4.

The Three Kingdoms (BAHASA) (INDONESIAN)
Please Subscribe to read the full chapter

Semilir lembut angin yang bergerak turun dari pegunungan utara berhembus hingga ke istana timur, daun-daun dari pohon pinus dan persik berderak pelan dan perlahan berguguran hingga terapung diantara bunga-bunga teratai yang tengah mekar diatas danau istana timur yang dikerumuni ratusan kupu-kupu yang menari berebut menyesap manisnya nektar. Di sebuah gazebo di sudut taman, Pangeran Min menutup matanya perlahan sembari menghirup udara pagi yang begitu damai dan dipenuhi harum bunga musim semi.

Seperti membuka sebuah kotak usang, ingatan Pangeran kembali pada saat dimana tangan-tangan lembut sang Ibunda Ratu membelai wajahnya lembut sembari mendendangkan lagu yang terdengar begitu lembut menyentuh hingga ke relung hatinya, ia tak menyangka jika kini suara itu telah lama tak terdengar lagi di telinganya.

Pangeran Min menyeka air matanya yang tertahan di sudut matanya, dan menatap kembali ke arah danau dan menemukan sosok itu di sana. Kim Jin, bocah bermata bulat itu kini tengah terduduk di atas sampan sembari mendayung pelan menimbulkan gelombang kecil di tengah danau yang tenang, sesekali ia akan berhenti dan kedua tangan kecilnya meraih sebuah jaring panjang dan memunguti dedaunan yang terapung di atas danau. Melihat karung dibelakangnya yang mulai penuh, Pangeran Min bertanya dalam hatinya, entah sejak kapan bocah itu ada di sana?.

Tangan-tangan kecilnya nampak mulai lelah namun matanya masih terlihat berbinar begitu kembali menemukan sebuah ranting yang mengambang tak jauh dari sampannya dan dengan gesit ia pun meraih ranting itu dengan jaringnya kemudian meletakkannya di antara tumpukan sampah daun di karungnya.

Pangeran Min ingat bagaimana ketakutan dan keraguan begitu nampak dari kedua mata bulat yang kini terlihat berbinar cerah itu, bahkan matahari pun malu untuk dibandingkan hingga ia memilih untuk bersembunyi di balik awan.

Luka-luka di wajahnya mulai memudar dan bibir yang nampak gemetaran di malam Pangeran Min menangkap tubuhnya dari sang majikan itu kini berganti dengan senyum lembut yang terkembang ketika seekor kupu-kupu menari mendekatinya. Kupu-kupu itu pun hinggap di atas hidung mungilnya, sesaat Pangeran Min tak sadar jika segurat senyum mulai menghiasi wajahnya sementara matanya masih menatap ke arah Jin yang mulai terlihat berusaha menahan nafasnya dan kedua matanya menatap kupu-kupu di depan matanya itu lekat-lekat hingga kedua bola matanya bertemu di tengah-tengah batang hidungnya.

Dan saat itulah, sebuah tawa, tawa yang telah lama tak pernah terdengar di Istana timur atau dimanapun di seluruh Gongjun. Sebuah tawa yang selama ini seperti tertahan di dalam luapan amarah dan kesedihan yang memenjarakannya itu kini terdengar kembali begitu ringan, begitu lepas dan seolah ingin menikmati riuhnya tawa itu, para burung pun enggan untuk bersiul dan menunggu hingga Pangeran menyelesaikan tawanya yang seringan angin utara yang berhembus pagi itu.

“Aku belum pernah mendengar kau tertawa seperti itu Yoongi”

Pangeran Min berdeham sesaat sebelum mengatur kembali wajahnya dan berbalik menatap datar Namjoon yang berdiri di belakangnya,

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
JinPlumplips
Fic BTS pertamaku.. Please give me some support..

Comments

You must be logged in to comment
Noonaawan #1
Chapter 13: Uu yess minjoon... Seneng bgt sama kapal ini, unyu2 gemesin pengen nyaplok??
4ur0r4 #2
Chapter 13: Fic ini...bener2 yach gereget nya. Dr awal dulu sampe skrng feelnya dapet banget. Semua partnya mudah tergambar dgn jelas dlm imajinasi (atleast buat ku sih gitu). Tutur bahasanya jg rapi & teratur. Klopun gw hrs sabar agak lama demi nungguin update yg berkualitas kya gini, ga apa2 deh gw rela asal yg penting lambat2 asal sampe tamat aka ga terbengkalai ditengah jalan. Btw, wah tebakanku benar Yoongi mo dijodohin sama Park Jimin. Tp yg ga terduga Park Jimin disini gendernya cewek. Jd teringat member girl band atau artis cewek yg namanya Jimin jg deh. Ini Jimin yg BTS atau yg artis cewek itu yach. LOL. Oke deh. Ditunggu updatenya terutama part Jungkook dgn Jin & reaksi Taehyung nanti klo tahu Yoongi dijodohin dgn Jimin. Ugghh..JD ga sabaran deh nunggu updatenya
ameysitompul
#3
Chapter 12: aku bener" menikmati baca fic ini. belum pernah sejarahnya baca fic ttg kerajaan yg bener" buat aku nangis. :( . aku seneng sm pair yoonjin disini, feel nya dpt bgt. cuman sedikit di awal sempat bingung dgn perbedaan umur jin ( ketika bocah ) dengan pangeran yoongi dan karakter yg lain. but after all this fic is so good . :) i love it. :)
4ur0r4 #4
Chapter 12: Siapa itu diatas genteng/atap; Taehyung kah? Ga mungkin Namjoon atau Jungkook khan?! Yg dia maksud pangeran ceroboh yg selalu ingin tahu itu ttg si Jin waktu masih kecil dulu diistana mereka khan?! Ih jd penasaran.. Duh bagaimana ini? Ada tanda2 kya Yoongi mau dijodohkan (dgn keluarga Park??). Bener ga ya?? Klo iya gimana dong? Siap2 patah hati deh.. Udah yoonjin melangkah sejauh itu (berhubungan intim) lagi.. Please author mudah2an bisa segera update. But anyway, selamat ya buat job barunya.. Tp please klo bisa jgn sampai cerita ini terbengkalai & bisa diselesaikan selesai/tamat. Thank you
Noonaawan #5
Chapter 12: Uwu... Uwu ... Uwu... Never ending uwu...
SOCJ11 #6
Chapter 11: Your story is cute and interesting author nim. You can do it. Pursue your dreams :
Noonaawan #7
Chapter 11: Uncchh jangan sedih ya.. Semoga nanti dapat pengganti yg lebih baik plus gajinya lebih gede?... Still love your story so much.. Keep fighting authornim