Skandal dan Cinderella

Cinderella in Seoul

“Yah! Mana sih si Taewoo itu?!” Teriak Eunmi kesal. Ia mondar mandir kesana kemari seperti setrika yang mengebul panas, Pernikahan nya kan seharus nya sudah berlangsung 20 menit lalu. Di mana sih kakak ipar nya ini? Di pernikahan kakak angkat nya yang tersayang ini, ia seharusnya tidak mengacau seperti ini!

 

 

Sementara para tamu undangan menunggu dan mengobrol, tiba-tiba datanglah mobil sedan putih dari gerbang. Para tamu undangan yang mengetahui kejadian itu, berdiri dan bersiap-siap untuk menyambut sang pengantin. Tapi aneh nya, yang keluar hanya kakak nya saja. Eunmi, yang menjadi pengiring pengantin pernikahan kakak nya itu, menghampiri kakak nya dan bertanya 

 

 

“Eonni, Dimana Tae-woo oppa?” Bisik nya pelan.

 

“Aku juga tidak tau, kupikir dia kesini! Dia tidak ada disini ya?” Tanya eonni nya, Hyosung panik.

 

“Bukan nya tadi ia ke sini bersama mu?” Tanya Eunmi sedikit panik, di depan nya para tamu undangan berdiri menunggu kedua pengantin masuk

 

“Ia pergi naik mobil sendiri!” Hyosung panik. Bagaimana jika pernikahan nya gagal? Apa kata umma dan appa? Bagaimana image perusahaan nanti?

 

“Hyosung-ah! Dimana pengantin mu? Ibu sudah tidak sabar melihat nya!” Tiba-tiba ibu mereka datang menghampiri mereka yang berdebat di depan pintu mobil. Kedua kakak beradik itu bertukar pandang dan mencari alasan yang tepat untuk mengelabui ibu mereka. 

 

“Eum, dia ... Dia naik mobil sendiri, bu! Ia akan datang sebentar lagi kok! Tenang saja, bu” Jawab Eunmi cepat-cepat. 

 

Tiba-tiba, handphone Eunmi bergetar di tas nya. Ternyata, ada telpon dari Tae-woo oppa! Hah! Sudah tidak datang tepat  waktu, masih saja bisa telfon. Apa-apaan dia ini!

 

 

“Yeoboseyo? Oppa, Kau di mana?” Tanya Eunmi kesal. Tanpa sengaja tangan nya menyentuh tombol speaker. 

 

“Eunmi-ah, aku tidak bisa datang ke pernikahan eonni mu..." Mendadak suasana yang ramai menjadi hening. Hyosung yang mencoba menenangkan ibu nya pun menoleh untuk mencari sumber suara. Seketika, semua nya melihat ke arah Eunmi yang sedang asik berbicara dengan calon kakak ipar nya ini.

 

 

“Kenapa oppa? Kau sakit ya? Apa kau terjebak macet?” Tanya Eunmi. Ia panik ketika mengetahui bahwa tombol speaker nya tidak sengaja terpencet dan ketika ia akan mematikan speaker nya, oppa nya berkata..

 

“Aku.. Aku kabur dengan wanita lain...” 

 

Sejenak semua nya seperti dihentikan. Wartawan yang ramai pun mulai diam, terkejut mungkin. 

 

“Ya ampun” Ucap Hyosung lemas lalu pingsan, untung nya dia dipegang ibu nya.

 

Eunmi yang baru sadar dari rasa kaget nya pun langsung berlari ke arah eonni nya dan membantu menggotong eonni nya ke mobil.

 

Awas saja kau, Tae-woo sialan! Akan kuhancurkan hidup mu setelah ini. Pikir Eunmi kesal.

 

*****

 

TOP NEWS!

 

Putri Angkat Perusahaan Kang Batal Menikah!

 

 

HOT!

 

Hyosung, Putri Angkat Perusahaan Kang Pingsan Setelah Mengetahui Calon Suaminya Selingkuh?

 

 

BACA JUGA!

 

Ada Apa Dengan Skandal Pernikahan Hyosung ‘Sang Anak Angkat Dari Perusahaan Kang’?

 

 

JANGAN LEWATKAN!
Calon Suami Hyosung Kabur Bersama Wanita Lain Saat Pernikahan nya?

 

 

Eunmi meremas dan melempar koran - koran itu ke tempat sampah di sebelah meja nya. Kepala nya dipenuhi berbagai pikiran yang membuat nya stress. Ia melihat penghasilan perusahaan yang menurun akibat skandal tersebut. Skandal pernikahan eonni nya ini mepengaruhi kerja perusahaan. In-jung, Sekretaris Eunmi memandangnya dengan khawatir.

 

“Eonni, Pulang dan istirahat lah! Kau tidak terlihat terlalu sehat..” Ucap In-jung khawatir. 

 

“Aku tidak bisa, siapa yang nanti mengurus perusahaan?” 

 

“Direktur Kang bisa menggantikan posisi mu! Lagipula, Direktur Kang kan sudah sehat!”

 

Eunmi sejenak ragu, apakah ayah nya bisa? Tapi, Eunmi juga butuh istirahat.

 

“Baiklah! Telpon ayah. Aku pergi” Ucap Eunmi sambil membereskan meja nya lalu berjalan keluar kantor. Eunmi keluar kantor dan berjalan menuju mobil nya di seberang jalan. Langsung saja, para wartawan mengerubungi nya.

 

“Eunmi-ah! Bagaimana keadaan kakak mu?”

 

“Eunmi! Apakah kakak mu akan menikah lagi?”

 

Pertanyaan menghujani Eunmi yang terkejut. Ia tidak siap dengan ini. Untung saja, sekuriti yang berada di luar kantor melihat Eunmi dan melindungi Eunmi. Ketika sampai di mobil, Eunmi segera masuk dan menghela napas.

 

“Jalan ke rumah, ahjussi” Ucap Eunmi kepada supir pribadi nya.

 

Di tengah perjalanan menuju rumah, Handphone Eunmi berbunyi menandakan ada telepon masuk.

 

“Yeoboseyo?” Jawab Eunmi tanpa melihat siapa yang menelpon.

 

“Eunmi, cepatlah pulang kerumah!” Suara ibu nya kelihatan panik 

 

“Aku sudah dalam perjalanan ke rumah, bu” Ucap Eunmi bingung. Ada apa di rumah?

 

“Para pembantu kita mengundur kan diri! Bagaimana ini?”

 

“Ibu, tunggu saja di rumah!"

 

 

Seperti nya, stress Eunmi bertambah.

 

 

*****

 

“Aduh, Eunmi! Bagaimana ini?” Keluh Ibu Eunmi panik. Hampir seluruh pembantu di rumah nya mengundurkan diri tanpa alasan yang jelas. Yang tersisa kini hanya baby sitter adik nya, Soo Ae ahjumma dan keponakan nya, Min-jung yang memang tidak punya tempat untuk tinggal. 

 

“Aduh, umma, aku pusing sekali hari ini, banyak sekali perkerjaan dikantor” Ucap Eunmi sambil memegang kepala nya. Tadi, skandal kakak nya, sekarang para pembantu nya, belum perkerjaan di kantor. Kepala Eunmi rasanya mau meledak saja.

 

“Nona Eunmi, apakah kau butuh pembantu? Anak ku bisa membantu mu” Tawar Soo Ae ahjumma.

 

“Lagi pula, ia tidak perlu kau bayar, aku bisa memanggil nya hari ini” Kata Soo Ae ahjumma sekali lagi. Tidak perlu di bayar? Boleh juga.

 

“Baiklah ahjumma, panggil dia agar bisa kerja saat ini juga, aku akan istirahat sebentar di kamar. Jangan ganggu aku ya...” Ucap Eunmi sambil berlalu ke kamar nya. 

 

“Oh iya, jangan lupa beritahu aku jika anak mu datang, ahjumma” Eunmi berkata ketika sudah sampai di ujung tangga. 

 

 

 

*****

 

“Eunmi, makan sudah siap!” Teriak ibu Eunmi dari bawah. Eunmi yang barusan bangun dari tidur nya, sedang mencuci muka nya di kamar mandi.

 

“Iya Umma!” Balas Eunmi. Setelah selesai, membersihkan muka dan mandi, ia turun kebawah dengan terburu-buru. 

 

“Umma, kau mau kemana?” Tanya Eunmi yang barusan turun dari tangga. Ibu Eunmi sedang memakai mantel nya dan begitu juga dengan Soo Ae ahjumma dan Min-jung. Mereka mau kemana?

 

“Ooh, Aku dan Soo Ae akan pergi ke super market, sedangkan Min-jung akan mengerjakan tugas di rumah teman nya" Jelas ibu Eunmi. 

 

“Oh ya, makanan mu ada di meja, Kami pergi dulu, Annyeong” Salam mereka bertiga. Eunmi mengantar mereka sampai ke pintu gerbang dan melambaikan tangan nya hingga mobil yang mereka tumpangi tidak terlihat lagi. Eunmi masuk ke rumah nya dan berjalandengan senang ke ruang makan. Tapi ketika ia sampai ke ruang makan, ada sesosok pria berdiri menghadap jendela. Apakah ada pencuri? 

 

 

Dengan pelan tapi pasti, Eunmi berjalan berjinjit masuk ruang makan, ia berusaha tidak membuat keributan sekecilpun. Tiba-tiba, pria itu berbalik.

 

 

“Apa yang kau lakukan disini? Kau mau mencuri ya?” Tanya pria itu curiga. Mencuri? Mana ada orang yang punya rumah mencuri barang yang ada di rumah nya sendiri?

 

 

“Apa yang kau lakukan disini? Ini kan rumah ku!” Protes Eunmi. 

 

 

“Bohong kan kau? Mana ada pemilik rumah sebesar ini penampilan nya seperti mu?” Kata pria itu. 

 

Eunmi memandang diri nya sendiri. Rambut nya masih acak-acakan karena tadi tidak sempat sisiran. Dengan kesal, Eunmi berjalan ke meja makan dan makan. Sementara pria yang tidak dikenal itu diam disana kebingungan.

 

 

“Yah! Kau ini siapa? Bisa bisa nya kau makan makanan untuk majikan ku!” Tanya pria itu kesal dan duduk di depan Eunmi. Tunggu? Majikan? Apa dia bodoh? Bagaimana dia tidak bisa mengenali majikan nya yang cantik ini? Pikir Eunmi. 

 

 

“Apa kau bodoh? Aku ini majikan mu!” Ucap Eunmi kesal sambil menyendokkan sesendok nasi ke mulut nya.

 

 

“Kata umma ku, majikan ku itu cantik! Tidak seperti kau yang seperti orang gila” Kata pria itu seenak nya.

 

 

“Oh ya? Kau cuci piring ini, aku akan naik sebentar” Kata Eunmi tidak sabar. Orang gila kata nya? Akan kubuktikan siapa yang gila!

 

 

Ia akan menunjukkan diri nya yang sebenarnya! Eunmi naik ke kamar nya dan masuk ke walk-in closet miliknya. Ia memilih sebuah tank-top pink dan celana pendek jeans milik nya. Tidak lupa, ia menyisir rambut coklat ikal nya dan mengikat nya menjadi ponytail. Setelah mengecek penampilan nya di kaca sekali lagi, Eunmi berjalan pelan-pelan menuruni tangga. Sekarang di mana orang itu? Pikir Eunmi sambil menengok ke kanan dan kiri.

 

 

“Oh! Nona Eunmi! Itu kau?” Eunmi dikagetkan dengan suara keras dari belakang nya. Ketika Eunmi menengok, pria yang belum diketahui nama nya ini sedang duduk di sofa sambil menonton drama Cunning Single Lady. Bisa-bisa nya dia. 

 

“Siapa kau? Bisa bisa nya kau memperlakukan ku seperti tadi!” Eunmi masih marah karena diejek orang gila oleh cowok ini. Eunmi berjalan ke arah nya dan menjewer telinga nya.

 

“Yah! Apa salah ku?” Ampun nya.

 

“Dasar kau! Berani-berani nya kau bilang aku ini orang gila!” Marah Eunmi

 

Cowok itu tertegun. Orang gila? Berarti tadi itu .... 

 

“Yah!”

 

“Aduh! Ampun, Eunmi-ah!” Ampun nya sekali lagi. Melihat telinga nya yang memerah, Eunmi mulai sedikit kasian dengan nya.

 

“Siapa nama mu?”

 

“Baekhyun. Byun Baekhyun”

 

“Ooh, kau ini anak nya Soo Ae ahjumma?”

 

“Iya. Tolong lepaskan telinga ku dong” Pinta nya. Eunmi langsung melepaskan telinga Baekhyun yang memerah dan memandang nya aneh. 

 

“Kau akan jadi pembantu ku kan?”

 

“Iya”

 

“Tolong bersihkan rumah ini, jangan sampai ada yang kotor”

 

Jujur saja, cara menyapu dan mengepel saja aku tidak tahu! Kau mau jadikan aku pembantu rumah mu?” Tanya Baekhyun ternganga

 

“Sudahlah, Diam! Kalau kau mau tinggal di rumah ini, lakukan apa yang kubilang! Sana, ambil pel!” kata Eunmi galak. Masa ada pembantu yang tidak bisa apa-apa

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Chanyeolliecute #1
Chapter 2: haha, bisa bisa nya Baekhyun bilang eunmi itu orang gila XD lanjuttt ya eonni
Chanyeolliecute #2
Sounds great! I'm going to read it!