VIT. C~

VIT. C~

 

“Melemahnya kekebalan tubuh, kurang cairan dan kurang asupan gizi merupakan sumber utama penyebab sariawan”. Kyuhyun teringat kutipan buku biology yang mau-tak-mau dibacanya 5 tahun lalu (tepatnya semalam sebelum ujian biology berlangsung).

“Kudengar konsumsi vitamin C membuat sariawan cepat sembuh.. Aish! kau jarang sekali makan buah kyu!” kyuhyun kembali teringat ucapan Leeteuk 2 hari yang lalu.

 

“ini sudah hari ke-4 dan super-sariawan ini tidak membaik!!!” ditambah tenggorokann sakit membuat suaranya serak dan parau. Ini hal buruk bagi penyanyi sepertinya.

 

“huh bibir perih, tenggorokan sakit... suara juga hilang! DAMN! ” Kyuhyun membatin dengan penuh kesal. Bukan kali pertama Kyu terkena sariawan namun kali ini... AH MENYEBALKAN!

 

Dibanding sariawan, sakit tenggorokannya itu tidak ada apa-apanya. Namun demi mencegah sakit tenggorokannya bertambah parah, lebih baik kyuhyun puasa berbicara.

--

Perih ketika makan (bahkan tak bisa menikmati lollipop kesukaannya!), sakit ditenggorokan  ketika berbicara (walau Kyu jarang berbicara, -kecuali hal penting-) bahkan Kyu tak lagi bisa melakukan “Evil Smirk”nya (“ya... berterimakasihlah pada sariawan ini, sifat jahilku dapat dijinakkan”) ... kasihan memang...

--

Sesungguhnya, segala cara sudah ia lakukan, semuanya!

Banyak Minum air putih, tidur lebih awal (yang artinya mengurangi jatah waktu bermain game!!!), dan Bahkan secara diam-diam ia melakukan cara bodoh yang Yesung ajarkan padanya: “tetanggaku pernah sembuh dalam semalam, kau cukup oleskan lada bubuk disariawanmu atau kau campur dengan air dan segera meminumnya...” Sungguh bodoh! Perih! Dan... tak berguna”.

Tentu saja ini hanya memperburuk keadaan.

 

“cara ini saja sangat bodoh, apalagi cara yang sungmin beritahukan padaku!” teringat perkataan Sungmin tentang mitos yang beredar ketika masih di Sekolah dulu. Obat sariawan itu hanya satu: Berciuman.

 

Wajah Kyu memerah kembali mengingat hal itu. Dan super-sariawannya ini semakin membuatnya perih ketika fakta berkata bahwa Kyuhyun tidak pernah berciuman sebelumnya.

 

“Aku harus berciuman dengan siapa?!” Kyu bergumam dalam hati ketika tiba-tiba Siwon datang menghampiri untuk menanyakan keadaannya.  Siwon tersenyum yang selalu memperlihatkan lesung pipit indahnya. Senyum yang selalu dinanti kyuhyun jika bertemu Siwon.

Pipi Kyuhyun memerah.

 

 Tanpa merespon pertanyaan, Kyu dengan segera meninggalkan Siwon. Siwon hanya terheran melihat tingkah maknaenya itu.

 

“Damn! Apa yang sedang kupikirkan!!!”
 Kyuhyun membatin.

 

---

 

Faktanya kyuhyun memang jarang minum air seperti yang dianjurkan 8 gelas per hari, dan jarang pula atau lebih tepatnya sangat sulit diingat kapan terakhir kali dia memakan buah (karna aku tak suka buah, terutama jeruk! Repot mengupasnya! – aku heran kenapa siwon suka sekali jeruk...).

Fakta pentingnya adalah dia terus menerus bermain game sehingga membuatnya kurang beristirahat (“karena penyakit ini pula aku harus tidur lebih awal, aku benci!”).

 

--

Sudah 4 hari kyuhyun hanya duduk terdiam disofa bermotif polkadot jingga didekat sudut jendela.

 

Diajak berbicara hanya mengangguk dan menggelengkan kepala, kalau memang topik pembicaraannya membutuhkan jawaban lebih dari gelengan-anggukan, Kyu menulisnya di notes. Kasihan...

 

Hal ini tentu membuat member suju terutama Siwon sangat khawatir padanya.

“kyu... pergilah ke dokter...” saran Kibum. Kyuhyun menggeleng dan menuliskan note: “NANTI JUGA SEMBUH SENDIRI!!!” lengkap dengan tiga tanda seru sebagai penekanan atas penolakan.

 

“Kyu, bagaimana keadaanmu..? makanlah jeruk~~  jeruk banyak sekali kandungan vitamin C... apa perlu aku kupaskan?” Siwon yang selalu bertanya hal yang sama sejak hari pertama Kyu berkenalan dengan ‘super-sariawannya’ itu tetap mendapatkan jawaban yang sama: gelengan kepala. Tatapan benci.

 

Benci dengan kalimat berulang. Dan benci jeruk.

 

Dalam batin kyu: “kau gila hyung, padahal kau tahu jeruk biasa saja aku tak suka... dan yang kau tawarkan jeruk Sunkist!... Pasti bertambah perih super-sariawanku ini bila memakannya. Dasar bodoh~!”.

 

Kesal. Kyu pun pergi meninggalkan Siwon (serta member lain) dari sofa polkadot jingganya.

 

--

Jam menunjukkan pukul 02.10 dini hari,

 

Kyu terbangun untuk ke 2 kalinya. Ternyata meminum 8 gelas sehari hanya membuatnya terus menerus ke toilet tanpa menyembuhkan super-sariawannya. Setelah dari toilet kyu memutuskan untuk sejenak duduk di sofa polkadot jingga di ruang TV. “mungkin lebih baik aku terjaga daripada terus terbangun!”

Dalam perjalanan menuju ruang TV tercium wangi jeruk yang sangat menyengat. “hm...!” kyuhyun membatin seraya menghirup aromanya.

 

Ternyata di ruang TV masih ada orang lain.
Sosok tinggi bertubuh sempurna yang hanya dibalut kaus singlet putih dan celana boxer hitam. Ketika melihat Kyu, orang tersebut tersenyum. Kembali memperlihatkan lesung pipit manisnya itu. Terlihat ditangannya sedang memegang jeruk yang telah dikupas.

“Siwon hyung... malam-malam kau makan jeruk? Tak heran bila besok kau akan bolak balik ke toilet..” pikir kyuhyun.

 

Kyuhyun tersenyum.

 

“kyu, bagaimana keadaanmu?” siwon bertanya dengan wajah serius.

Dalam hati kyuhyun berkata: “dan kutebak... kalimat selanjutnya pasti; makanlah jeruk... jeruk banyak sekali kandungan vitamin C nya... apa perlu aku kupaskan? Kenapa harus selalu berkata hal yang sama? Kenapa kau selalu memaksaku? Dan kenap harus Sunkist?”

 

Kyuhyun hanya dapat menjawabnya dengan menggelengkan kepala.

 

Namun tiba-tiba siwon mendekat seraya mengunyah jeruk Sunkist-nya. “aku tahu obat sariawan untukmu...”

 

Kyuhyun mengetahui gelagat yang tidak baik yang akan dilakukan Siwon. “Pasti dia akan menjejalkan jeruk Sunkist itu ke mulutku” dalam batin kyuhyun berkata sambil berjalan mundur.


“ya.. aku tahu obatnya...” siwon berkata  seraya melangkah semakin cepat menghampiri Kyuhyun yang kini posisinya tersedak ke pojok tembok.

 

Kyuhyun menutup matanya dan merapatkan bibirnya rapat-rapat. “Lebih baik super-sariawan ini sembuh seminggu lagi... ah tidak... tiga hari lagi, daripada kau memaksaku memakan Sunkist itu!!!” Kyuhyun membatin.

 

.........................

 

--

 

Pukul 08.00 pagi,

Matahari bersinar terang dan menyilaukan mata kyu, sinarnya menembus celah gorgyn jendela. Serah sekali.  Dengan malas Kyuhyun bangun dari tempat tidurnya.

 

“hoaaam... silau sekali~~~” tiba tiba suaranya kembali dan super sariawannya itu hilang. Ajaib!

Kyuhyun berpikir sejenak mengingat kembali sebelum mengalami fenomena aneh ini...

Tiba-tiba pipi kyu memerah....

 

*flashback*

 

“ya.. aku tahu obatnya...” siwon berkata  seraya melangkah semakin cepat menghampiri Kyuhyun yang kini posisinya tersedak ke pojok tembok.

 

Kyuhyun menutup matanya dan merapatkan bibirnya rapat-rapat. “Lebih baik super-sariawan ini sembuh seminggu lagi... ah tidak... tiga hari lagi, daripada kau memaksaku memakan Sunkist itu!!!” Kyuhyun membatin.

 

“obat mujarab yang sungmin hyung beritahu padaku...”

 

Mendengar itu hati kyuhyun bagai tersambar petir.

 

Tiba-tiba sesuatu yang hangat menghampiri bibirnya. Sentuhannya lembut, sangat lembut... dengan perlahan membuat bibir kyu merespon apa yang Siwon lakukan padanya... kelembutannya membuat lutut kyuhyun lemas.

 

“manis... asam....mmm Sunkist” dalam batin kyu saat bibir siwon masih mencium bibirnya...

 

 Lama sekali sentuhan bibir diantara keduanya terjadi. Nampaknya mereka berdua, terutama kyuhyun sangat menikmati permainan ini...

 

 

*end of flash back*

 

Pipi kyuhyun memerah –semerah jus tomat yang selalu dibuat Ryeowook setiap minggu pagi-

 

Kyuhyun segera pergi keluar kamar dengan wajah ceria dan menyapa member lain yang sedang berada diruang TV. Energi kesembuhannya membuat Aura keceriaan terpancar dari ujung kepala hingga ujung kaki.

 

“Pagi semua~~~....” bahkan kyuhyun lebih ceria daripada  hari-hari sebelum ia terkena sariawan dan sakit tenggorokannya itu.

 

“kau sudah sembuh Kyu?” tanya lee teuk.

 

“sangat jauh lebih baik!!” jawab kyuhyun optimis...

 

“Ohh Syukurlah... jadi, apa obat nya?” tanya Sungmin...

 

Dengan singkat Kyuhyun menjawab: “VITAMIN C!~~”

 

“Vitamin C... C for Choi Siwon” jawab kyuhyun dalam hati dengan penuh senyum...

 

“mmm... ngomong-ngomong... dimana siwon hyung?” tanya kyuhyun kepada sungmin.

 

“dia masih tertidur, katanya dia sedang sakit tenggorokan dan sariawan... dia ingin beristirahat seharian dikamar..”

 

--

 

“Ups~~ ada yang tertular sepertinya :p “ kyuhyun berkata dalam hati....

 

"Well siwon... tonight I'll give you VIT. C... C for Cho Kyuhyun"  evil smirk...

 

 

-----------------------

 

oh tidak... CERITA ALAY!!!! maaf maaf kalo tidak jelas... maaf banget... baru pertama kali nulis cerita...

maaf juga gak pakai bahasa Inggris. ceritanya spontan gara2 saya juga lagi sariawan.

Jadi bisa menghayati apa yang kyuhyun rasakan dicerita ini...

 

terima kasih ^^

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
siskasuju #1
Chapter 1: Haha lucu vit chhhhooooiii ssiiiiwoooinnn
sparkyurievil #2
kkkkk~~~
ngakak, ceritanya lucu thor..
purpleungu
#3
hmmmm...ff bhs indonesia pertama yg aq baca...biasanya ga pernah tertarik samasekali utk baca ff berbhs indonesia krn buatku mlh norak n aneh...ff tulisan km cukup singkat padat lugas tdk bertele2 sehingga malah mbikin menarik..good job in making me read indonesian ff...hehehehe
dchmlz
#4
maaf maksutnya pengalaman pribadi: "nulis ff nya lagi sariawan juga" bukan sembuh sariawan karena kissu... maaf ya jd salah paham... terinspirasi sama mitos waktu SMP katanya sariawan sembuh kal... *blush*


bannernya bikin sendiri loh... nampak seperti wajah mabuk ya... LOL...

terima kasih~^^
jo_gill
#5
Oh, lupa. Aku suka sekali bannernya XD
Wajahnya pada merah gitu....
jo_gill
#6
wahahaha...bagus...bagus...idenya menyegarkan karena pengalaman pribadi juga :D
Hebat bisa menghubungkan Vit C dengan Choi dan Cho. *grinning like mad*
dchmlz
#7
waaa terimakasih... maaf ya ceritanya alay...

kalo dipikir2, iya ya mereka kok eror? /plak *penulis macam apa ini?*... tapi demi teman kita sering melakukan hal gak logis loh.. (ceritanya disini,kyuwon belom suka-sukaan banget)

thx ya udah baca. ^^
lovinkyu #8
Hahaha......kocak banget. Berdasarkan pengalaman pribadi hmm....? Trus sembuhnya sama siapa? Kkkkk..... Nah itu Kyu dan Siwon bisa bolak balik tertular ga sembuh2 dong......hadeuh....kok dibahas gini...garuk2 kepala
lonelyfairy88 #9
Waaaaa, lucu! Tapi kok mereka eror bgt sih? bibir lagi sariawan tu kan gimana gitu dan byk kumannya, kok dicium? huahahah poor you siwon... ehm... tp kalo bibir kyuhyun mgkin semua orang jg ga bisa nolak, hohoho...

sini sini siwon, kyu... aku kasih vitamin c! XDD