chapter 3

our bond

"iya hyung, iyaa aku bakalan jadi parabatainya hyung, ayo kita terus berjuang bersama hyung" ucap changmin sembari tersenyum.

wajah yunho pun menjadi cerah, yunho tersenyum dengan begitu lebar saking bahagia lalu memeluk changmn.

bughhhhhh, yunho memeuk erat changmin dengan bersemanagat.

"terimakasih minnn, akhirnya kamu mau jadi parabatai aku", ujar yunho sembar memeluk erat changmin dalam hati yunho tidak pernah berhenti berkata, he said yes, he said yes.

 

 

 

 

Yunho dan changmin kini telah menjadi parabatai sebuah simbol parabatai akan muncul dikulit mereka menandakan bahwa darah mereka telah bersatu meraka bisa merasakan sebuah ikatan yg kuat terhadap satu sama lain. Tak lama setelah changmin setuju untuk menjadi parabatainya, yunho segera mengumumkannya saat sarapan dihadapan seluruh penghuni institute dimana kangta dan boa juga secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka akan segera menikah. Dua bulan setelah itu upacara pengikatan parabatai segera digelar, dan satu bulan kemudia upacara pernikahan kangta dan boa pun digelar.

 

 

7 tahun  kemudian

ruang meeting

Kini para shadowhunter sedang berada diruang meeting, ini adalah panggilan darurat mereka harus pergi bertarung melawan demon yang telah membuat masalah bagi para mundane (manusia biasa/normal), mereka merasuki tubuh para mundane dan juga membunuh beberapa dari mereka.

“Baiklah ! semua sudah pahamkan tugas masing-masing, semua harus mengikuti instruksiku agar tak ada lagi shadowhunter yang cedera ataupun mati”, sahut kangta yg memimpin rapat tersebut.

“Kita akan pergi malam ini, semua pastikan dalam kondisi tubuh yang baik, jangan lupa untuk membawa senjata kalian, mari mulai pemburuan ini!” sambung boa.

‘SIAP !!!”, jawab seluruh shadowhunter dengan serempak.

Mereka pun bangkit dari tempat duduk mereka, bersiap untuk sebuah pertempuran yg panjang, namun ketika changmin akan bangkit, changmin kembali ambruk ke tempat duduknya.

Bughhhhh

“changmin kau kenapa?”, tanya yunho dengan nada khawatir.

Changmin mengangkat kepalanya yg sedari tadi menunduk, membuat yunho terkejut.

“Astaga !!! Changminnie !!! kau pucat sekali !, dan......”, yunho menatap changmin sedih menyadari sesuatu rambut changmin kini hampir seluruhnya berwarna silver...., ya ini adalah efek dari yinfen menandakan bahwa yinfen tersebut telah menyebar keseluruh tubuh changmin, sebenernya warna silver pada rambut changmin sudah mulai muncul saat upacara parabatai mereka, hanya pada bagian kecil saja. Yunho tak menyangka bahwa itu akan merambat begitu cepat.

“Tunggu min, hyung akan ambilkan kau yinfen dulu !”

“Tidak, hyungg ! aku..., aku sudah memakan yinfen itu tak lama setelah aku bangun hyung. Aku tak akan menggunakannya terlalu sering” ucap changmin sambil terisak.

Beberapa shadowhunter yg masih ada disana, termasuk kangta, boa, dan siwonpun, segera mengerubungi mereka berdua, dan memberi tatapan khawatir.

“Changminnie, sepertinya untuk misi kali ini kau tidak usah ikut dulu saja yaa..., istirahat dulu”, ucap boa dengan nada khawatir sembari mengelus rambut changmin.

Ucapan boa itu langsung diamini oleh yunho, kangta, dan juga siwon.

“TIDAKKKK!, aku akan tetap ikut! Aku akan baik-baik saja, kemana yunho hyung pergi aku juga akan pergi!”, ujar changmin segera berdiri.

“fuhhhh, baiklah kalau begitu, kau boleh tetap pergi changmin. Tapi jika keadaanmu semakin memburuk kau harus cepat kembali ke institute, kalau begitu,,,, siwon akan ikut bersama kalian tim kalian berdua”, kangta yang hanya bisa pasrah dengan keinginan changmin, tahu bahwa akan sia-sia melarang changmin untuk pergi bersama tim.

Yunho sempat, akan protes mendengar bahwa siwon akan ikut bersama mereka, ahhh namun rasanya sia-sia juga ia protes, keputusan kangta itu adalah mutlak.

 

 

                                                                                                 

 

                                                                                                 Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

 

 

 

Malam hari

Yunho, changmin dan siwon sedang menelusuri jalanan gelap kota seoul, mengamati apakah ada sesuatu yang mencurigakan, karna hey demon itu bisa menyerupai apapun.

“Jadi kemana kita akan pergi?, tanya siwon kepada yunho dan juga changmin.

“Tentu saja kita akan pergi ke gedung pertunjukan seni seoul, kan tadi kangta hyung sudah memberi instruksi, kau saja yg tak mendengar kuda bodoh” ujar yunho dengan kesal.

“Hey kau bilang apa tadi ?!!!!!, aku curiga jangan-jangan selama ini kau itu demon yg menyamar sebagai shadowhunter yunho!”

Yunho yg kesal telah bersiap memberikan sebuah bogem mentah kepada yunho sebelum...

“YUNHO HYUNG! SIWON HYUNG!, CUKUP!!!!, kalian bukan anak kecil lagi! Hentikan perdebatan bodoh kalian itu”, changmin yang sedari tadi frustasi dengan tingkah dua orang yg kekanak-kanakan ini.

“Ouhhh, changminnie hati hyung terluka!!!, teganya kau juga menyebut hyung tersayangmu ini bodoh”, ujar yunho sambil memegangi dadanya memberikan ekspresi terluka yang menggelikan.

Changmin memutar bola matanya jengah, berbalik menatap siwon.

“Siwon hyung, kenapa kau tak menyukai kami berdua sih? Ujar changmin

“ohh, changminnie sepertinya kau salah paham, aku menyukaimu changminnie selalu menyukaimu, aku hanya tak menyukai YUNHO.” , jawab siwon dengan nada dingin ketika menyebutkan nama yunho.

“ohh good, bagus itu AKU, kuda ini tidak menyukaiku, aku paham, itu karena aku lebih tampan darinya”

Siwon membuatlatkan matanya ketika mendengar jawaban yunho, ohh god siwon pikir narsis yunho itu sudah begitu parah.

Sssssstttttttttttt

“Changmin!!! Awassssss”, ucap yunho panik menarik tubuh changmin kearahnya.

Yunho, changmin, dan siwon terkejut melihatnya, itu tadi adalah lemparan pisau, dan sepertinya pisau itu beracun, segara tersaadar mereka bertigapun segera mengambil posisi, mengamati sekeliling sambil mempersiapkan busur dan anak panah mereka.

Huffftttttt, yunho menghembuskan nafasnya kasar.

“syukurlah my dear parabatai changminnie tidak apa-apa, sepertinya kita memang terlalu banyak bermain-main tadi, sebaiknya kita bergegas.”, ucap yunho memberikan instruksi.

Siwon dan changmin mengangguk mereka bertiga menurunkan busur dan anak panah mereka.

 

 

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

 

 

Gedung pertujukan seni seoul

“Baiklah kita sudah sampai siwon kau berada disekitar halaman gedung, changmin dilantai satu, dan aku dilantai dua.”, ucap yunho, dan merakapun segera berpencar.

Yunho, changmin dan siwon mulai berkeliling setelah mereka mendapat izin dari pihak pengaman, dengan memperkenalkan diri mereka sebagai detektif yang akan menyelidiki kematian salah satu dancer kemarin malam disini.

Saat yunho sedang berjalan dilorong mengamati apakah ada sesuatu yang janggal, yunhopun bertrubrukan dengan seorang wanita.

Brukkkkkk

“ahhh maafkan aku tuan, aku tak sengaja” ucap wanita itu lembut.

Yunho yg kesal berusaha menahan amarahnya.

“tidak apa-apa nona, aku baik-baik saja”, yunhopun menatap  wanita tersebut, dan berpikir, bahwa wanita itu cukup cantik.

“ahhh perkenalkan namaku jessica, tuan, sepertinya aku tidak pernah melihat tuan disini?”

“ahhhh yaa aku seorang detektif, aku sedang menyelidiki pembunuhan kemarin malam” jawab yunho.

“ahhh iyaaa, dia adalah seniorku, kumohon untuk segera menemukan pelakunya, tapii,, tuan sepertinya aku bisa membantu, tapi aku tidak yakin, tapi aku melihat sesuatu..... yang sepertinya bukan manusia aku tau kau tidak akan mempercayai ini, tapi aku yakin dengan apa yang kulihat” ujar jessica pangjang lebar.

Yunho mengankat sebelah alisnya, mungkinkan jessica melihat demon?

“ohhh nona, bisakah nona mendeskripsikan seperti apa yang nona lihat tersebut?

Jessicapun mulai mendeskiprsikan semua yang dia lihat dengan detail, disana yunho yakin bahwa yang jessica lihat itu adalah demon, tapi kenapa bisa? Jessica itu seorang mundane, dia tak seharusnya bisa melihat semua yg seharusnya hanya bisa dilihat oleh orang-orang didunia banyangan, ketika yunho akan bertanya lebih jauh, tiba-tiba dadanya terasa sakit.

CHANGMIN, ucap yunho dalam hati.

“maaf nona senang bisa berbicara denganmu, aku harus pergi seseorang membutuhkanku”, ucap yunho sembari tersenyum dan membungkuk permisi.

 

 

Aaaaaaaaaaaaaaaa

 

 

Yunho segera turun ke lantai satu, dan meihat hdung changmin mengeluarkan darah, yunho segera berlari kerah changmin.

“astaga changminnie kau tidak apa-apa?”, ucap yunho menahan tangis.

Changmin begitu lemah, wajahnya pucat badanya panas, hidungnya terus-terusan mengeluarkan darah, changmin menggigil kedinginan, namun dia berkeringat, rambut changmin yang kini telah berubah sepernuhnya menjadi silver terlihat basah oleh keringat.

“SIWON!!! SIWON!!!!”, teriak yunho dengan panik.

Siwonpun tiba dan sangat terkejut melihat keadaan changmin

“ayo cepat siwon, bantu aku membopong changminnie”, ucap pertahanannya runtuh yunho menangis.

 

Kumohon atas nama angel selamatkan changminnieku selamatkan parabataiku.

 

 

 

                                                                                               Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

 

 

 

Yunho, changmin dan siwon telah berada di institute, semua orang diinstitute panik saat melihat mereka bertiga pulang dengan keadaan yg tak baik, kangta dan boa memutuskan untuk segera memanggil silent brother untuk mengobati changmin.  Silent brother adalah sekumpulan shadowhunter yang memutuskan hubungan dengan kehidupan sosial mereka, mereka akan menjalani sebuah ritual untuk mengubah mereka menjadi silent brother, para shadowhunter yang berubah menjadi silent brother akan menjauh dari kehidupan soasial, mereka akan memiliki nama baru, dan juga hidup baru, tak seperti shadowhunter lain, mereka tidak bertarung.

 

Silent brother bisa dibilang adalah dokter bagi para shadowhunter, atau pendetanya para shadowhunter, mereka tidak tinggal diinstitute, markas mereka berada disebuat tempat sendiri seperti nama mereka, markas mereka pun begitu hening, tak diizinkan memili ikatan dengan siapun oleh karena itu untuk shadowhunter yg memiliki parabatai dan memutuskan menjadi silent brother, maka ikatan parabatai itupun harus putus (ingat tidak semua shadowhunter memiliki parabatai), para silent brother jarang berinteraksi dengan shadowhunter lainnya. Tanda dari tranformasi seorang shadowhunter menjadi silent brother akan  sangat jelas terlihat, wajah mereka akan menjadi menyeramkan dengan mata dan mulut yang terjahit, maka dari kebanyakan shadowhunter, terutama shadowhunter kecil takut kepada mereka. Silent brother berkomunikasi melalui pikiran orang lain, para shadowhunter juga kehilangan separuh dari sisi kemanusiaan mereka. Kebanyakan dari shadowhunter yang menjadi silentbrother adalah karena memiliki penyesalan, meskipun sebagian ada yg benar-benar ingin mengabdi.

Tiga silent brother, boa dan juga kangta keluar dari kamar changmin, yunho segera menghampiri mereka yunho tahu itu bukan pertanda baik, bahkan silent brotherpun tidak tahu apa yg harus lakukan kepada changmin.

“changmin membaik, brother joon, brother yoon, dan brother goo telah menghentikan pendarahan changmin, kita harus kembali memberikannya yinfen, tapi changmin hanya mau dimemakan yinfennya denganmu disampingnya yun, jadi ayo cepat masuk!” ucap kangta

“aku dan juga boa akan mengantar silent brother dulu”

Yunhopun mengganguk dan segera memasuki kamarnya dan juga changmin. Ketika yunho masuk changmin sudah terbangun tersenyum lemah kearahnya.

“min, kau tidak apa-apakan? Ucap yunho sambil terseyum getir, yunho memposisikan dirinya di kursi tepat sebelah ranjang changmin dan menggenggam tangan kurus changmin.

“ayo aku bantu kau untuk meminum yinfennya yaaa”

Changminpun menangis sambil berkata

“hyung... hyunggg maafkan aku yaa tidak membantumu sama sekali, aku hanya merepotkanmu hyunggg”

Yunho bangkit dari kurinya dan mebawa changmin kedalam pelukannya

“min..min changminnie, jangan ngomong gitu lagi, hyung sedihh,,,, kau tahu min? Hyung akan  tetap mencintaimu gak peduli apapun yg terjadi minn” yunho runtuh tak bisa menahan tangisnya, mereka berdua berpelukan sambil menangis tersedu-sedu.

“i love you changmin, i love you....., my brother, my parabatai I LOVE U”, ucap yunho tubuhnya bergncang tangisannya semakin deras.

 

“I LOVE U TOO HYUNG, i love u too”

 

tbc

 

gimana semua? gimana???? Ini udh 7 thn kemudian berarti usia yunho 25 dan changmin 23 untuk kutukan yunho sabar yaa lagi cari moment yg pas nih hehehe, terus yang tanya tentang yinfen itu, mengkonsumsi yinfen mebuat changmin, sakit, kecanduan, lemah sebenernya semenjak pertama kalinya changmin dicekokin yinfen sama demon, sejak itulah changmin sekarat, apakah changmin akann mati? baca terus aja epep author amatiran ini yaaa hehehe, yang jelas mengkonsuumsi yinfen terus-terusan itu bisa bikin mati, tapi mengehentikan konsumsi yinfen akan mempercepat kematiannya, untuk silent brother author jelasin panjang lebar karena ada alesannya hehehe lalu untuk parabatai yaa emang kayak patner kerja sih, partner bust bertarung gitu tpi ini lebih dalem parabatai itu hubungan yg lebih dekat daripada saudara kandung, bukan cuman okay brother you have my back tpi udah sampe aku gak bisa hidup tanpa kamu. untuk chap selanjutnya author akan masukin tokoh cewek antara yunho ama min, tapi author mohon reviewnya dari kalian yaaaa, terimakasihh nihh buat orang-orang yg udah ngasih saran dan semangat itu berarti banget lohh buat author, kalau ada yg mau nnnya bsa dikolom koment

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Tika_choi
#1
Chapter 5: Banyak istilah yaa, dan aku kepikiran Harry Potter jadinya XD disini ada mudane, warlock, dan shadowhunter/demon. Di Harry Potter ada muggle, half-blood dan pure-blood XD
Aku jadi penasaran gimana kelanjutan hidup Changmin, kok kayaknya dia bakalan mati yaa?? Trus ada apa sama Yunho?? Kok dia gamau pulang?? Karna Changmin kah??

Lanjut yaa kak, Fighto ^^b
Tika_choi
#2
Chapter 4: Haii kak author ^^ maapkan diriku yg baru baca lagi, kemaren aku lagi sibuk bgt :(
First, makasih yaa kak udah jawab pertanyaan aku yg seabrek itu ^^ dan jujur aku tadinya banyak lupa sama istilah2 yg ada disini, tapi setelah dibaca ulang jadi paham lagi kok XD
Yaudah, aku lanjut baca next chapter ya kak, daripada bacot gak jelas *plakk*
minenchanted
#3
Mksudnya dua tubuh satu jiwa ya? Bukan dua jiwa satu tubuh.
crystalice02
#4
Chapter 5: Ditunggu kelanjutan ff lainnya ya authornim~ semangat^^
crystalice02
#5
Chapter 5: Sebenernya bisa sembuh g sih penyakitnya changmin itu? Kasiaaan T.T
LMS_239
#6
Chapter 3: Silentbrother ny serem kykny tp cool ya
Hehehe

Changmin ny kedua :((
Yunho pasti khawatir bgt u.u
Siwon n yunho masih kesel2an gegara kasus yg dulu ya kwk
Tika_choi
#7
Chapter 3: Jadi kalo Changmin menghentikan konsumsi yinfen akan mempercepat kematiannya?? tapi kenapa dia kayaknya gak mau terlalu bergantung pada yinfen, padahal itu akan mempercepat kematiannya kan? *banyak tanya yaa gue, maapkan aku kak author*
Ohh...Parabatai itu kayak soulmate gitu ya kak?? soulmate but brothership. Okay...aku paham ^^ Thanks for explain me. Ohh iyaa...apakah shadow hunter dan parabatai ada yang beda jenis kelamin kak?? Misalkan Shadow hunter-nya cowok, parabatai-nya cewek gitu?
Btw...kok aku jadi ingat Anna 'frozen' yaa pas baca rambut Changmin yg berubah jadi silver itu? XD Apakah ada kesamaan kak?? Dan semoga Changmin bisa sembuh, Kacian liat dia begitu T^T

Makin seru, silent brother-nya serem!! Lanjutkan kak author, Fighto ^^b
MaxRen13 #8
Chapter 3: Hai.. Aku pmbaca baru di ff kamu..
Udah lama ga baca ff tema fantasy gini.. Bgus!
Sedih ya liat changmin bgini.. Smoga dia bsa brtahan, lanjut ya..
MaxmyKai #9
Chapter 3: di chapter 3 ada kemajuan dari tata bahasa kamu di ff ini , tingkatkan terus ,
dan ffnya makin penasaran
kilant #10
Chapter 3: Maaffff author editt tadi, author lupa ngetik ini udah 7 thn kemudian jadi yunho 25 thn dan changmin 23 thn