Chapter 3 - SVT Boys

SMA 17 Tangsel

Cerita ini hanyalah fiktif belaka, jika ada kesamaan nama tokoh, tempat, kejadian dll itu semua hanyalah kebetulan semata.

Cerita ini dibuat hanya untuk menghibur anda semua, tidak ada tujuan untuk menjatuhkan ataupun menjelekkan segala pihak yang disebutkan disini.

 

==================================================

 

 

SMA 17 porak poranda, murid-murid berhamburan keluar kelas ke berbagai arah. Tanda jam pulang sekolah telah tiba. Dari mulai parkiran, kantin, masjid, sampai toilet mulai dipenuhi anak-anak yang pengen menghirup udara luar dan terbebas dari pengap pelajaran di kelas.

 

“Ujiiiiiii ayo buruuuuuu” si ketua osis dari kelas XI IPS 1 tau-tau udah muncul aja di depan pintu XI IPA 1. Sementara yang dipanggilin masih beberes alat tulis pasca nyatet dan ngerjain latihan soal Kimia tadi.

 

Dalam sekejap  Skupi pun nyelonong masuk kedalam kelas dan bantuin masukin tempat pensil Uji kedalam tasnya ga sabaran.

 

“ udah sini gw aja ah kuuupppsss, mending lw bangunin si Wonu noh masi telap dia di pojokan” kata Uji agak kesel sambil nutup dan gendong tasnya.

 

Joshua yang duduknya di depan Wonu pun langsung inisiatif bawain tasnya Wonu yang bakal alamat ketinggalan klo ga segera diamankan. Soalnya si empunya tas udah diseret keluar sama si Skupi, tapi sayang (?) begitu sampe pintu Wonu udah sadar dan bangkit dari tidurnya.

 

“ Ka Wonuuuuuuu gw nebeng lw ya  kaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa” tiba-tiba adek kelas tetangganya Wonu muncul depan muka Skupi. Sambil nyengir manis Mingyu ngelurusin(?) badan Wonu dan siap nuntun Wonu yang masih muka bantal plus mata 2 watt ke parkiran. Uji, Skupi dan Jojo (nama panggilan Joshua) ngekor dibelakang.

 

Sampe di parkiran, ternyata geng motor pentolan SMA 17 Tangsel ini udah pada kumpul nungguin Skupi dan kawan kawan di samping motornya masing-masing. 2 cowok kece yang lagi ngobrol kayak koko-koko di itc yg tak lain dan tak bukan adalah anak pertukaran pelajar dari Cina udah nangkring di atas motor ninja merah siap jalan. Seokmin yang rencananya bakalan ditebengin sama seungkwan udah stenbai di motor new Pario item nya sambil benerin rambut plus ngaca di spion. Seungkwan jongkok ga jauh dari motornya seokmin sambil gigitin sosis sonais boleh nemu di kolong meja kelas tadi. Si cantik Junghan juga udah duduk di motor Meo merah nya Jojo yang masih di kunci stang, sambil nyisir rambut lurus halus bak sutranya pake tangan kiri, karena tangannya sibuk jejelin coklat Sniker ke mulutnya sendiri.

 

Sisanya, Hoshi sama Vernon juga udah ready di motor masing-masing, Bison putih punya Vernon dan Beet Oren nya Hoshi udah dipanasin dari tadi sambil nunggu kawanannya Skupi dateng. Ga pake lama Jojo pun langsung nyamperin Junghan dan motornya, Wonu yang masih setengah sadar pun nyerahin kunci motor Satrio EF nya ke Mingyu demi keselematan rakyat esema tujubelas dan sekitarnya. Terakhir Skupi dan Uji pun menghampiri motor kesayangan yang telah sukses membuat sang ketua OSIS yang dulu di panggil si Ucul kini berganti nama jadi pake nama motornya yang sensasional yaitu Ronda Skoopi warna pink. Pink nya juga Shocking Pink soalnya udah di modif sama si Skupi, makanya hits banget lah ini Skoopi pinky nya di sma tujubelas. The one and only. One of a kind. Cuma Sekup yang punya.

 

Belum puas kenalan sama pentolannya anak esema tujubelas diatas? Tenang aja ,ntar author kenalin satu-satu ya dirumah sabar. Ini anak-anak rencananya pada mau nongkrong-nongkrong cantik di basecamp sambil nyemil apa kek gitu. Jadi untuk mempersingkat waktu dengan lafadz basmallah dan doa menurut kepercayaannya masing-masing, anak-anak pentolan esema tujubelas tangsel pun berangkat meninggalkan sekolah tercintanya.

 

***

 

Cuma perlu 15menit perjalanan pake motor anak-anak SVT ini udah pada sampe di basecamp kesayangan sekaligus rumah tetua nya mereka yaitu si Skupi. Rumah Skupi ini emang enak banget nongkrong, deket sama warung soalnya mau jajan apa aja ada dari ciki permen sampe segala macem kerupuk. Jajanan dua ribuan juga semua ada, mau pesen makan minum juga bisa pokoknya lengkap kap kap kap. Lokasinya yang ga jauh dari sekolah dan rumah anak-anak lain pun juga jadi alesan kenapa mereka sepakat milih rumahnya Skupi buat jadi basecamp. At least kan kalau pulang malem banget ga pake lama juga udah bisa sampe dirumah masing-masing gitu.

 

Balik lagi ke cowo-cowo ganteng yang lagi pada nongkrong di rumah si Ketua Osis, usut punya usut pentolannya esema tujubelas ini ternyata punya nama gahol yaitu SVT. Kata si Skupi, SVT ini sebenernya singkatan dari SMA 17 Tangsel. Dari belah mananya coba? Bingung kan? Kali ini si sipit Hoshi yang ceritain kalo SVT itu S nya dari SMA, V nya dari 17, T nya dari Tangsel. Untung aja itu V nya bukan dari tuju Velas (maksa). Jadi lambang sekolahannya SMA 17 Tangsel ini, angka 17 nya emang bentuknya agak-agak kayak huruf V kayak segitiga kebalik gitu sih ntar dikasih liat deh kalo ga percaya. Terus SVT ini juga bisa jadi singkatan dari SeVenTeen yang dalam bahasa indonesia juga artinya 17, kebeneran banget kan? Makanya mereka sepakat pake nama SVT deh buat nama geng nya.

 

Berhubung anak-anak SVT udah pada ngaso(?) santai di lantai, sekarang gw kenalin lebih lengkap dan jelas ke Ketua Osis kita yang biasa dipanggil Skupi. Tadi udah diceritain kan kenapa dipanggilnya Skupi sebelumnya, udah diceritain juga Skupi ini kayak gimana pas di kantin, tapi gapapa ya diceritain lagi. Nah nama aslinya si Skupi ini sebenernya Yusuf atau biasa dipanggil Ucup, tapi biar unyu dikit si Skupi mintanya dipanggil Ucul, dan akhirnya sekarang berubah lagi deh jadi si Skupi. Dia ini anak paling bontot, tapi Skupi ga manja loh dan sebagai Ketua Kelas sekaligus Ketua Osis doi bisa diandalkan banget dan sangat bertanggung jawab dan suka membela yang lemah(?) Kadang suka lupa umur kalo main sama yang muda-muda, bisa sama gelo nya sama si trio lawak, tapi Skupi juga bisa tegas dan ngomelin temen-temen sekaligus adek-adeknya itu kalo pada beneran ga bener. Ohya kayak yang udah diceritain sebelumnya juga, Skupi ini baik banget banget kelewat baik kalo sama cewek, sampe di cap PHP a.k.a Pemberi Harapan Palsu sodara-sodara. Tapi biarpun tau Skupi pehape juga cewek-cewek masih aja klenger blenger kayak burger kalo diliatin dan dibaikin sama Skupi. Yah siapa juga yang bisa bertahan dari kebaikan dan ketampanan Ketua Osis yang mirip pemain pemeran utama pelem “My Heart” coba?

 

Di sebelahnya Skupi, duduklah temen seangkatannya yang punya tinggi badan agak dibawah rata-rata, sahabat andalan dan kepercayaan Skupi, anak Padus yang suka jadi anak band cabutan juga Wakil Ketua OSIS SMA 17 Tangsel yang seringan bekerja di balik layar tak lain dan tak bukan yaitu si Uji yang lagi nyeruput KopiMix paporitnya. Ga pagi ga siang ga sore ga malem ini anak doyannya minum kopi bukannya minum susu, mungkin karena itu dia . . . . ah sudahlah ga usah disebutkan dan diteruskan ya. Kayak yang udah diceritain juga sebelumnya, Uji yang punya nama asli Fauzi, ini udah temenan lamaaaaaaaaaaaaa banget sama Skupi, mereka temen dari SD dan sekelaaaaaaasssss terus sampai akhirnya jurusan memisahkan, di kelas 2 Uji ternyata masuk IPA sementara Skupi masuk IPS. Uji dan Skupi ini juga tetangga sebelah rumah, kalo ada apa-apa curhat dll ya paling lari ke Skupi, Skupi juga sama larinya pasti ke Uji. Dibanding Skupi yang petakilan, Uji ini lebih banyak diem sebenernya, tapi kalo temen-temennya lagi kumat Uji juga bisa ikutan sengklek otaknya walaupun pake malu-malu dikit. Tapi kalo urusan galak katanya Uji ini lebih serem dari Skupi yang lagi marah, Skupi juga palingan ga bisa apa-apa kalo Uji udah marah. Cuma bisa senyum doang :D

 

Berbanding terbalik sama Uji yang kadang suka malu-malu, si sipit yang punya nama gahol Hoshi ini ga punya malu kayaknya. Entah ilang, ga punya apa emang udah putus ga paham deh. Wakil ketua kelas XI IPS 1 juga wakil ketua OSIS 2 dibawahnya Uji ini badut kelas tingkat dewa padahal pernah jadi Juara Taekwondo mewakili SMA 17 Tangsel loh makanya doi juga jadi kesayangan guru biar kata suka bandel kayak apaan. Tapi sekarang Hoshi udah ga taekwondo lagi, dia jadi Ketua Klub Dance nya esema 17 dan penampilan klubnya Hoshi ini pasti selalu jadi paporit penonton loh. Hoshi sendiri yang bikin choreo ( tapi dibantu anak-anak klub yg lain juga sih), pokoknya Hoshi kalo lagi serius sama sesuatu juga wow banget deh. Punya mulut yang ga bisa diem, segala macem dikomenin, dan gatel bawaannya pengen ngelawak mulu bikin Hoshi juga kepilih jadi Ketua di Klub Radio SMA 17, bareng Seokmin dan juga Seungkwan, Trio Lawak ini akan setia menghibur pemirsa semua dikala susah maupun senang. Oya kalo ga salah denger, nama aslinya Hoshi tuh Andre, cuma itu nama udah hampir ga kedengeran juga soalnya nama panggilannya segudang mulai dari ncek, acong, poceng sama Oci. Entah gimana caranya akhirnya nama panggilannya berujung di Hoshi.

 

Selesai cerita sama bos-bos besar dari SMA 17, sekarang mari kita lirik si cantik Junghan yang rambutnya udah tergerai indah kayak iklan shampo di atas pahanya Skupi. Iya Junghan yang punya nama asli Rehan udah nemu posisi wueeeennaaaaaak buat tiduran plus dapat bantal empuk macem paha Skupi yang sekel bin mengkel(?). Si cantik yang dipercaya punya kesaktian di rambutnya ini emang urutan terakhir banget dalam urusan stamina, nganggur dikit aja badannya langsung merosot ke lantai buat tiduran. Tapi Junghan cantik-cantik lemes gini juga anak basket loh, lumayan jago juga, cuma ya itu tetep staminanya ga sebanyak cowo-cowo normal aja. Di kelas XI IPS 1 Junghan ini temen sebangkunya Skupi, makanya mereka juga deket dan lengket banget kayak perangko sama amplop. Kalo Skupi lagi berduaan sama Junghan orang-orang suka salah paham, soalnya kayak orang pacaran si kadang-kadang, cewek-cewek pasti pada ngeliatin yang sebel lah yang ngiri lah tapi ga jelas siapa yang disebelin dan di-iri-in, Skupi apa Junghannya? Toh cowok sama cowok gitu. Tapi alhamdulillah yah mereka berdua insya allah normal dan mari kita doakan bersama-sama supaya mereka tidak terjerumus ke jalan yang salah. Amin.

 

Ga jauh dari Junghan yang lagi tiduran ada mas Jojo yang punya nama asli Joshua lagi baca buku anteng banget. Joshua ini temen deket bangetnya Junghan juga soalnya mereka ini tetanggaan, dan Junghan juga temen pertama banget nya Joshua waktu dia baru pindah dari Amrik dulu. Sama kayak Skupi sama Uji, Junghan sama Jojo ini juga sekolah samaan mulu, sekelas juga dan akhirnya sekarang dipisahkan oleh jurusan. Joshua yang rajin macem top students nya SMA 17 ini anak IPA sodara-sodara. Jojo juga diem-diem menghanyutkan, jangan lama- lama kalo liatin dia ntar kesirep. Jojo ini anak Rohani Kristiani, udah mah pinter, baik, rajin ibadah, kurang apa coba ya? Kurang pacarnya aja dah. Yak yang mau daftar jadi pacar mas Jojo monggo ngantri dari tiang bendera sana yah.

 

“Kaaaaaakkkk cemilannya ada lagi gaaaaa? Udah abis nih kaaaaa” seungkwan mulai bekoar-koar mulutnya deh kalo makanannnya abis, ga ada yang ganjel itu mulut soalnya.

 

Ga pake basa basi, Jun langsung lemparin bungkusan ciki lainnya ke pangkuan Seungkwan, langsung ilang lagi dah suaranya dia.

 

Yang barusan lempar ciki itu salah satu pertukaran pelajar dari Cina yang sekelas sama Uji dan Joshua di XI IPA 1 dan si empunya motor ninja merah yang lagi nangkring di garasi rumah Skupi. Jun namanya, jangan tanya nama panjangnya ya susah nyebutnya mending ga usah disebutin. Jun ini udah lumayan lama di Indo jadi walau kadang suka ga banyak omong dia paham kok apa yang diomongin. Jun ini juga deket sama Hoshi, anak Klub Dance soalnya barengan juga sama Minghao, anak pertukaran pelajar dari Cina juga yang masih duduk di kelas X. Hasil tes penjurusan yang diadakan beberapa minggu lalu menyebutkan kalau Minghao bakalan masuk XI IPS1. Minghao ini belum lama pindahnya, jadi masih suka terbata-bata, ngomong juga masih suka salah-salah dikit tapi dia sangat mau usaha untuk bisa lebih baik lagi dalam belajar Bahasa Indonesia supaya bisa berkomunikasi lebih baik juga ke orang-orang disekitarnya.

 

Agak di pojok dikit duduklah Wonu yang masih pake headset tapi matanya udah segar kembali, tidur siang yang terganggu tadi udah dilanjut di motor 15menit. Iye dia sepanjang perjalanan merem doang puas dibonceng si Mingyu, dan sekarang tangan sama mulutnya belom diem makanin stok kacang rumahnya Skupi dari tadi dia sampe. Wonu ini emang ga banyak omong banget sih, tapi diem-diem juga suka bantuin apa yang bisa dia bantu buat temen-temennya kok. Kalau lagi ga tidur tapi. Wonu ini hobinya tidur dimana-mana soalnya, ga di sekolah, ga di rumah, ga di tempat tongkrongan seringan tidur. Sekalinya kalo lagi ga tidur di sekolah ya dia nongkrong disamping tangga toilet, entah ngapain. Wonu ini anak emo, walaupun sekarang udah ga emo-emo banget tapi masi ada hawa-hawanya dikit. Paling masih suka dengerin lagunya aja kali ya soalnya itu headset jarang banget lepas dari kuping si Wonu. Wonu juga anak XI IPA 1 barengan Jojo sama Uji, gitu-gitu Wonu juga lumayan pinter walau kadang juga suka oon dikit. Dikit doang kok tapi. Makanya guru-guru juga ga ada yang pernah ngomel-ngomel sama Wonu karena nilai pelajarannya juga oke terus.

 

Min-gyu, yang tadi bawain motor Satrio EF nya si Wonu ini sering nebeng emang karena mereka tetanggaan. Lumayan kan ngirit ongkos kalo bisa pulang bareng kakak kelas. Mingyu ini masih duduk di kelas X dan bakalan sekelas bareng Minghao di kelas XI IPS nanti, mereka berdua juga lumayan deket karena entah gimana Minghao ngerti maunya Min gyu dan Min gyu pun juga ngerti maunya Minghao, tapi kalau lagi ga cocok bener-bener ga cocok juga. Padahal maksudnya sama tapi mungkin karena keterbatasan bahasa maksudnya jadi ga sampe sebegimana mustinya. Min gyu ini kayak robot di segala bidang banget, mulai dari masak sampe bersih-bersih semua bisa dan kerjaanya bukan asal dikerjain tapi emang yang hasil kerjanya tidak diragukan lagi. Terbukti dan terjamin. Min gyu yang supel dan murah senyum (sebelas dua belas sama Skupi) juga kesayangannya guru-guru sampe satpam sekolah. Seneng banget punya murid kayak Mingyu yang ga cuma ganteng tapi juga topcer bin pinter otaknya.

 

Selain murid Cina dan pindahan dari Amrik, anak SVT juga punya bule yang beneran kayak bule. Cakeeeeeppppp banget kayak Leonardo DiCaprio Alessandro Delpiero Kurniawan Julianto TukangBaso. Beneran suer ganteng. Bule bingit. Vernon ini blasteran tapi bulenya sangat sangat mendominasi. Sekilas kalo Vernon ga ngomong apa-apa kalian pasti ngira dia macem Cinta Lora yang becek gitu ngomongnya, ntar kalo udah ngomong ketauan deh kalo Vernon tuh bule lokal yang numpang lahir doang di Amrik, Bahasa Indo nya faseeeehhhhh banget broooo. Makanya dia sangat dianjurkan untuk diam, tapi ga usah disuruh juga Vernon yang aktif di Klub Basket ini emang ga banyak omong kok. Dia diem aja cewek-cewek histeris, baru mau buka mulut mau ngomong udah lumer semua cewek-ceweknya.

 

Terakhir tinggal Seokmin dan Seungkwan, sang duo lawak didikan Hoshi sekaligus MC kondang andalannya SMA 17 yang masih duduk di kelas X. Seperti kisah-kisah teman SVT yang lain Seokmin dan Seungkwan mereka akan terpisahkan oleh jurusan, menurut  hasil tes penjurusan waktu itu Seokmin bakalan masuk IPA 1 sementara Seungkwan di IPS 1. Takdir memang kejam. Tapi gapapa jurusan bukanlah penghalang sebuah persahabatan (?) Seokmin yang punya nama asli Diki dan Seungkwan yang nama aslinya Ridwan alias Wawan, ini insya allah akan terus bersama-bersama walau terbentang jarak antara kita~~ #Seungkwannyanyi

Seungkwan dan Seokmin ini emang duet maut banget soalnya kakak, ga cuma lawak dan MC, doi pada jago banget nyanyi dan saling melengkapi, kalau Seungkwan ambil nada rendah Seokmin lah nada tingginya. Saking hobinya nyanyi pake banget apa-apa semua dinyanyiin sama ini anak dua, lagi apa aja nyanyi, lagi hening serius damai tau-tau mulai nyanyi. Idup kalian ga akan pernah sepi kalau ada dua anak ini. Dimana saja dan kapan saja pokoknya suara ini anak dua pasti kedengeran (?) kok malah horror

 

Tapi kali ini Seokmin dan Seungkwan lagi ga banyak omong soalnya mereka lagi fokus sama rundown acara MOS SMA 17 buat Juni mendatang yang udah diamanatkan ke mereka. Jarang-jarang lah bisa tenang tanpa suara mereka berdua kayak gini. Paling yang masih ngoceh si Hoshi aja tuh yang lagi jadi badut cerita sana sini waktu kemaren dia ngeliat ada cowok-cowok godain Junghan pas lagi lari pagi bareng di jogging track nya salah satu mall di Bintaro. Skupi ngakak paling kenceng sama Mingyu sama Uji, Wonu ketawa pelan nyaris keselek kacang, sementara Vernon ketawa girang tanpa suara liat Hoshi nge-praktekin tingkah cowok-cowok yang godain Junghan.

 

Setelah ngobrol ngalor ngidul, curhat, ngebahas MOS ditambah contek-contekan PR dikit dan solat Maghrib berjamaah (buat yang menjalankan), anak - anak SVT pun pulang ke habitatnya masing-masing setelah pamit sama Papa Mama nya Skupi.

 

Sampe rumah Joshua pun langsung watsap di Grup cuma buat ngomong ke Skupi si empunya rumah ngucapin terima kasih dan segala macemnya. Sementara si Hoshi kelimpungan karena tadi lupa nanya PR Sejarah halaman berapa dan Seungkwan sibuk nanyain tempat pensil dia kebawa siapa karena di tas nya ga ada yang ternyata malah kebawa sama si Seokmin.


Malam pun sudah mulai larut, satu persatu anak-anak SVT mulai ga ada suaranya di Grup, tanda kalo udah pada telap semua (juaranya tetep di pegang Wonu sama Junghan yang dari jam setengah sembilan udah ga ada suaranya).  Dan hari pun berganti . . . . . . .

 

 

 

 

=====================================================================

 

yaaaaaaaaaaaaaaaakkkk akhirnya kelar sodara-sodara. pertama kalinya mencoba buat 1 chapter yang lebih panjang dan akhirnya makan waktu lama juga.

jangan lupa untuk komen karena segala kritik saran masukan ide dan lainnya siap diterima dengan lapang dada. :*

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
peppermintboy
Welcome to SMA 17 Tangsel ^^

Comments

You must be logged in to comment
predatorpanda #1
Saya juga ga kenal, sungguh XDD