He was Donghae?

My Enemy My Best Friend

 

Benar. Kyuhyun masih menunggu Donghae di taman itu tepat pukul 01.00. kyuhyun selalu datang dan memastikan apakah donghae akan kembali setiap malam. Sebenaranya banyak hal yang kyuhyun ingin katakan dan sampaikan, banyak sesuatu yang ingin ia ceritakan. Tetapi, kenapa semua hal harus terjadi seperti ini (lagi). Ketika ia mulai mempercayai orang lain, orang itu akan pergi dan tidak kembali lagi. Tetapi kyuhyun tidak bisa menyalahkan donghae. Karena donghae memang sudah pergi sejak mereka bertemu. Donghae bukan manusia yang akan mungkin bisa kembali lagi. Bahkan persahabatan mereka terjadi ketika donghae sudah mati. Kyuhyun tidak bisa marah kepada donghae atas kepergiannya.

“Donghae, apa kau benar-benar menghilang sekarang ? kau benar-benar tidak bisa terlihat, bahkan olehku ? apa kau benar-benar menjadi begitu damai sekarang dan tidak bisa menampakan diri lagi dihadapanku ?” tanya kyuhyun pada dirinya sendiri

Kyuhyun menatap langit. Lalu menoleh ke samping bangku yang ia duduki, tempat dimana donghae selalu duduk di sana dan mengoceh ini dan itu.

“apa mungkin, kau di sini sekarang, hanya saja aku tidak bisa melihatmu ?” tanya kyuhyun lagi dengan nanar.

Kyuhyun melamun. Pikirannya kosong. Ia benar-benar ingin bertemu dengan donghae, ingin bercerita padanya. Dan satu hal yang ingin dia beritaukan kepada donghae. Namanya. Donghae tidak pernah tau nama kyuhyun selama ini, kyuhyun tidak pernah mau memberitau. Tetapi ketika donghae benar-benar menghilang seperti apa yang dikatakannya waktu itu, kyuhyun sangat menyesal. Dia ingin donghae mengingat. Setidaknya namanya.

“kyuhyun” panggil seseorang. Kyuhyun terkejut dan langsung menoleh ke belakang. Ia berharap bahwa itu adalah donghae yang datang. Tetapi ketika ia menoleh. Bukan donghae yang berdiri di sana, melainkan ketiga sahabatnya.

“kalian mengejutkanku” ucap kyuhyun kecewa. Ketiga sahabatnya menghampirinya.

“kau masih menunggu .... donghae ?” tanya eunhyuk

“Tidak. Hanya mencari suasana baik di sini” jawab kyuhyun berbohong

“donghae tidak terlihat ? apa dia menghilang sekarang ? kau menjadi benci padanyakah ?” tanya siwon hati-hati. Siwon tau benar, kyuhyun akan membenci setiap orang yang pergi setelah orang itu ia percaya.

“untuk apa aku membenci hantu. Hubunganku dengan donghae berjalan bahkan ketika dia mati. Jadi untuk apa aku membencinya” jawab kyuhyun.

Sungmin, siwon dan eunhyuk diam. Saling tatap satu sama lain. Mereka ingin bicara dan mengatakan segalanya. Tetapi tidak ada satupun dari mereka yang berani memulai untuk membeberkan semua rahasia tersebut kepada kyuhyun. kyuhyun yang melihat aneh pada gerak gerik ketiga temannya itu merasa curiga, bahwa mereka mempunyai sesuatu yang ingin di katakan.

“kalian datang ke sini mencariku ? pasti ada sesuatu yang ingin kalian katakan padaku. Benar ?” tanya kyuhyun mencari kebenaran di mata ketiganya. Tetapi tidak satupun mereka bereaksi atau menjawab.

“kyuhyun .... kau bilang, kau akan berusaha berubah jika kau mengakhiri segalanya kan ? jika kau bisa menemukan orang yang telah membunuh changmin ?” tanya sungmin hati-hati

“ya. Kenapa ?” jawab kyuhyun malas

“kyuhyun .... hari ini benar-benar sangat melelahkan bagi kami. Kami sudah benar-benar berusaha untuk segalanya. Sekalipun tidak sepenuhnya kami dapatkan, tetapi kami punya sesuatu yang harus kau ketahui” siwon duduk di samping kyuhyun. kyuhyun menatapnya curiga.

“ini tentang teka-teki kematian Shim Changmin” eunhyuk memulai. Kyuhyun yang mendengar itu terkejut dan langsung menarik kerah baju eunhyuk dengan amarah menjadi-jadi.

“katakan padaku. Apa yang kau ketahui” ancam kyuhyun, sungmin mencoba memisahkan kyuhyun dan eunhyuk.

“tenanglah kyuhyun ..........” siwon menarik tubuh kyuhyun menjauh dari eunhyuk.

“katakan ... katakan padaku, apa yang kalian ketahui. CEPATTTTTTTTT !!!!!!” teriak kyuhyun. ia benar-benar tidak sabar.

“Orang ... yang ... membunuh ... changmin adalah,,, ..” eunhyuk menarik nafas. Siwon dan sungmin sudah menyiapkan diri jika senadainya kyuhyun mulai mengamuk lagi.

“yangmembunuhchangminadalahdonghae” ucap eunhyuk cepat tanpa jeda sedikitpun. Sekalipun bicaranya terlalu cepat, tetapi kyuhyun dapat dengan jelas mendengar nama ‘donghae’ di sana. terkejut, sudah pasti. Tetapi otaknya tidak bisa berfikir apa-apa saat itu. Ia hanya diam tak berkutik dari tempatnya.

Kyuhyun mencoba menyangkal bahwa donghae tidak mungkin membunuh changmin. Tetapi mengingat pertemuan mereka dulu, tidak memungkiri bahwa itu adalah benar adanya. Mungkin itulah yang membuat donghae ingin bunuh diri. Mungkin ‘changmin’ lah yang di maksud sebagai orang yang pernah ia bunuh. Tetapi semakin ia bersikeras untuk berfikir, ia semakin frustasi dengan dirinya sendiri.

“darimana kalian tau jika donghae adalah pembunuhnya. Jangan main-main denganku” tanya kyuhyun menatap tajam kepada ketiga temannya

“kibum yang memberitau kami” jawab siwon to do point

“kibum ??? bagaimana dia bisa tau ???? apa dia mengenal changmin ?” tanya kyuhyun lagi

“Ya kyuhyun. ingat aku menghubungimu tadi. Tapi kau mengacuhkan panggilanku. Saat itu kami bertemu dengan teuki hyung, kau tau dia adalah kakak changmin. Ia baru saja terserempet motor dan kita bertiga menolongnya. Dia mengajak kami untuk datang ke rumahnya, dan dari sanalah semua di mulai. Ia berfikir jika kita adalah teman kibum” tutur sungmin

“teman kibum ? teuki hyung mengenal kibum ?” kyuhyun benar-benar tidak tau apa-apa

“kibum adalah teman baik changmin. Mereka sangat dekat” eunhyuk ikut angkat bicara

“kibum adalah teman changmin. Itulah mengapa ia panik dan terkejut ketika aku bilang aku akan balas dendam pada si pembunuh. Jadi dia benar-benar tau siapa pembunuhnya. (kyuhyun menatap sungmin) tetapi bagaimana dia bisa mengenal donghae ?” kyuhyun tidak habis berfikir

“kibum tidak memberitau kami banyak hal. Ia mengatakan ia mengenal donghae, mengenalnya lebih dari siapapun. Hanya itu” jawab sungmin

“ini gila. Aku benar-benar tidak percaya. Jika memang itu donghae. Lalu bagaimana caraku harus membunuhnya. DIA SUDAH MATI. DAN aku yang membunuhnya !!!! apakah itu cukup, aku ingin membunuh orang yang membunuh changmin. Tetapi aku bahkan telah membunuhnya jauh sebelum aku tau kalau dia adalah pembunuhnya. AKU BENAR-BENAR TIDAK PUAS DENGAN SEMUA INI. AKU INGIN MENYIKSANYA !!!!!!!!!!!!!!!!!!” teriak kyuhyun di kesunyian malam itu.

“kami belum selesai” ucap siwon. Kyuhyun menunggu apa yang akan dikatakan temannya itu selanjutnya.

“Kibum mengatakan, Donghae masih hidup. Bahkan sampai detik ini !!!!!” lanjut siwon membuat kyuhyun benar-benar terkejut. Ia mengepalkan telapak tangannya dan benar-benar tidak sabar untuk melakukan sesuatu

“dia membohongiku. Dan bodohnya aku mempercayai kebohongannya selama ini. Itu bagus jika ia masih hidup, aku akan benar-benar membunuhnya kali ini” kyuhyun tersenyum liar. Siwon, eunhyuk dan sungmin saling pandang satu sama lain.

“dimana dia sekarang ?” tanya kyuhyun

“itu adalah hal yang tidak kami ketahui. Kibum tidak mengatakannya dan tidak ingin kita untuk mencarinya” jawab eunhyuk

“brengsek !!! aku harus tanya langsung padanya dan harus segera tau di mana dia berada !!!!!!!!!!!!!!!” kyuhyun segera pergi untuk menemui kibum. Siwon, eunhyuk dan sungmin hanya menghela nafas panjang dan berlari mengikuti kyuhyun. mereka bertiga takut jika kyuhyun menjadi gila dan bahkan akan membunuh kibum jika kibum tidak mau memberitau keberadaan donghae

___

Ini adalah baik ketika Siwon memohon pada kyuhyun untuk bersikap tenang dan tidak menganggu di malam hari. Jadi malam itu mereka memutuskan untuk pulang dan melanjutkannya pagi ini. Tepat hari minggu pagi. Semalaman kyuhyun tidak bisa tidur, sehingga pukul setengah enam pagi ia sudah berkeliaran di depan rumah kibum menunggu pemilik rumah itu keluar. Jujur, kyuhyun ingin sekali menerobos masuk dan mengamuk pada kibum. Tetapi ia sadar, ia tidak akan mendapatkan apa-apa jika ia menjadi liar.

Setelah menunggu berjam-jam di pagar rumah kibum. Pukul 09.00 kibum keluar dari rumah dan terkejut mendapati kyuhyun menyeringai di hadapannya mencoba menghalangi langkah kibum untuk pergi lebih jauh lagi. Kibum menghela nafas. Tanpa bertanyapun ia tau benar apa maksud dan tujuan kyuhyun mendatanginya. Itu jelas, mencari Donghae.

“kibum ... tidak usah berbasa basi. Dimana kau sembunyikan pembunuh kecil itu ?” tanya kyuhyun mencoba untuk sabar.

“aku tidak tau” jawab kibum santai sambil melangkah begitu saja. Kyuhyun mencegah kibum dan tersenyum.

“kau ingin aku marah ? ingin aku mengamuk di sini ? jangan lupa, aku tidak pernah takut apapun” tantang kyuhyun

“semalam teman-temanmu juga datang untuk menanyakan donghae. Tidakkah itu sudah lebih dari cukup. Aku mengatakan kepada mereka apa yang aku ketahui” kibum mencoba membuat keadaan tenang

“tidak. Aku yakin kau tau dimana donghae ? kau pasti menyembunyikannya”

“sama sekali tidak. Ya ... benar aku tau segalanya tentang motif pembunuhan tersebut dan aku tau bahwa pelakunya adalah donghae. Hanya itu, dan aku tidak tau apa-apa lagi”

“ketika kau mengatakan kepada ketiga temanku bahwa donghae masih hidup sampai detik ini, apakah itu seperti seakan kau hanya menebak. Jika kau tau tentang hal itu, kau pasti tau dia dimana .... benar ?” kyuhyun masih terus mencoba

“apa sebenarnya yang ingin kau lakukan jika kau bertemu dengan dia ?” tanya kibum, meskipun dia tau jawaban kyuhyun. kyuhyun tertawa mendengar pertanyaan kibum, karena ia juga yakin kibum tau jawaban dari pertanyaan tersebut.

“kau tau itu ... “ jawab kyuhyun tersenyum meledek

“kau akan benar-benar melakukannya ?” tanya kibum

“melakukan apa ?” kyuhyun balik bertanya dengan nada menggoda.

“membunuhnya. Kau akan benar-benar akan membunuhnya jika kau temukan dia ?” tanya kibum sekali lagi

“itu adalah keinginanku yang ada di deretan kedua” jelas kyuhyun

“maaf kyuhyun. aku tidak akan pernah membuka mulutku untuk mengatakan dimana donghae berada” kibum mencoba melangkah dengan cepat sebelum kyuhyun mengejarnya lagi. Dalam beberapa menit ia berfikir kyuhyun menyerah dan berhenti mengikutinya. Tapi semua itu ia telan dalam pikirannya ketika kyuhyun tiba-tiba memukulnya berkali-kali. Kibum terkejut dan tidak bisa melawan sama sekali. Ia mengutuk kenapa ketiga teman kyuhyun tidak datang bersamanya agar hal seperti ini tidak terjadi. Sebelum kyuhyun benar-benar mengamuk dan akan membunuhnya, kibum akhirnya membuka mulut.

“sebuah panti asuhan yang berada di dekat donghae city, mokpo. Donghae di sana” kibum berusaha bicara, nafasnya tercekat. Darah dari mulutnya mengalir tanpa ampun.

“jika kau katakan ini sejak awal. Kau tidak perlu ke rumah sakit karena wajah hancurmu itu” kyuhyun tertawa dan pergi meninggalkan kibum setelah bertanya lebih detail tempat dimana donghae berada.

 

TBC

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
ningekaputri #1
Chapter 4: waaahhhh seruu,,,penasarn lanjutn na. Kyu liar bgt dsni. Ff ini ttp d lanjut kn??? Semangat author....
aninsj13 #2
tolong lanjutkan TT_TT
aninsj13 #3
tolong lanjutkan TT_TT
DiiahSea #4
suka suka suka suka #MskipunBaruForewordDoang.
onni tolong trusin ff.nya dong. kalo bisa A.S.A.P ya.. jeball #PuppyEyes hehehe.