The Paint

Best Of Me
Please Subscribe to read the full chapter

Main casts: Kwon Jiyong and Choi Seunghyun.

Support casts: -.

Warning: AU, typo(s), pasaran, gender switch unsure, and manymore.

Genre: Drama and fantasy.

 

youngdinna present

.

.

Enjoy it!

 

Lukisan itu berhantu.

Itu yang sering Seunghyun dengar dari obrolan picisan para tetangga barunya.

Seunghyun menghela napas sambil membereskan kardus terakhir dan membawa sisanya ke gudang. Hari ini adalah pertama kalinya Seunghyun menetap di mansion tua warisan kakeknya, dan kabar santer yang di bicarakan orang-orang justru sama sekali tidak membantunya beradaptasi.

Seunghyun sangat takut hantu. Jangan lihat postur tubuhnya yang kekar berotot, karena sebetulnya pria itu memiliki hati selembut bulu kucing.

"Tapi, wanita di dalam lukisan ini cantik.." Seunghyun mendongak demi menatap lukisan yang menjadi bahan obrolan picisan itu.

Lukisan seorang wanita yang tengah menyisir rambutnya. Dia memakai hanbok berwarna kuning dengan rok bawahan berwarna merah terang. Kedua bola mata wanita dalam lukisan itu berwarna cokelat teduh, sangat menyejukkan.

"Sudahlah, lebih baik aku pergi tidur."

 

***

 

Seunghyun menghela napas sambil memasukkan rokok yang baru saja ia beli di salah satu kios desa, beberapa setapak dari mansion yang sekarang menjadi rumahnya.

Seunghyun sedikit mengernyit saat melihat seorang wanita nampak berdiri di depan sebuah toko aksesoris jepit rambut. Baju yang di pakainya, nampak tidak asing.

Mungkin karena sadar wanita itu di pandangi Seunghyun, ia pun menoleh. Wanita itu tersenyum ke arah Seunghyun yang terpana.

'Dia cantik..' Seunghyun masih terpaku hingga wanita itu pergi dari hadapannya, Seunghyun baru sadar dari lamunannya saat wanita itu sudah pergi.

"Memang apa yang ia lihat?" penasaran, Seunghyun pun memasuki toko aksesoris jepit rambut tadi. Pria itu lalu melihat-lihat semua koleksi jepit rambut, menduga mana yang menarik minat si wanita cantik.

"Ini.." Seunghyun meraih sebuah sirkam bertahtakan manik-manik bunga berwarna keemasan. "Berapa harganya?"

Si pemilik toko nampak terkejut, ia memandang Seunghyun heran, "Anda ingin membelinya?"

"Ya. Memangnya ada apa?"

"Itu milik Lady Jiyong.." jelas wanita paruh baya pemilik toko, "Kau adalah pemuda yang tinggal di mansion itu, kan? Lukisan Lady Jiyong pasti masih di sana.."

"Maksudmu lukisan berhantu itu?"

Si pemilik toko tersenyum, "Nak, kau tak perlu takut pada Lady Jiyong. Lady Jiyong memang selalu di sana setiap malam, duduk di teras balkon seolah menunggu seseorang.."

"Ahjumma kelihatannya tahu banyak.." Seunghyun mulai mendudukkan dirinya di salah satu kursi pelanggan, "Bisakah anda menceritakannya?"

 

***

 

"Lady Jiyong adalah seorang wanita Korea yang menjadi simpanan seorang bangsawan di Eropa. Suaminya itu menikahi Lady Jiyong karena ia percaya dengan menikahi wanita sekaya dia, pria bangsawan itu mampu memperluas usahanya di desa ini."

"Apa yang terjadi padanya?"

"Lady Jiyong di bunuh oleh suaminya sendiri karena ketahuan selingkuh dengan seorang pria petani, percaya atau tidak wajahnya mirip denganmu, tuan."

Seunghyun menghela napas sambil menatap sirkam rambut yang semalam ia beli. Dari cerita wanita itu, sirkam ini dulunya pemberian pemuda petani kekasih Lady Jiyong, namun belum sempat di berikan karena Lady Jiyong saat itu sudah terbunuh.

"Apa kau ketakutan melihatku karena kau pikir aku kekasihmu?" Seunghyun merasa gila karena berbicara dengan lukisan. Namun, ia tak menyangkal bahwa ia merasa iba dengan nasib wanita dalam lukisan itu. Menikah tanpa landasan cinta ternyata begitu menyiksa.

Seunghyun menyentuh perlahan sisi wajah lukisan itu, ia tersenyum, "Jika saat itu aku hidup di mana kau masih hidup, aku akan memi

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
youngdinna
Thanks for all subcribers and I'm sorry if I can't reply all of your comments ^^..

Comments

You must be logged in to comment
St-renaissance
#1
<3
jiyongiecute #2
Chapter 45: Ya tuhan kak dinnaaaaaaaa kok pen nangis siiiii :(((( demi apaaaa makasih banget untuk ceritanya, jujur aja aku adalah sider dari chap 1-43 :(((( huweeeeeee pokoknya cerita ini bikin aku gak karuan. Intinya tetep semangat jalanin hidupnya terus semangat juga kerja sama kuliah nyaaaaa. We love ya kak♡♡♡ FIGHTING!!!!
oryzanaranatha #3
Chapter 45: Huweeeee sediiiih sungguuuuuuuuhhhh,,
Terima kasih banyak untk kerja kerasnya authornim,,
Di tunggu karya2 selanjutnya,,
Aq akan sabar menunggu karna skrng aQ jg sedang mengalami yg namanya kuliah smbil krja,,
Semangad untk qta berdua,,
FIGHTING.. !!!!!!!
jiyongiecute #4
Chapter 44: Demi apa aku nangis kak dinaaaaaa :"(((((
anna_pagnin
#5
Chapter 1: No english? I'm sorry
Shaaakillaaa #6
Chapter 34: horor boleh juga,, iya sama-sama selamat dan lancar menuju bulan penuh berkah authornim ^_^
Liyadactylifera #7
Chapter 32: so so so sweeetttt sweettt sweeet arrhhh diabeteeees u,u
good job....
rujakcingur #8
Chapter 27: Aaahhh please update soon author nim...penasaran ini
_gtop_
#9
Chapter 27: Anjir rumahnya top kebakara itu?:(
turkisal
#10
Chapter 19: ngerti sekarang... Seungri judulnya kabur... XD