prolog

Engaged?? Oh NO!!!!!

Junho POV

 

“Tidak ada seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi pada hidup mereka.”

 

Sewaktu aku masih kecil, eomma sering mengatakan hal itu padaku setiap hari. Dulu aku tidak begitu peduli, namun sekarang aku mempercayainya. Entah bagaimana, kalimat itu benar-benar  mendeskripsikan kehidupanku saat ini.

 

-Flashback-

 

Aku sedang makan malam bersama kedua orang-tuaku, seperti biasa, sama seperti malam-malam sebelumnya. Tidak ada yang special, kecuali Appa yang –menurutku—menjadi lebih diam dari biasanya.

 

“Eomma, sup ini enak sekali.”

 

Eomma tersenyum senang mendengar pujian dariku. Ia menyendokkan sup lagi ke dalam mangkok-ku sambil berkata, “Makanlah yang banyak Nuneo,”.

 

“Junho…” Panggil Appa.

 

“Ne?” Aku melihat kearah Appa yang sepertinya sudah selesai makan.

 

“Ada hal penting yang harus Appa beritahu kepadamu.” Ucap Appa serius.

 

Aku merasa sedikit aneh mendengar Appa berbicara serius padaku. Tidak ada nada lembut yang biasa ia gunakan saat bicara padaku atau Eomma. Aku menatap Appa dalam diam, menunggu ia berbicara.

 

“Well, mungkin ini terlalu tiba-tiba. Kamu mungkin akan sedikit shock, jadi Appa mohon tenangkan dirimu terlebih dahulu.”

 

 “Ada apa Appa? Appa serius sekali—“ Ucapku bermaksud menggoda. Namun kata-kata Appa berikutnya malah membuat mataku membulat sempurna.

 

“Kamu sudah punya tunangan!”

 

“Apa?!” Teriakku. Namun Appa hanya diam saja, begitu pula dengan Eomma yang hanya melanjutkan makannya seolah tidak ada yang berbicara disini.

 

“A-Appa… Candaan Appa benar-benar membuatku terkejut.” Aku berusaha mencairkan keadaan.

 

“Appa tidak bercanda. Tentu saja kamu tidak harus menikah cepat-cepat.” Jelas Appa seolah itu bisa membuatku lega.

 

“Dia juga tidak terlalu tua darimu, jadi kita bisa menunggu sampai kalian lulus. Junho, sejak kecil kamu selalu home-schooling. Kamu juga jarang keluar rumah. Appa takut kamu akan dipermainkan oleh wanita. Tapi sekarang Appa dan Eomma sudah lebih tenang.” Tambah Appa panjang lebar.

 

“Appa,?! Apa-apaan ini?!! Bagaimana bisa Appa memutuskan hal seperti ini begitu saja!!!” Aku berdiri sambil menggebrak meja kencang, tak peduli apakah aku sudah melanggar tata krama atau tidak.

 

“Junho, tenanglah dulu. Kau menyakiti dirimu sendiri.” Ucap Appa lembut.

 

“Appa memintaku untuk tenang?? Appa sebaiknya menjelaskan, apa-apaan ini?” Aku kembali duduk.

 

“Hm… Sebenarnya perusahaan Appa sedang dalam krisis besar. Bisa di bilang kita sedang dalam hutang besar. Oleh karena itu, Appa meminjam uang dari teman lama Appa. Yah, ini bukan benar-benar ‘meminjam’ seperti yang kau ketahui. Kita benar-benar harus berterima-kasih pada teman Appa itu!” Appa kembali berbicara dalam mode seriusnya.

 

Sebenarnya aku merasa tidak enak mendengar berita yang dialami oleh perusahaan Appa. Tapi aku sudah terlanjur kesal karena Appa menjodohkanku tanpa berkata apa-apa.

 

“Aku terkejut mendengar Appa dalam hutang yang besar, tapi aku ingin tahu mengenai orang yang menjadi tunanganku itu—“ Tuntutku dengan nada yang sedikit kasar.

 

“Teman Appa itu mempunyai anak.” Lanjut Appa.

 

“Appa jangan bilang kalau—“

 

“Yup, dia adalah anak teman Appa. Dia juga bilang kalau kita tidak perlu mengembalikan uang pinjaman. Betapa baiknya dia.” Ucap Appa memotong kalimatku.

 

Aura-aura gelap muncul begitu saja dari balik tubuhku. Aku berdiri perlahan lalu berteriak sekencang-kencangnya di depan Appa, “Bagaimana bisa Appa menjual anak Appa satu-satunya ini untuk pinjaman???!!”

 

-Flashback End-

 

#ToBeContinued

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
pukupukupaw #1
Chapter 5: Ini gaakan dilanjut?
adeloveskyu #2
Chapter 5: plis update authornim.. penasaran pengin tau siapa tunangan junho.. I'm channuneo shipper newbie..
LUCIVER #3
Chapter 5: Ini ff lucu sii
unik
tapi mungkin gak kalau oacarnya junjo ternyata cowok?
jadi tambah penasaran
lanjut yaa
jangan update tahun depan
kelamaan
sabrinanunneo #4
Chapter 5: NJJIIIRRRRR suka bangeetttt... pleaseee buat cinta segitiga donggg.... sama uyong ato sapa ajalaahh... n aku pengen junho d sakitinnn. Biar ada rasa pedih pedih gmn gituuu... sukaaakkk aq vote dehhh... update asap ya thor nimmmm.....
TikaChan
#5
Chapter 4: Ampun uyoung jutek banget kkk. Makin penasaran siapa tunangannya junho. Kok belum ada tanda-tanda sama sekali yaa
shaxobyarm #6
Chapter 4: author is back... #yeay

but it's too short. i need more chapters

wooyoung is a ya d sini wkwk
shaxobyarm #7
Chapter 3: yaaaah updatenya jgn per tahun dong..

per bulan deh ya? atau per minggu wkwk
mannuel_khunyoung
#8
Chapter 3: Uhwaw! whut!

Sekolah khusus namja, dan akan sekelas dengan junho.

Itu Chansung! jangan bilang anak yang bicara sama junho ini adalah chansung?

firasatku nun, chan dan ho bakal akrab dan tumbuhlah benih benih cinta, dan pada akhirnya ho tau ternyata chan itulah sih tunangannya

Happiend
TikaChan
#9
Chapter 3: Author-nim bercandanya nggak lucu kkk

Masa 1 tahun 1 chapter. Tunangan junho siapa sih?chansung kah?
Ff yang lain kapan nih di update