Chap 1.Pertemuan

Our dreams

Sepuluh ribu kaki diatas permukaan laut, didalam sebuah pesawat komersial yg cukup terkenal, sayaka bersandar di kaca pesawat sambil sedikit terisak karena harus meninggalkan tanah kelahirannya untuk kuliah disalah satu universitas terbaik di korea. 

"bisakah aku melewatinya? Aku tak pernah jauh dari rumah sebelumnya" sayaka memelas pada dirinya sendiri sambil melihat jauh keluar jendela. Yangtampak hanya putih yang tak terbatas, seperti kekhawatiran yang ada dipikirannya. 

Hari ini adalah hari pertamanya akan menghadapi dunia kuliah. Setelah melrwati beberapa proses panjang akhirnya dia resmi menjadi bagian dari universitas tersebut. Sebagai mahasiswa asing dari jepang, sayaka harus berusaha ekstra keras agar bisa bertahan. 

Pohon pohon rindang menghiasi perjalanan sayaka menuju dorm kampusnya. Tempat itu tampak asri, antara hutan dan gedungnya seimbang. Menciptakan perpaduan yang sangat serasi. 

15 menit menaiki bus akhirnya sayaka sampai di kediaman barunya. Sebuah tempat yang cukup ramai, dipenuhi gedung gedung5 lantai bergaya lama yang sedikit memberi kesan horor untuk orangyang baru mengunjunginya. 

"kamar E505" ucap penjaga dorm memberikan sebuah kunci pada sayaka. 

Sayaka mengambil kuncinya dan mulai menyusuri lorong, lantai 5 dan berjarak beberapa meter dari tangga, sayaka menemukan ruangannya. Menghadap ke taman ditengah dorm dengan pemandangan kolam air mancur kecil yang dikelilingi rumput hijau serta dapat melirik jauh ke dorm pria. Kamar itu cukup kecil, hanya berukuran 3x4 meter dengan single bed, sebuah lemari kecil dan meja belajar. Sayaka mulai membereskan barang bawaannya. 

....

"hari ini pertama orientasi, aku harus membuat kesan baik" sayaka sungguh bersemangat untuk memulai kehidupan kampusnya, dari dorm dia berjalan bersama beriringan dengan banyak mahasiswa baru di berbagai fakultas

Faculty of engineering korean international university tertulis besar didepan pintu masuk. Tempat itu sungguh seperti kota masa depan, gedung2 kaca dengan tampilan modern menghiasi tempat itu. Terlihat seperti kantor google cuma sedikit lebih kecil, banyak laboratorium dan ruang penelitian,  banyak terpajang mobil2 mewah serta robot2 lucu dibeberapa ruangan hasil kerja mahasiswa. Selain itu warna silver yang dominan dimana mana membuat sayaka benar benar berada dimasa depan. 

"selamat pagi, selamat datang di fakultas terbaik di korean intern university, kalian adalah kandidat2 terbaik dari seluruh dunia" seorang profesor memberikan sambutan yang hangat untuk mahasiswa barunya diiringi dengan tepuk tangan lebih dari 2rb orang yang ada dalam aula. 

... 

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet