chapter 1

Z-Star

Cube Ent : "kalau begitu anda pasti akan merekomendasikan suzy, bukankah begitu tuan park?" membuat semua mata tertuju padanya. "Kalau begitu saya akan mengajukan Hyuna."

  Pledis Ent : "saya akan membawa Nana after school ikut serta."  

SM Ent : "Okey sepertinya semua menjadi mudah ditebak, mamber Z-star; Sunny, Hyomin, Hyuna,Suzy,  Hyorin juga Nana. Bukan begitu?"

  Starship Ent ; "tidak! Soyou akan kenjadi wakil kami." tersenyum mengeluarkan vokal  yang tak kalah berkualitas dari Hyorin.  

Para petinggi agensi tersebut tersenyum licik. Mereka tak ingin kalah satu sama lain. Nama agensi rasanya dipertaruhkan dalam girlband Z-Star. Mereka seakan bersaing ingin menunjukan bahwa anak didiknya yang terbaik.

***

Kantor Cube Ent.  

Manager :"Hyuna kau lusa harus bersiap untuk mengikuti acara terbarumu. Direktur berpesan kau harus menunjukan kemampuanmu. Karna ini mempertaruhkan agenai kita"  

Hyuna mengerutkan kening. Meresa bingung acara apa yang bisa membuat pertarungan antar agensi. Bukankah acara ini akan sama dengan acara yang biasa diikutinya. Uarusnya mereka tak perlu mengkhawatirkannya secara berlebih.  

Hyuna : "Oppa sepertinya kau terlalu berlebihan. Memangnya acara apa?"

Manager : "Z-Star." Hyuna kembali mengulang kata tersebut. "Kau akan menjadi salah satu mamber dari girlband tersebut. Girlband yang beranggotakan 6 perempuan dari girlband yang memulai karir sebelum 2010."  

Hyuna: "siapa saja yang akan ikut bergabung?"

  Manager : "Kau, Sunny-SNSD, Hyomin T-ara, Soyou -SISTAR, Naana after School. Juga makne dari Z-star Bae Suzy."  

Hyuna : "Nana dan Suzy?" ucapnya kaget dua nama yang merupakan rivalnya. (tapi setidaknya aku bersama 3 orang yang aku kenali  Hyomin, sunny dan soyou unnie. Itu bisa membuatku nyaman.)  

Manager : "Oleh karena itu kau harus menunjukan bahwa kau lebih unggul dari mereka." meyakinkan Hyuna. "Siapkan dirimu untuk pertemuannya besok." beranjak meninggalkan Hyuna. "Oh ya, sepertinya kau harus berhati-hati dengan Sunbyung couple. Karena sepertinya mereka berniat mengulang kemesraan mereka saat di invicible youth. Jangan anggap remeh kawanmu apalagi lawanmu." nasihatnya dan pergi meninggalkan hyuna yang meratapi keadaannya.

***

  Dorm Sistar  

Tiga mamber sistar berkumpul sembari menonton tv, ya mereka masih memiliki satu jam untuk merilekskan diri sebelum harus melaksanakan rekaman untuk mini album di pertengan tahun ini. Ya ini memang kegiatan tahunan mereka, melakukan comeback di musim panas. Selalu seperti itu. Soyou yang baru saja masuk ke dorm langsung mengambil posisinya. Berbaring di paha hyorin.

  Hyorin : "ada apa? Apa yang dibicarakan Tuan Kim?" suara serak itu mengkhawatirkan sahat terdekatnya. Tangannya memainkan rambut soyou.

  Soyou : "lusa aku punya acara baru." ucapnya terlihag kurang bersemangat.

bora : "Ya bagus donk unnie. Itu pasti menyenangkan. Acara apa unnie?"

Soyou : "z-star."

All : "z-star?"

Dasom : "Nama acara yang aneh."

Soyou : "memang aneh." semua mata tertuju pada soyou "acara untuk membentuk girlband dari 6 girlband papan atas."

Hyorin : "Kedengarannya itu akan menyenangkan."

Soyou : "Ya menyenangkan untuk tipe easy going seperti kamu dan Bora. Tapi akan sulit untukku."

Dasom : "siapa saja membernya?"

Soyou : "Sunny SNSD, Hyomin T-ara, Hyuna 4minute, Nana After School dan suzy Miss A."

Bora : "wow? Sepertinya akan tercipta grup yang hebat. Dengan orang-orang hebat seperti mereka."

Dasom : "tapi rasanya ini bukan hanya akan menjadi grup hebat menjadi pesaing girlband baru. Tapi akan menjadi persaingan antar mamber, antar agensi."  

Semuanya menyetujui pernyataan dasom. Membuat mereka hening mengetahui posisi soyou memang sedikit sulit.  

Hyorin : "Kau tak perlu khawatir. Yakinlah dengan kemampuanmu. Kemampuanmu pun tak bisa dipandang sebelah mata."  

Soyou : "Rasanya alangkah baiknya jika kau yang ikut bergabung. Suara khasmu dan popularitasmu jauh lebih tinggi dibandingkanku. Aku menjadi merasa terbebani karena harus menunjukan yang terbaik pada semua."

  Hyorin : "aish, kenapa kau jadi pesimis seperti ini? Kau pun memiliki banyak hal yang luar biasa. Tunjukkanlah bahwa kau memiliki popularitas yang luar biasa tak kalah dengan SNSD ataupu  Suzy."  

Bora : "ya unnie kau tak perlu khawatir. Suzy sangat mudah didekati. Dan baik. Lagi pula ada Hyuna pula kan yang bergabung. Setidaknya kau memiliki teman yang dekat denganmu. Fighting unnie."  mencoba memberikan semangat.

  ***  

MBK Ent  

Manager : "Tuan Kim sepertinya Hyomin tak bisa ikut bergabung dengan z-star. Mengingat jadwalnya sangat padat di tiga bulan mendatang. Sepertinya kita harus mengajukan nama lain pada tim panitia." sarannya.

  Kim : "bukankah itu akan menguntungkan untuk comebacknya?" tak ada lagi pembicaraan dalam beberapa menit. "panggilkan saja semua mamber t-ara."

  Manager dan tuan Kim membicarakan langkah kedepan untuk acara tersebut. Selang beberapa menit ketukan pintu terdengar. Tuan Kim mempersilahkan masuk. Semua mamber membungkuk, memberikan salam menunjukan rasa hormatnya pada direktur MBK Ent.  

Kim :"apa kalian semua telah mendengar tentang berita yang beredar mengenai z-star?"

Qri :"nde. Kami sudah mendengarnya." jawabnya mewakili anggota lainnya.

Kim :"mulanya pihak z-star meminta secara khusus agar hyomin ikut bergabung. Namun mengingat jadwal hyomin akan padat setelah comeback akhir bulan ini. Saya sepertinya akan mengajukan nama lain."

Hyomin menganguk-anguk mengerti kebijaksanaan sang direktur besar. Lagi pula akan sangat melelahkan bila dia memaksakan diri mengikuti acara tersebut. Baru kali ini sang direktur sangat pengertian padanya.

  Hyomin : "jadi siapa yang akan menggantikanku dalam acara itu?"

Manager : "Mereka semua mengeluarkan mamber terbaik mereka, SM bersama Sunny SNSD, JYP dengan Suzy, Hyuna mewakili CUbe, Nana after school. Serta pemilik suara terbaik dari Sistar Soyou."

Hyomin : "Sunny ikut?" manager mengangguk mengiyakan. "Sayang sekali aku tak bisa ikut bergabung." Hyomin sedikit kecewa terlebih lagi sahabatnya yang disayanginya akan ikut bergabung.

Soyeon : "kalau melihat pormasi seperti itu, kita harus memberikan wakil yang terbaik pula kan?" dijawab anggukan oleh manager dan tua  Kim.  

Kim : "menurut kalian siapa yang pantas mewakili kita? Atau mungkin ada yang ingin mengajukan diri."

Boram : "Bagaimana kalau soyeon saja? Secara kualitas suara dia terbaik dan dia dapat mudah bergabung  dengan mamber dari agensi lainnya." usul boram.

  Jiyeon : "atau mungkin eujung unnie. Dia dancer yang hebat dan suaranya tak perlu diragukan lagi. Lagi pula diantara kita semua Eunjung unnie lebih sering muncul karena solonya kemarin."  

Soyeon : "Kalau menurut pandangan saya dan melihat mamber dari rasio usia, rasanya jiyeon lebih pantas mewakili kita semua. Kita tak perlu ragu lagi, jiyeon memiliki penggemar yang banyak diantara kami."

  Jiyeon : "Ya aku pun memiliki haters yang banyak pula di antara kalian semua." jawabnya pesimis memotong pembicaraan soyeon.

  Soyeon : "karena itulah kita harus mengubah citranya. Memperbaiki citranya. Mungkin ini merupakan jalan memperbaiki semua keterpurukan yang kita alami. Jiyeon sangat natural dalam berbagai hal, dia tak pernah menjadi orang lain. Jadi itulah yang diperlukan. Kenaturalan. Bukan hal yang dibuat-buat." jelas soyeon.

  Qri : "aku setuju dengan usul soyeon."

  Tuan Kim menghubung kru Z-Star memberitahukan pergantian personil mereka. Dan T-ara meninggalkan ruangan tersebut ketika urusannya selesai.

  Jiyeon : "UNnie kenapa kau mengajukan namaku?" kesal jiyeon.

Soyeon : "Memang sebaiknya kau yang maju Ji. Ini semua demi kebaikan kita semua. Acara itu bisa menghapuskan kasus dan rumor kita beberatahun lalu."

Hyomin : "tenang Ji, semua akan baik-baik saja. Lagi pula ada sunny dan suzy disana."

Jiyeon : "aku takut unnie."

Eunjung : "kau tak perlu menjadi orang lain. Kau hanya perlu menjadi dirimu sendiri. Biarlah semuanya senatural mungkin. Kau tak perlu memaksakan diri jika tak ingin mengobrol dengan mereka. Cukup menjadi dirimu sendiri."  

***

Kantor Pledis Ent.  

Kahi : "Tuan Han, sepertinya saya akan meminta cuti. Karena rencana pernikahan saya yang sempat saya utarakan." ucap mantan mamber after school yang masih dalam naungan Pledis Ent.

Han : "Saya menerima pengajuan cutimu. Kau selalu menjadi bagian dari kami." ucap petinggi pledis ent.  

Tok. Tok. Tok. Suara ketukan pintu. Tuan Han menyuruh si pengetuk masuk. Ternyata Nana yang sepertinya baru saja selesai latihan dance. Nana memasuki ruangan kantor petinggi Pledis Ent. Membungkuk memberikan hormat.

  Han : "Duduklah!" titahnya dan Nana menurutinya.

Nana : "Maaf saya berpakaian seperti ini." ucapnya merasa tahu diri kurang sopan menemui bosnya dengan pakaian cukup berkeringat.

Han : "tak masalah Nana. Saya senang dengan semangatmu berlatih." pujinya. "Lusa kau harus mempersiapkan diri untuk acara terbarumu." nana mengangguk mengerti. "Kau akan tergabung dalam girlband Z-Star. Z-star merupakan girl band dengan personil 6 mamber terbaik dari 6 girlband di korea."  

Nana : "siapa saja yang ikut bergabung?"

Han : "kau akan mewakili agensi kami, juga suzy, hyuna, soyou sistar serta..."

handphone tuan Han berdering membuatnya harus mengangkat telepon terlebih dahulu.

Han : "Hyomin akan mewakili t-ara tapi baru saja saya dapat kabar Hyomin sedang persiapan mini allbum terbarunya sehingga Park Jiyeon yanh akan mewakilinya. Oh ya, SM ent. Diminta agar Sunny ikut bergabung. Bekerja keraslah."  

Kahi dan Nana berpamitan meningglakan ruangan tuan Han. Kahi memberikan semangat pada Nana yang tiba-tiba saja terlihat lesu.  

Nana : "Ottoke unnie? Aku harus segrup dengan Hyuna, pasti akan sangat menyebalkan. Belum lagi ada Jiyeon. Jiyeon terlihat agak sedikit sulit bersabat. Suzy dan sunny mereka memiliki pioularitas yang tinggi. Soyou suaranya tak diragukan lagi." merasa kurang percaya diri.  

Kahi : " ayolah apa kau lupa siapa dirimu?" mencoba mengingatkan. "kau main vocal dan seorang dancer yang hebat. Dan kau merupakan the most beauty seleb world dua tahun berturut-turut. Jadi apa yang membuatmu harus merasa kalah dari mereka?"

  Nana : "tapi unnie menjalin kerjasama dengan mereka pasti sulit unnie. Kita mempertaruhkan nama baik agensi kita. Bagaimanapun kita akan terlihat seperti pesaing dibandingkan sebuah grup."  

Kahi : "itu cara pandang yang salah nana. Kau harus berpikir bagaimana cara bersatu dengan mereka. Kau tak perlu ingin tetlihat mendominasi karena kau memiliki kelebihan tersendiri. Kau harus yakin pada dirimu dan grupmu. Itulah caranya bekersama." nasihat kahi.

  Nana : "tapi bagaimana cara berteman dengan mereka? Sulit unnie mereka terlihat sedikit angkuh."

Kahi : "pasti yang kau maksud jiyeon kan?" terkanya nana sedikit malu mengakui ketakutan pada nama tersebut. "Semua yang melihatnya pasti akan berpikir seperti itu, tapi setelah kau mengenalnya kau akan mengenelnya dengan baik. Dan soal insiden pembullyan kemarin kau tak perlu memikirkannya. Karena dia bukan tipe seperti itu." terang Kahi yang cukup dekat dengan jiyeon selama di Heroes dan Dream High 2.

***

Sesuai waktu yang telah ditentukan mereka semua menghadiri pembukaan sekaligus rapat z-star.Susunan acaranya menjeleskan tentang maksud diadakan z-star, kegiatan z-star serta membantuk formasi z-star dari mulai leader, main vocal dan main dance.

  Semua agensi sudah terlihat memenuhi ruangan lobi stasiun SBS. Tak terelakkan pula para mamber terbaik mereka hadir. Serta beberapa mamber sebagai pendamping mamber. Sebisa mungkin mereka saling menyapa ramah. Memberikan senyuman terbaik mereka.  Karena saat ini pula acara telah dimuai, karena kamera mengintai dimana-mana baik yang terlihat maupun tersembunyi.

Agensi SM : "Rasanya saya tak melihat perwakilan dari JYP. Apa merea tak jadi bergabung?"

Agensi Cube : "Rasanya tak munhkin mengingat TUan Park yang memiliki ide ini. "

Agensi MBk : "Ya, pasti akan kejutan baru hari ini."

  ***

Hyuna : "soyou unnie." panggil hyuna walaupun  mereka beberapa bulan tapi begitulah cara yoona memanggil teman trineer saat di cube.

Soyou : "Senang bisa bertemu denganmu hyuna-ah." soyeo memeuluk hyuna.

Hyuna : "nde unnie. Akhirnya kita bisa satu grup lagi setelah kita gagal bersama di 4minute." hyuna tak kalah senang.  

Di tempat yang lain ada yang memperhatikan mereka. Nana.  

Kahi : "kau tak usah hiraukan mereka." ucap kahi yang ikut mendampingi Nana. "Oh itu Jiyeon." ucapnya ketika melihat jiyeon memasuki ruangan loby. "Aku perkenalkan kau dengannya." ajaknya pada nana.

  Kahi : "Jiyeon-ah" panggilnya.  

Jiyeon yang datang ditemani soyeon pun terhenti.

Jiyeon : "unnie." seru jiyeon langsung memeluk Kahi. "Unnie kenapa bisa disini?" tanyanya.

Kahi : "mengantar Nana." jawabnya. Nana tersenyum. Jiyeon membalas senyuman tersebut

Nana : "salam kenal jiyeon-shi."

Jiyeon : "senang berkenal dengan anda nana-shi."

Suasana canggung kembali tercipta. Terlebih lagi tiba-tiba saja. Soyeon meminta izin pada Jiyeon untuk ke toilet terlebih dahulu. Tak terlalu banyak obrolan diantara mereka. Kahi mencoba menjadi penengah namun sia-sia keduanya seakan memberi jarak terutama jiyeon. Sampai akhirnya terlihat sunny dan taeyeon.

Jiyeon : "unnie." langsung memeluk sunny. Dan tak lama memberi sapaan salam pada taeyeon.

Sunny : "kau kemari bersama Hyomin?" tanya sunny merindukan kesayangannya. Jiyeon menggeleng.

Jiyeon : "aku kemari bersama soyeon unnie." wajah taeyeon menegang saat mendengar nama tersebut. "unnie, aku senang unnie turut serta dalam acara ini."

Sunny : "maaf jiyeon-ah. Aku batal bergabung dengan z-star." raut kecewa terlihat diwajah jiyeon. "Tapi tenang saja aku akan menyuruhnya untuk menjagamu. Kau tak perlu khawatir."

Jiyeon : "siapa yang menggantika  unnie?"

Sunny : "yoona."

Jiyeon : "Apa YOONA?" jiyeon seakan tak percaya dengan apa yang di dengarnya.

"memangnya kenapa kalau aku yang menggantikannya?" suara itu terdengar sedikit agak jauh. Suara Yoona yang baru selesai dari toilet. Yoona datang bersama Soyeon.

Yoona : "apa kau keberatan jika aku yang menggantikannya?" tanya yoona sedikit meninggi. 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
jjirong00
#1
Chapter 5: Jiyeon dan Yoona please...
J_T-ara_M #2
Chapter 5: Thanks for come back!!! Ga bisa milih di antara nana dan yoona... otthoke...
J_T-ara_M #3
Chapter 4: Jiyeon dan nana dong.. moment nya...
Kasihan nana.. kayak di cuekin mulu ama jiyeon...
pjyoona #4
Chapter 3: Jiyeon sama yoona lagi aja dehh..hihihi
J_T-ara_M #5
Chapter 3: Untuk sekali aja.. jiyeon jangan milih dong...
Sama mereka ber 5 (meskipun tidak mungkin) ga tega klo harus ada yg sakit hati... T T
Pjyku1234 #6
Chapter 3: Jiyeon dengan yoona aja deh atau iu
geuranimalhe
#7
Chapter 3: Lah.. semua suka jiyeon. Piyee? Lol
Mending sm yoona aja deh.. akaka
pjyoona #8
Chapter 2: Wartawan yg menyebalkan. Kalo ketemu wartawan kaya gitu bakalan aku timpuk...
J_T-ara_M #9
Chapter 2: T.T wartawan gila...untung ada nana, iu dan yoona... :)
Agak kesel ama hyuna.. jangan ampe jatuh cinta ama jiyeon aja nanti~~