BFF #7 - Udon Hambar

The BFF

HAI GUYS I'M BACK! Omg apa yang ku lakukan, bukannya update The Dorm malah update The BFF (tapi tetep di update) (sudah terlanjur) (yasudah)

 

ENJOY GUUUYYYSSSS

 

---------------------------------------------------------------------

 

Kai K.: Som

Kai K.: Ugi BM Udon. Minta ditemenin makan Udon katanya.

Kai K.: Lo balik duluan ga papa?

 

DasKim: :(

DasKim: Hiks

DasKim: Lagi-lagi gue ditinggal :(

 

Kai K.: Lebay

Kai K.: MAKANYA CARI PACAR

 

DasKim: GAUSAH BELAGU LO SETAN

DasKim: LO BELOM OFFICIAL SAMA UGI

DasKim: GUE DOAIN DITOLAK UGI LO

DasKim: GUE DOAIN CUMA DI FRIENDZONE-IN SAMA UGI LO

DasKim: AMIN

 

Kai K.: Friendzone? Elo dong, sama Sehun?

Kai K.: Ups.

Kai K.: Keceplosan.

 

DasKim: .........

DasKim: Tai males gue ah

DasKim: Gue block dari kehidupan gue, lo.

 

Kai K.: Cie elah ngambek, tau deh yang ke puncak berduaan ngelupain gue.

Kai K.: Eh serius gue Som, gue suruh Sehun jemput lo aja ya?

Kai K.: Dia mo mampir Art Studio deket kampus nih katanya

 

DasKim: Ga ah

DasKim: Masih punya duit gue buat bayar Grab.

 

Kai K.: Belaguuuuu

Kai K.: Bayar kost aja susah, segala mo naik grab.

Kai K.: Gue dah ngabarin Sehun.

 

DasKim: Tai lo

DasKim: Masih ada Kopaja.

 

 

Dasom masih ngetik makian buat Kai pas tiba-tiba handphone nya geter. Hatinya ikut geter pas dia baca ID Caller di layar handphone nya. Brengsek si Kampret beneran ngasih tau Sehun. Dasom tarik nafas panjang before she finally swipe her touchscreen dan nempelin handphone di kuping kanan.

 

Halo, Som? Dimana?” Deg! Anjir, baru kali ini Dasom denger suaranya Sehun di telpon aja langsung deg-degan.

 

“Kantin filsafat...”

 

Oh gitu? Yaudah tunggu situ aja, ntar beres dari studio gue samperin ke kantin.” Dasom ngangguk, dan tiba-tiba dia sadar Sehun ga bisa liat dia ngangguk.

 

“Yaudah terserah lo aja.” Dasom jawab lagi, dan ada jeda kayak 10 detik mereka diem-dieman sebelum akhirnya Sehun  nyambung lagi,

 

Lo kenapa Som?”

 

“Hah? Kenapa apanya?”

 

Kok lemes banget? Mo dapet ya? Mo gue cariin pembalut sama chic choc dulu di mini market?” Dasom tutup mata sambil garuk-garuk kepala. Si kambing, gue lagi baper malah di giniin.

 

“Gausah Hun, gue cuma capek aja.” Dasom diem, terus ngeliatin mangkok bakso kosong di depannya dia. “BURUAN, ELAH!” Sehun chuckled as he heard her mendadak teriak.

 

Iye, iye. Dasar kutu.” –klik. Dan telpon dimatiin. Dasom langsung ngelanjutin ketikan makiannya tadi yang belom kelar.

 

DasKim: BIADAB

DasKim: Gue doain ditolak Ugi pokoknya bodo amat. Kita liat aja nanti endingnya, yang lebih ngenes elo apa gue!

 

Kai K.: Astaghfirullah

Kai K.: Ini temennya care lho.

Kai K.: Malah disumpahin yang enggak-enggak.

 

 

 

****

 

 

 

“Hoi. Lama ya?” Dasom nengok when someone tap her shoulder. Sehun ngos-ngosan bawa kertas segulung gede banget, kayak abis lari-lari. “Sorry ya, handphone gue mati total soalnya. Jadi gue buru-buru kesini, takut lo keburu cabut.”

 

“—Oh, nggak apa-apa lagian sih Hun. Gue ga buru-buru kok.” Dasom masih ngeliatin Sehun, dahinya netesin keringet lumayan banyak. “Sini duduk dulu.” Dasom geser, ngasih space buat Sehun di kursi kantin yang panjang-panjang. Udah hampir sore, jadi kantin udah lumayan sepi.

 

“Minum lo bukan nih? Bagi ya.” Sehun nyamber Pop Ice di depan Dasom yang isinya tinggal seperempat, dan langsung di abisin. “Habis ini temenin gue ke Ace bentar ya? Nyokap minta dibeliin pot lagi, soalnya katanya waktu itu lo yang nemenin dia, jadi lo yang tau.”

 

Dasom cuma gulping sambil ngangguk pelan.

 

 

**

 

 

 

Di Ace, Dasom lebih banyak diem sambil fokus milih-milih pot yang sesuai kriteria mamanya Sehun. Meanwhile Sehun juga ikutan diem sambil nungguin Dasom di belakangnya sambil bawa trolley. Sejak mereka ke puncak tengah malem waktu itu, mereka emang literally jadi lebih deket banget. Kalo di pikir-pikir, udah bukan cuma level kayak Dasom gelendotan sama Kai doang. Ini sih....... bahkan Dasom ngerasa cara ngomongnya Sehun jadi lebih halus sama dia.

 

Well, they have shared quite a lot pas di puncak waktu itu. Untuk seorang temen kost pun, informasi yang mereka tau satu sama lain udah terlalu banyak. Dasom already tried to think positively, mungkin Sehun jadi lebih ati-ati ngomongnya karena udah tau karakternya Dasom kayak apa.

 

Tapi di satu sisi, Dasom sadar banget bahwa nggak menutup kemungkinan Sehun udah mulai sadar, karena pasti gerak-geriknya Dasom makin keliatan awkward karena berusaha bertingkah biasa aja. Dasom dalem hati kayak mau nampar diri sendiri karena ngebiarin perasaannya tumbuh la-la-la-la.

 

“....” Dasom refleks muttered kecil.

 

“Hah?” Sehun yang nyaut. “Kenapa? Ngomong apa lo barusan Som?” Dasom yang lagi jongkok nengok, and she found him ikutan jongkok, deketin kepalanya ke Dasom. Matanya ikutan ngeliatin jajaran pot-pot mini yang ada di depannya Dasom.

 

“....Ng—nggak kok, lagi inget-inget ada tugas makalah yang belum gue kerjain.” Dasom gulped lagi, as she look at him dalam jarak deket. ! ! !

 

“Oh.... Gue kirain kenapa. Abis dari sejak masuk mobil tadi lo udah diem aja. Gue kira lo bete apa gimana.” Sehun berdiri lagi, terus nyamperin jajaran pot-pot gede yang agak berjarak 2 meter dari tempatnya Dasom jongkok.

 

“Hun?” Dasom dongak lagi pas denger ada suara cewek yang agak familiar. “HEH?! NGAPAIN LAKI-LAKI NGELIATIN POT BUNGA?! MO JADI BANCI YA, LO?!” Deg! Ini kan suaranya—

 

“HEH CUNGKRING! KAPAN BALIK DARI SYDNEY LO?!” Dasom immediately berdiri pas denger Sehun nyebut nickname itu. Dasom setengah lari nyamperin Sehun, and—there she is. Dengan rambut hitam yang sama, dengan haircut yang agak lebih pendek dari sebelumnya, smile widely as she saw Sehun dan Dasom di depannya dia. Flawless as usual, Krystal Jung berdiri di depan mereka dengan muka sumringah.

 

 

 

**

 

The three of them end up makan di salah satu Restoran Udon di lantai paling atas mall itu. Iya, Udon yang baru tadi siang di BM-in Ugi dan Kai nge bela-belain mau nemenin Ugi makan Udon. Dasom dalam hati cuma bisa berdoa semoga bukan mall ini yang disambangin sama Kai buat makan Udon.

 

“Lo balik lagi liburan apa gimana?” Sehun mulai buka mulut, begitu dia beres ngabisin makanannya. He’s totally clueless sama Dasom yang mukanya kayak udah nahan pup.

 

“Nope. Gue drop out. Mau kuliah disini aja.” Krystal senyum sambil nyeruput udon. Sehun ngangkat alis.

 

“Kok tiba-tiba....?” Krystal cuma cengar cengir. “Tal..... Lo ga berpikiran bahwa ada kemungkinan buat lo sama mantan lo yang itu..... balikan kan?”

 

“Why?” Gantian Krystal yang ngangkat alis. “Emang dosa, kalo mau ngasih kesempatan kedua sama mantan gue?”

 

Dasom mencelos. Kesempatan kedua dia bilang. Dasom ngambil handphone nya, dan mulai ngetik sesuatu.

 

‘Tring’

 

Handphone nya Sehun bunyi, and he secretly ngelirik Dasom.

 

DasKim sent a picture

 

Dasom ngirim screen cap-an chat nya dia sama Kai tadi siang ke Sehun, dan Dasom ngetik lagi.

 

Daskim: Gue ngeri Kai sama Ugi kesini suatu waktu. Lo bawa dia cabut deh, ntar gue anterin pot ke rumah lo.

 

With that, Sehun buru-buru ngantongin handphone nya sambil liat sekeliling.

 

“Tal, dah beres belom makannya? Gue mo nyebat nih. Cabut yuk.” Sehun berdiri dan langsung narik lengannya Krystal.

 

“Hm? Gue belom kelar cerita-cerita sama Dasom lho Hun, kok—“ Sehun narik paksa lengannya Krystal.

 

“Next time lah. Som gue duluan ya, ntar kabarin kalo lo dah sampe. Okay?” Sehun langsung balik badan sambil setengah narik paksa Krystal, nyisain Krystal yang ga sempet ngomong apa-apa dan cuma bisa dadah-dadah sama Dasom.

 

Dan lagi-lagi, Dasom terabaikan sendirian di tempat makan. She smiled at herself, dia ga sadar sama sekali, adegan Sehun gandeng Krystal tadi ternyata dampaknya lumayan kerasa buat hatinya dia. Lumayan nyesek ter—

 

“Loh, Dasom?” Dasom nengok pas denger ada yang manggil dia. NAH KAN PANJANG UMUR. Ugi Kang muncul di deketnya Dasom, udah nenteng tray makanan, sendirian. “Lo sendirian? Apa janjian sama Kai?”

 

“Eh Ugi. Sini, gabung aja.” Dasom nyengir sambil dadah-dadah ke Ugi, ngasih sign buat duduk di kursi depannya dia. “Nggak kok, tadi jalan sama temen gue, tapi temen gue cabut duluan.”

 

“Oooh. Eh udah makan belom?” Ugi duduk dan naro tray, dan bersihin sumpitnya.

 

“Udah kok, woles aja. Lah si Jajang mana?” Dasom nengok sekeliling, nyari wujudnya Kai di sekitar mereka.

 

“Toilet dulu. Biasa, emang suka banget setoran sama semua toilet mall.” Dasom ketawa denger Ugi mulai komplain. “Emang dia kalo di kostan gitu ya, Som?”

 

“Hahaha, lebih parah Gi.” Dan mereka berdua sama-sama ketawa.

 

They continue talk about casual things, dan ga lama Kai muncul dengan tray makanannya. Mukanya dia juga sama kagetnya kayak Ugi pas liat ada Dasom yang magically muncul di restoran Udon itu.

 

“Sehun kemana emang? Gue kira lo balik sama Sehun?” Kai nanya sambil mulai nyumpit udonnya.

 

“Kita sih kesininya bareng, cuma tadi dia ketemu temen SD nya, jadi dia balik duluan deh, nganterin temennya.” Kai masih belum bisa nge grasp hint nya Dasom, dan masih khusyuk makan.

 

“Temen SD nya?” Dasom ngangguk sambil tetep ngeliatin Kai.

 

“Iya, temen SD nya Sehun. Temennya yang cewek itu, yang kuliahnya di Sidney, padahal baru berangkat 3 bul—“

 

“—OHOK!” Udon di mulutnya Kai sukses nyembur berantakan di meja. He immediately look at Dasom yang masih masang poker face di depannya Kai.

 

“Aduh, Kai! Kamu tuh makan pelan-pelan makanya.” Ugi buru-buru nyodorin minumannya Kai, terus berdiri. “Aku minta tissue bentar ya.” Dan ninggalin Kai sama Dasom di meja yang masih liat-liatan intens.

 

“Som....” Dasom deketin kepalanya ke kepalanya Kai.

 

“Iya Jang, dia pulang. Dan dia kesini bukan buat liburan. Tapi dia mo kuliah disini aja katanya.” Dasom hissed, dan mukanya Kai langsung ngeliatin Dasom dengan horor.

 

“I want the details, nanti lo balik sama gue pokoknya. Gue abis ini nonton dulu, udah terlanjur beli tiket.” Kai hissed balik.

 

“Ngga bisa, gue mo ke rumah lo dulu, nge drop titipan nyokapnya Sehun.” Dasom still hissed. Kai garuk-garuk kepala, ketahuan pusingnya.

 

“Yaudah, tunggu di rumah! Ntar gue jemput—jangan kemana-mana! Udah sana pergi lo, biar lo bisa istirahat dulu di rumah.” With cue, Dasom langsung berdiri sambil bawa tentengan plastik di dua tangannya. Nyisain Kai yang masih bengong karena kenapa dia tau pas tadi siang baru aja abis nembak Ugi—dan diterima.

 

“Kai, nih tissuenya.” Ugi muncul sambil bawa segepok tissue, dan nyodorin ke Kai. “Loh, Dasom mana?” She looked around.

 

“Pulang duluan, capek katanya.” Kai ngambil tissue dari tangannya Ugi. “Makasih ya.” He smiled—rada bitter—dan mulai dabbing tissue ke sekeliling mulutnya yang berantakan kuah Udon, dan udah ga ada rasanya sama sekali.

 

Yha...... Yang berantakan bukan cuma mulutnya. Isi otaknya juga ikutan berantakan.

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
raats_ #1
Chapter 7: aku masih menanti ini loh ....
Namayou
#2
Chapter 7: Hahahaaaa. Dilemma dah tuuuh jajang
Namayou
#3
Chapter 2: Hahahahah chatnya mereka bikin kangen
Namayou
#4
Chapter 1: Setelah berdekade rasanya ninggalin dunia fanfic. Dan hari ini tumben keinget pw login yg dibuka lgsg FF lo
ftmldw #5
Chapter 7: Disaat sudah move on,mantan malah datang.
ChoRaiSa #6
Chapter 7: Bahkan hatinya juga berantakan. Ambyar lu jang si mbak mantan udah balik lagi wkwkwk
Rthf_2 #7
Chapter 7: Huwaaaa akhirnya update!! Suka banget, semoga Sehun jadinya sama Dasom ya bukan Krystal:)))))) wkwk. Ditunggu kelanjutannya thor
amaharanin #8
Chapter 7: Ya allah ini terakhir di update dari mau puasa ampe sekarang udh maulid nabi baru ada lagi ya allahhh
Kak tumben sih gak ada opening cerita kata2 mutiara kaya sebelum2nya -apa cuma The Dorm yg di kasih-kangen bgr ya allah. Dasom masih baper aja ke Sehun -ya kali macem Sehun gak dibaperin-
Wk sedih dih jadi Kai, kan mantan terindahnya balik lagi setelah dia udh mupon *aha!
Di tunggu terus pokoknya inii -The Dorm juga-semangatttt
Nadhirararr #9
Chapter 7: kaaa kemana aja omg baru update skrng???but its okay. Yg penting tetep update, dan kenapa pas sehun-dasom ke puncak ga diceritain???padahal aku nungguin itu bgt loh aseliii. Dan omg ga ngebayangin gmn perasaan krystal kl tau jajang dah sm ugi omg omg mo balik ke sidney aja rasanyaa huuuu
hasna_ #10
Chapter 7: Ini ga tau udah berapa lama the bff gak update but I'm speechless seriously, please aku kira Krystal dah jadi masa lalu gitu aja good bye tapi ternyata wtf -, -
Okee, mau misuhhhh...
Aku bingung mau milih Seulgi apa Krystal ya allah mbakk eeee....
Gila gila gila
Makasih banyak tapi udah mau update menyempatkan waktu, huhuhuh
Thank you so much againnn