Kenapa Harus INFINITE???

Hai INSPIRIT~~

Udah pada dengar berita terbaru INFINITE, 'kan? Serius, saya sedih banget Hoya mesti keluar dari grup kesayangan. Padahal, waktu semuanya masih abu-abu dan nggak tau siapa yang belum perpanjang kontrak, saya sama sekali nggak duga kalo Hoya orangnya. Bener-bener kejutan, coba.

Awalnya, saya yakin kalo Sunggyu, Dongwoo, Myungsoo, dan Howon nggak akan ninggalin INFINITE. Kita tahu Gyuzizi hanya ingin jadi musisi sampai mati. Dia nggak akan ninggalin grupnya, biarpun berminat banget dengan karir solo karena, well, dia Sunggyu. Nggak ada leader yang bisa bimbing INFINITE selain dia--walau Woohyun si tangan kanan cukup berkompeten jadi leader.

Dongwoo. Kita tahu kalo dia nggak punya masalah apapun sama agensi. Biarpun sempat beredar kabar nggak enak kalo dia pacaran dan menghadiri event buatan fans--yang menurut saya sah-sah aja--tapi itu nggak cukup untuk membuat dia pergi dari Woolim atau INFINITE.

Myungsoo. Visual kita satu ini cinta mati sama INFINITE. Biarpun karirnya sebagai aktor melejit dan karyanya sebagai fotografer diakui, itu nggak akan bikin dia pergi. Kita tahu apa yang dia rasain waktu skandal kencan itu beredar. Dia takut ninggalin keluarganya di INFINITE, dan takut mereka ninggalin dia. Saya rasa itu udah jadi bukti kalau dia akan selalu bersama INFINITE.

Howon. Dia bener-bener bukan perkiraan saya yang belum perpanjang kontrak. Kita semua tahu gimana perjuangan dia buat berdiri di panggung sebagai HOYA INFINITE. Dia rela keluar dari SMA, berselisih dengan orangtua, berjanji untuk nggak akan pulang ke rumahnya sebelum sukses, cedera ini-itu demi kecintaannya sama dance. Nggak akan terpikir sama sekali kalo dia keluar. Tapi, saya sempat baca disuatu artikel, kemungkinan besar dancer kita ini berhenti ngejar mimpinya sebagai penyanyi karena bronkusnya yang lemah. Dokter aja menyarankan buat berhenti nyanyi. Mungkin aja, selama ini, Lee Howon yang kita lihat lewat layar kaca dan konser menjalani hidup jauh lebih berat. Bisa aja, penyakitnya ini udah parah dan bikin dia nggak bisa dance lagi. Saya sedih dia keluar, tapi saya jauh lebih sedih lagi dia nggak di Woolim lagi. Kenapa dia nggak tetap disana? Mungkin Woolim selama ini memang hanya berfokus pada musisi, tapi dia 'kan bisa jadi aktor non musisi pertama yang Woolim urus. Sedih rasanya, nggak bisa teriakin nama Lee Howon saat INFINITE comeback nanti. Kita yang jauh ini, mungkin aja neriakin nama dia setelah Nam Woohyun meskipun keberadaannya udah nggak ada. Tapi, apa INSPIRIT Korea akan ngelakuin hal yang sama? Biarpun kita selalu berpikir INFINITE adalah grup yang jumlahnya tujuh orang dari awal sampai akhir, belum tentu INSPIRIT baru--yang gabung fandom ketika INFINITE mulai dikenal--ataupun INSPIRIT lama--yang bukan INSPIRIT sebenarnya--akan ngeingat seorang main dancer bernama Lee Howon dengan stage name Hoya.

Apa jadinya INFINITE tanpa Howon yang kaku tapi selalu berusaha melucu? Apa jadinya INFINITE H tanpa kehadiran Howon disamping Dongwoo? Apa jadinya INFINITE H + Namu dance break tanpa Howon? Apa jadinya INSPIRIT tanpa Lee Howon?

Saya nggak bermaksud menghakimi Hoya dengan keputusannya. Kita semua terima, walau kecewa dan nggak rela. Semuanya ada ditangan mereka. Seenggaknya, kita nggak separah Sech Kies, yang setelah ditinggal seorang membernya harus vakum bertahun-tahun untuk kembali muncul. Meskipun waktu wamil Sunggyu udah dekat, waktu comeback mereka juga menyusul. Kita masih bisa ngeliat INFINITE sebelum Sunggyu wamil nanti--walau harus berkecil hati karena mereka cuma berenam.

Untuk member lain, Sungyeol, Sungjong, dan Woohyun. Mereka bertiga member yang saya kira belum perpanjang kontrak.

Sungyeol. Kita tahu dulu dia di trainee untuk jadi MC, tapi malah bergabung dengan INFINITE. Dia nggak punya part nyanyi yang banyak, walau suaranya udah jauh lebih bagus dibanding dulu. Dia susah dapat peran di drama dan film, walau wajahnya tampan--dan cute--dan aktingnya bisa dibilang bagus. Kepribadiannya nyeleneh tapi menghibur. Dia sempat kehilangan fans hanya karena prubahan sikapnya. Saya rasa itu udah cukup jadi pertimbangan buat bikin Sungyeol pergi. Tapi, saya bersyukur dia tetap bertahan. Sekarang, kita udah sering ngeliat Sungyeol jadi MC disana-sini. Dia bahkan jadi pemeran utama di drama walau dramanya nggak begitu dikenal orang. Dia juga udah mulai melebur dengan lagu-lagu INFINITE, bukan hanya sepatah dua patah lirik. Mungkin perubahan ini--dan perubahan fisiknya yang mengejutkan. Saya masih belum yakin apa itu foto punggung Sungyeol yang sebenarnya atau editan. Dimana Sungyeol yang langsing dan tinggi semampai???--bikin Sungyeol mampu bertahan.

Sungjong. Dia terlalu cantik bagi ukuran laki-laki. Part nyanyinya nggak kalah sedikit dengan Sungyeol. Udah tampil di berbagai acara, tapi tetap aja dia bukan super star. Belum lagi gosip yang bilang kalau Sungjong itu Gay. INSPIRIT ngerasain kalo Sungjong itu yang paling dikucilkan. Coba hitung, dari sekian banyak banner yang dibawa fans saat konser, berapa banyak yang menuliskan nama Lee Sungjong? Tapi, INFINITE nggak akan jadi INFINITE kalau nggak ada Sungjongnya. Sungjong satu-satunya maknae INFINITE, yang biarpun sering di bully dan dikibuli, tetap sabar dan penyayang. Tetap mendukung hyung-hyungnya dalam masa apapun. Tetap berada di tempatnya waktu hyungnya butuh kehadiran seorang adik. Saya juga bersyukur dia nggak pergi walau keberadaannya di grup terkesan tidak penting. Tapi sesungguhnya, dimata INFINITE dan INSPIRIT, Sungjong itu sangat berarti--dan dia bukan Gay! Belum pernah pacaran bukan berarti dia tidak suka perempuan, betul?

Woohyun. Member favorit saya selain Sunggyu. Member yang pertama kali saya pikir playboy--karena penampilannya yang seperti player--tapi sebenarnya gentleman yang berusaha menyenangkan hati orang lain. Saya rasa, Woohyun adalah member dengan alasan paling banyak untuk keluar. Dia satu-satunya yang sering menganggur saat masa-masa sebelum Bad. Menjadi solois setelah menunggu sekian lama. Lagu-lagu karyanya tidak begitu diakui walau tidak diremehkan seperti 60 second dulu. Dia berakting disana-sini tapi tetap saja fans tidak menerimanya. Apalagi gosip terbaru yang menyangkut kasus pelecehan itu. Hello, netter yang hanya lihat luar tapi mengabaikan dalam, pelakunya bukan Woohyun!! Semua itu kesalahan media Korea yang seenaknya pakai foto Namu untuk berita buruk. Diperparah dengan Dispatch yang memanas-manasi dengan membocorkan detail-detail tidak benar.

Coba pikir, jika Woohyun bener-bener pelakunya, mana mungkin agensi ngabaiin pemberitaan sesat itu gitu aja dan berfokus sama debutnya Golden Child? Mana mungkin Woohyun masih bisa keluar, ketemu keluarga dan teman-temannya. Woohyun sama sekali tidak tertarik dengan urusan asmara. Karir, INFINITE, membahagiakan orangtua, dan fans itu tujuan utamanya. Other things? Not now.

Saya sempat baca komentar netter yang semakin menyalahkan Woohyun walaupun banyak bukti yang bilang kalau bukan Woohyun orangnya. Satu komentar yang bikin saya marah dan kecewa, seorang netter bilang dia jauh lebih kaget Woohyun tetap di grup dibandingkan Hoya keluar. Menurut dia, lebih baik keluar dengan nama bersih seperti Hoya daripada dengan nama buruk yang sekarang dipaksa pada Woohyun.

Ah, ada lagi. 'Kan kabarnya disana ada bukti kondom dengan DNA si artis. Nah, seorang netter lagi bilang kalo bikin berita jangan dijelasin, lah. 'Kan ketahuan kalau Woohyun pelakunya. Masih untung dia pakai kondom, dan bla-bla-bla.

Kalo saya tahu siapa orang yang bikin komentar itu, saya ingin sekali menggetok kepalanya dan teriak : "BUKAN WOOHYUN ORANGNYA!!!!!"

Apa ada berita yang luput dari perhatian saya? Apakah polisi sudah memanggil Woohyun sebagai tersangka tapi saya tidak tahu beritanya? Tidak ada, 'kan? Kasus itu udah lama, dan Woohyun masih sibuk dengan persiapan comeback INFINITE. Itu udah cukup jadi bukti kalau bukan Woohyun orangnya. Netter yang waras tahu, dan INSPIRIT percaya. Saya ingin mereka yang berpikiran picik dan menganggap pembelaan kita pada Woohyun dibutakan perasaan idola, tahu bahwa apa yang mereka tulis di forum sosial akan membuat hidup seseorang hancur. Pernahkan para komentator itu merasa bersalah tiap kali ada artis yang terpuruk sampai bunuh diri karena komen yang mereka buat? Saya tidak ingin Woohyun semakin terluka. Jadi, kalian para netter, berhentilah menyebarkan berita sampah. Hanya orang dengan pemikiran sampah yang percaya pada berita sampah. Betul?

Saya menulis ini bukan untuk membuat fanwar. Toh, saya tidak menyinggung grup apapun selain INFINITE. Tapi, ketahuilah. Jika ada yang marah ketika membaca ini, kalian patut menenangkan diri dan berkaca. Apakah kalian marah karena tersinggung dan merasa pendapat saya ini berat sebelah, atau karena apa yang saya tulis ini benar dan mengetuk hati anda?

Sesuai dengan judul tulisan ini, kenapa harus INFINITE? Kenapa kita yang susah payah bekerja ini-itu, promosi dari toko ke toko, dari jalan ke jalan, jatuh bangun untuk dapetin pengakuan harus dapat berita seperti ini? Segitu bencikah mereka pada INFINITE hingga membuat berita seperti ini? Jika kalian tidak suka, kenapa kalian tetap melihatnya? Alihkan saja pandangan anda. Apa susahnya. Tidak perlu menyusahkan grup yang mulai dari rumah beratap bocor ini. Kalian bisa menganggu yang lain.

Suatu hari, jika saya berkesempatan bertemu orang-orang yang menyebarkan komentar kebencian itu, saya ingin sekali bertanya.

KENAPA HARUS INFINITE?????

Comments

You must be logged in to comment
Anisa_kyuzizi #1
aku dulu malah ngiranya Myungsoo yang keluar. karena apa? karena dia paling banyak job dramanya. sementara Woohyun aku malah nggak kefikiran. karena dia sayang banget sama fans nya.

aku juga sedih masalah pelecehan yang bawa bawa nama Woohyun. mereka fikir bangun image bagus itu enak apa? mereka fikir nge-balikin image seorang idol itu enak apa? ditambah hatters yang bergelimpangan.

dan yang nggak kalah kesal itu sampai sekarang nggak ada klarifikasi siapa pelakunya. seakan akan itu Woohyun beneran. mereka mah enak, minta maaf plus kena denda. tapi pelaku sebenarnya nggak di kasih tau. beritanya hilang gitu aja......hiksss tuh kan aku sedih lagi #NumpangCurhatThornim....