Loss

One Million True Tears

 

`Saat Itu Di Rumah Sakit`

Kyuhyun melangkah berjalan lunglai mendekati kamar rawat donghae. Hatinya gelisah dan bercampur aduk. Ini pertama kalinya dalam sebulan terakhir ia menjenguk dan akan menemani donghae, karena ... setelah eunhyuk melarang keras dirinya untuk menjenguk donghae dan menemaninya. Tapi saat ini kyuhyun telah diberi izin.

Kyuhyun berdiri didepan pintu kamar rawat donghae. Tangannya dingin bergemetar. Membayangi segala kata-kata yang di ucapkan semua member suju ketika sudah melihat donghae. Donghae berubah, dia begitu menyedihkan, aku selalu berusaha tidak menangis setiap datang melihat donghae dan berbagai kata-kata lainnya yang membuat tubuhnya bergemetar hebat. Seseorang mengejutkan kyuhyun ketika kyuhyun merasa tepukan dibahunya. Ia menoleh dan menghela nafas mendapati donghwa berdiri disana. Terlihat pucat karena kurang tidur.

“ kau yang menemani donghae hari ini ?” tanya donghwa. Kyuhyun mengangguk

“ aku akan menjaganya hyung. Jadi pulang dan istirahatlah” kata kyuhyun berusaha tegar. Donghwa tersenyum.

“ hubungi aku jika kau kesulitan” kata donghwa kemudian, kyuhyun tersenyum. Tidak lama kemudian kyuhyun menatap punggung donghwa pergi menjauh dari dirinya.

Kyuhyun membuka pintu perlahan takut jika donghae tidur saat itu. Ia melangkah dan melangkah. Terkejut. Matanya melebar melihat donghae tertidur di tempat tidur. Begitu lemah dan seperti bukan seorang donghae yang dikenalinya. Kyuhyun mencoba menahan air matanya untuk keluar, meskipun nafasnya mulai tidak beraturan karena sakit menahan tangis. Fikirannya tiba-tiba kosong.

“ kyuhyuniee” panggil donghae mendongak. Kyuhyun terkejut ketika donghae melihatnya.

“ hy ..hyu ..hyung” akhirnya. Kyuhyun mendekati donghae dan duduk di kursi yang disediakan di samping tempat tidur donghae. Kyuhyun menatap donghae lekat. Kini ia bisa melihat seperti apa donghae sekarang.

“ aku merindukanmu kyu” kata donghae berusaha bicara, meskipun begitu sangat pelan

“ aku juga hyung. Sangat merindukanmu” kata kyuhyun

“ aku akan memarahi eunhyukie jika aku melihat dia nanti. Aku dengar dia melarangmu. Bodoh ! padahal aku begitu merindukan evil ini” donghae tertawa kaku

“ jangan salahkan dia hyung. Eunhyuk hyung hanya begitu khawatir padamu. Dia takut semua orang melukaimu, termasuk aku” jawab kyuhyun berusaha tersenyum tegar. Donghae tersenyum. Kyuhyun hampir tidak bisa membedakan wajah itu akan menangis atau tersenyum karena terlalu pucat dan juga terlalu melelahkan. Donghae selalu berusaha bicara apapun yang ingin ia katakan pada kyuhyun, tetapi seperti ada sesuatu yang membuatnya sulit untuk berkata-kata.

Kyuhyun mengeluarkan sebuah plastik berisi ikan, dan juga mengeluarkan sebuah aquarium kecil dari tas yang ia bawa. Meletakannya di samping tempat tidur donghae lalu memasukan ikan kedalam aquarium. Ada satu ikan yang begitu licah berlari ke sana kemari. Donghae memperhatikan kyuhyun sampai akhirnya kyuhyun memberikan itu pada donghae langsung pada tangannya. Kyuhyun terkesiap sekejap mendapati tangan donghae begitu kurus dan putih pucat, namun sekali lagi ia berusaha menahan tangis.

“ sebelum datang kemari aku membeli ikan ini untukmu hyung. Suka ?” tanya kyuhyun. Donghae mengangguk pelan dan memberikan kembali aquarium kecil itu pada kyuhyun seolah ia sudah tidak kuat untuk memegangnya. Kyuhyun mengambilnya.

“ ikan ini akan menemanimu setiap hari hyung. Tanpa member atau dengan member super junior” lanjut kyuhyun

“ kamsahamnida kyu” donghae berusaha bicara. Kyuhyun mengangguk

Kyuhyun kemudia meletakan aqurium ke tempatnya dan berdiri dari duduknya berusaha melakukan sesuatu. Ia menaikan selimut yang sudah merosot dari tubuh donghae untuk menutupi tubuh donghae agar tetap hangat. Lalu ia mengambil tas nya dan mencari tempat untuk meletakannya. Sebelum ia menemukan tempat yang cocok, ia mendengar donghae terbatuk-batuk. Kyuhyun menoleh dan mendapati donghae bangun dan terbatuk-batuk. Kyuhyun langsung bergerak cepat mendekati donghae dan mengusap-usap punggung laki-laki itu perlahan-lahan. Bukan memperbaik situasi, donghae tiba-tiba muntah .. bukan makanan yang keluar dari muntahan itu, tapi ... darah !

Kyuhyun hampir tidak bisa menggerakan tubuhnya ketika ia melihat itu. Tapi ia berusaha bergerak dan memanggil perawat untuk menangani donghae. Beberapa saat perawat datang dan membawa donghae ke kamar mandi yang ada di ruangan itu. Donghae berjongkok memuntahkan darah yang keluar dari mulutnya. Kyuhyun kini tidak bisa menahan air matanya. Air matanya sudaj jatuh berurai di sudut pipinya tanpa ijin. Matanya terus fokus menatap donghae yang meringis kesakitan setiap kali memutahkan darah dari mulutnya. Ia juga mendengar perawat berkali-kali mengatakan ‘tidak apa-apa, itu memang sakit. Keluarkanlah ...’ mendengar itu kyuhyun bergemetar. Bagaimana mungkiin darah itu bisa keluar dengan mudahnya. Itu akan membuat donghae kehabisan darah.

Setelah selesai, perawat membawa donghae kembali ke tempat tidurnya dan menyuruhnya beristirahat. Ia memberi kode pada kyuhyun agar tidak mengajaknya bicara terlalu banyak. Kyuhyun hanya mengangguk. Perawat itu keluar kamar. Kyuhyun melangkah takut-takut mendekati donghae yang sudah tertidur karena biusan obat. Tanpa kata apa-apa, kyuhyun langsung menggenggam tangan donghae dan menangis sejadi-jadinya.

“ ini kah ... yang membuat semua member selalu ribut setiap pagi”

__________

Eunhyuk langsung berlari menghampiri kyuhyun ketika ia pulang keesokan paginya. Eunhyuk memang mengkhawatirkan donghae, jadi siapapun yang menunggunya setelah kembali pasti akan di introgasi sejelas-jelasnya dengan eunhyuk. Ketika ia melihat wajah pucat kyuhyun ia langsung bertolak pinggang, bahkan eunhyuk tidak mengizinkan kyuhyun masuk.

“ donghae baik-baik saja. Apa dokter mengatakan donghae membaik, atau ia mengatakan bahwa donghae pasti sembuh ... oh, atau donghae akan pulang sebentar lagi” tanya eunhyuk terus menerus. Heechul menatap keduanya diam menunggu jawaban kyuhyun.

“ tidak hyung ... masih sama” jawab kyuhyun tertunduk sedih

“ tidak tidak .. mungkin ketika dokter bicara kau tidak mendengarnya dengan jelas kyu, mungkin ... mungkin seperti itu kan ?” eunhyuk masih terus berusaha. Kyuhyun menggeleng

“ bahkan aku tidak bertemu dengan dokter” lanjut kyuhyun menatap eunhyuk. Eunhyuk tersenyum kecut, ia berfikir untuk apa ia bertanya hal bodoh seperti itu, tanpa kata apa-apa eunhyuk pergi meninggalkan semua orang di dorm. Tentu, ia akan menyendiri lagi di kamar.

Teuki menghampiri kyuhyun dan melepaskan tas yang masih dikenakannya. Kyuhyun hanya diam tanpa bicara apa-apa. Teuki kemudian memeluk magnae itu dan menepuk-nepuk punggungnya menenagkan. Meskipun air mata kyuhyun tidak keluar, tetapi teuki bisa merasakan kyuhyun menangis di dalam hatinya.

“ gwaencana ... itu akan baik-baik saja kyu. Gwaencana ..” teuki menenangkan. Heechul, wooky, sungmin dan beberapa anggota lainnya yang berada disana hanya memperhatikan mereka dengan pandangan sedih. Sejak mereka kehilangan donghae di dorm semua berubah. Dorm selalu sepi dan menakutkan.

“ itu ... disana, bukan donghae hyung” kyuhyun berusaha bicara dari menahan tangisnya

“ bukan ... donghae hyung tidak seperti itu” lanjut kyuhyun

“ donghae ... pasti sembuh, kita semua selalu mendoakannya. Pasti tuhan mendengar doa kita” air mata teuki kini mengalir di sela pipinya, masih terus memeluk magnae itu.

“ donghae pasti sembuh kyu, jangan khawatir” siwon angkat bicara

“ ahhh ... aku ingin mengajak donghae jalan-jalan jika ia kembali ke dorm” kata sungmin tersenyum dan menepuk kedua tangannya seperti anak kecil.

“ aku akan memasak apapun yang donghae hyung inginkan” wooky menambahkan

“ aku tidak akan menendangnya lagi jika ia membangunkanku” heechul ikut bicara

“ apapun itu, aku akan menjaganya. (tertawa) donghae ah .... kau punya aku dan eunhyukie untuk menjadi sayapmu. Jangan khawatir” siwon berusaha tersenyum

Teuki menarik diri dalam pelukan kyuhyun. Menatap mata magnae itu penuh dengan air mata, teuki menghapus air mata itu dengan tangannya dan tersenyum seakan mengatakan semua akan baik-baik saja.

“ istirahatlah ... kau butuh istirahat” teuki menyuruh kyuhyun istirahat. Kyuhyun lalu berjalan menuju kamarnya dengan langkah lunglai. Semua orang memperhatikannya.

“ apa tidak masalah jika kita semua datang ke rumah sakit hyung ?” tanya sungmin

“ benar ... mungkin donghae ingin melihat kita berkumpul” kata siwon menyetujui ide sungmin

“ baiklah ... kita akan pergi ke sana bersama-sama” kata teuki mengangguk

“ kita perlu melakukan sesuatu agar ia tidak bosan” kata wooky mengutarakan idenya

“ benar ... kita harus melakukan sesuatu untuk donghae” kata shindong

“ boleh aku membawa dhangkoma ...?” tanya yesung, sponta heechul menepuk kepalanya pelan

“ rumah sakit tidak mengizinkan kura-kura masuk” ichul jengkel

“ tapi dangkoma juga merindukan donghae. Satu-satunya member yang mau bermain dengan dangkoma selain aku adalah donghae, jadi dia merindukan donghae juga” kata yesung tersenyum. Senyum kesedihan.

Semua member hanya tersenyum kecut dan mengangguk. Apapun itu, semua orang kehilangan donghae ....

__________

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
ningekaputri #1
Chapter 3: halo author,,,slm knl. Niat awal mo subscribe ff ini bwt d smpn dlu n d baca nanti. Tp trnyata gak bisa d subscribe. Akhr na baca lgsg kilat. Ohh keren bgt crta na. Sukses bkn sedih. Kacian bgt sm hae
dhiarharuchiha #2
aku nggak bosen baca kyuhae brothershipmu ^^ kenapa hiatus begitu lama?
MilMilk203407
#3
Donghae oppa T.T *sobs* *sobs* *sobs*

Thank's for writing ^^ but it's so sad T.T
LeeHyeoRin #4
sumpah..
aku nggak berenti nangis dari chapter awal smpai akhir..
kamu menggambarkan perasaan semua member dengan jelas dan bagus banget!!
daebak!!
terus berkarya ^^
gabpie #5
aku nangis ! air matanya gak bisa berhenti dari chap 1 sampe final !<br />
ceritanya keren !
superfxtion
#6
@summersea-pearl & aryanyiznysa : terima kasih ya udah mau baca fanfic aku. aku baru di sini dan belum percaya diri hehehehe ,,,, terkejut juga ternyata ada yang baca hehehe .. gomawo.
RaeNaLee
#7
air mata ku ngak bhenti mengalir membc ceritamu..bgitu sedih skali.npe donghae perlu mati??chingu,truskan tlisan mu ya..aku menunggu ff tbru mu^^
playmirth
#8
OMG ! Kejer chinguuuu, aku mewek kejeeeerrrr ! :'(((((((((
superfxtion
#9
yuppppp, hehehehe