mencari dan terus mencari

healing trauma

 

 

Sebenarnya, dengan melarikan diri ini, kyu ingin terbebas dari kenyataan. Kenyataan bahwa keluarganya selalu ditagih hutang, selalu kekurangan uang, terbebebas dari segala beban pikiran.

ternyata benar pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya; kedua orang tuanya juga sama-sama melarikan diri dari masalah.

 

 

Sambil berjalan menempus kabut malam,kyu mencari tempat bermalam. Dia iba melihat yesung. Kyu merasa dunia begitu tidak adil bagi adiknya (dan juga dirinya sendiri). Anak berumur 16 tahun dan 7 tahun yang ditinggal pergi orang tua beserta hutang-hutangnya.
(Author said: terima kasih ya reader yang udah ngingetin umur kedua tokoh ini... :) )

 


disela-sela keheningan malam, kyu melihat sebuah penginapan,tempatnya tidak begitu bersih. Tapi yang penting baginya,yesung bisa tidur dan terhindar dari dinginnya udara malam ini.

 

 

 

----------------

 

 

Siang ini,kyu mengitari kawasan parkland avenue. Mencari toko atau tempat apapun yang menerima lowongan pekerjaan. Yesung pun dibawa serta bersamanya.

terik matahari tak menyulutkan semangatnya mencari pekerjaan, tapi melihat yesung yang terlihta kelelahan (walaupun dia gendong). Kyu memutuskan untuk istirahat dimini market, sekedar untuk melepas dahaga. Sudah 7 toko dia hampiri, namun mereka menolak mempekerjakan anak dibawah umur. Ternyata persyaratan menjadi tenaga paruh waktu minimal berumur 17 tahun, itu berarti masih 7 bulan lagi kyu layak memenuh syarat tersebut. Beruntung kyu mendapatkan beasiswa dari sekolah, sehingga bebean kyu lebih kepada kehidupan sehari-hari dan biaya sekolah yesung. Walaupun begitu, apa yang mesti ia lakukan? Kyu kembali menatap yesung yang kini sedang meminum tropical fruit juicenya. Ingin rasanya ia menangis melihat penderitaan ini. Tapi, sebagai kakak (dan kini sekaligus menjadi orangtua yesung) ia tak boleh memperlihatkan wajah sedihnya. Ia harus tegar...

 

“KRIUUUK~~~~”

 

Suarra perut yesung membangunkan kyu dari pikiran kalutnya.
“ah.. kau lapar ya... Hmmm.. mau kimchi ramyun atau indonesian soto ramyun?
(author said: ceritanya mi soto indonesia juga populer di korea, ceritanya. *minta digampar*)

 

“mmm... kalau dua-daunya,boleh?? Aku suka bila dicampur...”tanya yesung.
kyu tersenyum pertanda persetujuan.

 

Yesung pesis sepertinya yang suka mencampur kimci dan soto ramyun, sensasinya tak terkalahkan!
ketika kyu berjalan ke area rak ramyun, dia mendengar orang sedang menelepon:
“Ya,sudah aku geledah.. rumahnya kosong! Sepertinya seluruh keluarga Cho kabur...”
“kita tak bisa menyita rumahnya, karna itupun rumah sewaan...”

keluarga cho? Tiba-tiba kyu menghentikan langkahnya. Kyu mengintip, dan melihat tuan Kwang Soo didepan pendingin minuman. Kyu langsung teringat ini adalah hari jatuh tempo keluarganya unuk membayar hutang.

kyu bergegas kembali ketempat yesung berada.
“sepertinya indonesian soto ramyun nya tidak ada... yuk kita cari ke minimarket lain..”
Dengan segera kyu membawa serta yesung keluar minimarket. Dia harus kabur dari penagih hutang itu. Setidaknya untuk saat ini sampai ia bisa mencicil hutang keluarganya.

Karena kedua orang tuanya pergi entah kemana, otomatis dia yang harus membayar hutang tersebut. Dalam hati kyu berjanji akan membayarnya, dia ingin menjadi pribadi yang bertanggung jawab tapi tidak untuk saat ini.

 

Kyu segera naik kereta kedaerah yang lebih jauh keselatan, kedaerah perkotaan yang mungkin lebih banyak memberi lowongan pekerjaan, dan kali ini dia akan berbohong sudah berusia 17 tahun!
berbohong untuk kebaikan tidak ada salahnya kan?

 

Setelah menghitung uang simpanannya, tak mungkin lagi ia menyewa tempat menginap padahal hari sudah mulai gelap. Beruntung udara malam ini tak sedingin kemarin. Kyu terus berjalan mengitari pertokoan kota,sambil menggendong yesung yang kini sudah tertidur.

 

Ternyata tak ada toko yang memasang pengumuman lowongan pekerjan, memang benar hidup dikota itu keras. Kyu terus berjalan masuk kedalam sebuah gang agak remang menghindari hujan rintik yang tiba-tiba datang untuk berteduh.

Harapan kyu terjawab sudah, didepan tempat ia berteduh terpampang sebuah kertas pengumuman adanya lowongan kerja,kertasnya sudah agak luntur. Pertama-tama dia ragu, tapi demi yesung,kyu nekad datang melamar.

kyu memasuki tempat yang remang-remang seperti ini, sepertinya ini bar. Kyu tidak memperhatikan bagian depan tempat ini karena ia terlalu excited melihat lowongan kerja itu.

Dia bertanya pada seorang wanita yang berseragam merah menyala tentang lowongan itu, awalnya dia memberikan pandangan yang heran kepadanya,mungkin dia heran melihat anak muda menggendong anak yang sedang tertidur dipunggungnya. wanita itu membawanya keruangan yang dipintunya tertulis “manager”.

Kyu dipersilakan duduk menunggu manager Mr. Suk Jin (begitulah sang wanita berseragam merah memberi tahu kyu). Cukup lama dia menunggu hingga 10 menit berlalu. Selama menunggu Mr. Suk Jin, ia melihat setiap detil ruanagn itu, terpajang banyak foto wanita berbaju minim, lalu foto pria dengan wajah mesum tertawa bahagia karena dikelilingi setidaknya 15 orang wanita bebaju macan tutul. Kyu merasa salah datang ketempat ini, tapi sudah terlanjur. Dilihat lagi foto-foto dekat meja bertuliskan “HOT HOT Mr. JI SUK JIN” diatasnya. Lagi dan lagi semua foto dia dengan berbagai wanita seksi, dan... OH TIDAK... Mr. Mesum-suk jin difoto ini lebih terlihat ceria. Foto tersebut terlihat aura bahagianya karena pipi kanan kirinya dikecup 2 orang wanita tak berbusana (lebih tepatnya hanya memakai pakaian dalam berwarna senada dengan kulit). Benar-benar Mr. Mesum.

 

“ehem-ehem..” suara itu mengejutkan kyu yang sedang melihat berbagai piala emas yang terpajang di rak kanan meja HOT HOT Mr. JI SUK JIN itu. Kyu menoleh dan akhirnya bertemulah ia dengan mr. Mesum ini.

“aha... jadi kau yang ingin bertemu dengan ku?” Mr. Suk Jin menatapnya kyu dari atas sampai bawah. Dan memperhatikan gundukan atau seonggok atau apapun itu dipunggung kyu yang tak lain adalah yesung yang tertidur pulas.

 

“kau.. masih muda sudah menghamili pacarmu...”
“umur berapa kau melakukannya? Hebat juga kau... sangat SUBUR! HAHAHAHAHA”
ya, Mr. Suk Jin ini benar-benar orang yang ramah dibalik wajah mesum yang sebenarnya agak menakutkan.

kyu tak bisa mengeluarkan kata-kata untuk menjawab pertanyaan Mr.Suk Jin, di shock mendengarnya.

lalu Mr.Suk Jin berkata: “Hmm.. hidu ini memang berat nak.. aku tahu.. jadi,setelah kau menghamili pacarmu, dia melarikan diri dan menaruh anaknya di depan pintu kos mu... begitukan? Ckckck.. ternyata drama televisi itu memang ada...”

 

Kyu semakin bingung dengan pernyataan Mr. Suk Jin.

“jadi, kau mau pekerjaan yang gaji perhari Rp. 300 ribu atau yang perbulan hanya Rp. 1,5 juta?” tanya Mr. Suk Jin.
(Author said: maaf ya currency nya rupiah,soalnya biar kerasa nominal uangnya. Author juga gak tau perbandingan uang won.. Maaf ya )

 

Dengan mantap kyu menjawab: “300 ribu!”
 

 


-------

 

Kyu kini ada diruang ganti, dia menggenggam baju norak transparan dan celana atau entahlah ini yang bermotif macan tutul... pekerjaan apa ini,sampai harus berpakaian seperti ini? Kyu membatin.

Kyu cemas meninggalkan yesung yang tertidur diruangan Mr. Suk Jin, tapi Mr. Suk Jin berkata yesung akan aman bila bersamanya. Kyu teringan perkataan Mr. Suk Jin beberapa menit yang lalu...
“Hm... kulitmu putih...wajahmu tampan.. ah... cantik lebih tepatnya... jika kerjamu bagus, tentu gajimu bisa kuberi bonus nanti...”
jadi pekerjaan apakah yang harus aku lakukan? Pikir kyu.

 

 

Selesai mengganti baju, kyu melihat dirinya dikaca ruang rias,astaga... baju transparan yang memperlihatkan -nya serta celana super pendek yang lebih tepatnya seperti celana dalam ini membuat kyu shock.
 

Tiba-tiba wanita berseragam merah yang kutemui beberapa waktu yang lalu datang dan menyerahkan sepatu boots merah menyala...

Dia memperkenalkan dirinya yang bernama kim hyo yeon, instruktur penari ditempat ini. Kyu bertanya,”boots ini untuk pa? Dan kenapa aku harus pakai baju ini?”

“jadi kau melamar pekerjaan tetapi tidak tahu menjadi apa? Hyo yeon bertanya balik pada kyu.
kyu menggelengkan kepala...

 

 

------------------

 

 

Hi you terima kasih ya sudah comment dan kasih masukan yang sangat bermanfaat...

wonkyu momentnya belom ada, maaf ya... tapi sebentar lagi koki.. :(

 

kalau di sini ada yang namanya Ji Suk Jin dan Kwang Soo... ia... mereka yang di Runningman...  bayangkan aja segala perawakan,wajah mereka yang sebenarnya. author memakai tokoh tersebut agar ceritanya sedikit lebih berwarna dan biar gampang dibayangin.. XD


keepin comment ya...
thank you :)

 

*oya kasih kritik juga ya...*

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
dchmlz
yey... next chapter... dikomen ya..

Comments

You must be logged in to comment
aninsj13 #1
Chapter 3: Aduh malangx baby Kyu.. Next!
santkyu #2
Chapter 3: hahaha sepertix bakalan seru ya...
lanjutkan, ditunggu :)
MilMilk203407
#3
kyuhyunie Hwaiting!
poor my kyunie T.T
xD hehe ne :)
semoga siwon dateng buat nyelamatin kyukyu ne ? ^^

Update soon ^^ Hwaiting!
wonkyu1 #4
lanjut
update kilat ne
dchmlz
#5
ah iya, maaf ya ada kesalahan..

harusnya kyu meminta pekerjaan yang bergaji 300 ribu, bukan 900 ribu... maaf :(
dchmlz
#6
yesungnya tidur terus ya? maklum masih anak-anak, butuh banyak tidur untuk pertumbuhan :P *minta digampar*

next chapter muncul siwonnya~~~ sabar ya... XD

makasih ya udah dibaca... yeah senangnyaaa~~~
jo_gill
#7
kimchi ramyun campur mie soto beneran enak? Kok saya jadi ngiler bacanya *sluuuurrrpppp* pingin nyobaaaaa~~~

ngakak pas bagian SUBUR, dan pas Kyu ngeliat baju macan tutul itu. Semenjak awal paragraf sampe nulis ini masih cekikikan sendiri.
Reeiini #8
yya ampuun kyu bertanggung jawab bgt siihh..
itu yesung tidur muluu..
orang tua nya kmana sih ??? gak TJ bgd..

siwon kapan muncuull ???
kyu0306 #9
Aah ya lupa.. makasih udah dibikin panjang jugaa.. jangan pendek2 lagi yaa.. lebih seru bacanya kayak gini :D :D :D
kyu0306 #10
hahaha gila ngocol banget.. Hemm.. aku ga bisa berenti senyam senyuumm!! Pas baca Suk Jin.. langsung curiga runningman.. apalagi yang dikelilingi wanita2 gitu, langsung kebayang wajah Suk Jin yang lagi ngeliatin cewe2, terus pipinya dikasih efek blush gitu sama tim runningman.. wkwkwkwkk .. Kalo yang Kwang Soo ga ketebak.. haha.. dan gila banget mr.Suk Jin nyaaa..dia malah kesenengan mikir Kyuhyun udah punya anak.. pas dia bilang SUBUR.. aku ketawa banget banget..

Uuuh.. sempet sedikit tegang juga pas Kyuhyun kabur bawa2 yesung..

aah yeah author-nim sama - sama.. hahaha Gapapa2.. Ditunggu wonkyu mommentnya.. dan ditunggu lawakan lainnya juga.. Semangat semangat nulisnyaa~