MIDTEST

MY BROMANCE

Jongin POV

 

Argghhhhh... sial! Tiba-tiba udah mau midtest aja nih. Mana belajar apa-apa lagi (emang paling males kalo disuruh belajar). Aku lagi mikirin sesuatu. Hhmm.. kayaknya nanti nyontek si Luhan aja deh.

“ heh Jongin , jangan ngelamun aja. Itu cepetan dimakan sarapannya nanti keburu telat” tiba-tiba suara Ayah membuyarkan lamunan yang ada di dalam pikiran ku ini.

“hehe.. iya yah” jawab ku lemas.

 

=beberapa menit kemudian=

“ yah.. mah jongin sama luhan berangkat dulu. Doain mudah-mudahan soalnya gampang” kata ku sambil tidak lupa cipika cipiki sama mereka.

“ iyah beres Ayah doain in lancar dan nilai kalian bagus” jawab Ayah.

Aku dan luhan pun langsung segera beranjak dari ruang makan untuk segera berangkat ke sekolah.

Sesampai nya di kelas ... tiba-tiba si Luhan langsung jadi artis dadakan dikerubutin banyak orang. Maklum orang pinter kalo mau ujian langsung disayang-sayang  haha. Kebetulan tiap kali midtest atau ujian semester, satu kelas dibagi menjadi  dua kloter berdasarkan absen. Yah biasanya absen no urut 1 sampai no tengah itu satu ruangan atau gak dikelompokkan menjadi no ganjil-genap. Tapi berhubung absen ku dengan absen luhan, dan juga absen kita sama-sama ganjil. Alhasil aku selalu bareng sama luhan. Tapi nampak nya hari ini aku gak bisa duduk bareng luhan deh, soalnya banyak banget anak-anak yang nawarin luhan duduk dekat mereka. Eerghhh .... akhirnya aku milih duduk di pojokan. Aku memang biasa dipanggil setan pojok. Soalnya kalo ulangan aku selalu duduk di pojokan. Haha... biar bebas berkreasi. “ jongin.. aku duduk di depan mu ya ?” tiba-tiba suara luhan mengagetkan ku.

“hahh ? bener hyung ? wahh silahkan duduk hyung” jawab ku seraya aksi-aksi membersihkan tempat duduk luhan.

“ hahaha... tumben bersihin tempat duduk ku. Kenapa gak setiap hari aja kamu kayak gini” kata luhan.

“ kasihan kan hyung , nanti celanamu kotor hehe..” kilah ku.

“ beuhh ... kalo kamu baik-baikin gini pasti ada mau nya tuh” kata luhan.

“ ehh.. enggak lah hyung. Ikhlas ridho ini sih ngelakuin nya” jawabku sambil nyengir.

“ kamu sudah belajar ?” tanya luhan.

“ udah hyung” jawab ku pelan.

*ah apaan.. orang tuh buku cuma aku baca sampulnya sama kata pengantar nya doang* ujar ku dalam hati.

“  wah tumben . ntar kalo aku gak bisa bisa tanya kamu berarti ya ?” tanya luhan lagi.

“ sip “ jawab ku singkat.

*hahh ? nanya ke aku ? becanda nih anak, masa ranking 1 nanya sama ranking 30!!* ujar ku dalam hati.

=teng teng teng teng=

Tiba-tiba bunyi lonceng sekolah menghentikan pembicaraan ku dengan luhan. Kemudian beberapa menit bu Boa pun datang, nampak dia membawa bungkusan besar yang kemungkinan berisi soal-soal.

“ anak-anak.. silahkan dibagi menjadi dua kelas nya, absen 1-15 silahkan di dalam kelas sisanya bisa menunggu di luar” ujur bu Boa.

Kemudian bu Boa pun membagikan kertas soal beserta lembar jawaban kepada semua anak yg ada di kelas.

“ hhmm.. soalnya multiple choice semua jadi gampang nih.” Pikir ku.

“ anak-anak ada 40 butir soal yang harus kalian kerjakan. Waktunya 45 menit dimulai dari sekarang. Jangan lupa tulis nama, kelas dan no absen kalian. Kerjakan soal yg mudah terlebih dahulu. Kalo ada yang ingin kalian tanyakan, langsung angkat tangan saja. Selamat mengerjakan!” ucap bu Boa dengan serius.

Lalu anak-anak pun mulai mengerjakan soal nya dengan serius. Hhhmm... aduhh... wahh.. arghh.. ! baru beberapa menit mengerjakan soal, aku langsung frustasi ! aku bolak-balik buka lembar soal nyari soal yg lebih mudah. Tapi gak ketemu. Sialll ! aku lihat sekeliling,hhmm.. pemandangan yang sama haha. Banyak banget anak-anak yang sama frustasi nya seperti ku. Ada yang gigitin pulpen, ada yang pura-pura nulis padahal aslinya lagi ngegambar gak jelas, dan ada yg ngupil terus upilnya ditempel di kolong meja. Hahahaha... macem-macem deh pokok nya. Mataku pun langsung melirik ke arah luhan, sial nih anak malah santai-santai aja pikirku. Hhmm .. aku sebenarnya pengen nanya jawaban sama luhan. Tapi malu, yaiyalah masa aku nanya semua jawaban sama dia. Mau liat lembar jawaban nya juga gak keliatan. Dohh gimana ya..

“jongin.. kamu no 7 bisa ngerjain gak ?” tiba-tiba suara luhan membuyarkan lamunan ku. Tsahhh ! aku langsung sambar kesempatan itu.

“ udah hyung , itu sih gampang “ jawab ku remeh (padahal gak tau aslinya).

“ jawabannya apa ?” tanya luhan.

“ C “ dengan mimik yang dibuat serius, aku (asal) jawab.

“ ooowwhh C ya ?” ujar luhan dengan nada tidak yakin.

“ iyah C!” ucapku menegaskan lagi.

Sambil ragu-ragu luhan mengisi C.

“ Masa C sih.. aku B loh” ujar luhan ( sambil dia ngomong gitu dia angkat lembar jawabannya untuk nunjukin isiannya)

Aku pura-pura nanggapin keluhannya, tapi secara bersamaan aku copy jawaban luhan dari nomer 1 sampai 7 ( karena multiple choice mata ku bisa melihat ke arah luhan sementara tangan memberi titik pada kertas jawabanku, sesuai dengan jawaban luhan)

Luhan akhirnya nurut dengan jawaban C dari ku. Sementara aku merubah jawaban tanda titik tadi dengan silang.

“ hyung, nih aku kasih tahu jawaban lainnya, nomer 1a, 2d, 3c, dan seterusnya 7c!” bisik ku kemudian kepada luhan.

“ wah berarti sama jawaban kita jongin!” jawab luhan

Maka terciptalah rasa saling percaya ... dan yang terpenting rasa percaya bahwa aku sama jenius nya dengan dia. Hahaha.

Luhan masih terlihat nampak penasaran.

“ nomor 6 apa ?” tanya luhan

“ b “ jawab ku.

“ ehh.. sama juga!’ jawab luhan girang.

*yaiyalah sama orang aku nyontek dari kamu semua hahaha* ucapku dalam hati.

Nah setelah itu aku jadi motornya, setelah aku beri dia waktu untuk mengerjakan sampai nomer 20, giliran aku yg tanya.

“ hyung nomer 8 apa ? 9 apa ? 10 apa ? dan seterusnya sampai 20” tanya ku

Dan karena merasa balas jasa. Luhan ragu-ragu ngasih tau semua jawabannya dan begitulah seterusnya. Aku memulai dengan jawaban yang sok tahu , lau dibayar dengan semua jawaban dia yg dari hasil mikir beneran. Alhasil nilai midtest dan UAS gak jauh-jauh dong dari Luhan sang juara kelas! Hahaha. Dan atas jasa-jasa nya luhan selama masa ujian berlangsung. Waktu pembagian raport “kasta” ku naik drastis dari ranking 30 langsung melesat ke ranking 3 wohoooo!!! Hahaha. Sumpah aku shock banget. Padahal kalo mau serius beneran belajar sampai mata aku minus pun gak akan pernah kejadian deh. Dan yang paling seneng tentu saja Ayah. Dia juga cukup shock melihat perkembangan anaknya yang “bodoh” tiba-tiba menjadi pintar hehehehe...

Makasih ya Luhan hyung , I owe you a huge debt. Ucap ku dalam hati.

 

 

06:00 AM

Bbbrrrrrrr...

Badan ku menggigil kedinginan.

“gila nih udara tumben dingin banget’ ucapku dalam hati

Harusnya aku tadi diem aja di kamar, selimutan sambil dengerin music. Tapi gak tau kenapa pagi hari ini pengen jalan-jalan keluar rumah. Merasakan sejuknya udara di pagi hari. Merasakan tiap hembusan pepohonan. Menghirup aroma tanah yang basah oleh embun. Mendengar kicauan burung yang terbang kesana-kemari. Hhhmm... aku menarik nafas dalam-dalam. Menghirup udara yang dingin dengan perlahan. Kemudian menghembuskannya kembali. Ahhhh seger banget hari ini.

“ jonginnn... where are you boy ?” jederrrr... tiba-tiba suara ayah memecah keheningan pagi.

“ di halaman yahhh. Ada apa ?” jawabku.

“ oh kirain masih tidur. Mau kemana kamu kok udah rapi gitu ? tanya ayah.

“ mau jogging yah” jawabku.

“ oh kirain mau nyapu halaman, mau jogging dimana ?” tanyanya.

“ di taman kota yah, ayah gak ikutan jogging juga ?” jawabku.

“ aduhh.. kalo ayah ikut jogging disana bisa heboh nanti semua orang liatin ayah” jawabnya.

“ hahaha ayah bisa aja, yasudah jongin pergi dulu yah.” Kataku.

“ hati-hati jangan noel-noel anak orang disana” ucap ayah.

Aku Cuma bisa cengengesan dengerin kata-kata ayah. Dasar ayahku yg satu itu hehe..

Aku pun membuka gerbang kemudian berlari kecil menyusuri jalan raya. Hhmm.. sebelum ke taman kota muter-muter dulu ah fiir ku. Untung aku pakek jaket dingin banget soalnya pagi ini. Aku berlari memutar melewati jalanan yang nampak lengang pagi ini. Terlihat cahaya matahari menerobos diantara batang-batang pohon yang menjulang tinggi. Lapangan taman kota sudah terlihat di depan mata, tapi aku memutuskan untuk berbelok, memutar melewati jalan lain. Disini nampak terlihat sebaris pasukan tentara sedang melakukan olahraga pagi sambil bernyanyi. Kemudian aku berbelok lagi melewati jalan, lurus melewati sebuah perempatan. Aku berhenti sejenak di sebuah setopan. Setelah merah barulah aku menyebrang dengan perlahan. Menuju ke sebuah lapangan kosong. Aku lalu berhenti sejenak. Memandang ke arah sekeliling ku,... hhmm... sepi yah. Biasa nya kalo hari sekolah pasti rame banget disini banyak anak maen bola (termasuk aku dan temen-temen).karena sekarang hari libur semesteran buat anak sekolah. Termasuk aku. Setelah hari sabtu kemarin ada acara pembagian raport. Hhmm.. setelah puas melihat-lihat. Aku berjalan lurus melewati depan sebuah gedung sekolah dengan gaya desain art deco. Gak tau kenapa aku suka banget sama bangunan sekolah ini (yaiyalah itu sekolah ku)

“ ahhhhh sejuknya udara pagiiiiii!!!!!!” teriak ku dalam hati. Aku lalu mulai scretching sebentar. Kemudian berlari kecil di jogging track. Hhmm.. kebanyakan yang jogging disini orang tua dan tentara-tentara jadi bukan spot yang bagus untuk cuci mata. Setelah selesai jogging aku duduk-duduk sebentar sekalian tengok kanan kiri siapa tau ada tukang makanan yg enak.

“ woiiii jonginnn !!” tiba-tiba terdengar teriakan seseorang memanggil namaku.

“ ohh hoi Lay !” ujarku.

“ ikut gw nyabu yok daripada lu bengong disini” ajak lay.

*nyabu=sarapan bubur*

“ ayok lah kebetulan lagi laper juga gw” balas jongin.

Akhirnya kita berdua berangkat.

“ lay tumben lo wangi” tanya ku

“iyanih kan lagi pengen ketemu seseorang” ucap nya.

“ pantesan rapi juga, mau ketemu pacar ya ?”  tanyaku penasaran.

“ bukan pacar tapi calon pacar lebih tepatnya” balas lay.

“ wahhh.. siapa lay siapa ? gw kenal orang nya ?” tanyaku.

“ kenal lah. Kenal banget lo malahan” jawab lay.

“ seriusan lo ? siapa sih gw jadi penasaran nih” tanya ku.

“ adadehh, orang nya baik, pinter, imut lagi bikin gemesss pokonya” ucap lay.

“ wah jadi penasaran nih gw lay, siapa sih. Pakek rahasia segala lu ah ama gw” kata jongin.

“ kepo lu ah ! eh iya jadi dimana anak-anak ngajak liburan nih ?” tanya lay mengalihkan pembicaraan.

“ ga tau lay anak-anak si ngajak pergi nya belum fix kemana.bingung milih tempat katanya” ucap jongin.

“waduh maunya beda-beda semua ya pasti. Emang rencananya mau berangkat kapan ?” kata lay

“ kayaknya 2 hari lagi sih, makanya gw jadi tambah pusing soalnya gw yg koordinir. Lo jd ikut kan ?”

“iyaaa beres gw ikut” ucap lay.

Semangkok bubur pesanan kami pun akhirnya datang. Percakapan yg terjadi diantara kita pun berhenti sejenak untuk menyantap nya masing-masing.

 

 

 

BERSAMBUNG

 

 

Terima kasih untuk semua masukkan yg diberikan :) 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
imjunmenn #1
Memang sengaja saya bikin beda di chap5 ini untuk Jongin POV, biar ada pembeda di setiap POV karakter nya.
Terima kasih untuk masukan nya.
kedepan nya akan saya lebih perbaiki lagi :)
seideer #2
Chapter 5: Koq aq ga nyaman ya baca chapter ini.
Beda jauh gaya penulisan disini dibanding chapter sebelumnya.
KikyKikuk #3
Chapter 5: Thor,maaf nih,aku mau ksh pendapat..
Entah ini perasaan aku,atau gaya baca aku doang yg ngrasa klo gaya bahasa yg author-nim pke di chapt ini agak beda dr chapt" sblum'y??
Lbh gimanaa yaa?? Beda aja gtu rasanya..
Aku sih lbh suka gaya bahasa dr chapt 1-4
imjunmenn #4
Chapter 5: nih udah di post lagi sedikit panjang semoga suka yah hehe :D
imjunmenn #5
Chapter 5: iyah judul nya memang terinspirasi dari film thailand itu, dan ngambil2 sedikit adegan yg ada di sana hehe :)
terimakasih masukannya
parknaya #6
Chapter 4: yaaahh,,pendeeekkk...
adeganny cuma poppoan aj nih??
gpp deh,,it kai main poppo luhan aje ye,,,tp luhanny mlah nyengir2 aj.. -_-
ni cople agak lemot kekny... :3
lanjuutt,,kl bsa yg panjaaanngg chingu...hehehehehe... :D
seideer #7
Chapter 4: Yahhh bibir luhan emang candu...hehehhe
Saran ku sih biar aja dlu ngalir ceritanya.
Ga usah tburu2.
Aq kaget aja sih pas tau kai nyium luhan
Kesannya tiba2 aja.
seideer #8
Chapter 3: Okayyy...lay disini pinter ngegombal.
Nah si jongin tau2 uda sosor luhan aja.
seideer #9
Chapter 2: Owhhh siapa tuhhh..sehunkah ? Ato kris ?
seideer #10
Chapter 1: Pertemuan pertama kailu ... jongin nya lgsg ga suka...duhhh