Fakta-fakta SuDo / KyungMyeon (SuDo / KyungMyeon’s Fact)

Description

Fakta-fakta SuDo / KyungMyeon (SuDo / KyungMyeon’s Fact)

Foreword

Fakta-fakta SuDo / KyungMyeon

Semakin banyak SuDo/KyungMyeon shipper dan makin banyak momennya (dari dulu juga udah banyak), dan gak nemu akun yang sengaja bikin info-info mereka, kalo pun ada yang asal jadi. Jadi ini sedikit usaha author bikin fakta-fakta couple Sudo/Kyungmyeon EXO:

  • Kim Junmyeon aka Suho lahir pada 22 Mei 1991 dan Do Kyungsoo aka D.O. lahir pada 12 Januari 1993.
  • Dikenal sebagai Appa dan Umma nya Exo-K. Mereka sendiri yang publikasi di HJK 2PM radio show 14 Mei 2012.
  • Teaser mereka berdua muncul tanggal 14 Februari 2012 (Valentine) di channel official EXO. Mereka, iya mereka berdua di teaser yang judulnya Reflection. Ceritanya mereka berdua ketemu, saling natap, waktu pun berhenti dan terjadi gerhana beserta refleksi mereka di genangan air *sweet*
  • Nama couple ini adalah KyungMyeon, MyeonSoo, Sudo, Sudi, atau SuSoo. Yang populernya sih Sudi sama Kyungmyeon. Couple disini berarti pasangan untuk brother-romance, atau bebaslah, it belongs them.
  • Diantara member, Suho memilih D.O sebagai member paling dewasa (Younha Starry Night), paling dikagumi (Sina TV), paling erotis (MidSummer Night), paling romantis (MTV Asia), ingin dijadikan roomate (BigLove Concert & KCon), member penurut kesayangan (Tencent Interview) dan memilih D.O. sebagai pria yang ingin dikencani/dipacari jika Suho adalah perempuan (Sohyun Love Game). Kemudian D.O yang terlihat cuek pada sekitar, tapi siapa sangka D.O. memilih Suho sebagai member tertampan (Weekly Idol) dan memilih Suho sebagai pria yang ingin ia kencaninya juga jika D.O adalah perempuan (Sohyun Love Game). Gak sebanyak Suho, karena kalo interview D.O gak bnyak ngomong dan gak banyak ditanya, well sebenernya ada mutual feeling diantara mereka.
  • Sifat D.O seperti cuek, termasuk pada Suho, tapi di keseharian atau behind the scene banyak ketangkep SuDo moment dan banyak juga saat-saat D.O yang deketin Suho duluan, kalo di depan kamera kan Suho terlalu nunjukin ‘ambisinya’ ke D.O jadi kadang D.O terlihat gak nyaman *bukan gak nyaman, mungkin D.O jaim atau gak mau umbar ke public pff*
  • Di radio Ryewook, pesan Suho ke D.O: ‘Untuk yang selalu diam-diam memperhatikan/merawatku, D.O. Kalau kamu terus sering main sama Ryewook hyung, aku cemburu. Saranghaee~’ D.O cuma senyum dan bales: ‘Ne’. Pesan Suho di papan BWCW: ‘D.O bodoh, si bodoh yang tidak mengerti perasaanku’.
  • Mungkin Suho ini terobsesi banget sama D.O. Banyak adegan Suho pengen megang D.O dan D.O ngasih death glare ke Suho dan Suho ngalah. Tapi belakangan udah enggak, Suho megang atau rangkul udah dibales refleks sama D.O, gak jarang D.O yang mulai duluan.
  • Biasanya mereka duduk sebelahan kalo nonton konser dan saat formal speech (kalo formal speech entah karena tinggi mereka yang samaan jadi sebelahan mulu).
  • Saat belanja atau jalan-jalan pun mereka sering kepergok berduaan. Dari fancam kayak pas mereka berdua sekedar jalan-jalan, belanja, waktu nengok fans yang kecelakaan, event Samsung Galaxy, belanja di London, konpers di Mexico, dll.
  • Kalo diperhatiin foto barengan EXO OT6, OT11, ataupun OT 12 buat cover album atau CF, banyak foto Suho dan D.O yang saling sentuh atau seenggaknya deketan. Atau foto yang emang sengaja mereka berdua aja banyak dibanding ama yang laen. Di EXO Photobook Die Jungs salah satunya, banyak banget foto Suho+D.O barengan. Hihii prewed nih ceritanya
  • EXO’s Showtime banyak banget SuDo moment:
  • Eps 1 pas D.O ngambil dompet Suho dengan tanpa dosa dan menunjukan isi dompet.
  • Eps 2 saat Suho nelponin lama D.O khawatir D.O nonton bioskop sendirian.
  • Eps 3 SuDo belanja bareng buat kado Chanyeol.
  • Eps 4 pas mereka tukeran kado satu sama lain dan yang laen bilang mereka emang takdir (Suho yang healthy-addict dapet vitamin dari D.O, D.O dapet novel “Membangun Hubungan Baik” dari Suho).
  • Eps 5 di rest area SuDo berbarengan terus, terutama D.O yang ngodein Suho, tanpa ngomong Suho ngeluarin credit card nya ke D.O. D.O juga yang bisikin Baekhyun biar Suho nyebur ke pantai.
  • Eps 6 Waktu D.O mau manggang daging mereka berpegangan tangan (Suho ngasih semangat ke D.O), waktu di scene akhir mereka berdiri bersebelahan mengabaikan yang lain saat nunggu sunrise.
  • Eps 7 hampir gak ada, Suho nya muncul di akhir, tapi waktu semua member mengabaikan Suho yang mau demonstrasi D.O ngomong ‘mohon perhatian semuanyaaa’.
  • Eps 8, Suho nyindir D.O nangis pas nonton kartun.
  • Eps 9, ini banyak, di ruang vocal dan di ‘silent game’ mereka dempetan, becandaan, trus Suho marah pas Kris mainin rambut D.O.
  • Eps 10, cuma pas Suho pingin masuk berdua sama D.O di haunted house tapi D.O nya udah sama Luhan duluan.
  • Eps 11, gak ada, selain mereka ngelakuin kesalahan pertama di pertanyaan ke lima dan mereka langsung sebelahan pas dikumpulin di ruangan pas D.O ngasih mau clue kado yang dia pengen.
  • Eps 12, gitu-gitu aja.

Selain itu, momen-momen mereka di EST banyak, tapi yang disebutin tadi yang banyak dijadiin gif sama SuDi shipper.

  • Sering terlihat memakai couple item. Dari outfit couple, baju couple, topi, sepatu, mungkin juga item lain. Baekhyun bilang mereka memang couple dan mereka sering melakukan gini tanpa member yang lain tahu/cuma di pihak mereka (Sohyun Love Game).
  • Kalo di bandara, dimana ada Suho, disitu ada D.O., begitu sebaliknya. Intinya kalo nyari Suho di bandara, cari aja D.O. Gitu juga sebaliknya. Tapi gak selalu kok, Suho sebagai leader bisa bagi perhatian buat yang lain. Yang paling diinget waktu mereka pake couple fashion airport outfit: outfit piyama anak-anak, jaket beludru biru couple, kaos panjang strip couple, sama sweater leher panjang yang samaan.
  • Mereka memilih satu sama lain sebagai orang yang ingin diajak berlibur berdua jika ada waktu senggang. New York dipilih oleh mereka, bahkan saat mereka belum debut sudah berjanji akan kesana berdua (Men’s Style Interview). Ini kode mungkin, saat di Younha Starry Night, D.O bilang ingin backpacker berdua dengan pacarnya, dan di segmen lain dia bilang ingin backpacker ke New York!!
  • Mereka udah sangat deket sebelum debut. Selain udah bikin janji ke New York berdua sebelum debut, inget kan awal-awal antifans nya D.O sama Suho banyak gara-gara mereka berdua dianggap gak respek sama sunbae nya karena waktu sunbae grup tampil, tapi mereka berdua malah asik main game. Ada foto sebelum debut, foto yang DIDUGA mirip mereka lagi tidur sambil pelukan bareng itu. Yaa siapapun mereka yang difoto itu, yang jelas SuDo udah deket dari sebelum debut.
  • Hyun Jun Moo menyebut Suho+D.O sebagai love-line nya EXO.
  • Sepertinya koreografer EXO juga nge-ship mereka. Di koregrafi Wolf Korean ver. & Chinese ver., adegan pohon kehidupan Suho+D.O nya dipasangin berguntai berdua, di kedua versinya. Di Growl, Korean ver. sama Chinese ver. topi yang dipake D.O dioper buat dipake Suho. Di Overdose Korean ver., muncul istilah Kyungmyeon’s hole (lubang yang Suho nya on top D.O nya bottom *eh ini apa*) dan di kedua versi pas bagian bridge D.O ngetok-ngetok kepala Suho gak dirubah. Oh iya, kalo di Growl versi Chinese kita tau ada part Suho nginjek kaki Sehun, kalo di Overdose versi Korea D.O yang nginjek kaki Sehun.
  • D.O merintis karir di bidang akting, di film ‘Cart’ sama Drama ‘It’s Okay It’s Love’. D.O bilang Suho sering ngajarin dia akting dan itu bikin D.O seneng. Suho emang ngambil jurusan akting dan udah terjun duluan di akting jadi cameo di ‘Prime Minister and I’ dan jadi dubber di ‘Saving Santa’.
  • Di konser The Lost Planet, banyak nunjukin momen mereka, mulai dari pelukan, pegangan tangan, saling rangkul, sampe nepok-nepok bokong mereka lakuin di atas panggung, sampe D.O yang mau cium Suho di lirik XOXO ‘Kiss me mooore’, dan saling nunjuk (nunjuknya diem-diem) di lagu PeterPan pas lirik ‘the one that makes my heart pounds, I feel YOU’. Untuk bukti cari aja di google atau tumblr hihii
  • Saat Suho nunjuin bakat akting dan dipasangin sama D.O pasti adegannya so sweet. Di XOXO eps 4, waktu Suho akting ulang jadi cameo di 'Prime Minister and I' D.O jadi anak kecil, pas D.O udah bilang dialog tiba-tiba Suho megang belakang leher D.O dan bilang 'kamu cute, siapa namamu?' dan semua yang di ruangan itu LOL. Terus waktu di cuplikan eps 5 EXO 90:2014, Suho ngambil tangan D.O ke dada Suho dan bilang 'Maaf, tapi kamu berada di jantung ini' semuanya pun menjerit >.< *correct me if I'm wrong*
  • Waktu diajuin pertanyaan uji 'persahabatan' mereka, Jun Moo nanya apa yang terjadi kalo Suho dan D.O menyukai cewek yang sama. Suho langsung ngasih isyarat kalo mau ngerelain cewek itu buat D.O, menurutnya D.O itu pria baik. Kemudian D.O menyambung, dia bakal bicara baik-baik sama cewek itu dan ngebiarin cewek itu pergi dari hidupnya dan dia bisa deket lagi sama Suho. Jun Moo menyelidik 'Membiarkan cewek itu pergi dan kalian (Suho+D.O) menjalin hubungan diam-diam?' D.O jawab 'Gak buruk kalau seperti itu'. Kontras sama Xiumin Chen yang pasti bakal rebutan itu cewek.

 

 

Jadi SuDo / KyungMyeon couple ini gak sekedar deketan atau lagi liat-liatan yang terhitung sebagai momennya. Lebih ngennaa!! Author lihat fakta couple laen yang gak jelas sumbernya, mungkin sumbernya dari fanfiction hahaa I don’t mind about those. I’m just writing, writing, watching, and listening them. Kalo ada fakta yang belum ditulis di komen yaa, Saranghajaa!

*IF WANNA COPY THIS, WITH MY PERMISSION PLEASE AND TAKE THE CREDIT*

Comments

You must be logged in to comment
luluna99
#1
aaaaa
eomma appaaaaa
♥♥♥
minniewookie31
#2
wlopun udah tau tapi tetep smiling like an idiot tiap baca fakta umpa x3 they're so loooovely♥

baru2 ini mrk jg pake outfit couple lagi di airport. trus di 90:2014 yg Suho acting sama Dyo sambil pegang tangannya.

keep writing thor. fighting^^
kyungiiee #3
Wahh bsa dapet fakta2 gtu...keren..lanjutkan...