Pathcode EXO + Curcolan Soal Project Vertrag

Oke, bulan ini merupakan bulan yang cukup berat buat saya. Saya masih dalam proses pengacara (pengangguran banyak acara), harus interview sana-sini tapi nggak tau kapan mau dipanggil buat kerja.

#Curcol

 

Semenjak saya skripsian semester lalu, saya udah nggak fokus lagi mengikuti EXO. Terlebih lagi pas Luhan keluar, dua dari tiga bias saya keluar. Ya saya makin males aja ngikutin EXO. Saya akhirnya berpaling ke dunia yang dari dulu saya lakoni saat masih jadi penulis fanfiksi bau kencur di fanfiction.net.

Dunia Anime.

Tapi jangan salah, meskipun saya sekarang nggak begitu update soal EXO, saya masih punya hasrat bikin fanfiksi buat fandom EXO dan melanjutkan si Mimpi Terang a.k.a Luziden Traumen. Dan saya masih punya satu project EXO yang dulunya pengen saya publish sebelum penelitian, akhirnya nggak kelar dan baru saya lanjutin lagi sekarang.


Btw, project-nya nanti akan saya ceritakan. Sekarang kita balik ke topik benernya.

Baru saja sore ini saya main-main di twitter RL saya (@Eka_Kuchiki), saya liat TL dan salah satu senpai saya men-tweet salah satu link youtube yang asli bikin saya jejeritan.

Pathcode #TAO https://www.youtube.com/watch?v=xqIX3HShW9o

Komentar senpai sebenernya bikin saya syok. Dia ngetweet gini, "Seriously are we still on MAMA era?"

MAMPUS, MAMA ERA.

Karena penasaran, saya langsung cek link youtube itu. Saya kaget setengah hidup karena di MV itu, Tao menggunakan kekuatannya di zaman MAMA , yakni, menghentikan waktu.

Di akhir MV pathcode #TAO itu, saya penasaran tingkat dewa sama endingnya. Tulisan EXODUS dan di belakang tulisan itu ada mesin waktu yang menghitung dari angka 2 sampai angka 10.

Dalam hati, saya ngejerit, 'GILA YA MOVE ON DARI EXO SUSAH BENER!'

Saya pernah bilang di twitter atau (mungkin) di salah satu curcolan fanfiksi saya, kalau saya itu jatuh hati dengan EXO gara-gara debut dengan konsep MAMA. Kekuatan elemen, membernya yang gila ganteng, dan yang paling penting, unsur mistis nan gelap dari MV-nya yang bikin saya ngebet banget sama boyband satu ini. Makanya saya pernah kecewa gara-gara makin ke sini, konsep MV EXO makin menjauh dari konsep MAMA.

Oh, ya. Setelah saya ngecek pathcode #Tao, saya langsung nyari yang lain (karena saya nggak yakin Tao duluan yang dikeluarin teaser videonya #plak). Akhirnya saya menemukan ini, dan saya yakin, ini dia teaser video pertamanya.

Pathcode #KAI https://www.youtube.com/watch?v=tCraTquoTMU

Buat pembahasan Pathcode #KAI, silakan liat tautan ini aja, http://www.kaoskakibau.com/2015/03/EXODUS-PART1-KAI.html

Sama seperti teaser Tao, di Teaser Kai ada akhiran tulisan EXODUS dengan latar belakangnya seekor burung gagak (jangan tanya saya kenapa Kai dikaitin sama burung gagak saya juga masih gagal paham).

Arti 'EXODUS' sendiri (setelah saya nanya sama mbah google) adalah 'Keluaran' atau 'Keluar dari Mesir' menurut tante wikipedia http://id.wikipedia.org/wiki/Keluar_dari_Mesir


Sekarang, kita masuk ke poin paling pentingnya. Balik lagi ke cerita saat saya punya project bikin fanfiksi EXO dengan format dua-chapter-kelar-tapi-panjangnya-nauzubillah. Project ini sebenarnya terlintas pas saya kelar menyelesaikan chapter 7 Mimpi Terang Luziden Traumen. Judul(sementara)nya Vertrag, alias Kontrak dalam bahasa Jerman. 

Project ini bisa dibilang istimewa karena di fanfiksi ini saya tidak menggunakan point of view (POV) orang ketiga seperti fanfiksi saya pada umumnya, tapi POV orang pertama. Maaf, saya belum bisa bocorkan siapa yang bakal jadi pelaku utama di project saya. Tapi setidaknya anda bisa ngebayangin seperti apa project saya kalau anda pernah nonton anime yang satu ini. 

Puella Magi Madoka Magica (PMMM) https://www.youtube.com/watch?v=6CTHwEZK2JA

Buat yang belum pernah nonton anime PMMM jangan tertipu sama judulnya. Emang sih judulnya cantik unyu magical girl macem pretty cure, sailor moon atau the cardcaptor sakura. Tapi anime ini ternyata dark dan menurut saya cocok buat dikombinasikan dengan konsep MAMA EXO.

Jadi intinya, Vertrag adalah kombinasi konsep MAMA dengan sentuhan(?) PMMM.


Apa kaitannya project Vertrag saya dengan teaser EXODUS?

Saya bikin project Vertrag awalnya untuk mengatasi rasa kangen saya dengan era MAMA (yang dengan sukses membuat saya jatuh dalam lubang kenistaan EXO). Tapi saya maunya fanfiksi saya dibuat dengan konsep dark.

Saat memulai project Vertrag, saya nggak berharap bakal ada lagi comeback EXO dengan konsep MAMA. tapi teaser pathcode #TAO dan #KAI membuat saya optimis kalau konsep MAMA akan terus berjalan.

Selain itu, teaser EXODUS cukup membuat saya berspekulasi kalau teaser tersebut bakal berbau dark. Sudah tampilannya hitam putih, kekuatan elemen ala MAMA, dan masih banyak rahasia yang menanti di delapan teaser EXODUS lainnya yang belum diupload.

Sementara sekian dulu curcolan saya. Project Vertrag chapter 1 insya Allah bakal saya posting kalau teaser Suho udah keluar #dibuang #lanjutinMimpiTerang

(SUSAH AMAT MOVE ON DARI EXO- now playing: Sakitnya tuh di sini by Cita Citata)

 

Comments

You must be logged in to comment
ittaopta #1
ane tunggu project barunya hihihi.
lol. niat bgt keluar dr jurangnya exo, apa daya gak bisa2. kamu gak sendiri kok, aku juga. niat back out dr dunia kpop uda berapa kali, tp ujung2nya balik lagi balik lagi. exo lagi exo lagi. hhahahhaha..
emyuki
#2
Nggak sabar pengen baca~~