Frozen

Description

Adaptasi dari Disney Film Animasi dgn judul yang sama, Frozen.

 

Main Cast:

- Joonmyun

- Yifan, raja Salju (Snow King)

 

Other cast:

- Chanyeol

- Baekhyun si Manusia Salju

- Luhan

- Other SM Town Artist

 

Warning: Brothership!Krisho, boyxboy

 

Prolog:

 

Yifan dan Joonmyun adalah dua anak pangeran dari kerajaan Sapphire Blue. Mereka adalah sepasang saudara yang saling menyayangi sejak kecil. Yifan juga mempunyai kekuatan es dan salju, namun karena kekuatannya itu malah membuatnya hampir mencelakai Joonmyun dan membekukan kerajaannya menjadi musim dingin abadi hingga akhirnya ia menjauhkan diri dari kerajaannya dan juga adik kesayangannya, dan membuat kerajaan barunya di gunung es.

Sebagai seorang adik, Joonmyun berusaha mencari kakaknya dan menghentikan musim dingin abadi di kerajaannya, dengan bantuan Chanyeol manusia gunung penambang es dan rusanya, Chen, serta Baekhyun si manusia salju. Akankah misi mereka berhasil? Atau justru gagal? Bagaimana dengan Yifan? Mampukah ia mengendalikan kekuatannya dan mengembalikan musim dingin abadi dari kerajaannya?

Foreword

“Apa yang kau ketahui tentang cinta sejati? Bertemu dengan pria yang baru kau kenal sudah kau anggap sebagai cinta sejati? Lalu kau ingin menikahinya? Kau terlalu percaya pada dongeng.”

 

“Tapi setidaknya dia jauh lebih baik dan lebih perhatian daripada kau. Lagipula kau hanya mengacuhkan orang-orang sekitarmu, termasuk aku.”

 

***

 

“Kenapa kau selalu mengacuhkanku? Kenapa kau selalu mengacuhkan dunia? Apa yang sebenarnya kau takutkan, Hah?!”

 

“AKU BILANG CUKUUUUPPP”

 

WWWUUUUZZZZHHHHH..........

 

***

 

“Kak Yifan, ayo kita pulang, ke kerajaan Sapphire Blue.”

 

“Maafkan aku, tapi tempatku sekarang ada di sini. Sendiri... dan bebas...”

 

***

 

“Tidak kak, kau harus kembali ke Sapphire Blue dan kita akan bersama-sama menghentikan musim dingin di Sapphire Blue.”

 

“Kekuatan apa yang kau punya untuk menghentikan musim dingin itu di sana? Dengan menghentikanku? Kau takkan bisa, Joonmyun. Karena aku juga tak bisa melakukannya.”

 

***

 

“Aku terlambat menyelamatkan Joonmyun. Joonmyun telah mati membeku... karena KAU! Yang Mulia Yifan!”

 

“Tidak...tidak mungkin...”

 

***

 

“Maafkan aku, Chanyeol.”

 

“Tunggu, Joonmyun...”

 

“TIIIIIDAAAAAAAKKKK....”

 

***

 

Yap, itulah penggalan-penggalan dialog untuk FF ini. FF ini emang adaptasi dari film Frozen. Aku bener-bener nge-fans ma film ini. Dan aku jadi ingin membayangkan Kris dan Suho adalah dua tokoh utama di Film Disney itu. yah, walaupun akhirnya Krisho dalam FF harus menjadi kakak-adik, tapi tak apalah, yang penting mereka fokusnya. Lagipula, Kris dan Suho sama-sama mirip dua tokoh itu satu sama lain (tentunya juga selain warna rambut yang hampir mirip. Suho dna Anna yang yang friendly, ceria, suka tersenyum, dan suka melakukan hal-hal awkward alias konyol (kadang-kadang). Kris dan Elsa yang masing-masing sama-sama punya wajah dingin (istilahnya kayak Ice Prince dan Ice Princess kyk Jessica. Kalo tak pikir2 Kris rada mirip ma Jack Frost ya pas ada salah satu sesi pemotretan di mana gitu?), tapi sama-sama baik hati, ramah, dan care banget (aku gak tau ini bener gak? Tapi yang pasti mereka sama-sama orang baik di balik wajah antagonis, mungkin rada kurang beruntung kali ya dilahirkan wajah kayak gitu.). jadi, ulala, aku bikin film Frozen ini semacam genderswitch alias GS dengan menjadikan Anna, Elsa, n tokoh2 cewek lain menjadi cowok, walaupun yang tokoh cowok tetep sih, soalnya emang mau aku bikin boyxboy.

 

Untuk plot ceritanya akan kubuat semirip mungkin dengan plot filmnya, jadi kemungkinan jalan ceritanya bisa ketebak juga bagi yang dah nonton. Tapi itu semua emang karena aku benar2 pengin ngebayangin Kris dan Suho masuk dalam cerita tersebut, jadi kalo disuruh ngubah ceritanya malah jadi awkward bagiku. Tapi mungkin bagi yang belum nonton ini bisa jadi contekan jalan ceritanya seperti apa bagi yang penasaran berat ma film Frozen tapi belum pernah liat sama sekali.

 

Untuk pemanggilan kakak dalam FF ini, kayaknya bakal bingung deh apakah harus manggil dengan sebutan ‘hyung’ atau ‘gege’, soalnya kan Kris orang Cina dan Suho orang Cina, lagian sangat konyol jika Kris diharuskan pakai nama Korea atau sebaliknya Suho pakai nama Cina (meski dia punya nama Cina yaitu Junmian, tapi tetep aja aneh bagiku.). Sekalian biar adil juga, nggak ada yang berasal dari Cina maupun dari Korea (yah meskipun castnya pasti banyak orang Korea, tapi tetaplah hargai orang-orang non-Korea), jadi tidak diketahui berada di negeri mana, cuma diberitahu nama kerajaannya saja. Otomatis tidak ada embel2 ‘hyung’ atau ‘gege’, jadi yah pake cukup dengan sebutan ‘kakak’ seperti ‘Kak Yifan’. Karena itu juga, FF ini bakal pake bahasa Indonesia murni, maksudnya tanpa ada campuran bahasa apapun, yang itu berarti nggak ada kata annyeong, gomawo, xie-xie, dll. Apalagi ini bakal pake bahasa agak formal dikit, kan settingnya kan kerajaan, jadi mana ada bahasa gaul?

 

Terasa awkward? Mungkin saja, tapi itu karena kalian belum terbiasa karena selama kalian baca ato bikin FF kan selalu mencampur-adukkan bahasa Indonesia dengan bahasa Korea ato bahasa Inggris gitu. Untuk itu mulai biasakan baca cerita bahasa Indonesia asli, karena itu yang paling baik dan benar *kok mendadak guru bahasa Indonesia yah? Padahal kan kuliahnya kan fakultas ekonomi*

 

Buat para reader tolong baca and comment setiap FF yg bakal berchapter ini, kalo bisa disubscribe and diupvote yah....

 

Sekian, makasih ya...


Annyeong

Comments

You must be logged in to comment
RyuuMizu-Chan #1
Chapter 2: Kumohon, segeralah update, lanjutkan please, aku benar² mencintai karya satu ini, jangan dilupakan, sudah lama aku menunggu untuk lanjutannya T^T
BrandNew #2
kyaaaa! do u know how I feel author-nim?? udah lamaaa banget aku nyari" nih fanfic dan akhirnya ketemu! (malah curhat)

and please jangan lupakan fanfic ini yaa... keep update and FIGHTING! :D
schandelierre
#3
Chapter 2: heyyy!!! where is the continuation of this story??? bagus banget ini! frozen itu salah satu film animasi yang sukses bikin aku nganga, selain toy story dan up, dan film-film pixar lainnya. kamu bikin ini bikin aku mau teriak sangking senangnya rasanya!! cepetan update yah!!! ceritamu keren, bahasanya juga bagus banget!!!
JunMaWu2 #4
Chapter 1: kayaknya seru~~~~


lanjut thor~~
guylian #5
Chapter 1: Ohhh '-' lupa hehe .-. Ihhh nangis ;-; hue... Angst parah...... Pengen nonton filmya deh.. Emang seru ya thor '-' ?
guylian #6
Chapter 2: Ohhh '-' lupa hehe .-. Ihhh nangis ;-; hue... Angst parah...... Pengen nonton filmya deh.. Emang seru ya thor '-' ?
Evakrisuho
#7
guylian: Chen disini bkal jadi rusanya Chanyeol ato Sven. Kan dah dikasih tau di forewordnya klo Chen itu rusa peliharaan Chanyeol
guylian #8
Chapter 1: Joonma kenapaaaa ?? Troll.. ? Jadi kepikiran jongdae... Jangan bilang chen yg jadi dokternya... Apa lay ?
littlestarrie #9
Chapter 1: Omoooo~ semoga Joonie gapapa
Ditunggu chap 2 nya ne?
Evakrisuho
#10
kaiexoteenjoe oh, i think u are Indonesian or Malaysian, and i think u know Indonesian