Hai, Mahasiswa Baru (part 1)

Mujigae No. 7

-Jeon Wonwoo’s POV-

Pagi hari, tepatnya pagi-pagi buta, gue dibangunkan oleh suara alarm hp yang memekakkan kuping. Gue terbangun dengan kondisi bingung. Ya, bingung. Karena setau gue, serajin-rajinnya gue ga pernah gue pasang alarm di jam terlalu pagi gini. Tiba-tiba gue merutuki diri, ngapain gue masang musiknya pake suara teriakan gue. Sumpah, ternyata ga enak buat didengar. Pas gue liat layar hp….

Ican

Calling…

….gue terdiam. Pertanyaan yang muncul di otak gue pertama kali adalah mengapa anak nyonya besar kosan nelpon gue pagi-pagi begini? Ini panggilan yang ngga elit banget untuk seorang Jeon Wonwoo. Mimpi indah gue buyar gara-gara bocah ini. Lama gue diemin suara gue yang teriak-teriak sebagai ringtone hp, akhirnya gue angkat telponnya.

“Ap….”

“HYUNG, BANTUIN GUE SELESAI PR PKN GUE PLEASE!!! D-2 JAM MUSTI DIKUMPULIN.”

Anjir, ini orang pake teriak-teriak. Pagi-pagi gue udah dibikin dongkol aja. Manusia mana coba yang bakal senantiasa ladenin orang yang udah bangunin di pagi-pagi buta, teriak-teriak di telpon, dan disuruh ngerjain pr? Apaan coba.

“GAK!! KERJAIN SENDIRI!”

Gue bales teriakan lo dengan teriakan sangar gue can hohoho. Entah itu udah sangar apa belom, pokoknya gue udah anggep teriakan gue tadi udah sangar. Jangan pada protes ye! Suara gue ini juga.

Telponnya Ican langsung gue tutup. Gue ga peduli pr anak itu mau diapaan dan nasib anak itu. Toh itu juga tugasnya dia. Seenaknya aja minta tolong ke senior. Hihhh ga ada hormat-hormatnya. You’re not my type bro, okay? Lo ga asik. Silahkan berpanik ria dengan tugas lo yang belum kelar. Udeh ah capek gue ngomel-ngomel sendiri. Lebih baik gue balik tidur nerusin mimpi gue yang terputus. Oh iya, emang bisa ya mimpi di continue gitu macem dvd di pause trus di play lagi? Bodo ah.

***anggep aja ini beberapa saat kemudian***

Tok…tok…tok…

“Won, bangun woi. Ayo ngumpul di ruang tv.”

Suara ketukan pintu dan teriakan namja di luar sana sukses membuat gue tersadar lagi dari mimpi. Butuh waktu lumayan lama bagi gue buat ngumpulin nyawa. Gue inget kalo pagi-pagi kita sekosan musti ngumpul dan mulai jalanin misi promosiin kosan. Entah kenapa rasa mager gue muncul tiba-tiba. Gue tatap pintu kamar gue. Terlihat seseorang bukain pintu kamar gue dan masuklah seseorang itu. Eh, bukan. Bukan seseorang. Ini lebih dari seseorang. Lebih dari dua juga. Sial, semua anak kosan malah masuk ke kamar gue. Mata gue menangkap sesosok (?) namja yang mendekati gue. Namja itu berambut pirang cerah, kulit putih pucat rada memerah, mengenakan kaos warna hijau putih dan celana putih, di tangan kanannya ada handuk putih kecil…

PLAK!

Belum juga sempet gue ngedip, muka gue ditepok pake handuk basah.Untung gue masih duduk diatas kasur, jatuhnya masih empuk-empuk enak gitu. Coba kondisinya kalo gue lagi jongkok di lantai. Bisa-bisa gue masang posisi kayang mendadak.

“Siapa yang nepokin muka gue pake handuk ini?” tanya gue setengah teriak.

“Gue. Kenapa? Salah?” Jihoon udah berdiri di depan gue dengan posisi sok garang dan mukanya terlihat seperti ‘pengen gue gampar, hah?’. Ini yang ga gue suka. Ada aja orang yang berdiri diatas kasur gue. Kecil lagi macem minion albino.

“Turun dari kasur gue!” titah gue. Yang di depan gue masih aja kekeuh berdiri di atas kasur gue. Gue makin kesel. Gue gendong JIhoon diatas bahu gue dan gue turunin diatas lantai. Yang digendong mencak-mencak ga suka, bahkan pas gue turunin masih juga mencak-mencak ga jelas.

“Cepetan lo cuci muka dan ganti baju. Pamflet udah siap buat disebar nih,” ujar Jongup hyung sambil nunjukkin ke gue pamflet-pamflet yang udah dia print.

Gue perhatiin pamflet itu sebentar, dan gue kaget. Iya, gue kaget. Ini pamflet full color banget. Mending full color nya nyambung dan enak dilihat, lah ini? Udah background nya warna warni, kata-katanya pun juga warna warni. Warnanya juga nyentrik lagi. Ini pamflet apa katalog cat dinding?

“Hyung, ini desain pamfletnya?” Jongup hyung menjawab dengan kedipan alis (apa itu kedipan alis -_-).

“Pamflet macem gini mau disebar? Selera lo kayak gimana sih hyung? Plis ya, ini tuh susah dibaca. Backgroundnya warna warni, kalimat-kalimatnya apa lagi. Yang ada pamflet beginian langsung dibuang, hyung. Orang pasti males ngeliat pamflet terlalu banyak warna begini.”

“Tuh kan gue bilang juga apa. Wonwoo aja ampe bilang begitu,” Himchan hyung tiba-tiba nyahut dari belakang. Ternyata sebelum mereka pada masuk ke kamar gue mereka udah mempermasalahkan desain pamflet Jongup hyung yang ngga banget.

“Yaelah tema pamfletnya kan menyesuaikan nama kosan kita. Pelangi, penuh warna.”

“Tapi ga kayak gini juga, hyung,” jawab Daehyun sambil ngotot. Ini anak selama gue kenal nyolot mulu ye kalo ngejawab. Dari dulu ternyata dia kayak gini. Pas pertama kali gue kenal dia gue membuat tekat di dalam diri, hati-hati atau engkau akan diterkam oleh singa bertanduk banteng ber - bulu babi.

Anak kosan pun lanjut mempermasalahkan pamflet full color itu. Seketika kamar gue jadi mirip sama pasar besar. Rame, banget lagi. Gue puyeng sekaligus kesel. Gini amat yak bangun-bangun langsung rame kondisi kamar. Gue pastikan ketika semua keluar dari kamar gue, wangi kamar gue yang awalnya beraroma anggur mateng berubah menjadi bau sikil.

Disaat anak kosan masih larut dalam perdebatan, Joshua hyung keluar dari kamar gue. Entahlah mungkin males ikut berdebat atau males keramaian. Secara, itu hyung kan demen banget sama tempat-tempat sepi. Bukan berarti buat ena-ena ya bukan. Melainkan buat nyari ketentraman dan kedamaian hati (katanya sih). Tapi ternyata dugaan gue salah. Joshua hyung balik lagi sambil bawa iPad Pro nya dia. Jangan salah, anak dari keluarga tajir coy makanya dia punya benda itu.

“Kalau yang kayak gini gimana?” tanya Joshua hyung sambil nunjukkin sesuatu di iPad-nya.

Seketika anak-anak pada diem, meratiin desain pamflet dari Joshua hyung. Ternyata hyung diem-diem ngedesain pamflet. Gue salut, gue acungin 4 jempol dah. Desainnya malah enak dilihat daripada punya Jongup hyung. Pamfletnya terkesan klasik. Warnanya didominasi oleh warna emas. Gue ga ngerti maksudnya apaan Joshua hyung make warna itu. Mau nunjukkin sisi rich-man nya gitu? Oke, gue tercengang.

“Nah! Ini nih desain pamflet yang bagus. Gue setuju kita make pamflet begini. Yang lain?” tanya Himchan hyung. Yang lain termasuk gue dan Jongup hyung ngangguk setuju. Gue liatin muka Jongup hyung. Dia rada sedih gitu gegara pamfletnya yang udah di print banyak ternyata ga jadi dipake. Huhuhu yang sabar yak (puk…puk…).

Joshua hyung pun langsung print desain pamfletnya. Setelah pamflet jadi, kita semua berjalan ganteng keluar dari kosan dan mencari tempat stategis buat nyebarin pamflet. Tak lupa kita berjalan berjejeran 10 orang pas di jalan.

-Backsound Song : Young, Wild, and Free – B.A.P

Tak lama kemudian…

“Wah, ada yang jualan makaroni panggang tuh.” –Junhong.

“Ada es krim favorit gue!!!” –Soonyoung.

“Ada gulali tuh.” –Jihoon.

“Wah, koleksi bantal terbaru.” –Jongup.

Baru juga kita jalan 10 langkah, barisan mendadak buyar gegara pada ngeliat pedagang-pedagang asongan nangkring ga jauh dari kosan kita. Maklum, di dekat kosan kita ada Sekolah Dasar jadi wajar banyak pedagang yang sudah mulai berdagang karena hari ini hari masuk sekolah. Yang lain kecuali gue, Joshua hyung, dan Himchan hyung langsung langkah kaki bubar jalan dari barisan yang udah bagus-bagus kita bentuk ke pedagang yang mau mereka samperin. Awalnya gue juga mau ikutan bubar tuh, tapi pedagang yang jual Kratindaeng ga ada alhasil gue males dan ikut para hyung ini cengo liatin kelakuan temen-temen dan para dongsaengnya.

“WOY INI LO PADA MAU NYEBARIN PAMFLET APA MAU JAJAN SIH? Teriak Himchan hyung yang tidak digubris anak-anak. Himchan hyung puyeng sambil pijitin jidatnya. Namun puyengnya ga berlangsung lama. Dia langsung tersenyum seneng pas ngeliat ternyata ada pedagang pomade juga disana.

Pertanyaan gue adalah, ngapain pedagang pomade ada di daerah SD? Emang ada anak SD yang demen maenan pomade? Kenapa ga jual di daerah kosan aja? Heran.

Greb

Mendadak tangan gue dipegang Joshua hyung. Gue ditarik buat ngikutin dia. Gue bingung, sambil natapin ke depan ke arah mana hyung mau pergi. Gue kaget ketika tahu Joshua hyung mau nyamperin tukang balon.

“Lo mau beli balon hyung?”

“Ssstttt…” Joshua hyung nyuruh gue diem sambil nempelin telunjuknya di bibir gue (caelaaaaahhh salting gue ah). Gak gak, gue ga boleh salting. Plis dia cowok.

“Mau beli balon, mas?”

“Ah, ngga pak. Saya mau pinjam gitar bapak boleh?”

-________________-

Ternyata nyamperin tukang balon gegara mau pinjemin gitar abang balonnya. Ada aja kelakuan ini hyung selain diem anteng di kosan. Joshua hyung natap gue bentar, gue bales nyengir setengah bibir. Sumpah lo memalukan, hyung. Untung abangnya baek langsung mau minjemin gitarnya. Coba kalo diketawain dulu trus pedagang-pedagang disampingnya nanyain, mau ditaro dimana muka lo hyung?

“Trus ini gitar mau lo apain hyung?”

“Dimakan. Ya dimainin lah. Buat ngilangin bosen,” ujar Joshua hyung yang kemudian nyetem gitarnya, genjreng bentar, nyetem lagi, genjreng lagi, gitu terus ampe suara gitarnya merdu macam suara gue (jangan protes!).

“Lo mau nyanyiin lagu apaan hyung?”

“Widih gitar. Boleh juga nih. Maenin lagu dong tar gue yang nyanyi,” ini Himchan hyung yang tiba-tiba ikut nimbrung.

“Emang lo bisa nyanyi hyung?” canda gue.

“Wah boleh hyung. Suara lo kan bagus,” ini Joshua hyung tiba-tiba motongin candaan gue. Gue terdiam.

Lo tau kan maksudnya apa? GUE DI-KA-CANG-IN *ceritanya ada efek melankolis yang gelap trus ada suara petir dan efek hujan-hujan gitu kayak reality show*

Gue pun akhirnya duduk di samping Himchan hyung. Joshua hyung terlihat asik genjrengin gitar sedangkan Himchan hyung nyanyi sambil nebarin pamflet ke orang-orang. Perlahan beberapa mahasiswa cewek, mbak-mbak pegawai dan hanya beberapa mahasiswa cowok mengerumuni mereka, nontonin mereka sampai para yeoja terkagum-kagum dengan mereka berdua, dan mengambil pamflet-pamflet dari Himchan hyung.

Cara yang benar. Namun target yang salah.

Lanjut ke Soonyoung yang udah kelar duduk ngabisin es krimnya. Kebetulan disana ada pedagang speaker portable kecil. Soonyoung mulai deketin pedagang itu dan ngeliat-liat barangnya. Gue pikir dia pengen beli speaker itu. Namun apa yang terjadi? Dia pinjem speaker tester, ditaruh di samping pedagang speaker agak menjarak, ngeluarin flashdisk yang dia bawa di saku celananya, nyolokin flashdisk itu di speaker portable, mulai nyetelin lagu mansae dengan volume maksimum, dan joget-joget mansae sambil berseru “YO MAHASISWA BARU! BERGABUNGLAH BERSAMA KAMI DI KOS MUJIGAE! MANSAE MANSAE… YEAH!!” Dia ngelakuin itu sambil nyebarin pamflet. Alhasil pamflet itu lebih banyak diterima oleh ibu-ibu dan anak-anak yang ngerumunin buat tontonin dia. Jun sama Seungcheol hyung ga segan-segan buat ikutan joget-joget mansae menggila bareng Soonyoung. Gue merutuk ‘bukan temen gue’ di dalam hati sambil geleng-geleng pelan.

Cara yang salah dan target yang salah.

Tak jauh dari tempat Sonyoung joget-joget mansae, terlihat Jongup hyung duduk tertidur dengan bantal barunya yang disematkan di lehernya. Ia menggenggam pamflet di tangan kanannya yang jadi penopang kepalanya. Namun, tak disangka beberapa mahasiswa cowok ngedeketin dia, kepo sama apa yang dia pegang dan satu-persatu ngambil lembaran pamflet dari tangan Jongup hyung.

Cara yang salah. Namun target yang benar.

Gue mulai mikir sendiri, gimana gue mau nyebarin pamflet dengan cara dan target yang benar. Kalau pake cara biasa macem Jihoon yang ngasih-ngasih lembaran pamflet ke orang-orang yang lewat, yang ada mereka nolak nerima pamflet itu. Bahkan ada yang tega langsung buang pamflet itu begitu aja. Ini nih contoh etika yang ga baik buat ditiru. Merusak lingkungan dan membuat sedih yang ngasih pamflet. Buang-buang kertas juga lagi.

“Udah dapat target belom?” Youngjae hyung tiba-tiba ngagetin gue dari belakang. Tak lupa dengan senyuman lembutnya dan sebotol Kratindaeng yang langsung dia kasih ke gue. Yaampun perhatian banget lo hyung. Gue menjawab pertanyaan Youngjae hyung dengan sekali gelengan.

“Sebenernya gue ada ide sih hyung. Tapi ga tau lo pada setuju apa ngga,” ujar gue tiba-tiba. Ya, memang daritadi gue mikirin beberapa ide dan baru nyangkut satu di otak. Mendengar gue ngomong gitu Daehyun hyung dan Youngjae hyung langsung masang muka mau dengerin.

“Kita samperin mahasiswa-mahasiswa cowok yang keliatan mahasiswa baru, trus kita kasih pamflet kita sambil nawarin kosan kita, gimana?”

Mereka berdua pun terdiam sejenak. Hingga akhirnya Daehyun hyung angkat bicara.

“Kayak sales dong kita.”

“Ya ga pake gaya sales juga kali. BIasa aja. Kan kita promosiin kosan.”

Youngjae hyung mulai ngejawab. “Tapi gue malu ah pake cara itu.”

“Yaelah lo ngapain malu? Biasa malu-maluin di kosan kan?”

“Itu kan di kosan, bukan di public macem gini.”

“Lo laki apa cewek sih? Mental lo cetek gitu.”

“Apa salahnya kalo gue malu, hah?”

Kan berantem lagi kan. Udah bosen kuping gue denger mereka berantem. Ga di kosan ga di jalanan ada aje topik buat berantem. Gue pun langsung ninggalin mereka yang asik dengan dunia mereka dan mencoba jalanin ide yang tadi gue omongin ke mereka. Emang agak malu sih, tapi gue yakin. Dengan pesona ketampanan yang gue miliki, gue pasti bisa jalanin ide gue demi target yang benar. Optimis.

.

.

.

Waktu pun terus berlalu hingga akhirnya kita duduk bersama-sama di sore hari. Pamflet di tangan HImchan hyung, Joshua hyung, Soonyoung, Jun, dan Seungcheol hyung habis. Di tangan gue tersisa 3 lembar. Sedangkan di tangan Jihoom dan Jongup hyung terlihat sedikit banyak dibanding gue. Saat itu Jongup hyung sedang terbingung, kok bisa disaat dia asik-asik tidur pamflet berkurang begitu saja. Tak ada satupun yang mau ngejawab, karena itu pertanyaan konyol dan semuanya bingung mau ngejawab gimana. Setelah setengah jam kita melepas lelah, kita pun berjalan santai pulang ke kosan.

***Empat hari kemudian***

Saat itu ketika gue sedang asik maenan hp sendirian di teras sambil ngupil, bu Junghan datang ke arah gue dengan lemabaran kertas dan selotip di tangannya. Dia masuk ke dalam kosan, terus berjalan ke dalam dan berhenti di depan kamar No. 3. Bu Junghan terlihat sedang merobek selotip agar berubah menjadi potongan-potongan selotip kecil dan menempel kertas itu di pintu kamar dengan potongan selotip tadi. Gue yang kepo dengan kertas itu langsung berdiri dan mendekati kamar No. 3.

‘Mingyu’

Itulah yang tertulis di kertas itu. Bu Junghan yang ngeliatin gue bingung dengan nama yang tertulis di kertas itu mendekati gue dan ngasih gue kunci kamarnya.

“Nanti sore ada mahasiswa baru yang akan menempati kamar ini. Namanya Kim Mingyu. Sebentar lagi ibu dan keluarga mau pergi. Kamu bisa kan bantu ibu?” tanya Bu Junghan sambil senyum manis. Uuh manis banget senyumnya macem teh susu soda, bikin gue ikutan senyum. Perlahan gue ngangguk masih dengan senyuman yang bertengger di bibir gue.

Seungcheol hyung pun keluar bersamaan dengan perginya bu Junghan dari tempat ia berdiri. Seungcheol hyung natap gue bentar dan nengok pintu kamar di samping kamarnya.

“Mingyu? Udah ada maba yang bayar kamar ini?”

Gue ngangguk. “Namanya Kim Mingyu. Katanya bu Junghan dia bakalan datang sore nanti.”

“Akhirnyaaa ada juga maba nyangkut di kosan kita,” ujar Seungcheol hyung girang. Dia langsung nawarin gue buat nungguin Mingyu di kamarnya. Baru juga gue masuk ke dalam kamarnya gue langsung disuruh jadi lawannya di playstation yang sedang ia mainin. Yaelah hyung, bagus banget alesannya. BIlang aja mintain gue buat jadi lawan lo. Gampang banget ketebak tau ga.

Gue pun terus ladenin Seuncheol hyung main PS sampai akhirnya dia kecapean dan tidur telentang di karpetnya. Gue beresin alat-alat PS ke dalam lemari meja belajarnya dan melirik ke arah jam dinding. Buset, ternyata udah sore. Udah jam 4 lebih. Bentar lagi si Kim Mingyu itu datang.

“Hyung, bangun. Jangan tidur dulu napa. Udah sore nih temenin gue kek nerima penghuni baru.”

“Tar dulu kek gue istirahat bentar. Ngantuk banget nih,” ujar Seungcheol hyung sambil menggeliat dan terdengar suara dengkuran darinya. Bagus ya bagus. Lo langsung tidur dengan sempurna, hyung. Apalah embel-embel gue nunggu di kamar lo dan lo yang bakal nemenin gue nerima penghuni baru. Bull semua.

Ting Tong

Bel kosan pun berbunyi. Terdengar suara gerekan koper yang dipindahkan, suara tangkai koper yang diturunkan, suara kota-kotak yang ditaruh dan ditumpukkan di lantai. Ini pasti Kim Mingyu, batin gue.

Gue pun keluar dari kamar Seungcheol hyung dan membuka pintu kosan. Jreng! Tampaklah di depan gue sesosok namja bertubuh tinggi langsing dan kulit gelap, rambut lurus hitam kecoklatan berponi, gayanya yang necis dengan kaos berbalut jaket kulit tebal warna coklat tua mengkilap, celana skinny dan sneakers biru tua, tas ransel hitam yang masih ia kenakan, koper kotak besar berwarna abu-abu, dan dua box berukuran sedang bertumpuk di sebelah kanannya. Gue perhatiin namja ini dari ujung kepala sampai ujung mata kaki, trus balik lagi natapin wajahnya. Terlihat dia sedang tersenyum sumringah ke arah gue. Ia pun langsung membungkuk dan memperkenalkan diri ke gue.

“Annyeonghaseyo. Kim Mingyu ibnida.”

Ngeliat dia bow kayak gitu bikin gue langsung ikutan bow dan memperkenalkan diri ke dia “Ah, Jeon Wonwoo ibnida.”

Namja itu kembali tersenyum ke arah gue. Duhai, manisnya anak ini. Siapa coba yang ga betah natapin muka dia apalagi dengan jarak sedekat ini. Namja aja betah natapin dia, apalagi yeoja. Mungkin kalau gue yeoja gue bakal ngejerit-jerit girang sambil buru-buru buka hp dan ngajak selfie. Tapi gue ga mungkin ngelakuin hal ke-wanita-an seperti itu. Cukup gue ngejerit di dalam hati aja.

“Ngomong-ngomong, kamarku dimana ya?”

Ah iya. Bego banget gue. Harusnya gue langsung nunjukkin kamar dia. Kayaknya dia nyadar gue lagi asik mandangin dia. Oh no, pernyataan yang memalukan untuk seorang Jeon Wonwoo.

“Ayo ikut aku, Kim Mingyu-ssi.”

“Panggil saja aku Mingyu, hyung” jawabnya sopan. Gue pun membalas dengan tersenyum singkat.

Gue pun membuka pintu kamar no. 3, membantu Mingyu memasukkan barang-barangnya dan membuka plastik-plastik penutup jendela kamar.

“Aku bantu kamu beres-beres barang kamu ya.”

“Gapapa hyung? Aku ga enak kalau ngerepotin hyung.”

“Tenang aja. Ngga ngerepotin kok. Lagian aku senang bantu-bantu. Oh iya, panggil aja aku Wonwoo hyung. Aku tinggal di sebelah kamar kamu,” ujar gue sambil nunjukkin kamar No. 4, persis di sebelah kamar Mingyu.

“Wah ternyata kita tetanggaan,” ucap Mingyu sambil tersenyum girang. Di dalam hati gue juga girang akhirnya gue dapet tetangga yang manis, cakep pula. Tapi gue tetap menjaga image dengan ngasih seyuman tipis ke dia. Biar terkesan sunbae terhormat gitu.

Gue pun memulai bantuin Mingyu nyusun barang-barangnya. Mingyu juga malu-malu minta bantuan gue buat nyusun ulang tatanan kamar biar terlihat luas. Suasana canggung saat itu karena kita juga baru kenal. Mingyu masih malu-malu sama gue, dan gue yang kaku tiap kali ngobrol sama dia. Tak lupa dengan perasaan senang yang bermekaran di hati gue, menyerbakkan wangi kebahagian yang mempengaruhi bibir gue buat terus tersenyum walaupun senyuman itu tipis. Belum pernah gue merasa sesenang ini. Perasaan apa ini?

Tunggu. Perasaan apa ini? Kenapa gue ga kepikiran hal ini daritadi? Kok gue malah girang kayak gini? Belum pernah gue ngerasa segirang ini sampai ke hati gue cuman gara-gara bantuin mahasiswa baru. Apa jangan-jangan ada seuatu yang aneh terjadi di diri gue? Halah lebay banget pertanyaan gue. Tapi ini beneran, kok gue ngerasa girang gini ya?

“Hyung, kok bengong? Ayo istirahat dulu,” ucap Mingyu sambil nyodorin segelas air putih ke gue. Bengong gue pun buyar. Gue duduk di atas kasur, di samping Mingyu namun ada jarak setengah lengan. Tak ada satupun yang memulai pembicaraan. Suasana jadi semakin canggung. Gue menghabiskan air putih di gelas buat ngilangin kecanggunggan gue. Gue ga nyaman dengan suasana kayak gini. Semakin ga nyaman, akhirnya gue ngalah dan membuka pembicaraan.

“Datang darimana?”

“Dari Anyang. Hyung?”

“Aku dari Changwon.” Mingyu membalas dengan anggukan kecil. “Hyung udah semester berapa?”

“Semester 3.”

“Oh ternyata baru tahun kedua. Aku kira hyung udah semester 5 hehehe.”

Gue langsung masang muka sewot. Maksud lo apa ngira gue udah semester 5? Lo kira muka gue setua apa hah?

“Maaf hyung. Aku kan cuman nebak-nebak. Hyung ga marah kan?”

“Ngga kok, ngga. Tenang aja,” gue terpaksa tersenyum dan tertawa kecil biar suasana ga kembali canggung kayak tadi. Asli, ga nyaman banget canggung-canggungan apalagi ke sesama cowok. Kalau ke yeoja sih masih wajar. Mana tadi gue ada perasaan berbunga-bunga gitu lagi. Ga ngerti lagi gue maksud perasaan gue itu apa.

“Hyung.”

“Apa?”

“Mmmm…” Mingyu tertunduk malu, kemudian ngedongak lagi. “Boleh ga aku minta nomor telpon hyung?”

Blush

Mendadak gue menjadi kaku. Mata gue mengerjap-ngerjap natapin dia. Kok dia manisnya kayak yeoja sih? Di kondisi yang masih canggung ini bisa-bisanya dia memberanikan diri buat minta nomor telpon gue.

“Biar aku bisa lebih dekat sama hyung. Boleh kan?”

Gue terus terdiam. Gue semakin kaku. Ga ngerti kenapa gue malah jadi kaku begini. Kakunya sama seperti ngadepin yeoja manis yang bikin gue naksir dia. Mata gue kembali mengerjap-ngerjap. Gue narik napas perlahan, tahan bentar, kemudian keluarin perlahan. Gue mulai berpikir positif, mungkin dia butuh seorang senior buat dijadikan pedoman hidup sebagai mahasiswa.

Perlahan gue ngangguk dan ngejawab pertanyaannya, “Boleh kok.”

TBC

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
keyhobbs
#1
Chapter 3: ciee...wonwoo sampe segitunya sama mingyu hihi~~ tpi ngomong2 aku penasaran sama soonyoung~~
ilovechangkyunim
#2
Chapter 3: arggghhhhh MEANIE!!! >,<
kopel paporit banget ini >,<
ilovechangkyunim
#3
Chapter 1: lucu!!!! baru intro aja udah lucu. lanjut author!