Part 2

My Beloved

MY BELOVED

 

KRIS POV

“Kuliah itu harus, buat masa depan”, itu kata bokap gue. Gue sih percaya adja apa kata beliau, secara beliau kan hidup lebih lama dari gue. Makanya gue semangat 45 begitu di suruh ma bokap nyokap gue buat nerusin kuliah. Dan tentunya gue milih kampus dengan pertimbangan kualitas dan kuantitasnya. Tepatnya, kualitas body mahasiswa dan mahasiswinya serta kuantitas mahasiswa dan mahasiswi........yang jomblo. Yaaaahhh...namanya juga usaha.

Dulu, gue kira kuliah itu sama kaya yang sering gue liat di tipi. Dateng ke kampus, nongkrong-nongkrong di taman, kenalan sama cewek/cowok kece *iyeeee...gue ACDC....mau apa lo?* dan akhirnya jadian. Atau kalo enggak dateng kekampus agak telat, lari-larian di tangga, nabrak cewek/cowok kiyut, bantuin beresin buku-bukunya yang jatuh, kenalan dan akhirnya jadian.

Adegan-adegan kaya gitu yang bikin kuliah terlihat sangat asik. Bener-bener menggiurkan!!!!.. Akan tetapi kenyataannya malah beda banget. Kenyataanya adalah: dateng ke kampus, nungguin dosen, nyatet materi, tugas numpuk, paper di tolak, hapalan segudang, suka ada kuis dadakan, harus ikut UTS, harus ikut UAS, belum lagi pas liburan harus ikut semester pendek buat memperbaiki nilai...kalo gini cara nya mana sempet gue cari pacar?....bener-bener ngabisin masa muda.

Awal semester ganjil, ketika penerimaan murid baru adalah saat-saat yang paling gue tunggu-tunggu. Apa lagi waktu orientasi....beeeuuhh....ga bakalan gue lewatin....kalo di tanya kenapa?...yaaahh....lo lo pasti tau lah...kan kita jadi bisa ngecengin MABA (baca: mahasiswa baru) yang masih seger-seger, kinclong-kinclong dan masih murni....kali.

Kata orang...pacaran itu harus saling mengisi, gue rasa itu ada benernya. Kalo orang yang pacaran punya sifat dan karakter yang sama dengan pasangannya, berarti kekosongan dan kekurangan mereka ga akan pernah terisi. Malah dengan adanya perbedaan justru akan membuat mereka saling melengkapi. Setiap celah bisa terisi dengan perbedaan tadi. Ribet kan?...iiihhh...siapa suruh pacaran?...tapi gue tetep pengen punya pacar...heheh...biar kaya apaan juga susah nya...pokoknya taun ini gue harus punya pacar....masa setaun jadi mahasiswa gue masih jomblo?...di kamus gw ga ada tuh kata mantan pacar yang ada mantan gebetan atau mantan calon gebetan....ga asik ya...bukan....bukan karena gue ga laku....tapi...apa yah...alesan gwueklise banget...belum ada yang nge’klik di hati gue...saaaaaahhhh...romantis banget emang gue.

Kenapa tiba-tiba gue napsu banget pengen punya pacar?....ini berawal dari seorang maba...namanya Yang Yoseob...dia adalah salah satu cowok yang termanis yang pernah gue liat. Rambutnya kecoklatan, kulitnya putih susu...keliatannya dah kaya lilin adja tuh kulit, giginya rapi dan senyumnya mampu bikin siapapun bertekuk lutut. Dari yang gue liat, Yoseob itu orang nya simpel banget. Dia engga sok jual mahal kalo ada orang yang ngajak kenalan. Ga heran kalo di hari pertama dia ngampus, udah banyak yang mau jadi temennya (baca: ngarep jadi pacar).

Di kampus gue ...maba yang manis itu banyak, ga cuma Yoseob doang. Salah satunya adalah Suho....Gue di kenalin ke Suho sama Lay, sahabat gue. Ternyata Suho dan Lay adalah teman satu SMP...dan yang bikin gue kaget lagi ternyata gue sama Suho satu SMU...ckckck...dunia emang sempit. Nah!!!...si Suho ini ,adalah cowok yang gue taksir. Gue juga ga tau kenapa dari tadi gue cerita panjang lebar tentang Yoseob, padahal bener-bener ga ada hubungannya sama sekali.

Suho ini adalah orang yang karakternya bertolak belakang sama gue. Kalo gue adalah tipe orang yang senggol bacok ( baca: kalo lo nyenggol gue, maka gue ga segen-segen buat ngebacok lo) maka dia tipikal orang yang pasrah dan polos....oleh karena itu...gue berasumsi kalo dia butuh orang yang bisa ngelindungi dia...such as...gue....heheh...narsis yak gue.

Ngertiin orang yang karakternya bertolak belakang itu emang susah banget. Seperti halnya gue yang selalu nyoba buat ngertiin Suho, tapi ujung-ujungnya selalu gagal. Kayanya dia emang ga bisa baca sinyal-sinyal cinta dari gue ke dia...*saaaaaahhh, pasti lo lo pada mikir..NAJIS!!!...sinyal-sinyal cinta...yaelah...biarin adja siii...*... gue jadi gemes banget kalo udah kaya gini. Sampe akhirnya gue nekat pengen nembak Suho.

Temen-temen gue bilang....tanggal  14 Februari adalah tanggal yang pas buat nembak Suho...karena menurut mereka nembak pas hari Valentine itu romantis...dan kemungkinan buat di terima itu gede banget. Menurut gue...tanggal 1 April adalah tanggal yang paling aman buat nembak Suho.  Dengan nyali yang Cuma segede biji jeruk, gue lebih milih buat sabar sampe bulan April dari pada buru-buru nembak di bulan Februari. Semuanya udah gue rencanain mateng-mateng.

Nembak pas tanggal 1 April itu resikonya bener-bener ga ada. Kita bisa nembak tanpa di hantui rasa takut....kalo di terima, yaaaa...alhamdulillah...kalo di tolak....tinggal teriak...”APRIL MOP!!!!!”....dan kita pun terhindar dari rasa malu. Sempurna

Dan pengecut banget.....tapi bodo ah.

1 April pun tiba...dan gue pun deg-deg an...nembak-engga?...nembak-engga?....haduuuuhhh...stres.

Ketika recess time...gue samperin dia ke kelasnya....dia lagi baca materi kuliah kayanya...ckckck...calon bini gue rajin bener.

“Oooiii!!!...serius amat”, gue tepuk pundaknya, dia tersentak, kaget banget yah?

“Aduh Abang....kaget aku”, katanya sambil megangin dada nya, foto kopi materi kuliahnya nya terlempar kesamping, beneran kaget yah?

“Maap...maap...gue ga nyangka kalo lo bener-bener serius baca materi kuliah”, tangan gue dah sibuk adja ngemodusin punggung Suho...maksud gue... tangan gue sibuk ngebelai punggung Suho...supaya dia lebih tenang.

“Ga pa pa kok Bang....”, jawabnya, tersenyum kearah gw, “ Kok tumben Abang kesini...Abang ga ada kuliah?”, lanjutnya, gue menggeleng.

“Ga ada Ho....kamu kuliah sampe jam berapa?”

“Jam 4 kayanya....kenapa emangnya Bang?”

“Entar kalo kamu dah selesai kuliah...kita jalan yuk...”, jawab gue, sok asik.

“Kemana?”, tanya Suho

Asal lo tau yak...buat nyari aman gue dah nyiapin strategi tambahan. Gue pernah denger di radio kalo >96% cowok yang nembak korbannya di jalan tol punya kemungkinan besar bakalan di terima, apalagi kalo nembaknya malem-malem...beeeeuuuhh...asumsi gue sih....para korban itu takut di tinggalin di tengah-tengah jalan tol kalo nekat nolak.

“Nonton aja gimana?”

“Oh...ya udah”

Cuakeeepppp...modus pertama gue sukses

Modus selanjutnya adalah....ngajak Suho nonton film horor.

Rahasia cowok no 26 adalah semakin seram film yang di pilih, semakin semakin hangat pelukan yang kamu raih....keren ga tuh modus gue.

 

Di jalan menuju bioskop....ada banyak hal yang bisa kita obrolin...mulai hal-hal normal sampe hal-hal yang absurd...dia nanya-nanya tentang gue dan dan gue mulai nanya-nanya hal-hal yang lebih dalem lagi ke dia...misalnya..tentang harta bapaknya, beeuuhh...gue ngerasa nyambung banget sama dia, kalo lagi bawa duit banyak, kayanya dia bakalan gw bawa langsung ke KUA...heheh...becanda deng...tapi bagian KUA dan ngerasa nyambungnya bener.

 

“Kita nonton apa nih Bang?”, tanya Suho, planga plongo ngeliatin poster film di bioskop

“Nonton film horor adja yuk Ho...gue lagi males nonton film yang romantis - romantis”

“Heheh...Abang bisa adja...Abang lagi bosen nonton film romantis...apa Abang pasrah karena ga ada yang mau di romantisin?”

Gue diem...ini bener-bener dalem...nusuk...

“Yeeee...bukan gitu kaleee...lagian males adja...nonton film romantis sama cowok juga...yang enak tuh nonton film romantis sama cewek...biar bisa pelukan”, aduuhhh...mulut...bisa diem ga sih?..lo itu bikin suasana jadi ga asik.

“Oh...”, jawabnya, singkat...dan kali ini...dia yang terdiam, dan rasa nya gue pengen nyekek leher gue sendiri.

Aura kelabu Suho kayanya mempengaruhi jalan rencana gue, entah kenapa hari itu rame banget dan tiket film yang mau kami tonton hampir habis, Cuma nyisain tempat duduk yang nomornya ga berurutan. Gue ga mungkin ngajakin Suho nonton film lain soalnya mulainya masih lama, lagian juga Suho pasti ga boleh pulang malam ma ortu nya....beda jauh sama gue emang...gue di sini ngekos....ortu gue ada di Kanada...jadi bisa suka-suka gue pulangnya.

Ini yang dinamakan KAMPHRET!!!!...modus kedua gue gagal dengan suksesnya....akhirnya kami duduk terpisah...aneh banget...bener-bener ga asik.

DING!!!!

“Film tadi lumayan juga yah Bang”, kata Suho sedikit antusias, dia mah emang pembawaannya kalem.

“H-h-h-hha...iyya...lumayan rame”, gue pura-pura nyimak, gue masih kesel soalnya gue dah kehilangan peluang emas buat meluk-melukin Suho.

“Tapi sumpah deh Bang...tadi aku kaget banget...waktu setannya muncul tiba-tiba di kamar mandi...mau copot rasanya jantung ini”, kata Suho lagi, dari mimik wajahnya kayanya dia emang kaget banget.

“Ah...iyya yah...ngagetin”, kampreeeettt!!!!, seharusnya gue ada di samping dia, di peluk sama dia dan memberikan rasa aman ke dia....ciieeee...modus lagi

DING!!!!

Okeh...modus kedua boleh gagal...tapi gue ga boleh kecolongan lagi...modus berikutnya harus berhasil...dalam perjalanan pulang gue sengaja milih jalan pulang agak jauh...muter-muter dulu gitu...karena semakin jauh perjalanan, semakin banyak juga waktu gue  buat nyiapin mental.

 

 

 

 

 

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
DeerLuvian #1
Chapter 9: baru baca ff ini ..
sumpah kocak banget ..
duh perutku sakit banget gara-gara ketawa abis baca .
Ya Allah , sumpah lucu banget .. :D
good job authornim .. :D
mamski #2
Chapter 9: buset ituuu,,pick up line nya si Icing bikin rainbows puke,,,baru kenal aja gombalnya kaga ketulungan....gimana udah jadi beneran, super keju kali ya..
inspiritblue
#3
Chapter 9: Najis banget sih bang lay!!! Wkwkwk
gapapa deh, akhirnya dapet pacar juga bang
inspiritblue
#4
Chapter 7: Kyaaaaa Suho dateng? Awas ketauan bang yifan
bisa gagal lagi dapetin suho
inspiritblue
#5
Chapter 5: Untung si kyungsoo mau bantuin si abang
inspiritblue
#6
Chapter 4: Keserempet bajaj?
kkk
inspiritblue
#7
Chapter 3: Temen ngaji juga gak ketinggalan ye bang?
Kkk
kasian Suho bang, lo kok tega bgt
inspiritblue
#8
Chapter 2: Yaelah bang modus lo gagal mulu
lulubaekkie
#9
Chapter 9: duh thooor streeess! untung bacanya siang siang begini, kalo malem bisa dikira kesurupan gegara ketawa sendiri_-_ btw pas tau bangkai make vespa jadi inget poto jongin yg naik vespa beneran ahaha pas bgt! kocaknya juara deh!:p
nekozawa17
#10
Chapter 9: muahahaa...si Lay modus abiiissss!!! xDDD
jadi ngakak..
btw, ma family kapan diupdate nih? :p
#udahnungguin