Satu

Do You Believe in Love?

Donghae's POV

Pagi yang cerah selalu diawali dengan senyuman! Ya, apapun yang kulakukan dengan tersenyum akan memberikan kekuatan tersendiri bagiku. Today's gonna be another fun day. Jadwal mengajarku hari ini akan sangat menyenangkan karena hari ini adalah hari berkebun di TK Bunga Matahari. Anak-anak pasti tidak sabar menanam bibit bunga-bunga cantik yang aku bawa hari ini. Aku juga tidak sabar!

 

Reader's POV

Donghae menuruni tangga rumahnya dengan langkah ringan dan ceria. Kedua tangannya menjinjing kantong kain yang penuh dengan bibit berbagai jenis bunga untuk ditanam bersama anak didiknya nanti. Begitu dia mencapai meja makan, ia memberikan kecupan kepada orang tuanya.

"Apa itu yang kamu bawa? Kelihatannya penuh sekali kantongmu." Ujar mama Donghae sembari menyodorkan teh panas untuk Donghae.

"Hari ini aku akan berkebun dengan anak-anak. Di sekolah sudah ada pot-pot kecil yang nantinya akan ditanami oleh benih-benih bunga yang kubawa ini" Kemudian Donghae meneguk teh yang sudah diberi perasan lemon, minuman favorit Donghae.

"Hae, kira-kira jam berapa kamu akan pulang nanti?" papa Donghae bertanya dengan serius. Donghae mengerutkan keningnya. Tidak biasanya papa menanyakan kepulanganku. Aku laki-laki dewasa yang bisa pulang kapan saja setelah urusanku selesai. Pasti ada sesuatu yang sangat penting, Donghae membatin.

"Emmm, kira-kira jam empat sore. Kenapa, pa? Tidak biasanya papa bertanya seperti ini?"

"Malam ini papa ada undangan untuk makan malam bersama. Kamu bisa ikut kan nanti?" Papa Donghae bertanya sambil tersenyum. Donghae melempar pandangan curiga ke arah papanya. Mama Donghae tahu kemungkinan besar anak semata wayangnya itu tidak akan mau datang ke acara tersebut, karena biasanya Papa Donghae akan mengenalkan Donghae kepada anak dari rekan bisnisnya. Menjodohkan Donghae dengan cara halus.

"Kamu ikut ya, aegi*?" Mama Donghae memohon sambil mengusap rambut anaknya dengan kasih sayang.

"Kalo papa mengajakku hanya untuk mengenalkanku dengan anak dari rekan kerja papa itu, sebaiknya lupakan saja. Aku ini sudah besar, pa. Aku bisa mencari pria yang pas untuk diriku sendiri, hanya saja saat ini aku sedang tidak mau menjalin hubungan dengan siapapun." Pembicaraan seperti ini hanya membuat luka lama Donghae muncul kembali. Luka yang begitu membekas di dalam hatinya, sampai-sampai ia hampir melupakan bagaimana rasanya jatuh cinta.

"Papa tidak akan mengenalkanmu dengan pria baru, Donghae. Papa cuma ingin kamu bertemu dengan teman lamamu." Lee Hyunsoo, ayah Donghae, melemparkan senyum nakal ke arah Donghae, membuat Donghae kebingungan.

"Siwon sudah kembali ke Seoul tadi malam" Mama Donghae melirik anaknya yang masih tertegun karena kaget mendengar kabar bahwa teman lamanya tersebut akhirnya kembali ke Seoul setelah belasan tahun tinggal di Amerika.

"Si.. Siwon? Siwon hyung? Astaga! Kenapa dia tidak memberiku kabar? Aish..." Donghae ingat betul Siwon yang dimaksud, teman masa kecil yang begitu dekat dengannya. Donghae sudah menganggap Siwon seperti kakaknya sendiri.

"Jadi, kamu bisa ikut kan Donghae?" Papanya tersenyum, ia yakin anak kesayangannya tersebut tidak akan menolak ajakannya kali ini.

"Tentu saja! Aku sudah rindu dengan Siwon hyung. Teganya dia tidak memberiku kabar kalau ia sudah pulang ke Seoul. Akan kuhajar dia nanti" Donghae mengepalkan tangan kanannya dan menonjokkannya ke tangan kiri.

Papa Donghae melempar senyum penuh arti ke arah mama Donghae yang hanya bisa menggelengkan kepala melihat kelakuan Donghae yang seperti anak kecil. Dalam hatinya, papa Donghae berharap banyak dengan pertemuan nanti. Mudah-mudahan Siwon bisa membuat Donghae mencintai kembali. Menghapus luka lama Donghae, sehingga ia tidak perlu bersedih setiap kali teringat dengan masa lalunya. Menjaga Donghae agar tidak terluka lagi.

*aegi = baby dalam bahasa Korea

 

 

 


Woaaahh, akhirnya terbit juga chapter pertama :D

Makasih hima_kawaii dan jewelsvalencia yang sudah subsribed cerita ini >_

I changed my mind and not waiting for 5 subs, because of you guys I posted this very first chappie!! Teehee!! \^o^/

Tunggu kelanjutannya yaaa /winks at you/

 

P.S.: Please dont hesitate to add me and subscribe my story, it will be make me happy and in the mood to update it XD

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
khosiah92 #1
Chapter 3: Bisa kubayangkan manyunnya bibir donghae kenal orang yg pendiam kayak hyukjae
HanBaram #2
Chapter 3: Aishhh , lanjut atuh
hyukbows #3
Chapter 3: aaaaaa bagus nihh! lanjutin dong:)) hehe
hima_kawaii #4
Chapter 3: donghae bingung? saya juga bingung...

...

...

hahaha

si hyuk misterius amat yah.... ^^
hima_kawaii #5
Chapter 2: oh, jadi mantannya hae itu leeteuk..
okay, now i wonder what will happen in the dinner..
thanks for the update dear~ ^^
jewelsvalencia #6
Chapter 1: Masama chagi :**
Awawa~ jadi kalo Siwon temennya, Hyukkie itu siapanya Hae ntar? ._.
hima_kawaii #7
Chapter 1: yaaay first chap! :D
eh? emang mantannya hae siapa?
jadi calon suaminya hae itu siwon ya...hmmm...
suka..suka...nunggu chap selanjutnya...kkkk~
hima_kawaii #8
nunggu chap-nya nih.. ^^ aku harap hae uke...kkk~
jewelsvalencia #9
Ga sabar nunggu kelanjutannya ^^
Please update soon :)