I Have a Dream

Asperger, You Want To Be My Friend ?

 

Seorang Psikolog menatap sosok laki-laki kurus kecil namun begitu manis duduk dihadapannya. Sibuk membaca papan nama yang tertera di mejanya. Sekali-sekali dia tersenyum, namun disibukan lagi dengan hal-hal tidak penting seperti memainkan kakinya, tangannya, menggaruk-garuk kepalanya. Psikolog itu menatap laki-laki dihadapannya dengan pandangan khawatir.

“ Kau punya mimpi Lee Dong Hae ????” tanya psikolog bernama Kang Young Mi

“ Mimpi ? setiap malam aku selalu bermimpi. Seperti burung aku dapat terbang ... atau terkadang jika aku tidur terlalu larut, aku bermimpi tentang alien” kata donghae jujur. Psikolog itu tersenyum dan melirik hati-hati ke arah kliennya.

“ maksudku ? seperti sebuah cita-cita ? sesuatu yang ingin kau dapatkan dan kau raih kelak nanti. Tapi sebelumnya kau harus berusaha untuk mengejarnya” psikolog itu menerangkan dengan perlahan. Donghae mendengarkan dengan serius, namun ia sama sekali tidak mengerti satu katapun dari apa yang di ucapkan orang dihadapannya.

“ donghae ...ka,,,” psikoloh itu terkejut ketika donghae memotong ucapannya

“ aku hanya ingin sembuh. Aku ingin seperti orang-orang normal lainnya” kata donghae tanpa basa basi

“ aku mengerti, tapi memberikan obat padamu itu percuma, hal-hal seperti apa yang kau dapatkan tidak bisa disembuhkan dengan minum obat. Sekalipun itu mahal”

“ apa ada cara lain ?” tanya donghae cemas

“ aku fikir ada. Cara lain adalah bersosialisasi .... berteman” jawab psikologi sambil tersenyum. Donghae mengangguk membalas senyum.

“ hanya berteman ... itu jauh lebih baik dibandingkan harus menelah puluhan obat” kata donghae ceria.

Kang Young Min hanya menatap nanar donghae dihadapannya. Laki-laki yang sudah belasan tahun di tanganninya. Young mi tau donghae pintar, namun hanya saja cara dia berbicara dan bersikap berbeda dengan kebanyakan orang.

Dia tidak terlalu yakin dengan apa yang dikatakannya. BERTEMAN !!!!, apa semudah itu. Bahkan donghae sering mengatakan padanya tentang bagaimana semua teman-teman sekolahnya menertawakannya jika ia bicara, bahkan dari apa yang telah didengar. Kebanyakan orang hanya berteman karena memanfaatkan kekurangan dari dalam diri donghae. Kang Young Mi hanya berfikir, APAKAH ADA SESEORANG YANG TULUS BERSAHABAT DENGAN SEORANG ASPERGER seperti LEE DONG HAE ?????!!!!!.

_______________________________

Setelah mendapatkan banyak penjelasan dari Psikolog Young Mi, kedua orang tua donghae memutuskan untuk memindahkan sekolah donghae, dengan alasan agar donghae dapat mengenal dunia baru dan teman-teman baru. Kedua orangtua donghae bahkan tidak perduli jika ia harus menjual semua barang berharganya untuk menyekolahkan donghae di International Korean School. Mereka tau anak yang disayangi dan dicintainya itu pintar, jadi mereka merasa yakin bahwa donghae layak untuk bersekolah disana.

***

_3 Hari Kemudian_

Kyuhyun duduk dibangkunya dideretan paling pojok belakang. Matanya sibuk dengan PSP miliknya. Sebuah games dengan nama Starcraft tidak pernah bosan dimainkannya sampai tangannya sakit sekalipun. Semua orang tau kyuhyun adalah seorang pecinta games. Jadi, sepenting apapun sesuatu yang ingin kau bicarakan, jika ia sedang menyibukan dirinya dengan PSP miliknya. Sampai kapanpun kau tidak akan pernah diperdulikan.

“ kyuhyun ayo ke kantin ....” ajak kim ki bum, sahabat baiknya. Jelas. Dia juga pintar dan kaya.

“ 5 menit lagi. Oke” ucap kyuhyun, matanya masih sibuk dengan psp miliknya

“ kau sadar, ketika kau mengatakan 5 menit, itu hanya akan menjadi satu jam !!!!” kibum jengkel

(kyuhyun diam-diam tertawa)

“ kalau kau lapar, pergilah terlebih dahulu. Aku sibuk !!!!” katanya santai. Kibum melangkah ke arah kyuhyun merebut PSP milik kyuhyun dan mematikannya. Menariknya keluar kelas.

“ makan dulu, baru lanjutkan lagi !!!!” kata kibum tidak perduli sambil menarik kuat tangan kyuhyun untuk keluar.

Kim Ki Bum adalah teman baik kyuhyun. Dia pintar dan juga kaya. Bagi kyuhyun, dari semua temannya hanya kibum yang selalu bersikap jujur. Makadari itu, apapun yang dilakukan sahabatnya itu tidak pernah ditolak atau dibantah olehnya. Mungkin kyuhyun sudah terlalu percaya pada seorang kibum.

________________________________

Selesai makan, kyuhyun meminta izin untuk kembali ke kelas untuk melanjutkan permainan starcraft miliknya. Kibum hanya tersenyum menyetujui. Selama kyuhyun kembali ke kelas, kibum hanya memutar tubuhnya untuk berjalan ke perpustakaan.

Kyuhyun melangkah dengan perasaan senang. Dia benar-benar ingin membuat permainannya selesai dengan cepat. Namun tiba-tiba ia bertabrakan dengan seseorang. Kyuhyun mendesis kesal pada dirinya sendiri. Menatap laki-laki yang sibuk membereskan kertas-kertas yang terjatuh. Bukan menolong, kyuhyun malah bertolak pinggang menatapi sosok dihadapannya.

Donghae membereskan kertas-kertas miliknya dengan cepat. Namuan setelah ia ingin meraih kertas terakhir, sebuah kaki menginjaknya. Donghae spontan terkejut dengan apa yang dilihatnya. Ia mendongak ke atas melihat sosok seseorang yang menginjak kertas tersebut.

“ tolong, jangan injak kertas itu ! itu kertas penting !” kata donghae serius. Kyuhyun tersenyum mencibir, masih terus menginjak kertas dibawah sepatunya.

“ penting ? apa itu ?” tanya kyuhyun penasaran. Kemudian membungkuk untuk mengambilnya. Donghae tampak was-was melihatnya. Kyuhyun membaca sedikit demi sedikit tulisan yang tertera disana. Donghae langsung merebutnya dari tangan kyuhyun. Kyuhyun emosi.

“ kau, anak baru rupanya ....” ucap kyuhyun tersenyum kecut. Menatap donghae dengan saksama.

“ benar. Aku anak baru disini. namaku Lee Dong Hae. Aku lahir di mokpo,,, aku .........” donghae mencoba memperkenalkan dirinya. Awalnya kyuhyun merasa bingung dengan perkenalan tersebut, namun tiba-tiba ia memotong ucapan donghae.

“ Mokpo ???? hahahaha ........... kau pasti orang-orang tidak berguna” kyuhyun tertawa mengejek

“ jangan biasakan memotong pembicaraan orang lain jika mereka sedang bicara” donghae cemberut. Tawa kyuhyun tiba-tiba hilang begitu saja. Kyuhyun diam, dia nampak begitu penasaran dengan laki-laki konyol dihadapannya.

“ aku pindah ke seoul beberapa hari yang lalu untuk menjadi salah satu murid di sekolah ini. Aku bukan orang kaya yang punya banyak harta dimana-mana, aku juga tidak terlalu pintar, namun aku percaya pada diriku sendiri, aku juga bukan orang yang mudah berteman karena kebanyakan orang berteman denganku karena kasihan. Tapi .... tapi aku bersumpah aku punya hati untuk berbagi dan aku seorang ASPERGER !” tutur donghae serius menjelaskan dengan pandangan datar. Beberapa detik kemudian donghae membungkukan tubuhnya meminta izin untuk pergi dari hadapan kyuhyun.

Kyuhyun tertegun menatap donghae berjalan jauh darinya. Ada sedikit rasa penasaran yang tiba-tiba timbul ketika donghae memperkenalkan dirinya. Kyuhyun merasa ada sesuatu yang beda dari biasanya. Kyuhyun tersenyum licik. Sesuatu telah begitu cepat terancang baik di otaknya. ‘menarik’ ucap kyuhyun dalam hati.

***

Kyuhyun memperhatikan kibum dan tiga sahabat lainnya bermain basket di lapangan. Entah kenapa dia tidak berselera untuk melakukan apa-apa. Mungkin karena lelah. Kyuhyun hanya berteriak-teriak tidak jelas menyuruh teman-temannya bermain dengan benar, terkadang menggerutu sendiri, jengkel dengan bodohnya temannya yang tidak bisa memasukan bola ke ring. Kyuhyun berhenti berteriak ketika ia melihat donghae berjalan dari kejauhan. Kyuhyun ingat dengan perkenalan yang dilakukan donghae kemarin ketika istirahat.

“aku pindah ke seoul beberapa hari yang lalu untuk menjadi salah satu murid di sekolah ini. Aku bukan orang kaya yang punya banyak harta dimana-mana, aku juga tidak terlalu pintar, namun aku percaya pada diriku sendiri, aku juga bukan orang yang mudah berteman karena kebanyakan orang berteman denganku karena kasihan. Tapi .... tapi aku bersumpah aku punya hati untuk berbagi dan aku seorang ASPERGER !” ucap kyuhyun mengingat kata-kata donghae. Dia tersenyum.

Donghae berjalan melewati lorong dengan membawa begitu banyak buku ditangannya. Pandangannya sibuk meneliti beberapa orang bermain basket. Sesekali ia berhenti lalu berjalan lagi. Tanpa sadar, langkahnya di hentikan oleh seseorang. Donghae mengintip dari balik tumpukan buku yang dibawanya. Kyuhyun .....

“ maaf, aku mau lewat ... silahkan menghindar” kata donghae mengusir

“ Lee Dong Hae,,, masih ingat padaku ....?” tanya kyuhyun kecut. Donghae berfikir lalu mengangguk

“ kemarin kau telah memperkenalkan dirimu padaku. Sekarang giliranku ..” kata kyuhyun sombong sambil memasukan tangannya kedalam kantong celananya.

“ CHO KYU HYUN, seorang pelajar tingkat 2, anak dari pemilik sekolah ini. Pintar, genius dalam bidang matematika. Ber IQ 155 dan seseorang yang ambisius” donghae berkata seperti ia sudah menghapalnya. Kyuhyun terkejut. Donghae menaruh semua buku ditangannya ke lantai, dan mengambil secarik kertas dari tumpukan buku, kemudian menunjukannya pada kyuhyun.

“ seseorang memberikan kertas ini padaku untuk memberitau siapa dirimu sebenarnya. Aku fikir aku tidak perlu ini” kata donghae lagi memberikan kertas itu pada kyuhyun lalu mengangkat buku-buka yang diletakannya dilantai dan beranjak pergi.

“ tunggu ............,,,,, itu tandanya kau tau. Kalau kau punya masalah denganku, sekecil apapun itu. Aku bersumpah, kau tidak akan pernah belajar dengan tenang di sekolah ini !” teriak kyuhyun mengancam. Donghae berbalik memandang kyuhyun datar.

“ aku datang jauh-jauh ke sekolah ini untuk belajar, bukan untuk membuat masalah denganmu, seseorang yang bahkan belum aku kenal” ucap donghae pergi begitu saja.

Kyuhyun tidak marah. Dia tidak tau mengapa ia tidak marah. Lagi dan lagi ia merasa tertarik untuk masuk kedalam dunia donghae. Dia benar-benar tidak mengerti mengapa dia begitu ingin mengenal donghae lebih dari apa yang ia tau. Seorang kakak kelasnya di tingkat 3, pintar dalam berkata, polos dan kyuhyun tidak tau apa itu ASPERGER, tapi donghae telah mengatakan padanya bahwa dia seorang asperger.

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Kuroi_ilna #1
Chapter 5: Hai.. Bru baca, mian ya lngsung review disini. Huaaa keren, persahabatan mereka bener2 alami. Like this
ningekaputri #2
Chapter 5: waaahhh,,,,lgsg trhanyut dlm cerita. Thanks. Nambah ilmu baru. Jg isi pesan ini trsampaikn. Nice story :)
shindiyoung #3
nice story ,,

Rumusnya ,, - + - = +
Kekurangan + kekurangan = kesempurnaan ,,

_n n_
dhiarharuchiha #4
awesome, setiap pemain punya porsi peran yang pas. tidak berlebihan, kakak kapan update kyuhae lagi?
premiummilk #5
yes i am willing!! LOL
ELFantasyhand
#6
can someone make a english version of it? i don't understand indonesian.
kkbman
#7
keren ceritanya.
masing-masing tokoh punya kekuatan tersendiri, walaupun panjang tapi punya porsi yang pas, jadi bacanya tidak bosan.

Terima kasih udah masukin Kibum kedalam cerita ini, kangen banget ama KIbum :D
Harmonia
#8
Pas lihat ada kata asperger, langsung buka google haha

Alur ceritanya cepet banget, tapi ceritanya termasuk seru

Nice story ^^
MilMilk203407
#9
<3 Love it!

thank's for writing <3
superfxtion
#10
@dHaelicious : hehehe ... bukan, aku anak ekonomi. tapi emang suka baca buku. tentang psikologi, kedokteran cukup menarik buat di cari tau. jadi waktu baca-baca di perpustakaan ketemu sama satu buku yang menjelaskan asperger, aku langsung punya ide untuk buat satu fic dengan tema itu. terima kasih udah mau baca.