It's You But Not You

Description

Oh Sehun kehilangan kekasihnya dalam sebuah kecelakaan. Kekasihnya yang teramat ia cintai. Sang belahan jiwa. Ketika Oh Sehun sudah mulai menata kembali hidupnya tanpa Jongin, apa yang akan terjadi ketika Tuhan memberinya kesempatan kedua dan mempertemukannya kembali dengan sosok sang pujaan hati?

 

1450492982658

Foreword

Lembut...

 

Surai yang tengah Sehun belai itu terasa lembut di jemarinya. Suara yang terlontar dari sosok yang sedang ia belai itu terdengar lembut memanja telinganya. Sinar matahari musim semi yang cerah terasa lembut menerpa permukaan wajah itu. Sehun dapat merasakannya ketika kedua telapak tangannya ia tempelkan pada pipi orang tersebut.

 

Seseorang yang menempati tempat istimewa di hatinya. Seseorang yang sudah seperti separuh dari dirinya. Yang mana tawanya adalah sumber kebahagiannya. Nafasnya merupakan nafas Sehun. Sederhananya saja, keberadaan sosok itu adalah alasan kenapa Oh Sehun ada di dunia ini.

 

Sumber kehidupan Oh Sehun adalah Kim Jongin...

 

Jongin...

 

Sosok itu tengah berbaring di atas rumput berbantalkan kedua paha Sehun yang tidak merasa keberatan menumpu beban kepalanya.

 

Sehun mengamati wajah tampan Jongin di pangkuannya. Mengamati dengan seksama setiap bagian sempurna di wajah kekasihnya itu. Alisnya, hidungnya, bibirnya, dan kedua matanya yang sedang terpejam itu.


Tanpa sadar Sehun tersenyum. Merasa beruntung memiliki kekasih setampan Jongin.

Comments

You must be logged in to comment
can_tbeempty #1
Chapter 1: Suka bgt ceritanyaaa. Cuma kependekan nih kayaknya cuma 1 chapter hehe
mo_zart
#2
Chapter 1: Dari segi tata bahasa, Marya udah bagus banget. Dari pembendaharaan kata sampai struktur dan cara menyampaikan ceritanya. Tapi ada beberapa bagian yang EYD sama tata kalimatnya perlu sedikit dibenahi:

-"nafas", yang benar "napas", bisa dicek di KBBI :D
-"perduli", yang benar "peduli"
-"terlanjur" yang benar "telanjur"

Beberapa kata juga Marya lupa kasih huruf kapital, seperti "natal" dan "inggris"

Selain itu, one thing that caught my attention the most, ada beberapa kata yang penulisnya kurang tepat. Yaitu:
"dihadapan" "kemana" "disini" "disekitarmu" "disinilah" "disana" "kesana" "kubantu" "dihadapannya" "dimana"
"di hadapkan" "kuhabisi" "darimana" "masalalunya" "dimana-mana" "disebelahnya" "disampingnya" "di adakan" "disela-sela"

Hati-hati ya, jangan sampai tertukar mana kata yang seharusnya dikasih pemisah mana yang tidak :D

Lastly, ada beberapa kalimat yang agak membingungkan penulisannya, misalnya:

"Jongin yang tadi ia lihat yang baru saja ia kagumi ketampanannya"
"Bahkan yang tadinya ia berada di taman berumput belakang sekolah sekarang berubah."

Kedua kalimat di atas perlu diperbaiki tata kalimatnya biar lebih jelas dan rapi ya :)

But overall, Marya, ceritanya manis banget. Sehunnya lembut banget :) Marya kayaknya orangnya romantis ya~ Kulihat Marya berbakat nulis cerita romantis. You have the talent in you :) So I hope you won't ever stop writing. Congratulations again for finishing your story, I'm looking forward for a new one! Fightiiing~ ^^)/
mo_zart
#3
Chapter 1: My dear, Marya~ *hugs*

First of all, selamat yaaa, akhirnya nulis SeKai jugaaa XD *tebar tebar confetti* I haven't read many Indonesian Sekai stories, and yours is not disappointing!

Aku suka adegan pembukanya, manis sekaligus misterius, bikin pembaca ga menduga kalau ternyata itu cuma mimpi. The scene is tragic and saddening, really. Hiks. It always hurts me so bad to read something bad happen to Jongin, even if it's in a story ;;A;; Plot ceritanya juga mengalir dengan halus, tata paragraf sama kalimatnya rapi, dan aku suka diksi yang dipakai sama Marya. Marya sudah biasa nulis cerita ya? Kelihatan dari cara nulisnya yang rapi ^^

Aku juga suka cara Marya menggambarkan perasaan, mulai dari sedih sampai dilemanya. Detail dan emosional banget. Ga semua penulis bisa menggambarkan sedih dan dilema yang menyentuh kayak gitu. Keep up the good work, Marya :D

Your writing is overall good, even above average, but I do have some suggestions :D

Tentang judul, judul yang Marya pakai memang sangat sesuai sama ceritanya, tapi menurutku bisa dibuat lebih unik lagi :D

Dari segi cerita dan plot, menurutku bakal lebih bagus kalau dilengkapi sedikit kenangan Sehun dan Jongin di masa lalu, dan juga dijelaskan sedikit tentang sifat atau kebiasaan-kebiasaan Jongin, atau hal-hal manis yang pernah dilakukan Jongin untuk Sehun. Likewise, cerita Marya bakal makin bagus lagi kalau ada penggambaran sifat Kai, biar keliatan jelas apa yang bikin Sehun ingat Jongin tiap lihat Kai, and why he ended up falling in love with Kai too. That way, the story will have more depth, and the reason behind the love is not merely based on how very similar they look on the outside :)

Selain itu, bisa ditambahkan lebih banyak konflik, biar penyelesaian masalah/endingnya ga keliatan mudah. It will be more emotional and touching if they have to struggle to be together, don't you think? :)
itaboomis #4
Chapter 1: OMG oh sehun baru kali ini melihat sehun cengeng bngt
kannykim
#5
Chapter 1: Keren bgt ffnya. awalnya sedih bgt tp akhirnya so sweetttttt ^^

Sekuel author^^
oya ff yg lainnya dilanjutin donk! pleaseee...