Quinta - Quinta's 17th Birthday

Princess and Pange Love Story

"Quinta's 17th Birthday"

 

Quinta mau ulang tahun yang ke-17 dan dia ngga sabar banget nunggu pergantian hari menuju ulang tahun yang selalu ditunggu-tunggu cewe-cewe seumuran Quinta. Dan untuk menunjukkan how serious she is, Quinta udah berpesan sama Ayah, Bunda, dan kakaknya supaya ngga ngasih surprise tengah malam karena Quinta bilang dia mau siap-siap menerima surprise dari temen-temennya yang agak membingungkan karena sebenernya Quinta ngga yakin juga bakal ada temennya yang ngasih surprise tapi ya gitu, ngga ada salahnya berharap.

“Pede banget, De. Kalau kebanyakan ngarep, kalau ngga kejadian ntar sakit, De” kata kak Pange sambil ngambil air putih terus duduk di sofa, nemenin Quinta yang lagi maskeran.

“Ya kan tapi ngga ada salahnya, Kak. Dua minggu yang lalu, Dhea ulang tahun terus aku ikutan ngasih surprise tengah malem ke rumahnya. Terus kita pada bikin party dadakan...”

“Ya udah, Kakak temenin deh nunggu surprisenya”

Quinta cepet cepet menggeleng. “Ngga ahhhh.. Apaan sih, Kakak kan udah tua...”

“Enak aja”

“Kita beda 7 taun gitu, Kak...”

“Boleh loh ngga dibahasa beda umur Kakak sama kamu. Piyikkkk” kata kak Pange sambil narik pipi Quinta, bikin adeknya kesel.

“Pokoknya ntar malem Quint mau siap-siap, biar kalau difoto ngga jelek mukanya”

“Yaelah si Adek...”

Akhirnya setelah menahan rasa ngantuk sambil nontonin TV series, jam 12 pun tiba. Segera aja path, twitter, instagram, dan line Quinta penuh sama ucapan ulang tahun dari temen-temennya yang berarti... mereka semua hanya ngasih ucapan secara online dan ngga offline. Yang berarti....

“Ngga ada surprise...” ucap Quinta sambil memandang ke luar jendela. Halaman rumahnya tetep sepi, tetep ngga ada orang yang jalan sembunyi-sembunyi sambil bawa kue. Beneran kata kakak, jangan ngarep, ntar sakit pas ngga kejadian. Quinta manyun dikit, sedih karena temen-temennya ternyata ngga sesayang itu sama dia. Dan ternyata selama ini dia cuman ngarep diperhatiin sebanyak dia merhatiin temen-temennya.

Quinta sebel dikit tapi terus... hp-nya bunyi. Pas Quinta liat, Quinta deg-degan dikit. Selain surprise dari temen-temennya, sebenernya ini juga yang Quinta tunggu-tunggu: ucapan selamat dari Reno. Reno, temen seangkatannya yang selama ini diem–diem dia keceng dan belakangan lagi sering ngobrol sama dia, tiba-tiba aja nelfon.

Quint buru-buru ambil gelas air mineral supaya bisa minum dan berdehem, biar ngga kedengeran serak.

“Ha..Halo...”

“Hai Quint”

“Hai Reno”

Hening sebentar.

“Happy birthday, Quint!”

“Hehe... Makasih Reno...”

“Mmm...”

“Ya?”

“Mmm. Quint. Lo...belom tidur kan?”

“Ya kalo udah tidur ngga angkat telfon lo dong?”

“Hehe... Iya sih... Mmm. Quint”

“Ya?”

“Boleh ngga lo bukan pintu depan rumah lo...”

“Hah?”

“Ini gw.. sebenernya sama anak-anak mau ngasih lo surprise tapi terus kakak lo kayaknya ketiduran, jadi kita ngga bisa masuk buat ngasih lo surprise dan...”

“OMG! Lo di depan rumah gw?”

“Well....”

“Omg bentar Ren!”

Quint terus panik sendiri kayak... Bingung harus apa. Tapi untung aja dia masih pake celana tidur dan kaos yang oke, dan rambutnya juga ngga berantakan dan... omg Reno! Reno ada di rumahnya, bareng temen-temennya dan... Quint langsung lari ke bawah dan cepet-cepet bukain pintu terus...taraaaaa.... Reno ada di depan rumahnya, bawa kotak kue bareng sama temen-temennya. Hampir semua temen deket Quinta ada disitu (plus ada Reno!) bikin Quinta jadi pengen senyum lebar-lebar...

“HAPPY BIRTHDAY QUINTA!” ucap temen temen Quinta. Yang cewe cewe pada cipika cipiki sama Quint, sementara yang cowo cowo ngasih selamat sambil tos, dan Reno...yah Reno cuman sampe nyalamin Quinta aja terus senyum cakep banget.

Quinta ngga nyangka kalo Reno bakalan ada di acara surprise ini karena ya progress kedekatan mereka emang masih cimi cimi gitu, kalau tiba-tiba Reno dateng yaa... Pipi Quinta langsung merah, awkward banget habis salaman sama Reno. Akhirnya mereka pada makan makan kue sambil ngobrol gitu minum minuman soda, foto foto dan update di path.

Quint diem-diem liatin Reno terus Avi kayak nyamperin Quint terus bisik-bisik.

“Lo sama Reno mau jadian apa gimana?” tanya Avi.

“Hah? Jadian?”

“Tu anak lucu banget, Quint. Dia panik banget kayaknya pas diajakin ikutan surprise party lo...” jelas Avi sambil ketawa. Quint terus ngeliat Reno yang lagi makan kue dan ngobrol sama Hilmi dan Raka.  

“Oh iya.. katanya Reno, dia ngontak kakak gw... Kok dia bisa tau nomornya kak Pange?”

“Oh... Lo tau ngga sih kalo kakak lo tuh temenan sama sepupunya Reno? Dia pacaran sama temen kakak lo”

“Hah? Siapa?”

“Itu kak Mashel...”

“Oh... Hah... Kak Mashel sepupunya Reno?”

“Iya.. Makanya dia minta nomor kakak lo dari kak Mashel, biar bisa janjian kalo mau kasih surprise ke elo. Udah sih diiyain aja kalau si Reno ngajak jadian” goda Avi.

“Yaelah Vi apa sih...”

“Hahaha tinggal tunggu aja sih Quint... Tuh tuh...anaknya liatin elo...” kata Avi, bisik bisik, bikin Quinta salah tingkah.

Quint masih ngga nyangka kalo Reno jadi seakrab ini sama dia. Di sekolah, Reno anaknya awkward banget. Tapi karena waktu itu ada projek angkatan dan dia kebagian bikin robot dan harus ada yang warnain kerangka robotnya, Reno pun cari team yang bisa bantuin dia warnain robotnya. Dan waktu itu Quinta yang jadi volunteer. Dari yang cuman ngewarnain robot, lama-lama Reno dan Quint jadi makin sering ngobrol bareng sampai sekarang, pas projeknya udah lewat.

Quint awalnya emang ngga mikir bakal deket sama Reno karena selain waktu itu dia lagi dideketin sama Mario, ya Reno juga anaknya kayaknya ngga mungkin deketin Quint soalnya dia diemmmmmm banget. Jadi Quint pikir Reno cuek sama dia... belum lagi waktu itu Quint sempet mikir Reno tuh deketnya sama Aninka, wakil ketua OSIS yang eksis berat. Ngga disangka-sangka, malah Reno yang jadi lebih rajin ketemu dia di perpustakaan sekolah daripada Mario.

Kalau soal Mario sih, Quinta udah lupain. Apalagi pas Ayah ketemu Mario. Ayah ngomel mulu bilang Quint ngga boleh deket-deket Mario lagi. Kata Ayah, Mario ngga baik anaknya. Quint sebel Ayah judge Mario kayak gitu padahal belum kenal. Taunya beneran... Mario lagi deket sama cewe lain. Ayah pernah ketemu di mall... Hhh...

“Semoga kita ngga ganggu ya Quint, berisik banget...” kata Reno sambil senyum ke Quinta. Aduh lemes, Reno kalo senyum cakep banget...

“Ngga kok.. Ayah sama Bunda palingan udah tidur, kalo kak Pange kan tau sendiri.. Dia kebo banget kalo bobo...”

“Tapi kak Pange tadi sempet baik banget nelfonin satpam biar bolehin kita masuk..”

“Hehe... Ya kakak gitu deh... Makasih ya Reno udah dateng”

“Iya sama-sama...”

Terus awkward. Hening lagi.

Reno ngeliat Quinta. Quinta ngeliat Reno. Rasanya di ruang tamu tuh cuman ada mereka berdua dan temen-temen yang lain cuman numpang lewat doang...

“Mmm...”

“Quint?”

Reno dan Quinta batal liat-liatan dan langsung nengok ke arah tangga. Ayah Suho turun tangga, masih pake kaos oblong dan celana jogging plus muka ngantuk, bingung liatin rumahnya penuh sama abg.

“Ayah...”

“Kok rame-rame ada apa?”

“Ini tadi temen-temen pada ngasih surprise Yah...” jelas Quinta.

“Halo Om, saya Reno” kata Reno tanpa diminta. Reno terus salim sama Ayah dan jelasin maksud dan tujuan dia dateng kesini sama temen-temen.

Ayah Suho pun akhirnya kenalan sama semua temen Quinta dan bilang maaf karena bunda udah tidur dan kakak Pange juga jadi cuman ada Ayah dan Quinta aja. Temen-temen pun bilang maaf karena mereka berisik tengah malem dan ganggu keluarganya Quinta. Setelah selesai ngobrol-ngobrol lagi semuanya pun pamitan pulang karena mereka masih sekolah besoknya.

Sambil dadahin temen-temennya, Quinta ditemenin Ayah Suho nganterin temennya yang pada pulang naik mobil rame-rame. Ayah Suho nitip pesen sama supir mobil maupun sama temen temen Quint yang udah pada punya SIM supaya nyetir hati-hati, termasuk Reno. Setelah mobil terakhir ninggalin rumah, Ayah Suho dan Quint pun jalan bareng ke dalem rumah.

“Quint”   

 “Ya, Ayah?”

“Happy birthday ya Sayang” kata Ayah sambil cium keningnya Quint.

“Makasih, Ayah”

“Happy dong dikasih surprise beneran sama temen-temennya?”

“Hehehe... Iya...”

“Apa karena dikasih surprise juga sama Reno?”

“Hmm?” Quint pura-pura ngga ngerti.

“Kalau sama yang itu, Ayah kasih izin...”

“Apaan sih Ayah?” kata Quint, masih akting pura-pura ngga ngerti.

“Reno...” kata Ayah, ngasih penjelasan. “Kalo Reno, ya Ayah bolehin deh Quint pacaran...”

“Emang Quint udah boleh pacaran?” tanya Quint tertarik.

“Kan udah 17 tahun..Boleh kok... Asal bener aja cowonya...”

Quint senyum-senyum sendiri...

“Tapi kalau Reno nembak, suruh ketemu Ayah dulu yaa..”

“Ih Ayah... Apaan sihhh..”

Ayah Suho cuman senyum aja liatin Quint yang malu-malu pas ngomongin Reno. Ayah Suho pun ngerangkul Quint sambil jalan ke kamar anak bungsunya. Satu lagi anak ayah yang udah gede dan siap siap punya pacar...

“Besok kita dinner buat birthday-nya kamu ya, Quint. Nanti Ayah bilang sama Bunda...”

“Iyaa, Ayah...Makasih...”

“Yaudah, bobo lagi yaa.. Good night, Sayang”

“Good night juga, Ayah” kata Quint sambil cium pipi ayah sebelum masuk kamar.

Sebelum tidur, Quint masih terima satu whatsapp dari Reno, bilang selamat ulang tahun dan selamat tidur. Quint cuman senyum aja liatin line dari Reno dan berencana bales line-nya ntar pagi aja, biar bisa ngobrol lagi sama Reno.

Huhu... Terima kasih Tuhan untuk ulang tahun Quint ke-17 yang indah ini, ucap Quint dalam hati sebelum dia akhirnya tidur.

Happy birthday, Quint!    

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
yuriyaa
Editing the foreword. Dicek dulu yaaa...

Comments

You must be logged in to comment
stebbuny #1
Kangen fic ini uhuhuhu
Ocioci #2
Chapter 6: Gemes.... Kangen princess
stebbuny #3
Chapter 64: tambah pairing coba, BaekYeon mungkin ? xD wkwkwk
stebbuny #4
Chapter 64: Ayah Suhooooo:""))
yaampun daddy material banget nihhh.
nggak pernah bosen baca drabble drabble disini.
thanks authornim<3
cepet dilanjut yaa selanjutnya, mungkin daddy Kris ? atau Kai ? atau Sehun ? kkkkkk, I'll be waiting!
abcderrawr #5
Chapter 64: Kak kangen banget sama cerita ini. Ini quinta sama banget ya kayak adek sepupu aku kalo udah minta harus banget keturutan hahaha
addict0503
#6
Chapter 64: iyaa kak kangen bangett ;;
yookaila #7
Chapter 64: awwww Quinta chu banget gakuat huhu kangen :"
vivie_galaxyluhan #8
Chapter 64: aHHHhh seneng bgt update,,
hehehe kange daddy kris,,
fienyeol #9
Chapter 64: Kangen banget,,next ya kak... fighting ^^