Chapter 2

SMA 17 Tangsel

Cerita ini hanyalah fiktif belaka, jika ada kesamaan nama tokoh, tempat, kejadian dll itu semua hanyalah kebetulan semata.

Cerita ini dibuat hanya untuk menghibur anda semua, tidak ada tujuan untuk menjatuhkan ataupun menjelekkan segala pihak yang disebutkan disini.

 

==================================================

 
 

 

 

Ring Ding Dong Ring Ding Dong Ring Ding Ding Ding Ding Ding Ding~~

 

Bel tanda jam istirahat berbunyi, ternyata rapat berakhir pas banget di jam makan siang. Scoupy, yang rencananya bakalan jadi anak kelas 3 di bulan Juni nanti insya allah, juga langsung merapat melipir dan nyerempet deketin Uji, Junghan dan Hoshi buat makan siang bareng ke kantin. Begitu sampe kantin, Junghan langsung ambil tempat paling pewe yang agak mojok tp pas dibawah kipas angin biar ga kegerahan. Sebelumnya Junghan udah titip pesen Bakso pake mie kuning aja ke Skupi yang sekarang lagi pesen nasi goreng buat dia sendiri. Hoshi masih ngider sana-sini sambil scanning makanan se-kantin buat menentukan makanan apa yg bakal dia makan siang ini. Sementara Uji tau-tau udah sampe di tukang siomay dan pesen seporsi siomay campur ga pake saos. Hoshi yang masih galau ga tau mau makan apa akhirnya ngikut Uji ke tukang siomay dan pesen siomay kentang dan telor aja seporsi. Ga pake lama, Skupi, Uji sama Hoshi pun udah gabung sama Junghan.

 

“Kups, es teh nya manaaaaa? Ntar keselek keleus makan ga pake minum” pinta Junghan manja ke Sekup

 

“sekalian ya Kups gw es teh juga” samber si Hoshi

 

“Gw juga sama kups” pinta Uji santai sambil nyuap siomay nya

 

 

Sekupi pun bangkit lagi dan pesen 4 es teh semanis Junghan ke abang2 ga jauh dr tempat duduknya.

 

Ketua OSIS yang katanya punya nama gahol Scoupy karena ke sekolah pakenya motor Scoupy warna pink ini  emang baik banget, supel, ramah, perhatian dll. Saking baiknya doi dan ditambah suka tebar pesona senyam senyum sana sini, banyak cewek (dari kakak kelas, adek kelas, guru bepe, pembina OSIS, staf TU sampe mba-mba kantin) udah jadi korbannya. Si Sekup mah ga pernah bermaksud lebih, cuma yang dibaikin nganggepnya lebih lebih. Gimana ngga, wong Sekup kalo ngomong biasa aja matanya ga santai, ngeliatinnya kayak pacar perhatian banget gitu, ya cewek-cewek diajak ngobrol empat mata 2 menit aja bisa langsung kesirep sodara-sodara. Tapi gitu-gitu Sekup ini juga sosok ketua (dan yang dituakan) yang bertanggung jawab banget loh, bisa diandalkan juga. Kayak barusan aja liat temennya pada belum pesen minum aja dia yang pesenin (bayarnya tetep sendiri-sendiri tapi yak), ga bisa liat orang susah dikit maunya bantuin, iya aja gitu kalo disuruh apa juga. Padahal dia juga belum tentu bisa ngerjainnya, tapi mending dia aja yg ngerjain dari pada orang lain (yang ga bisa juga) yang ngerjain. Tapi kalo ada temen yang bisa diandalkan, pasti kerjaannya dikasih ke temennya dan dia cuma mantau doang >___<

 

Kalo Junghan yang terkenal sebagai “bunga” nya SMA 17 ini emang terkenal karena ganteng sekaligus cantik luar biasa. Cowok-cowok sekolah lain aja kalo lagi dateng ke pensi atau lomba antar sekolah dan ketemu Junghan suka khilaf, kelewatan dikit aja mereka bisa berakhir di jalan yang salah (?) . Beda lagi kalo cewek-cewek sekolah lain yang ketemu Junghan, mereka biasanya iri di awal teriak-teriak histeris kemudian. Rambut panjang nan lembut bagai sutra nya Junghan pasti sukses bikin iri semua cewek yang liat dia, giliran liat Junghan iket rambutnya dan main basket langsung tewas semua. Dasar cewek.

Iya, rambut Junghan emang panjang lurus lembut karena “cuma pake syampo” itu udah dapet surat ijin dari kepala sekolah SMA 17 kok, konon katanya kalo rambut Junghan dipotong “kesaktian”-nya ilang. Jadi ga ada yang berani motong rambut Junghan daripada si cantik ini kenapa-kenapa. Toh Junghan juga bukan anak yang bandel, prestasi di bidang olahraga serta aktif di OSIS juga jadi bahan pertimbangan kepala sekolah buat kasi surat ijin spesial buat Junghan. Oya, Junghan juga anak padus barengan sama Uji loh.

 

 

Kalau anak yang dari tadi ga banyak omong ga banyak tingkah (walau kadang suka ikut kumat kayak temen-temennya) ini namanya Fauzi panggilannya Uji. Dia ini kecil-kecil cabe rawit, badannya emang kecil tapi orang-orang pada takut sama doi. Kalo marah bisa lebih serem dari Si Sekupi. Uji sama Sekupi udah temenan lama banget banget, dan Sekupi sama Uji udah kayak saling melengkapi gitu, ibarat kata kalo Sekup sendok Uji garpunya, kalo Sekup sayur Uji lauknya. Intinya mah mereka lebih mantep kalo berdua, walaupun kalo sendiri-sendiri juga mereka udah oke(?). Makanya Uji ini juga cucok banget jadi wakilnya si Sekup. Uji sangat bisa dipercaya dan diandalkan, kalo Sekup udah kasi tugas / tanggung jawab ke Uji pasti beres semua tanpa perlu dipantau (beda 180 derajat sama si Hoshi yang kalo ga ditanyain ga beres kerjaannya T^T). Selain aktif di OSIS, Uji ini anak IPA dan juga ketuanya padus SMA 17, anak band pula bro  dari gitar sampe piano semua dimainin. Uji ini juga baik, kadang-kadang dia suka nutupin kesalahannya Hoshi atau temennya yang lain biar ga kena amukan si Sekup, tapi kadang juga semua muanya yang ga beres di laporin ke Sekup, jadi Uji ga jadi dibilang baik deh. Kadang suka jahat juga sih ~~

 

Nah kalo yang lagi makan siomay sambil angkat kaki sebelah kayak lagi makan di warteg ini emang biang kerok sebenernya. Kalo kerja suka ga beres kalo ga dipantau si Sekup, kadang kerjanya juga cuma ngeliatin orang lain yang lagi kerja doang, bilangnya lagi bantu, bantu pake doa. Tapi sekalinya bener, Hoshi ini juga bisa diandalkan. Asal dikasih tugas yang cocok sama dia insya allah lancar kerjanya, ga belok kemana-mana dan kelar dengan selamat sentosa. Makanya Hoshi ini juga kepilih jadi wakil keduanya si Sekup tapi Sekup juga musti pinter-pinter deh delegasi-in tugas ke Hoshi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Hoshi yang matanya cuma segaris ini juga pernah juara Taekwondo loh, tapi sekarang malah jadi Ketua Ekskul dance SMA 17. Doi biasa bikin koreografi performance nya sendiri (sambil dibantu dikit-dikit sama temen-temennya) juga. Kalo udah perform orang-orang pasti ga bakal percaya kalo hoshi bisa teriak jejeritan heboh nan histeris cuma karena megang ikan idup doang. Oya Hoshi juga supel orangnya, semua diajak main, dan doi juga deket banget sama dedek kelasnya yaitu Seokmin dan Seungkwan. Mereka bertiga kayak anak kembar dibelah belah. Trio lawak dan badut SMA 17. Anak radio yang kalo siaran 2 jam nonstop ga pake ngerem. Kalo udah ngumpul bertigaan emang ancur deh tapi asik dan menghibur, makanya urusan acara MOS nanti diserahkan kepada Seungkwan dan Seokmin dengan Hoshi sebagai pengawasnya.

 

“Kaaaaakkk, ntar yang bikin rundown acaranya kan kita juga kan ya? Nih si Seokmin ga percaya banget deh gw kasih tau” tanya si Seungkwan rempong.

 

“Yeeeee siapa yang ga percaya, gw kan mastiin doang” saut si Seokmin sambil nyedot es panta susu.

 

“Iye...iye….lw bedua bikin aja rundown nya dulu, ntar kalo udah beres kasih liat gw dulu tapi kalo ngga lw kasih liat ke Hoshi juga gapapa dah ntar dia tinggal lapor ke gw” saut Sekup sante sambil nyendok nasi goreng.

 

“ hooh hooh lw kasi gw aja kalo udah beres, ntar gw cek trus lapos si bos deh” lanjut Hoshi

 

“Ooookeeeee deh kakaaaaa sip. Ntar gw sama Seokmin bikin rundownnya dulu ya. Kalo udah kelar eyke koling koling deh yeeeeeyy”

 

Kelar urusan sama kakak-kakak kelasnya, Seokmin dan Seungkwan pun langsung melipir balik ke habitatnya semula. Sekup, Uji, Junghan dan Hoshi pun udah pada selesai makan kemudian bangkit dari kursinya dan segera nyamperin mba-mba, mas-mas dan ibu-ibu kantin buat bayar makanan dan minumannya masing-masing. Ga lupa Sekup juga coba kedip-kedip genit ke ibu tukang nasi goreng, kali aja dikasih diskon gitu. Tapi sayang itu semua ga berhasil karena tuh ibu-ibu terlalu sering digituin jadi udah apal sama tabiatnya bocah satu ini. Tapi namanya juga Sekup, mau gimana juga tetep usaha. Kali aja kan ya ibunya berubah pikiran.

 

Ring Ding Dong Ring Ding Dong Ring Ding Ding Ding Ding Ding Ding~~

 

Bel tanda masuk pun udah berbunyi, Sekup Junghan dan Hoshi musti berpisah sama Uji yang anak IPA sendiri. Tapi untung Uji ketemu temen sekelasnya yang baru abis jajan susu kotak, Joshua namanya. Bukan Joshua yang nyanyi diobok-obok bukan, ini Joshua anak blasteran indo-amerika yang udah agak lama tinggal disini. Kadang agak-agak cinta lora dikit ngomongnya, tapi udah lumayan lancar lah. Joshua ini juga anak padus bareng Uji dan Junghan, jago main gitar, suka ngecover lagu dan iseng-iseng bikin lagu sama Uji. Joshua ini juga katanya lumayan deket (apa deket banget) sama Junghan, tetanggaan rumahnya, tapi sayang tadi cuma dadah-dadah sebentar sama Junghan karena mereka musti balik ke kelasnya masing-masing.


Dan jam pelajaran ke-5 pun dimulai . . . .

 

 

 

======================================================

 

 

 

aaaakkkkkkk kelar juga chapter 2 nya. semoga sedikit-sedikit bisa makin panjang ya sodara-sodara.

buat yang udah baca monggo komennya, mau dikomen apa aja eyke terima kok, kritik maicih juga kuterima dengan lapang dada.

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
peppermintboy
Welcome to SMA 17 Tangsel ^^

Comments

You must be logged in to comment
predatorpanda #1
Saya juga ga kenal, sungguh XDD