kecil. Yang di lantai satu nggak gitu berasa, tapi kalo di lantai tiga gedung berasa banget.
 
Ngomongin berita di TV, pas malemnya gue kaget banget karena tiba-tiba disalah satu berita penyiarnya ngomong gini: “Saat gempa tadi, CCTV di sebuah toko buku merekam sebuah adegan romantis dan heroik. Siapakah pria muda dengan style rambut ala jambul khatulistiwa(?) yang menggendong kekasihnya dari lantai tiga ke lapangan parkir ini? So sweet…”
 
Lalu, ditayangkanlah rekaman CCTV itu. Dan…. itu muka gue!
 
Huahhhh! 
 
Alamak, nggak ada berita lain apa nih TV?
 
Dua menit kemudian HP gue dipenuhi SMS dari temen-temen gue. Gue jadi kepikiran kalo Junho nonton tuh berita. Bisa kacau deh dunia persilatan. 80% SMS berisi: “Gile, komedo elu Taec, pake Clean ‘n shampo Clear(?) sono!” 20% SMS berisi: “Ciye! Ciyeeee! Siapa itu hayoooooo..” 1 SMS dari Minjun: “Hoeek! Kok sama sepupu gue!”
 
Pas gue lihat Facebook sama twitter gue, yang nulis di wall dan mention nggak kalah banyak. Salah satunya dari Junior. Dia nulis: “Duh, makasih ya pertolongannya tadi. Betewe, kok sampe masuk berita? Mudah-mudahan gebetan kamu nggak marah.” Ya, mudah-mudahan aja antene di rumah Junho roboh karena gempa tadi.
 
Catatan penting hari ini: pakailah pembersih jerawat sebelum ke toko buku!
 
 
 
Jum’at. 11/08/20**
 
Saat gue masuk sekolah, gue merasa risih. Banyak pasang mata mengarah ke gue dengan misterius. Ini pasti efek berita kurang bahan itu. Dan kenapa juga banyak yang ngelihat berita itu? Ah iya… di Facebook ada yang bilang, kalo berita itu juga di upload ke Youtube dan di-link kemana-mana jadinya nyebar. Yang paling ngeri adalah ketika melihat tatapan Jihyo-songsaeng. Guru Kimia yang juteknya ngalahin Ibu tirinya Cinderella itu menatap gue, seakan-akan gue ini pangeran gagah berkuda putih yang akan melamarnya.
 
Halah! Plis deh, ikutan acara cari jodoh di TV aja kenapa sih?
 
Tiba di kelas, gue malah nemuin tatapan mata yang berbeda dari Khun dan Woo. Ya ampyun! Gue kan mestinya semalam langsung jelasin ke mereka.
 
“Hai Khun! Pagi Woo!” Sapa gue karena mereka ngalangin gue didepan kursi gue.
 
“Taec, kamu tuh gimana sih? Katanya udah nggak ada hubungan apa-apa sama Junior? Kok itu pas gempa bisa lagi berduaan? Terus ngapain sih pake acara bopong-bopong dia?” Woo sewot.
 
“Emangnya nggak mikirin perasaan Junho kalo lihat tuh rekaman?” Giliran Khun yang nanya.
 
Gue nunduk sebentar, “Sori guys. Gue tuh nggak ada maksud ngelukai siapa-siapa kemarin. Gue ketemu Junior juga nggak sengaja di toko buku itu. Terus ada gempa. Karena Junior histeris, dan gue juga harus nyelametin diri, ya gue bopong aja Junior.” Jelas gue berharap dua orang di depan gue segera ngerti.
 
“Ehem… karena nyebut-nyebut nama Junior sepupu  gue, kayaknya gue harus nimbrung.” Ucap Minjun yang tiba-tiba nongol tanpa undangan resmi dari panitia mana pun.
 
Khun bingung.
 
“Sebelumnya gue mau ngucapin terima kasih buat lo Taec. Sepupu gue cerita kalo elo udah nyelametin dia. Sebenernya dia benar-benar punya trauma berat sama gempa. Makanya kemaren itu, dia udah mau pingsan kalo nggak di tolongin sama Taecyeon.” Jelas Minjun.
 
Hening. 
.
 
Denting.
.
 
Bening. 
.
 
Naning. 
 
Hah? Siapa tuh Naning?
 
“Antara Junior dan Taecyeon nggak ada apa-apa. Gue berani jamin. Taecyeon bukan tipenya Junior juga kok. Dulu mereka dekat karena rekayasa gue aja. Gue punya maksud jelek sama Taecyeon. Gue jelasin ini, biar Taecyeon nggak ge-er udah nyelametin sepupu gue. Juga jangan ada yang pernah mikir ada hubungan khusus antara Junior dan Taecyeon.” sambung Minjun.
 
Woo sama Khun saling berpandangan. Gue sih berharap mereka nggak nari-nari tarian India. Karena di sini nggak ada produser Bollywood.
 
“Oh iya Khun. Harusnya elo bersyukur punya sahabat kayak Taecyeon. Sebab dia lebih milih persahabatannya sama elo, dan ngorbanin perasaan cintanya sama seseorang.” Sambung Minjun kemudian balik kekursinya, menempelkan kembali pantatnya.
 
Gue buru-buru jelasin apa yang terjadi, biar semuanya beres.
 
Catatan hari ini : tak selamanya musuh itu selalu membuat kita kesel.
 
 
~tbc
 
 
 
Woah~ akhirnya ini ff tinggal menyisakan 1 chapter terakhir~ oh iya, karena chap terakhir cuman ending, jd bakalan pendek bgt. Jadi biar ga ngecewain readers-deull sekalian, saya akan update chap terakhir besok pagi. ^^
 
terimakasih readers-deull sekalian ^^
 
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Tina0608
#1
Chapter 6: Fix,bxk pesan moral dlam ff ini,dan jgn beharap pesanx waras. . .
Wkkkkkkkkj
Tina0608
#2
Chapter 4: Makin next chapter makin sarap n gokil isix. . .
Thanks author buat hiburanx. . . ^.^V
Tina0608
#3
Chapter 3: Pangeran afrika itu sejenis ama blackfanther yak. . .
Nanya serius. . . -.-"
Tina0608
#4
Chapter 2: Keren bgt ne ff,pantas aja bu lurah qmi tercintah nongol d kolom komentar. . .
Xixixi
Tina0608
#5
Chapter 1: Ngakak,y ampuuuunnnnn. . .
Baru sadar s taec sesarap ini yak. . .
Wkkkkkkkkk
Hottest2pmIndo
#6
Chapter 11: Okefiiixxxx akhirnya tamat, dan akhirnya gue pen namvol junho karena dia ama Taec dan kaga inget channie (?) #plaakkkk #abaikan hahahahahha
eyessmile14
#7
Chapter 11: I dont believe that I have read all of your stories. OMG it sounds like iam a fan of you. Or it actually yes, sih XD
Setelah baca fic2 sebelumnya yang memang bahasa indonesia banget, yang ini lebih khas Indonesia. Dalam artian ada beberapa kata2 yang tidak baku tapi dipakai oleh orang2 Indonesia.
I fall in love with it.
Senang deh Taecho akhrnya bersatuuuuuuu.
Lucu banget ngeliat Taecyeon sering kelai sama Minjun omg. Apalagi sama adeknya Taecyeon. Penasaran apa yg terjadi kalau tadi seandainya Taecyeon salah jawab pertanyaan Junho. Mgkin Junho lgsung ngecap Taecyeon pria dengan pikiran kotor. Jujur sih sebenarnya aku juga agak mikir ke situ *plak XD thanks to Jackson.
Kapan lagi bikin karya baru author ovy?
I will be waiting for yaaaaaa..
dehana
#8
Chapter 2: Ovy!! haha aku baru baca ini. Jujur dikit yah awalnya ragu mau baca karena aku pribadi ga terlalu suka cerita bergenre seperti ini, haha tapi aku paksain karena liat taecho disana, dan disinilah aku baru chap 2 tapi aku bisa ketawa ngakak gara gara kompor gas dari pemerintah, yaampun haha! Yoowesss ... Aku mau lanjut baca!!!
pipikya #9
Chapter 1: Astaga aku menyesal baru nemuin ff ini :'D kocak parah!!! XD komedinya natural banget(?) nggak terlalu maksa. Penasaran sama chap selanjutnya XD