BFF #6 - Adjustment

The BFF

Masa-masa penyesuaian emang kadang suka ga ngenakin. Adaptasi, adjusted, penyesuaian, atau apalah itu, pasti kadang suka bikin kita mau ga mau jadi ngerasa ga nyaman sama suasana itu. Selalu ada yang harus kita tahan di masa-masa itu. Ego, pride, feelings, yaaaaaa intinya sih jangan sampe baper. Kurang lebih masa-masa itulah yang sekarang harus dihadapin sama Dasom Kim.

 

Setelah dia akhirnya admit her own feelings gara-gara dipaksa Kai di mekdi tempo hari, Dasom sama sekali ga expect dia harus menghadapi masa-masa adjustment itu di depan orangnya langsung. Apalagi sejak Kai tau akar perubahan sikapnya Dasom apa, dia jadi lebih nge ‘lepas’ Dasom aja gitu. Kayak siang ini, Dasom ditinggal di kantin filsafat sendirian gara-gara si Kampret udah keburu kabur ke fisip buat nemenin Ugi di kegiatan UKM.

 

Sekilas tentang Sulgi Kang, dia anak Broadcast dan seangkatan sama Dasom – Kai. Dia juga termasuk anak-anak yang terkenal dari angkatan mereka karena dari fisik aja udah keliatan alesannya apa. Cuma bedanya, Dasom sama Kai ga begitu aktif di UKM atau kegiatan himpunan fakultas karena dua-duanya sama-sama mager. Ugi aktif di radio kampus, jabatannya Music Director. Dia juga aktif di teater musikal, biasanya role nya bagian perfomer buat opening teater—Dancer Kontemporer Solo. Di himpunan juga aktif bagian logistik barang.

 

Makanya, sejak Kai sama Ugi udah mulai deket, jatohnya Kai aja yang ngekor Ugi kemana-mana dan bikin satu kampus tau karena Kai sekarang keliatan dimana-mana. Nyisain Dasom yang kadang suka terdampar ngorek-ngorek tanah di pinggir kantin filsafat.

 

Siang itu, di tengah terik panas matahari, ada dua cewek lagi ngadem di ruang utama. Bora berdiri di depan kitchen counter, fokus banget ngaduk-ngaduk adonan di mangkok. Dasom selonjoran di sofa, stand by depan tv sambil ngeliatin Bora dengan muka antara desperate, pleading, dan kesel.

 

“Nggak!” Bora ngomong satu kata itu dengan nada tegas, tapi tangan masih fokus ngaduk adonan.

 

“Yah ilah Kak Booooor. Please lah, waktu itu kalian kan janjinya waktu umur gue udah 20 tahun?”

 

“Aduh Som, ga tau ah gue pusing. Lo tanya sama Hyorin sama Soyu dulu deh. Daripada gue salah ngasih ijin.” Dasom cemberut.

 

“Iiiiiih, waktu itu kan kalian janji ngebolehin gue clubbing kalo gue udah umur 20? Gimana sih?!” Dasom selonjoran lagi, terus ngeliatin tv sambil cemberut.

 

“Lo dapet invitation itu dari siapa tadi namanya?” Bora nanya Dasom masih dari kitchen counter.

 

“Ugi....” Dasom muttered kecil masih sambil cemberut.

 

“Ada event apa?” Bora nanya lagi.

 

“Event nya anak Broadcast.” Dasom jawab lagi, masih ga lepas dari cemberutnya.

 

“Kai gimana? Pergi ga?”

 

“Pergi sih....” Dasom trailed her words. “....Tapi udah terlanjur janji mo ngangkut temen-temennya Ugi.” Bora ga nanya lagi. Instead, dia nyamperin Dasom yang masih ngambek dan duduk di sofa deket Dasom yang ukurannya lebih kecil.

 

“Som, dengerin ya.” Dasom nengok, ngeliatin Bora dengan muka males. “Lo boleh kok, clubbing. Tapi jangan sendiri, kalo bisa ada anak Wisma yang ikut, supaya pulang pergi lo ga sendirian.”

 

“Kan ada Kai....”

 

“Kai pasti bakal sibuk ngurusin Ugi dan temen-temennya, dia ga bakal bisa ngawasin lo selama lo disana, Som.” Dasom diem, masih cemberut.

 

Dari jaman dulu masih di kostan lama, anak-anak cewek udah nge janjiin Dasom boleh clubbing kalo umurnya udah 20 tahun. Makanya Dasom sabar banget nungguin momen itu. Tapi begitu pindah ke Wisma, kakak-kakak cewek ini malah sibuk sendiri. Ga ada yang bisa nemenin Dasom buat clubbing, tapi juga ga ada yang tega ngelepas Dasom buat clubbing pertama kali sendirian.

 

“Sehun gimana? Ga bisa juga?” Dasom nengok pas denger pertanyaannya Sehun. She gulped nervously, berusaha sekuat tenaga buat ga menunjukkan adanya perubahan ekspresi dari mukanya dia sendiri.

 

“Gue—“ Omongannya Dasom kepotong karena pintu ruang utama tiba-tiba ngejeblak kebuka.

 

“SAMLEKOM! Ya Allah panas bener sih dunia!” Panjang umur bener ni anak. Baru diomongin udah muncul. Sehun masuk ruang utama sambil ngibasin kemejanya, belok ke kulkas dan ngambil botol tupperware dari kulkas. Udah keburu males ngambil gelas, dia minum air dingin langsung dari botolnya.

 

“IH, SEHUN! JOROK BANGET SIH LO!” Bora teriak heboh dan langsung lari ke arah Sehun, ngehalangin Sehun buat minum dari botol kedua.

 

“Aduh Bor ampun deh, panas banget hari ini astagaaaaaa. Mana AC mobil lupa gue servis lagi!” Sehun buka kemejanya, dan sekarang ngibasin kaos oblong putihnya yang dia pake buat daleman kemeja. Sehun duduk di meja makan, dan nengok ke arah depan tv, baru sadar ada Dasom lagi mangap ngeliatin dia. “Apa lu.” Dasom mingkem pas ditegor Sehun.

 

“Jorok!” Dasom melet, terus selonjoran di sofa lagi. Dasom sekarang berusaha fokus nonton tv, trying hard buat nge distract deg-degannya dia yang tiba-tiba bikin Dasom ikutan keringetan juga.

 

“Geser lu.” Dan semua usahanya buyar pas kakinya dilempar, dan Sehun udah selonjoran di sofanya Dasom.

 

“Iiiih Sehun mah!” Dasom beneran keganggu nih, kalo acara nonton tv nya yang di usik. “Ada kasur gulung itu di lantai, lo disitu aja sana ah!” Dasom ngangkat kakinya ke sofa, dan sekarang mereka dorong-dorongan pake kaki.

 

“Apaan sih, gantian dong ah! Gue juga pengen selonjoran lah Som!” Sehun masih ga mau ngalah. Setelah mereka dorong-dorongan pake kaki, akhirnya mereka sama-sama capek sendiri dan ngebiarin kaki mereka nyangkut satu sama lain.

 

Lagi-lagi, Dasom deg-degan. Ya ampun capek banget ini sih dikit-dikit deg-degan, kapan warasnya?

 

“Eh, Sehun. Gue baru inget deh.” Bora-bora tiba nyeletuk di tengah keheningan dua orag itu. She show up dari arah kitchen counter, udah bawa sepiring cookies anget yang baru banget beres di panggang. “Weekend ini lo ada acara ga?”

 

“Hm?” Sehun ngelirik, terus ngeliatin tv lagi. “Belom sih mbak, pengen pulang gue rencananya.”

 

“Oh...” Bora muttered kecil, dan sekarang selonjoran di kasur gulung di depan sofa tempat Sehun – Dasom rebutan barusan.

 

“Kenapa emang?” Bora nengok, ngeliatin Sehun, terus ngeliatin Dasom yang sekarang melototin Bora. “Pasti urusannya si Kutu deh.” Sehun nge gep-in Dasom sama Bora yang lagi liat-liatan.

 

“Apaan sih lo, Kambing!” Dasom jawab sewot, sambil nendangin Sehun lagi.

 

“Ini lho Hun, si Manja satu ini. Belom pernah clubbing. Kebetulan di kampusnya ada event weekend ini, dan kita ga ada yang bisa nemenin dia. Kai juga katanya udah sibuk nemenin gebetannya, makanya Dasom ga ada temennya mo kesana.” Bora calmly explain, sambil ngunyah cookies buatannya dia sendiri. “Tapi kalo lo mau pulang ke rumah, ya udah ga usah.”

 

“Sah elah, mo belajar nakal nih ceritanya?” Sehun smirk sambil ngelirik ke arah Dasom. Yang dilirik cuma cemberut sambil mainan handphone. “Emang ada apaan sih di club, Som? Pengen banget masuk?”

 

“Bacot lo, diem!” Dasom nendang-nendangin Sehun lagi. “Ya udah pulang aja sana, gue juga ga minat kali ke club sama lo doang!” With that, Dasom bangun dari sofa, ninggalin Sehun sama Bora yang sekarang liat-liatan.

 

 

 

 

***

 

 

The Saturday night has come. Kai udah siap, dia pake kemeja abu-abu dan pake luaran sweater putih, pake jeans warna pudar, udah wangi, dan lagi duduk-duduk di kamarnya Dasom sambil nunggu kabar dari Ugi buat berangkat. Berbanding terbalik sama Dasom, yang pake daster seadanya, ga mandi dari pagi, udah lepas beha, dan ngeliatin Kai dengan muka melas.

 

“Bener lo ga mau berangkat?” Dasom geleng-geleng masih pasang muka melas. “Ya udah, mau nitip apa? Ntar balik gue bawain.”

 

“Nitip apaan, paling gultik sama Eddy doang yang masih buka subuh-subuh.” Dasom cemberut sambil senderan di bahunya Kai. “Beneran mobil lo penuh banget, Kai?”

 

“Beneran Som, sorry banget gue lupa ngitung elo.” Kai nunduk, ngeliatin Dasom yang masih senderan di bahunya dengan muka guilty. “Janji deh, ntar gue bungkusin Eddy ya?” Kai ngusek-ngusek kepalanya Dasom. Adegan manja-manjaannya Dasom berhenti pas handphone nya Kai bunyi, Kai berdiri dan ngangkat telpon sambil keluar, ninggalin Dasom yang masih gloomy banget moodnya.

 

‘Tok Tok Tok’

 

Pintunya Dasom yang emang udah kebuka dari tadi di ketok, dan kepalanya Sehun nongol sambil cengar cengir.

 

“Belom jalan si Kampret?” Sehun masuk, dan sekarang duduk di posisinya Kai yang tadi, terus nge scroll layar handphonenya. Hampir sama kayak Kai, Sehun udah rapi banget. Cuma bedanya, dia cuma pake kaos item sama varsity jaket warna biru laut. Dia pake snapback item kebalik.

 

“Nungguin Ugi ngabarin katanya.” Dasom diem, terus nengok ngeliatin Sehun. “Nah elo kenapa belom jalan?” Sehun ngeliatin balik.

 

“Jalan kemana?”

 

“Si anjis.” Dasom noyor Sehun. “Kemaren lo bilang ga mau nemenin gue clubbing lantaran lo mo balik ke rumah kan.”

 

“Oh iya. Hehe. Mo balik kok, tapi besok paling. Lo malem ini kemana akhirnya?” Dasom ngeliatin Sehun dengan muka ga percaya. Udah pake daster kayak begini masih ditanya?

 

“Jalan ke kamar. Mo tidur sampe lusa.” Dasom jawab ketus, dan ancang-ancang mo berdiri. Tapi tangannya Sehun lebih cepet buat narik Dasom buat duduk lagi.

 

“Puncak yuk?” Deg! Dasom deg-degan lagi.  Sehun nyengir, ngeliatin mukanya Dasom yang dumbfounded denger request nya dia. “Tiba-tiba pengen poffertjes, tapi kalo kesana sendiri males banget ntar digodain bencong ngamen.”

 

“Yah elo mah, ga dari tadi ngabarinnya, Hun.” Dasom sandaran di sofa, dalam hati mulai debat sendiri.

 

 “Udah mandi gih, gue tungguin. Kita jalan tengah malem aja, biar ga macet.” Dasom masih ga mau gerak. Dia sebenernya udah ga ngeharapin apa-apa sejak tadi siang, dan dalam hati sebenernya dia masih gondok sama Sehun gara-gara kemaren Sehun ngetawain dia pas dia bilang mau clubbing. “Eh Som, I promise you, ke puncak jauh lebih worth it daripada lo capek-capekin diri lo cuma buat clubbing.”

 

“Bener ya, awas sampe gue bosen.” Dasom akhirnya berdiri dan ngambil handuk, masuk ke kamar mandi masih sambil deg-degan. Tiba-tiba dia jadi excited sendiri ngebayangin ke puncak berdua bareng Sehun.

 

Oh men..... Persetan masa-masa adaptasi.

 

 

-------------------------------------------------------------------------

 

 

 

Hi guys I’m back!

Not long after I just post The BFF, I have come back with new post, di The BFF lagi. Enggak, bukannya aku lupa sama The Dorm. Tapi emang kebetulan ini lagi banyak unsur curhatnya, jadi lebih gampang di share nya. Btw abis chapter ini mungkin aku bakal posting satu chapter lagi di The BFF, baru abis itu posting buat The Dorm.

Kapan? Insya Allah, SECEPATNYA!

 

Anywaaaay, sebentar lagi udah mau puasa nih. Aku ngucapin banyak maaf kalo aku banyak salah, suka menyinggung kalian, itu semua murni ga sengaja. Untuk yang menjalankan ibadah puasa, aku mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa yaaaa. Jangan baca fanfic aku yang kalo lagi puasa XD

 

Thank youuu! xo

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
raats_ #1
Chapter 7: aku masih menanti ini loh ....
Namayou
#2
Chapter 7: Hahahaaaa. Dilemma dah tuuuh jajang
Namayou
#3
Chapter 2: Hahahahah chatnya mereka bikin kangen
Namayou
#4
Chapter 1: Setelah berdekade rasanya ninggalin dunia fanfic. Dan hari ini tumben keinget pw login yg dibuka lgsg FF lo
ftmldw #5
Chapter 7: Disaat sudah move on,mantan malah datang.
ChoRaiSa #6
Chapter 7: Bahkan hatinya juga berantakan. Ambyar lu jang si mbak mantan udah balik lagi wkwkwk
Rthf_2 #7
Chapter 7: Huwaaaa akhirnya update!! Suka banget, semoga Sehun jadinya sama Dasom ya bukan Krystal:)))))) wkwk. Ditunggu kelanjutannya thor
amaharanin #8
Chapter 7: Ya allah ini terakhir di update dari mau puasa ampe sekarang udh maulid nabi baru ada lagi ya allahhh
Kak tumben sih gak ada opening cerita kata2 mutiara kaya sebelum2nya -apa cuma The Dorm yg di kasih-kangen bgr ya allah. Dasom masih baper aja ke Sehun -ya kali macem Sehun gak dibaperin-
Wk sedih dih jadi Kai, kan mantan terindahnya balik lagi setelah dia udh mupon *aha!
Di tunggu terus pokoknya inii -The Dorm juga-semangatttt
Nadhirararr #9
Chapter 7: kaaa kemana aja omg baru update skrng???but its okay. Yg penting tetep update, dan kenapa pas sehun-dasom ke puncak ga diceritain???padahal aku nungguin itu bgt loh aseliii. Dan omg ga ngebayangin gmn perasaan krystal kl tau jajang dah sm ugi omg omg mo balik ke sidney aja rasanyaa huuuu
hasna_ #10
Chapter 7: Ini ga tau udah berapa lama the bff gak update but I'm speechless seriously, please aku kira Krystal dah jadi masa lalu gitu aja good bye tapi ternyata wtf -, -
Okee, mau misuhhhh...
Aku bingung mau milih Seulgi apa Krystal ya allah mbakk eeee....
Gila gila gila
Makasih banyak tapi udah mau update menyempatkan waktu, huhuhuh
Thank you so much againnn