DIO: SWING KIDS

BROTHERS

Teater Aa yang terakhir adalah akhir tahun lalu. Yang gue bilang lawan mainnya Mba Hyesoo itu. Kita sekeluarga termasuk Jaebum dateng buat nontonin penampilan Aa. Ga perlu diragukan Aa itu profesionalnya kaya gimana. Ayah aja selalu bilang kalo beliau ga nyesel ngizinin Aa untuk ambil karir sebagai pemain teater.

Kita berangkat semua barengan, Jaebum bawain mobil Ayah. Ayah duduk depan, Junior, gue dan Adek duduk di belakang. Iya, Ayah yang duduk depan, bukan Junior. Tegang ga looo kalo jadi Jaebum. Tapi Jaebum keliatan santai sih, yang tegang si Junior di samping gue. Ya gimana, kalo Junior yang duduk samping Jaebum berasa banget kaya pasangan ya ga sih? Atau gue doang ya? Emang gue sih yang usulin Ayah duduk depan. Hahaha

Selama pertunjukan kita semua fokus nontonin akting Aa yang spektakuler. Adek tepuk tangannya ga kira-kira dia suka banget liatnya. Sampai ketika adegan Aa sama lawan mainnya, Mba Hyesoo, ciuman. Gue bisa denger dengan sangat jelas si Adek kaget "HAAA?", dengan suara bassnya. Tiba-tiba gue melihat seluruh ruangan gelap. Ini emang bagian pertunjukan atau mati lampu apa gimana ya? Ternyata mata gue ditutupin pake telapak tangannya si Dowoon.

Iya, kaya seorang ibu yang tidak memperbolehkan anaknya untuk melihat adegan dewasa, Dowoon menghalangi mata gue dengan telapak tangannya.

Pas udah selesai, dia ngelepas tangannya dari wajah gue, terus gue cuma liatin dia. "ckckck Aa", kata Dowoon pelaaaan banget, hampir ga kedengeran, sambil geleng-geleng dan mukanya serius banget. Kaya orang lagi kecewa abis mergokin orang tuanya selingkuh.

Yang gue bingung, pas dia nutupin mata gue, dia nutup matanya sendiri ga ya?? Hmmm.. Tolong kasih tau gue ya kalo ada yang tau jawabannya.

Nah, lalu, setelah pertunjukannya selesai, si Adek ga tepuk tangan sekeras awal-awal tadi. Pokoknya semenjak adegan ciuman itu dia ga ekspresif dan kebanyakan diem. Pas selesai pertunjukkan, kita ke backstage untuk foto-foto sama Aa, dia masih diem. Biasanya si Adek nyerobot aja maunya di sebelah Aa, tapi ini engga. Gue pikir dia sakit waktu itu.

Sampai pulang, kita mampir makan dulu. Adek ga napsu makan dan cuma pesen teh panas, tawar. Biasanya dia anti dengan yang tawar-tawar karena sama kaya gue, dia pecinta manis. Disitu gue kira dia masuk angin karena dia bilang lagi enek.

Eh ternyataaaa guyysss, kalian tau gaaa, dia enek abis liat adegan Aa ciuman.

"Kamu kaya ga pernah nonton film barat aja sih?", gue gituin pas besokannya dia jujur. Akhirnya dia jujur setelah baginda Dio merasa si Adek jaga jarak sama dia. Kalo kata Aa, Dowoon sampe gamau liat matanya. 

"Beda lah, ini kan Aa", kata Dowoon, polos. Pengen gue emut ni anak.

Si Aa cuma senyum aja, gemes juga dia sama Dowoon. 

"itu cuma aktingggg nak bayiii", kata Junior sambil acak-acak rambut Dowoon.

Dowoon tetep manyun, walaupun emang dia udah manyun karena emang jebleh, tapi manyunnya beda. Si manyun dasar.

Jadi ternyata setelah ditelaah lebih dalam, Dowoon ini semacam character shock gitu ke Aa. Aa itu kan suri tauladan di rumah, beliau pun ga pernah terdengar berkaitan sama makhluk yang disebut sebagai perempuan. Di mata Dowoon, Aa itu makhluk suci. Makanya liat adegan Aa ciuman sama mengagetkannya bagi dia ketika tau Junior sukanya laki-laki. Junior juga sempet dijaga jarak sama si Adek waktu itu.

Aa sama adek tuh beda usianya 9 tahun. Makanya Aa sangat memegang kendali atas kondisi lingkungan dan dampaknya bagi pertumbuhan Dowoon. Meskipun Aa senyum dan gemas liat respon Dowoon yang kaya gitu, sebenarnya itu berdampak bagi Aa dalam memilih project-project selanjutnya. Aa ga mau karakter yang dimainkan beliau bikin Dowoon rungsing kaya gitu lagi. Alhasil, lumayan udah 3 bulan ini Aa belum ada project baru.

Tapi Aa terus bantuin Dowoon buat adaptasi sama karir yang ditekuni Aa ini. Dari mulai selalu ajak Dowoon nonton film bareng yang setelahnya ia melakukan pendekatan untuk menjelaskan ke Dowon bahwa itu semua adalah permainan karakter. Sampai sering membawa Hyesoo pergi bareng kita. Sebenernya yang ini ga korelatif sih. Intinya Aa mau menunjukkan bahwa ia pun manusia biasa, ga suci-suci amat. Dan ia juga bisa jatuh cinta. 

Sebenernya ini lebih mudah sih karena seenggaknya setelah project itu mereka beneran sama-sama. Tapi berabe kalau mereka ga berakhir bersama, terus Aa harus adegan ciuman lagi. Atau mereka masih bersama tapi Aa harus beradegan ciuman dengan orang yang berbeda.

"Mba Hyesoo gimana coba ntar liat yang kaya gitu? Aku aja shock", kata Dowoon.

He is 18 years old, is it normal to be that naive?

"itu bagian dari hidup orang dewasa, Dek. Kamu bakal bisa memilah sendiri mana yang harus dijadikan perkara mana yang engga", kata Aa. Gue sama Junior nyimak aja.
U
"ribet dewasa itu A"

"emang kamu ga ribet kemarenan punya perasaan kaya gitu ke Aa?", sekarang Junior yang buka mulut.

Dia diem doang, manyun.

"setiap tahap pendewasaan pasti ribet. Dan ribetnya ga akan hilang, Dek. Tapi mental kita, emosi kita, bisa lebih terjaga. Hal yang mau diribetin juga lebih bisa diprioritaskan", taulah ya ini siapa yang ngomong kalo bukan baginda.

"berarti aku kemaren ga penting sebenernya ya kaya gitu?"

"ga gitu sayaaaang. Itu pembelajaran. Kalo kamu udah paham yang kemaren, kamu naik tingkat. Akan ada hal lain yang lebih penting yang bakal kamu pusingin. Gitu", kata gue.

"Aa maafin aku ga?"

"maafin lah. Baginda Dio yang terhormat dan pemaaf. Tenang aja", gue yang nimpalin secara Aa cuma menebarkan senyuman manis ke Dowoon.

"kalo mba maafin aku ga?"

Ngomong apa sih ni bocah.

"kayanya kalo mba yang kaya gitu, aku belum bisa terima deh"

Haaaa? Apaan banget kan ni si bayi.

"kenapa jadi mba sih dek?"

"aku serius ini. Aku jadi kepikiran mba sama bang Brian-"

"HUAAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA", si kampret Junior.

"eeettttt kagaaaaa. Udah diem aja otaknya nonaktifin dulu sana", kata gue maksudnya nyuruh tidur.

"serius mba. Sekarang coba mba bayangin kalo aku ciuman sama cewe"

"Dahyun love love?"

"cewek"

"Dahyun cewek bukan?"

"hih si mbak. Pokoknya bayangin, gimana coba mba rasanya jadi aku?"

Aa ngangguk-ngangguk. Paham atas pengandaian ini.

"tunggu deh. Kamu kayanya belum lama sama Dahyun udah berani cium-cium kamu?"

"belum lama apa sih? Emang aku ngapain? Pegang tangan aja aku malu tangan aku keringetan mulu"

Kasian Dahyun.

Tapi sumpah ya. Sebelum ini, gue ga pernah memikirkan kemungkinan-kemungkinan perilaku apa aja yang dilakukan brothers gue ini sama para pacarnya, until this bayi bilang kaya gini ke gue. Seketika gue langsung mikirin doi dan ceweknya ciuman. 

Ok.. Ok.. Gue paham. Umur segitu normal. Gue paham.

Tapi.. He is my baby...

Ini kayanya yang dimaksud Dowoon. Dia ga bisa jelasin pakai kata-kata, tapi memang agak sulit menerima. Atau gue dan Dowoon terlalu posesif ya sebagai saudara, sampai kita melihat saudara-saudara kita kaya gitu?

"fair enough", kata Aa. "pinter kamu bontot", tambah Aa sambil ngucel-ngucel rambutnya.

"terus kalo kamu liat Junior sama Jaebum, gimana?"

Kita semua nengok, ternyata Ayah dari tadi nyimak. But, wait.. What did he just asked?

Junior diam terpatung.

Aa minum air di gelas yang kosong, salting, lalu bangkit ngambil air dari dispenser.

Gue, berdoa semoga adek ga jawab dengan kepolosannya.

 

 

 

 

 

Seqian~

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
lokalexo
Hello, adakah yang akan membaca ini?? Kalau ada, thanks for coming hehehe

Comments

You must be logged in to comment
Dolovecy
#1
Chapter 5: Lanjut dong thorrr seruuuuu. Aku tim egixbrian!
Dolovecy
#2
Chapter 2: MAU TEMENAN SAMA YG BUAT FIC, KOKBISA SEMUA BIASKU ADA DI SATU CERITA KAYAK GINIIII?? Jarang bgt aku nemu.
Huhuhuhuhuhu d.o, jinyoung, dowoon. AKU MAU JADI EGIIII :")))