Lisa

Papah Lisa
Please Subscribe to read the full chapter

"Yang tidak mengerjakan tugas, silahkan meninggalkan ruangan!" Kata Profesor Han dengan wajah datarnya. Guepun terpaksa nurut dan ninggalin kelas. Tentu dengan mata berlaser Profesor galak itu yang terus ngikutin gue sampai akhirnya gue nutup pintu kelas. 

 

"Semangat Lisa! Tinggal 16 sks lagi kok!" Gue ga henti-hentinya nyemangatin diri sendiri. Emang kalo dipikir-pikir, gue udah cukup lelah jadi mahasiswa abadi. Di saat temen-temen gue udah pada kerja bahkan ada yang bentar lagi nikah, gue disini-sini aja, masih bergulat mengulang beberapa matkul semester genap.

 

Btw kenalin, gue Lalisa Manoban, umur 23 tahun berambut blonde sebahu dan pemilik senyum terunyu sedunia. 

 

Gue adalah mahasiswa jurusan Hukum semester 10 di salah satu universitas swasta di Seoul. Iya, semester 10. Harusnya tahun lalu gue udah diwisuda bareng temen-temen seangkatan gue, tapi kejadian 3 tahun lalu membuat gue harus membagi waktu antara kuliah dan terapi which is susah banget. Alhasil, gue sering absen dan ga bikin tugas, makanya gue jadi ngulang 8 matkul semester genap. Nah, tadi yang ngatain gue bego dan pemalas, silahkan ditarik lagi ucapannya syantik😈

 

 

 

"Si anjir mukanya kusut amat. Gapunya setrikaan lu?" 

 

Tadi itu sahabat gue si Jisoo. Dulunya sejurusan sama gue. Dan sekarang kerja di salah satu perusahaan swasta, jadi legal consultant. 

 

 

"Diem lu." Gue merebahkan tubuh gue di sofa bed di kosan Seulgi. 

 

 

 

"Jangan bilang lu kena sial lagi hari ini?" Nah yg barusan ngomong namanya Seulgi. Sahabat gue juga. Bedanya dia alumni jurusan ilmu politik dan sekarang jadi anggota partai. 

 

 

"Gak."

 

 

"Gak salah lagi maksud lu?" - Jisoo.

 

 

Gue mengangguk lemah.

 

 

"Pagi-pagi gue udah diusir Prof. Han. Siangnya gue hampir nabrak anak orang. Mana anaknya nyusahin lagi." Gue mendesah cukup keras sambil mengingat makhluk dengan sepasang kaki dan tangan mungil yang lagi-lagi bikin gue kepikiran.

 

 

 

Flashback

 

 

 

"Papah?"

 

 

"Hah? Adek manggil kakak?" Bocah itu masih aja mandangin gue kaya ngeliat malaikat. 

 

 

"Papah!" Pantat gue hampir aja nyium aspal ketika bocah perempuan itu meluk gue secara tiba-tiba. Gue, yang emang terkenal ga nyaman sama anak kecil, gabisa berbuat apa-apa selain biarin bocah itu meluk gue. 

 

 

 

"Papah kemana aja? Kok papah ga pernah nemuin Ella?" Oh namanya Ella. Kasian juga gue dengernya. Bapak macam apasih bapaknya Ella? Ampe nih bocah nangis sesegukan dipelukan gue yang dia anggap bapaknya.

 

 

"Umm, dek, kakak bukan papah kamu eheeuehe." Gue pun cuma bisa ketawa canggung pas Ella lepasin pelukannya dan memandang gue dengan mata sembab dan ingusnya yang lumer. 

 

 

 

What? Ingus? 

 

 

Seketika pandangan gue turun ke kemeja yang gue pake. Tepatnya di bagian dimana Ella menenggelamkan wajahnya. 

 

 

Eww. Ingus bocah itu ketinggalan di kemeja gue. 

 

 

 

"Maaf pah, Ella udah ngotorin baju papah." Ucap Ella yang sekarang ngeluarin sapu tangan pinknya dan ngebersihin sisa-sisa ingus dia di baju gue.

 

 

Ntah kenapa hati gue menghangat ngeliatnya.

 

 

"Pah?"

 

 

"Eh?" Gue mau bilang 'iya?' tapi masih sadar kalo Ella masih manggil gue papah.

 

 

"Ella mau ikut sama papah ya. Mamah udah gak sayang lagi sama Ella." Gue menelan kasar air ludah di tenggorokan gue. Ini anak manis sih, tapi lagi kesambet apa gimana yah?

 

 

 

"Ella, denger!" Ucap gue memegang lembut kedua

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
izonetwice
#1
Chapter 3: Bikin greget anjir. Jangan2 emang lisa bapaknya ella wkwk
izonetwice
#2
Chapter 1: Semangat min