Track Six - I Miss You

Mixtape
Please Subscribe to read the full chapter

Marina and the Diamonds – Lies

#You're never gonna love me, so what's the use?
What's the point in playing a game you're gonna lose?
What's the point in saying you love me like a friend?#

Gue berhenti ngedengerin segala hal berbau 80s. I threw away that damn mixtape. Dan gue ngejalanin hari-hari gue seperti biasanya, atau memaksa untuk ngejalanin seperti nggak ada apa-apa.

“Neng, besok futsal ama anak-anak yok!”, ajak Sandy. Gue melepas headset.

“Nggak Ndy, gue lagi nggak mood”, Sandy ngeliat gue aneh. Gue juga heran, seorang gue menolak diajak main futsal.

“Lo lemes banget deh Han, jangan-jangan bener ya karena lo abis sutup (putus) ama Kak Xiumin”, tebak Sandy.

! Gue menggulung headset gue siap-siap cabut.

“Dari awal gue juga nggak jadian ama Xiumin. Gue cabut ya, kapan-kapan aja kita main futsalnya”, kata gue sambil meninggalkan Sandy. Di ujung koridor Dea ngeliatin gue sambil geleng-geleng heran.

“No comment, gue lagi selam (males)”,cegah gue sebelum dia mulai ceramah ala ala Mama Dedeh yang panjang lebar.

“Sampe kapan lo gini? Ngindarin Kak Xiumin sih ngindarin, tapi jangan nelantarin temen lah”, kata Dea.

“Gue nggak ngindarin siapa-siapa kok. Gue fine fine aja”, bantah gue. Ritme jalan gue jadi lebih cepet, berdoa supaya Dea ketinggalan di belakang jadi dia nggak nanya-nanya ribet.

“Kalo lo nggak ngindarin temen kenapa lo jalannya cepet bener? Apaan, lo kebelet boker? Rendeman cucian lupa dijemur? Kompor lupa dimatiin? Lupa nyabut kunci motor? Apa buru-buru cabut biar nggak pas-pasan sama Kak Xiumin?”, cerocosnya. Gue sontak berhenti dan nengok ke arahnya.

“Lo tau gue udah nggak ada urusan ama tu orang kan, ngapain gue ngindarin dia?”, kata gue.

“Ya karena lo takut nyeri kalo ngeliat dia”, balas Dea. Gue mendengus.

“Emang gue Cinta yang ngindarin Rangga di sekolahan karena denial sama perasaannya sendiri? Gue udah gede kali, pas gue bilang gue nggak mau ketemu sama dia itu artinya gue nyudahin semuanya termasuk feeling gue ke dia. Daaannnn… tentunya gue nggak bakal nyeri kalo ketemu dia”, jelas gue. Dea malah ketawa.

“Really? Yha suka-suka elo dah. Asal nanti gue nggak ngeliat adegan “Cinta” ngejar-ngejar “Rangga” di airport gara-gara dia kemakan sama denialnya dia sendiri ya”, kata Dea segala nekenin nama Cinta dan Rangga yang seolah-olah itu gue dan Xiumin.

“Nggak bakaaaaaal”, ujar gue kekeuh. Gue dan Dea berjalan ke parkiran motor. Tanpa sengaja gue ngeliat ke arah  gedung sekertariat, dan di sana ngeliat cowok familiar. Xiumin! Dia keluar dari dalam ruangan dengan Pak Bagus, ketua juruan Bisnis Internasional. Mereka berdua salaman dan Xiumin menenteng satu map di tangannya. Jangan-jangan dia kemari buat legalisir ijasah untuk berkas S2nya.

“Lha Kak Umin noh, ngapain dia kemari?”, Dea juga ngeliat Xiumin

“Tau”, gue langsung konsen nyari kunci motor gue di tas.

“Aaahh, dia pasti ngurusin berkas buat S2nya ya? Jalan kapan sih, September apa Oktober?”, tanya Dea. Gue nggak mengubris, pura-pura make jaket. Padahal, gue tau semua jawaban yang ditanyain Dea. Ya, dia kemari buat ngurusin berkas S2nya dan dia bakal berangkat awal September karena dia mau ngebiasain tinggal di sana sebelum semester dimulai.

“Duluan ya”, pamit gue.

                                                                                                                ***

Bego.

Mungkin satu kata itu cocok banget untuk ngegambarin kondisi gue sekarang. Gimana gue nggak bisa nepatin kata-kata gue, untuk nyudahin apapun yang berhubungan dengan Xiumin. Terbukti bagaimana gue diam-diam ngeliatin handphone berharap ada satu pesan atau telepon dari Xiumin tapi hasilnya nihil. He wasn’t even try to reach me out. Mungkin dia udah enak kali sama tunangannya itu. Iyalah cowok mana sih yang nolak kalo dikasih daging.

Ini nih penyakit cewek, nggak tau apa yang mereka mau. Pengen kelarin aja terus move on, tapi diem-diem maunya dibujuk-bujuk. Bahkan termasuk gue yang kalau lagi emosi pengennya ditinggal sendiri sampe gue tenang. Di saat kayak gitu sebenernya diem-diem gue ngarep ada yang datang dan ngebujuk gue, ngebuat gue ngerasa gue memang mereka butuhin, ngebuat gue berpikir ulang untuk maafin kesalahan mereka.

Udahlah, mungk

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Navydark
#1
Chapter 7: Manis bangeeeeet. Suka banget deh sama karya author, bahasanya ringan tapi tetep berbobot dan feel nya dapet bangeet. Teope begetee ^,^b
byuntaefangull
#2
Chapter 7: Meler langsung pas bagian reo speedwagon. Tau aja nih si mbak daku cinta lagu itu wkwkw. And anyway crime scene was so dope after watching xiumin's episode i ended up watching all 2 seasons lol
sehapark #3
Chapter 7: Sumpah gua nangis abisss, gilaaaaa! ahhhhh daebakkkkk. OMG ini ff keren bngett smpah! thx udh bkin ff xiumin oppaa
koreadaebak #4
Chapter 1: Njir ngakak poll!! Sumpah keren,kocak n cuco abis ente punya cerita!! *kasih jempol kaki n tangan*
NanasVanessa
#5
Chapter 7: Hani kasian banget elah, baru jadian 2 jam udah ditinggalin. Musnah xiumin musnah! /g.
.
Btw, itu cie kurang panjang, lain kali dipanjangin ya^^
Endingnya boleh lah.... asal dapet cium kebayar kok semuanya/?
NanasVanessa
#6
Chapter 6: Oh hani, kasian sekali dikau........ semangat lanjutin ff nya -)9
NanasVanessa
#7
Chapter 5: is this the end? belom kan? gue unsubscribe kalo ceritanya selesai nyampe sini ato di gantungin. titik. :D