Mak Comblang

Diary : Catatan Kucrut Ok Taecyeon

Rabu. 26/07/20**

 

Catatan harian seorang cowok nggak akan lengkap kalo nggak ada kisah percintaannya. Ibarat sandwich tanpa roti. Jadinya salad dong.

 

Kebetulan banget hari ini gue bisa cerita tentang cowok yang gue anggep paling imut di kelas, bahkan di sekolah gue. Namanya Jang Wooyoung. Gue sering manggil dia Woo. Pengennya sih ‘Beybi’ tapi takut di damprat sama dia. Woo bagi gue juga kayak badai. Setiap gue melihat wajahnya, tiba-tiba angin berdesir menerpa wajah gue, kemudian orkes simphoni bermain lembut di telinga gue, ditambah lagi suara koor nan indah~

 

Pagi sebelum bel masuk berbunyi. Woo menghampiri gue yang lagi ngerapihin rambut berjambul kesayangan gue yang sedikit berantakan terkena hempasan angin sewaktu di motor tadi. Jantung gue deg-degan melihat  keimutannya yang diatas ambang batas.

 

“Taec, bisa minta tolong nggak?” Tanyanya.

 

“Apa?”

 

“Pinjem kaca.”

 

Padahal udah ada sepuluh murid yang datang lainnya. Kenapa gue yang dipilih buat minjem kaca?

 

“Sebentar ya.” Tangan gue merogoh laci meja. Gue memang selalu menyimpan kaca di laci meja kalau-kalau rambut berjambul gue goyang sedikit.

 

“Nih, ada.”

 

“Oh, thanks ya!” Woo menerimanya. Tapi dia nggak langsung pergi. Bikin gue gugup campur nepsong.

 

“Aku boleh tanya sesuatu nggak?” Tanya Woo lagi.

 

“Si-silahkan.” Gue makin gugup. Dia mau nanya apa ya? Mudah-mudahan bukan nanya tentang cara membuat rambut berjambul yang ngebuat gue makin ganteng ini.

 

“Kamu tau nggak Taec, Khun udah punya pacar belum?”

 

JLEGEEERRR!!!

 

WHOOAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!

 

Tiba-tiba gue melihat malaikat pencabut nyawa cengengesan di pintu kelas.

 

“Kali-kali aja, Khun pernah ngobrolin pacarnya sama kamu Taec.” Lanjut Woo.

 

Gue buru-buru menggeleng, “Nggak, coba aja lihat di Facebook dia,” Saran gue.

 

“Udah, masih Single. Tapi siapa tau aja dia ngumpetin pacarnya.” Timpal Woo.

 

“Nggak kok.”

 

“Oh ya udah. Nanti salamin ke Khun ya dari aku.” Gue cuma senyum. Nggak mau janji. Gue kan bukan kurir titipan salam!

 

Woo berjalan ke bangkunya. Dia mengambil sebuah buku dan duduk sambil membacanya. Dia jadi makin imut. Imut dan Smart. Ya meskipun buku yang dibacanya bukan buku sains, tapi buku berjudul “Bagaimana Menggaet cowok Kece dalam 3 hari dan Memutuskannya dalam waktu sehari.” Beberapa teman cowok gue, khususnya yang bertipe sejones (seme jomblo ngenes), kelihatan sirik karena gue baru aja dideketin Woo.

 

Sepuluh menit kemudian Khun datang dan duduk di sebelah gue. Gue lihat Woo memandang kearah gue dengan isyarat: “Jangan lupa sampein salam dari aku.”

 

Buru-buru aja gue ngucapin kalimat, yang kalau dari tempat duduk Woo seolah-olah gerak bibir gue ngucapin: “Khun, Woo titip salam buat elo.” Padahal gue ngomong: “Khun, Lo ngintip ayam buat telor.” Tentu aja Khun cengengesan mendengar kalimat gue. Dikiranya gue lagi kemasukkan setan, jadi pagi-pagi udah ngecapruk kagak jelas. Woo kelihatan senang setelah gue ngomong kalimat tadi. Gue juga seneng bisa ngibulin Woo sehingga dia seneng. 

 

Tadinya gue pikir urusan gue sama Woo beres sampai disitu. Tapi ternyata berlanjut sampai saat istirahat. Woo tiba-tiba menghampiri gue saat gue sendirian keluar dari toilet. Wah, untung gue sempet cuci muka di wastafel tadi.

 

“Gimana reaksi Khun pas kamu sampein salam dari aku?” Tanya Woo langsung.

 

“Cuma senyum.”

 

“Dia nggak bilang salam balik?”

 

“Enggak.”

 

“Enggak bilang apa-apa tentang aku?”

 

“Enggak.”

 

Woo kecewa level dua belas. Mukanya kusut kayak kolor gue yang belum disetrika sama Eomma.

 

“Kamu naksir Khun ya?” Tanya gue memberanikan diri.

 

Baru gue sadari itu pertanyaan bodoh. Nggak mungkin kalo nggak naksir sampe deket-deketin gue. Masa sih Woo ngedeketin gue terus nanya-nanya tentang Khun buat ngajakin dia ikutan arisan PKK -_-

“Sedikit. Aku tuh penasaran aja sama dia. Dulu aku pernah punya cowok mirip dia. Sama-sama matanya besar. Jangan-jangan Khun ini masih sodaranya.” Jelas Woo kayak udah nyiapin kalimat itu beberapa jam sebelumnya.
 
Woo nyerahin pas foto ke gue. Ngagetin gue yang lagi rada ngelamun. Dan setelah gue liat fotonya, bujut buset, itu foto ukurannya 12R. Dia nyimpen foto sebesar itu dimana? 
 
Hmm.. Iya mirip sih sama Khun. Matanya besar, model rambutnya hampir sama kayak Khun tapi rada panjangan dikit, trus kayaknya juga bule. Cuman beda warna rambut aja sama Khun. Kalo khun warna rambutnya item, mantannya Woo warna rambutnya coklat burik.(?)
 
“Kalo gitu nanti gue tanyain deh sama Khun.”
 
“Jangan. Mending kamu atur aja supaya aku bisa jalan bareng sama dia.”
 
Yee, emang gue petugas biro perjalanan! -_-
 
“Pokoknya kalo berhasil, nanti aku kasih kamu apa yang kamu mau.”
 
Hmm, tawaran yang menggiurkan~
 
“Taec? Bisa nggak?” Desak Woo.
 
“Bisa bisa.” Gue mengangguk tegas sambil memikirkan apa yang akan gue minta dari Woo.
 
1. PSP. Yeaaaaaaah! :D
   (+) Hadiah ultah yang gue idam-idamkan.
   (-) Bisa dibeli dimana aja.
2. Kencan sama Woo.
   (+) Kesempatan langka.
   (-) Resiko patah hati di kemudian hari.
3. Cek 10 Juta Dollar.
   (+) Muehehehehe gue kaya men!
   (-) ………. Nggak ada :D
 
Pada belajaran berikutnya gue sibuk mikirin cara nyomblangin Khun agar mau ngajak jalan Woo.
 
Yang ada di otak gue cuman ada tiga cara:
1. Terus terang bilang sama Khun kalo Woo pengen jalan bareng sama dia. Tapi, kalo Khun nolak gimana?
2. Minta tolong Khun supaya pura-pura mau jalan bareng sama Woo, meskipun dia nggak suka. Alasannya, nolong gue biar mendapat sesuatu dari Woo.
3. Bilang sama Khun kalo Woo pengen jalan bareng dia. Itu adalah keinginan terakhirnya sebelum dia meninggal karena kanker parahnya sebulan lagi. Biar meyakinkan Woo dandan kayak orang sakit sekalian.
 
Akhirnya gue nggak pake tiga cara diatas. Gue malah nulis di atas kertas sebuah cerita ngawur dan menyodorkannya ke Khun. Soalnya nggak mungkin gue obrolin. Seulong-songsaeng lagi ngajar di depan. Dia adalah guru terkiller di sekolah. Kalo dia ngajar terus ada muridnya yang ngobrol, dia bisa ngehukum gue ngesot keliling lapangan lima putaran yang sebelumnya udah ditaburin sama kerikil kecil-kecil nan genit.
 
'Khun, udah beberapa hari ini gue selalu ngimpiin peristiwa yang sama. Semacam peringatan melalui Indera ke enam gue. Dalam mimpi itu, gue ngelihat teman sekelas kita Wooyoung bakal mengalami penculikan oleh pangeran dari Afrika. Lalu gue melihat penampakan elo pake baju spiderman lengkap dengan laba-labanya yang langsung nolongin Woo. Dalam mimpi itu jelas sekali kejadiannya hari Rabu tepat jam Satu siang. Gue belum ngasih tau mimpi ini ke Woo. Ngeri kalo dia nganggep gue sarap. Tentu elo sebagai teman sebangku gue nggak akan nganggep gue sarap, kan?'
 
Khun membaca tulisan gue itu dengan serius. Setelah itu Khun membalas tulisan gue.
 
'Taec, Elo emang beneran sarap. Tapi, karena batu yang elo kasih itu beneran berkhasiat, gue percaya elo punya Indera keenam. Biar nanti, gue yang bilang ke Woo akan jadi pengawalnya mulai siang sampe sore ini.' Gue tersenyum ngebacanya. Langsung gue acungin jempol untuknya.
 
Pas pulang sekolah Khun langsung ngedeketin Woo. Gue nggak tau mereka  ngobrolin apa. Tapi nggak mungkin kalo mereka ngomongin pertandingan Mike Tyson melawan Valentino Rossi karena beda olahraganya. Nggak mungkin juga ngomongin merk kaos oblong gue. Yang jelas, mereka kemudian jalan berduaan. Perasaan gue langsung hancur nggak karuan melihatnya. Ternyata gue emang cuman bisa mimpi aja bisa jalan bareng Woo. Mungkin gue mesti menurunkan standar cowok impian gue. Ya sedikit aja di atas Niall Horan lah.
 
Sorenya, waktu gue udah bisa meredakan perasaan hati gue, Woo tiba-tiba nelepon gue. “Taec, makasih ya udah bikin Khun ngajak aku jalan. Besok kamu boleh minta apa aja sama aku kok.”
 
Gitu doang. Singkat. Kayak takut keabisan pulsa.
 
Malamnya gue langsung mikirin hadiah apa yang bakal gue minta besok. 
 
Hmm, sampe gue nulis catatan ini sih baru nemu satu: Kencan malam mingguan sama Woo. Cukup adil buat gue ini, kan?
 
Pelajaran yang gue dapet hari ini: buatlah cerita bohong tentang Pangeran Afrika dan Spiderman untuk membuat sahabatmu jalan bareng cowok imut paling diincar di kelas!
 
~tbc
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Tina0608
#1
Chapter 6: Fix,bxk pesan moral dlam ff ini,dan jgn beharap pesanx waras. . .
Wkkkkkkkkj
Tina0608
#2
Chapter 4: Makin next chapter makin sarap n gokil isix. . .
Thanks author buat hiburanx. . . ^.^V
Tina0608
#3
Chapter 3: Pangeran afrika itu sejenis ama blackfanther yak. . .
Nanya serius. . . -.-"
Tina0608
#4
Chapter 2: Keren bgt ne ff,pantas aja bu lurah qmi tercintah nongol d kolom komentar. . .
Xixixi
Tina0608
#5
Chapter 1: Ngakak,y ampuuuunnnnn. . .
Baru sadar s taec sesarap ini yak. . .
Wkkkkkkkkk
Hottest2pmIndo
#6
Chapter 11: Okefiiixxxx akhirnya tamat, dan akhirnya gue pen namvol junho karena dia ama Taec dan kaga inget channie (?) #plaakkkk #abaikan hahahahahha
eyessmile14
#7
Chapter 11: I dont believe that I have read all of your stories. OMG it sounds like iam a fan of you. Or it actually yes, sih XD
Setelah baca fic2 sebelumnya yang memang bahasa indonesia banget, yang ini lebih khas Indonesia. Dalam artian ada beberapa kata2 yang tidak baku tapi dipakai oleh orang2 Indonesia.
I fall in love with it.
Senang deh Taecho akhrnya bersatuuuuuuu.
Lucu banget ngeliat Taecyeon sering kelai sama Minjun omg. Apalagi sama adeknya Taecyeon. Penasaran apa yg terjadi kalau tadi seandainya Taecyeon salah jawab pertanyaan Junho. Mgkin Junho lgsung ngecap Taecyeon pria dengan pikiran kotor. Jujur sih sebenarnya aku juga agak mikir ke situ *plak XD thanks to Jackson.
Kapan lagi bikin karya baru author ovy?
I will be waiting for yaaaaaa..
dehana
#8
Chapter 2: Ovy!! haha aku baru baca ini. Jujur dikit yah awalnya ragu mau baca karena aku pribadi ga terlalu suka cerita bergenre seperti ini, haha tapi aku paksain karena liat taecho disana, dan disinilah aku baru chap 2 tapi aku bisa ketawa ngakak gara gara kompor gas dari pemerintah, yaampun haha! Yoowesss ... Aku mau lanjut baca!!!
pipikya #9
Chapter 1: Astaga aku menyesal baru nemuin ff ini :'D kocak parah!!! XD komedinya natural banget(?) nggak terlalu maksa. Penasaran sama chap selanjutnya XD