BFF #4 - Surprise, Surpise!! (Part 2)

The BFF

Jam 9 pagi, Dasom sama Kai udah nangkring di parkiran bandara. Iya, tumben-tumbenan Kai pagi-pagi udah keluar kamar dan dia nge-gap-in Dasom yang lagi manasin mobilnya. Jadilah, Dasom pindah ke mobilnya Kai dan mereka ke bandara berdua buat jemput Sehun. Untung aja mereka sempet mampir sevel dulu sebelum masuk tol ke arah bandara, jadilah mereka nungguin Sehun dengan bunyi kunyah-kunyah di dalem mobil.

 

“Som” Kai buka mulut di tengah-tengah mulutnya yang penuh sama sandwich tuna.

 

“Hm?” Dasom pun, cuma jawab seadanya karena mulutnya sama penuhnya kayak Kai.

 

“Lo—“ Kai berhenti ngomong, dia nelen makanannya dan ngelanjutin, “—dari tadi belom jawab gue, Sehun kenapa sih mendadak pulang?”

 

“—ohok!—aduh—Jang, minum Jang!” Dasom mendadak keselek, ngerebut botol orange juice dari tangannya Kai rada kasar, dan minum sampe abis.

 

“Weh santai Som.” Kai nepuk-nepuk punggungnya Dasom sambil sebelah tangannya ngambil tissue di dashboard mobil. Dasom masih tarik nafas pelan-pelan, setengah ngunyah karena masih ada makanan yang nyisa di mulutnya.

 

‘Drrrt’

 

Dasom dalam hati teriak lega, saved by the bell banget ini. Dia ngambil handphone nya, dan liat namanya Sehun di caller ID.

 

“Woi.”

 

Mane lo? Gue udah keluar nih.” Suara di seberang kedengeran agak impatient, meanwhile Dasom secretly ngelirik Kai yang sekarang fokus lagi sama sandwichnya.

 

“Ini udah di parkiran, bawel.” Dasom flicked her tongue sambil look around.

 

Yaudah buruan sini elah. Abis ini kita langsung ke rumah si cungkring.” Sehun ngedumel di seberang sana, kedengeran banget level annoyed nya lagi tinggi.

 

“Oh yaudah, gue sama Kai langsung ke gate arrival ya?” Dasom hinted Sehun, berharap Sehun bakal ngerti sama kodenya Dasom bahwa ga mungkin ke rumahnya Krystal bawa mantannya Krystal, kan?!

 

........Som demi apa lo ke bandara sama dia.” Sehun berhenti ngomong, kayak berusaha buat nyari kata-kata yang pas buat dikeluarin ke Dasom “LO TUH SAMA KAI SEKALI-KALI GA BARENGAN BISA GA SIH HAH?!”

 

“Uh—jadi gimana dong?” Dasom gigit bibir bawahnya, mendadak bingung.

 

Udah ah gue naksi aja!” –klik. Sehun mutusin sambungan telpon mereka. Nyisa Dasom yang ngeliatin layar handphone nya dengan muka ga percaya. Did he just hang up?

 

“Gimana? Di gate berapa dia?” Dasom nengok, ngeliatin Kai yang udah ngeliatin Dasom balik.

 

“Sehunnya ga jadi di jemput.....” Kai ngangkat alisnya, bingung. “Dia dipanggil temen-temennya buat bantuin klub fotografi hari ini.” Dasom jawab dengan tenang, suddenly manage to compose herself. Bahkan Dasom sendiri kaget dia bisa setenang ini buat ngebohongin Kai.

 

“Yailah dasar jenggot kambing. Bikin repot aja sih!” Kai huffed, slightly annoyed sama kelakuannya Sehun yang tumben-tumbenan moody dan bertindak suka-sukanya dia.

 

“Yaudah lah cari sarapan aja yuk? Laper nih gue.” Dasom nyeletuk sambil ngeliat tangan kirinya yang dipakein jam. Sekarang udah hampir jam 10, dan mereka dari tadi cuma makan roti doang—sama sandwich deng—which means menurut mereka belom kenyang kalo belom kena nasi. “Abis makan temenin gue ke mall bentar ya? Mo nyari kaos buat Reza.” Kai ga jawab, cuma humming kecil in response, dan Fortunernya mulai jalan keluar dari area parkiran bandara yang gede banget.

 

 

 

**

 

“Kai, menurut lo yang mana?” Kai nengok pas Dasom manggil dia, ngeliatin Dasom ngangkat dua kaos di tangannya.

 

“Yang kiri.” Kai balik ngeliatin sweater-sweater yang di gantung ga jauh dari posisinya Dasom. Dasom ngeliatin kaos yang tadi ditunjuk sama Kai. Cuma kaos warna item biasa, dan ada dua garis putih horizontal di bagian dadanya. Simpel amat sih?

 

“Lo liatin apaan Kai?” Dasom balikin kaos-kaos yang tadi dia ambil, terus deketin Kai yang lagi megang satu sweater.

 

“Bagus nih. Cuman lagi nabung sih gue.” Dasom ikut ngeliatin sweater yang dipegang Kai. Sweaternya biasa banget, warna abu-abu gitu terus ada motifnya bentuk magnet di sekeliling sweater. Seleranya Kai banget ini sih.

 

“Nabung? Mo beli apaan emang lo?”

 

“Mau tau banget? Kepo amat luh.” Dasom cuma bisa mingkem pas Kai snapped dia dengan galak. Gatau Dasomnya yang kelewat parno atau Kai emang lagi sensitif, dua-duanya seems a bit off dari pagi.

 

“Yaudah, karena ga lo ambil, jadi gue aja yang ambil ya?” Dasom ngambil sweater itu dari tangannya Kai, terus bawa ke kasir.

 

“Kok gitu?” Kai ngekorin Dasom dari belakang, agak taken aback.

 

“Mau kasih ini aja buat Reza.” Dasom jawab santai, dan senderan di depan meja kasir.

 

“DIH! Ntar gue jadi punya couple item dong sama Reza?!” Kai ngerebut sweater lagi dari meja.

 

“DIH! Ntar pas lo mau beli juga udah sold out kali sweaternya! Jangan geer deh.” Dasom ngerebut sweater lagi dari tangannya Kai. “Mbak cepetan bungkus mbak.” Dasom urge mbak-mbak kasir itu sambil nyodorin sweater itu lebih deket sama mbaknya, prevent Kai supaya ga direbut lagi.

 

“....Dasar kutu!”

 

 

 

 

**

 

 

SehunO : Dimana lo

DasKim : Masih sama Kai

DasKim : Gimana? Lo dimana?

 

SehunO : Dirumah

SehunO : Masih lama ga?

SehunO : Beliin teh kotak dingin dong, sekalian jemput gue

SehunO : Dirumah Krystal gue ga dikasi minum anjir berantem sama si cungkring sampe kering tenggorokan gue

 

DasKim : Dirumah lo?

DasKim : Lah lo ga ditanyain nyokap mendadak muncul dirumah?

DasKim : Gimana tadi sama Krystal? Ngomongin apa aja kalian?

 

SehunO : Nyokap lagi keluar, jenguk anak temennya dia.

SehunO : Sumpah si cungkring ya.

SehunO : Kayak mau gue pites tu anak

SehunO : Pas gue baru dateng sempet-sempetnya ga mau bukain gue pintu

SehunO : Kalo mbak Jess ga pulang kayaknya sampe siang gue dibiarin di depan rumah deh sama si cungkring

SehunO : Tapi ya udah sih, udah farewell baik-baik.

SehunO : Gue disogok coklat impor supaya ga ngambek

SehunO : Emang gue cowok murahan apa disogok coklat langsung seneng

 

DasKim : YAILAH CURHAT KAN

DasKim : Heh kambing, yang gue tanyain sama elo, jadi ini nasibnya Kai gimanaaaa? Besok dia ulang tahun terus kado terindahnya adalah ditinggalin Krystal ga pake pamitan?

DasKim : Sydney tuh jauh lho

 

SehunO : Besok dia pesawat pagi. Jam 7 take off.

SehunO : Menurut lo aja nyet, mana bisa Kai bangun jam 3 subuh buat nge gerebek Krystal di bandara

 

DasKim : Nah terus? Gimana dong?

 

“Som.” Dasom berhenti ngetik di layar handphone nya dan angkat kepala.

 

“Hah?” Dasom jawab Kai dengan nada kalem.

 

“Jangan liatin handphone mulu. Makan buruan.” Dasom nyengir sambil naro handphone nya di dalem tas, terus mulai twirl pasta di depannya dia pake garpu. Beres muterin mall, dan liat-liat toko buku, udah jam makan siang dan dua anak manusia ini kelaperan lagi. Jadilah mereka mampir ke restoran lagi.

 

“Eh iya, ntar malem lo ada rencana mo keluar ga Jang?”

 

“Nah! Untung lo ingetin Som!” Dasom angkat alis. “Temen-temen futsal gue pada mo nginep di Wisma ntar malem kayaknya, dan bakal penuh banget kamar gue tuh pasti. Gue ntar malem numpang tidur di kamar lo ya?”

 

“Hm.” She answered in a monotone voice, berusaha buat hold back her excitement karena dia yakin temen-temennya nginep pasti buat kasih surprise tengah malem. Emang dasar Kai yang terlalu ga peka atau emang dia bukan tipe yang ga ngerayain ulang tahun ya?

 

 

 

****

 

 

 

HAPPY BIRTHDAY SOMPLAAAAAAK~!”

 

Dasom ngedip-ngedip bentar sambil ngeklik pause button di layar laptopnya pas denger suara riuh rendah di luar kamarnya dia. Dasom ngelirik jam dinding, pantesan, udah jam 2 ternyata. Dasom angkat bahu, terus klik play button sambil cengar-cengir nontonin Drama Korea lagi.

 

Belom sampe 10 menit, Dasom ngepause drama nya lagi pas dia denger suara riuh-rendah dan langkah-langkah kaki, kayak lagi lari. Mereka pada ngapain sih? Surprise party jadi tawuran apa gimana?

 

‘Brak!’ Pintu kamarnya Dasom kebuka, Kai berdiri di depan pintu dengan keadaan rambut penuh krim kue, dan badan basah kuyup—mungkin abis diceburin di kolam renang. Kai nyengir lebar pas Dasom ngeliatin dia dengan muka horor, kayak tau banget apa yang ada di pikirannya Dasom.

 

“SATU LANGKAH LAGI KE KAMAR GUE DENGAN KEADAAN KAYAK GITU GUE SURUH TIDUR DI PARKIRAN LO!”  

 

“Iye ampun nyai. Elah.” Kai ngelepas kaosnya di luar kamarnya Dasom, dan neriakin temennya yang masih pada di parkiran “WOI! Ambilin handuk sama baju gue dong di lemari! Sama celana dalemnya juga sekalian!” Kai nyengir lagi sambil ketawa-ketawa pas temennya bales teriakannya Kai, dan ngancem gamau ngambilin bajunya Kai.

 

“E—eh! Ngapain lo anjir!” Dasom teriak pas Kai ancang-ancang mau ngelepas celananya dia juga.

 

“Ngelepas celana lah. Kan tadi lo bilang gue ga boleh masuk kalo kayak begini?” Dasom cemberut. Ya kata-katanya Kai bener sih, tapi kan—ga enak banget ada pemandangan orang ga pake baju di depan kamarnya Dasom.

 

 

**

 

“Udah beres mandi lo?” Kai keluar dari kamar mandinya Dasom dengan muka seger, badan bau strawberry—sabunnya Dasom—dan lagi gosok-gosokin rambutnya pake handuk. Kai cuma ngangguk-ngangguk, dan duduk di sofa sebelahnya Dasom sambil ngeliatin TV.

 

“Tidur gih lo, gue mo nonton bola.”

 

“Dih, ngusir. Kamar juga kamarnya sapa.” Dasom bales dengan nada sewot, dan ga lama dia nyengir lebar. “Ciyeee, ternyata ulang tahun ya. Ciyeeee.” Kai cuma nyengir aja pas diledekin Dasom, terus dia buka tangannya di depannya Dasom.

 

“Mana?” Dasom angkat alis, ga ngerti sama pertanyaannya Kai. “Sweater yang tadi siang. Mana?”

 

“Dih pede banget lo?! Orang mo gue kasih Reza beneran kok!” Dasom melet sambil cekikikan, meanwhile Kai ga bergeming, tangannya masih dibuka lebar di depannya Dasom. “Ga seru lo ah! Masa ketauan sih?” Dasom ngambil paperbag dari samping sofa, terus nyodorin ke Kai.

 

“Ya iya lah, Kai gitu loh. Masa gituan aja ga peka sih?” Kai buka paperbag yang dari Dasom, terus dia ngeluarin sweater abu-abu yang tadi siang jadi rebutan mereka berdua. “Makasih ya, sayangnya aku. Sini cium dulu.”

 

“GA!” Dasom nendang Kai in a joke manner, terus dia senyum simpul sambil ngeliatin Kai yang masih fokus sama sweater barunya. Dia balik badan lagi ke samping sofa, terus ngambil paperbag lagi.  “Nih.” Kai nengok, ngeliatin another paperbag lagi di tangannya Dasom.

 

“Buset dihujani hadiah gini gue?” Kai ngambil paperbag dari tangannya Dasom, dan mulai ngeluarin satu persatu buku dari dalem paperbag. “Anj—“ He gasped in a shock, terus ngeliatin Dasom dengan muka bahagia. “Sumpah Som. Sumpah, kok lo bisa tau sih ini koleksi Dystopian Novel yang belom gue punya?”

 

Dasom bit her lip as she saw ekspresi bahagianya Kai. Muka se-seneng ini, he deserved to at least bid a proper farewell sama orang yang udah bikin dia se-seneng ini. Dasom ngelirik jam, udah jam 3 subuh. Aduh. Aduh. Gimana dong?!

 

“Kai.”

 

“Hm? Kenapa?” Kai ga nengok, masih teralu absorbed sama pacar-pacar barunya.

 

“Cabut yuk. “

 

Grep!

 

Dasom narik tangannya Kai mendadak dan ngambil kunci mobilnya dia yang digantung deket pintu keluar. Dia dorong Kai paksa sampe masuk ke dalem mobilnya, dan Dasom masuk ke kursi supir, mukanya udah serius banget.

 

“HEH! Mo kemana nih?!” Kai, antara shock sama bingung, tiba-tiba udah di dalem mobil dan mereka langsung masuk jalan tol. “Som anjing anjing anjing mo kemana sih kita? Nyet gue ga bawa dompet ga bawa handphone ga bawa duit ga bawa apapun—“

 

“KRYSTAL PAGI INI BERANGKAT KE SYDNEY!” Kai melongo. “Novel-novel itu kado dari dia, dan—nyet, lo tuh pantes buat at least say goodbye sama dia!” Dasom gebrak setir mobil sambil injek gas lebih dalem lagi, attempt buat nambah kecepetan mobilnya dia.

 

Kai cuma bisa diem, mengkerut sambil ngeliatin Dasom yang masih fokus nyetir. Sesekali Dasom nengok ke spion samping buat ancang-ancang nyalip mobil, sama sekali ga aware Kai masih ngeliatin dia. Dasom nengok seklias pas lama kelamaan dia ngerasa diliatin.

 

“Panjang ceritanya Kai.” Dasom nengok lagi, ngeliatin Kai bentar sambil ngasih assuring smile, dan fokus ke jalan raya.

 

 

*

 

“Mau gue tungguin ga dek?” Krystal ngelongok ke dalem mobil dari bagasi, ngeliatin kakaknya yang masih duduk di kursi supir. Dia ngeluarin koper fuschianya dari dalem mobil, di satuin bareng dua koper yang udah di taro di trolley.

 

“Gausah kak ga papa kok. Udah ya, gue langsung masuk aja.” Jess cuma senyum kecil sambil ngasih kiss bye jarak jauh ke Krystal. “Bulan depan gue tungguin di Sydney ya lo.”

 

Krystal balik badan pas mobilnya Jess udah pergi, ninggalin dia sama 3 kopernya yang gedenya ga ada ampun. Dua koper udah full di trolley, dan satu koper lagi siap di seret, Krystal siap buat nyebrang ke gate departure. Dia tinggal nunggu lampu buat penyebrang jalan berubah jadi warna hijau, dan tiba-tiba—

 

Trolley nya Krystal udah direbut sama cowok yang tiba-tiba, entah dari mana, udah di sebelahnya. Despite dari kaos belelnya yang udah pudar sama celana futsalnya dan sendal jepit swallow biasa, Krystal masih bisa deg-degan ngeliatin bagian belakang cowok itu. Tangan kiri dorong trolley, tangan kanan narik tangannya Krystal buat nyebrang. Cowok itu jalan duluan, nyisain tangan mereka yang masih gandengan, nyisain Krystal buat ngeliatin punggung lebar itu untuk yang terakhir kalinya, sebelum dia berangkat ke Sydney.

 

“Dasom bener-bener sayang sama kalian berdua ya. Tadi siang Sehun sampe kerumah, dan sekarang kamu udah disini.” Krystal nyeletuk pas mereka udah nyebrang, udah di depan pintu masuk buat pemeriksaan tiket. Cowok itu balik badan, dan akhirnya mereka liat-liatan. “Happy Birthday, Kai.”

 

“Aku minta maaf, Tal.” Krystal widen her eyes, agak kaget ini Kai tiba-tiba minta maaf out of nowhere. She was expecting him buat marah-marah, atau atleast begging dengan Kai’s usual childish self. “Aku minta maaf selama ini terlalu egois buat minta kamu balik sama aku, aku minta maaf karena terlalu yakin bahwa aku bakal mampu buat bahagiain kamu.”

 

“Brengsek emang lo.” Krystal buang muka, avoid eye contact any longer. Kenapa sih Kai mendadak sweet di momen yang paling Krystal ga harapin?

 

“Tal?” Kai narik dagunya Krystal, agak maksa supaya mereka liat-liatan lagi. “Jaga diri baik-baik ya, disana?” Kai senyum, dan dia narik badannya Krystal, meluk dia kuat-kuat, sambil nyium aroma vanilla dari rambutnya Krystal. Inget baik-baik wangi ini Kai, inget baik-baik, jangan sampe lo lupa sama wangi rambutnya dia.

 

 

 

**

 

 

 

“Woi.” Dasom balik badan pas denger suaranya Kai, dan dia langsung berdiri as she saw him walk towards her. Mukanya Dasom udah khawatir banget sama Kai, aware Kai suatu waktu bakal nangis lagi.

 

“Gi.....mana?” Dasom buka mulut, agak hati-hati, sambil nge cek ekspresinya Kai.

 

“Apanya yang gimana? Udah balik yuk ah. Ngantuk banget gue asli.” Dasom blinked her eyes, bingung sama gelagatnya Kai yang keliatan extremely fine, which actually scares her.

 

“Kai.” Dasom nyegat Kai buat jalan lebih jauh lagi, ngeliatin mukanya Kai. “Gimana yang disini?” Dasom naro telapak tangannya di dada kirinya Kai, and she finally notice his change of expression. Dia ngeliatin Dasom balik, dan ga lama dia senyum.

 

“Makasih ya.” Setelah tadi Krystal bengong sama kelakuannya Kai yang mendadak minta maaf, sekarang giliran Dasom yang bengong. “Sedih sih, tapi lega banget, Som. Gue bisa ngelepas dia baik-baik, dan apa yang mau gue keluarin dari dulu udah gue sampein ke dia.”

 

“Lo—ga mau nangis?” Kai ngangkat alis, agak skeptis sama pertanyaannya Dasom.

 

“Malu sama umur woi, baru juga ulang taun masa mo nangis?” Kai ngelewatin Dasom lagi, ngambil kunci mobil dari tangannya Dasom dan langsung jalan ke arah parkiran mobil. Tapi ga lama, dia berhenti jalan dan balik badan lagi. “Woi kutu. Buruan ah elah.”

 

Dasom snorted kecil dan nyengir lebar, setengah lari nyamperin Kai. Dia gelayutan sama Kai, sambil jalan sebelahan ke arah mobilnya Dasom, sesekali bercanda terus toyor-toyoran.

 

 

 

 

***

 

 

 

 

 

Author's Note :

YUHU GUESS WHO'S BACK BUKAN WINNER YANG PASTI

huhuhu pertama2 aku minta maaf ya karena update nya akhir-akhir ini lama. Turns out kehidupan pengangguran lebih keras dari yang aku duga, dan--ugh. :(

Anyway ini dia the second part, dan abis ini aku balik ke The Dorm dulu karena--uhuk--sudah dicuekkin sebulan lebih huhu maafkan

Anyway lagi WELCOME NEW SUBBERS ENTAH KALIAN KOMEN APA ENGGA YANG PASTI SEMOGA KALIAN ENJOY SAMA CERITANYA YA :*

SEKALI LAGI TERIMA KASIH BANYAK atas supportnya temen-temen pembaca semua :D

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
raats_ #1
Chapter 7: aku masih menanti ini loh ....
Namayou
#2
Chapter 7: Hahahaaaa. Dilemma dah tuuuh jajang
Namayou
#3
Chapter 2: Hahahahah chatnya mereka bikin kangen
Namayou
#4
Chapter 1: Setelah berdekade rasanya ninggalin dunia fanfic. Dan hari ini tumben keinget pw login yg dibuka lgsg FF lo
ftmldw #5
Chapter 7: Disaat sudah move on,mantan malah datang.
ChoRaiSa #6
Chapter 7: Bahkan hatinya juga berantakan. Ambyar lu jang si mbak mantan udah balik lagi wkwkwk
Rthf_2 #7
Chapter 7: Huwaaaa akhirnya update!! Suka banget, semoga Sehun jadinya sama Dasom ya bukan Krystal:)))))) wkwk. Ditunggu kelanjutannya thor
amaharanin #8
Chapter 7: Ya allah ini terakhir di update dari mau puasa ampe sekarang udh maulid nabi baru ada lagi ya allahhh
Kak tumben sih gak ada opening cerita kata2 mutiara kaya sebelum2nya -apa cuma The Dorm yg di kasih-kangen bgr ya allah. Dasom masih baper aja ke Sehun -ya kali macem Sehun gak dibaperin-
Wk sedih dih jadi Kai, kan mantan terindahnya balik lagi setelah dia udh mupon *aha!
Di tunggu terus pokoknya inii -The Dorm juga-semangatttt
Nadhirararr #9
Chapter 7: kaaa kemana aja omg baru update skrng???but its okay. Yg penting tetep update, dan kenapa pas sehun-dasom ke puncak ga diceritain???padahal aku nungguin itu bgt loh aseliii. Dan omg ga ngebayangin gmn perasaan krystal kl tau jajang dah sm ugi omg omg mo balik ke sidney aja rasanyaa huuuu
hasna_ #10
Chapter 7: Ini ga tau udah berapa lama the bff gak update but I'm speechless seriously, please aku kira Krystal dah jadi masa lalu gitu aja good bye tapi ternyata wtf -, -
Okee, mau misuhhhh...
Aku bingung mau milih Seulgi apa Krystal ya allah mbakk eeee....
Gila gila gila
Makasih banyak tapi udah mau update menyempatkan waktu, huhuhuh
Thank you so much againnn