My Apology [Indonesian version]

My Apology [Indonesian version]

Entertaining is something I do for a living

It's not who I am, I'd like to think that I'm pretty normal,

I laugh, I get mad, I hurt, I think

Life sometimes,

But when you're in the spotlight,

Everything seems good,

Sometimes I feel like I have it worse cause I have to always keep my guard up…

But sometimes I break down too…

 

Sebenernya aku gak berniat nangis. Aku gak nyari simpati... Aku gak berharap kamu bisa maafin aku. Aku cuman... Aku cuman pengen ngerasa lega.

 “Aku minta maaf”

Kalimat itu sederhana banget... Tapi maknanya lebih gede daripada yang sekadar kalimat sederhana bisa ungkap.

 “Aku minta maaf gara-gara aku kalian harus ikut menderita”

Aku gak minta maaf buat mereka. Bukan buat orang-orang sinis yang ngerasa punya andil dalam pembentukanku dulu, yang mengintai dan nyari kesempatan buat nyerang kalo aku bikin kesalahan. Aku uda bosen nyenengin mereka. Bosen nyoba bikin mereka ngerti kalo aku juga manusia biasa kaya mereka. Aku punya salah dan penyesalan, manusia gak sempurna yang cukup beruntung bisa jadi kayak aku sekarang.

Gak.

Permintaan maafku adalah buat orang-orang luar biasa yang gak peduli apapun yang terjadi, mau nemenin aku selama susah dan seneng. Buat mereka yang ngeliat aku gimana adanya, yang mencintai aku karna apa yang aku lakuin sekarang, buat para malaikatku yang ngedukung aku selama masa seneng dan susah.

Permintaan maafku ditujuin buat Jang Wooyoung; bukan Wooyoung yang ceria kayak di panggung tapi Wooyoung yang menjaga dirinya sendiri, yang nyimak baik-baik kalo ada yang butuh curhat, yang nunggu di sisi panggung buat pelukan bareng sebelom ngedeketin aku. Wooyoung yang berbisik, “Gak papa kok, Hyung. Kita sayang Hyung.” Dan cuman aku yg bisa denger itu.

Permintaan maafku ditujuin buat Lee Junho; anak kecil yang punya eye smile dan cemberut kalo ada yang gak sesuai maunya dia. Yang paling keras dan penuh dedikasi diantara kami; anak yang punya segudang talenta dan karisma di panggung sekaligus jiwa paling murni yang pernah aku kenal. Gak bisa bohong atau nyembunyiin perasaannya, dan orang-orang sering salah paham karna itu.

Permintaan maafku ditujuin buat Hwang Chansung; si maknae yang 'tua'. Orang yang selalu kerja lebih keras dibanding orang lain, yang mendorong dirinya sendiri sampe ke titik maksimum biar bisa memperbaiki segala hal yang dia rasa masih kurang. Chansung yang gak pernah ngeluh, yang ketawa kalo ada yang lucu dan nangis kalo dia sedih. Chansung yang punya file foto-foto kucingnya. Chansung yang memandang hidup sebagai satu falsafah besar yang bakal bisa dia pahami satu saat nanti. Chansung yang selalu nyoba ngeliat sisi baik dalam segala hal apapun yang terjadi, selalu positif, selalu mau bikin orang lain senyum.

Permintaan maafku ditujuin buat Kim Minjun; bukan Jun. K si anak ajaib yang ngurung diri di studio musik; tapi Minjun, cowo konyol dari Daegu yang bikin mood jadi ceria meskipun kita lagi down banget. Minjun yang makein anjingnya baju-baju aneh dan ngomong bull lebih dari siapapun yang aku kenal. Minjun yang bisa bikin penonton nangis hanya dengan suaranya dan itulah yang bikin kami selalu inget betapa pentingnya momen-momen ini sekarang, yang bikin kami inget kalo kami bakal kangen satu sama lain andai kata kami bangun besok paginya dan salah satu dari kami gak ada diantara kami.

Permintaan maafku ditujuin buat Ok Taecyeon; bocah umur 10 taun yang terperangkap di badan cowo beastly. Taec yang bakal nggambar kucing jelek di permukaan apapun, yang make jubah dan lari-lari di depan kamera berasa dia Batman. Taec yang make setelan kucing raksasa dan nyapa fans-nya. Landasan kokoh yang ngejaga kami tetep napak di tanah, yang selalu ngingetin kami kalo sebenernya kami gak bagus-bagus amat, bahwa kami masih punya kekurangan dan harus jadi lebih baik... tapi kami sedang dalam proses menjadi lebih baik dan kami akan jadi lebih baik kalo kami ngejalaninnya bareng.

Permintaan maafku ditujuin buat mereka, sodara-sodaraku. Mereka yang gak maafin aku gitu aja kalo aku salah atau ngasih tau kalo itu cuman kesalahan kecil, tapi mereka bakal marah ke aku lebih keras dan lebih parah dibanding orang lain dan bilang kalo aku bego dan keras kepala di depanku. Mereka yang gak berpaling dari aku waktu keadaan jadi lebih buruk, dan mau nunggu sampe aku siap nunjukin mukaku lagi.

Permintaan maafku ini buat kalian semua, Hottest-ku, yang kayak sodara-sodaraku sendiri, berdiri di sampingku, megangin payung buat ngelindungin aku dari hujan.

Aku penasaran kenapa aku beruntung banget sampe bisa punya kalian... Sampe bisa punya lima sodara yang amazing... Aku selalu penasaran gimana aku bisa sampe sini karna gimanapun ternyata idupku itu luar biasa banget.

Terima kasih.

Semuanya bakal berubah mulai dari sekarang... dan meskipun kita gak bisa bareng-bareng lagi... meskipun Kehidupan akhirnya ngasih cobaan lagi buat kita... Aku yakin kita bisa. Aku yakin aku bisa... Toh kita 2PM and we can’t stop... we won’t stop until we reach the top.

 

~FIN~

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
qinyin1023 #1
Chapter 1: Ini menyentuh banget :") ini bagus bgt astagaa 2pm hwaiting!!
lvtaeckay
#2
Chapter 1: salut buat 2pm,,n buat author good job :)
taecbae
#3
Chapter 1: Aku jd tau fanfict Eni unnie yg itu grgr km ngepost ini Erin-ahh..
This is so beautiful, Eni unnie bener2 DAEBAK ;____;
dan 2PM jg Daebak!!!!