tears

So the news is out.

Kim Jonghyun ditemukan tewas jam 06.30 di rumahnya, kematiannya karena keracunan karbon monoksida. Semuanya sudah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian Gangnam, namun dikonfirmasi lebih lambat oleh SM. Memorial dilaksanakan hari ini, funeral dilaksanakan tanggal 21. Ribuan orang sudah datang untuk datang ke memorialnya.

Gini. Gue sudah lama suka kpop. Dari umur gue 13 tahun, fandom pertama gue ss501. Grup lainnya kayak Suju, SHINee, 2PM, EXO, GG, datang belakangan.

MV pertama SHINee yang kulihat itu ring ding dong, dan tau? Gue seneng banget mutar ulang lagunya, dan Key narik perhatianku. Not going to lie, I’m not liking jonghyun at first.

Yang jadi masalah adalah, SHINee udah salah satu bagian tersementasikan dalam dunia perkpopan. Semua orang yang masuk ke dunia Kpop sejak lama pasti kenal SHINee, atau malah masuk ke dunia kpop karena SHINee. SHINee itu eksistensi yang diekspektasikan setiap kali event-event award muncul, SHINee sama relevannya dengan EXO, atau Suju, dan mereka sama melegendanya.

Dan sekarang?

Sekarang salah satu bencana besar datang. Bukan Cuma buat shawol, tapi buat seluruh fandom kpop. Kenapa? Karena bencana itu datang dari semennya kpop, dari bagian fundamental kpop. Siapa yang nggak kenal Jonghyunnya SHINee? Siapa yang ngira...?

Baru beberapa hari yang lalu aku nonton MV solo Jonghyun dan pikiranku “cowok ini bener-bener berbakat.”

Jadi kenapa?

Udah berapa kali gue buka tl dan nangis diem-diem? keinget terus sama hello baby Jonghyun appa paling disayang Yoogeun? Keinget sama sohiban dia sama Amber #brofist abis? Keinget kalo dia salah satu supporter lgbt? Keinget dia ngomong "idols are singers too"? 

men, the feels, nabok keras di dada. Dia udah nggak ada. Dia udah nggak ada! Ini bohong kan? Gue bahkan bukan shawol, tapi kayaknya, ada yang hilang. 

Gue mungkin nggak kenal sama lo, Jonghyun. Tapi gue tau lo orang yang baik. 

Soalnya,

Siapa orang jahat yang bisa naro senyum pas ada monster di dalam dirinya?

Kim Jonghyun, kamu liat nggak? Banyak yang nangisin kamu. Yang paling sakit, shawol. Yang paling merasa nggak berguna, member SHINee. Parah. Ini bohong kan?

This is for you, cowok yang rambutnya dibleach setengah di Ring Ding Dong dan keliatan paling seksi di MV lucifer. 

Can you see us?

Comments

You must be logged in to comment
namputz #1
Masih nggak percaya. I was a shawol meski biasku bukan jonghyun....... and it hurts so much. Apalagi ngelihat member lain di pemakaman.....