Hoby

My First and Last

Setelah hari itu berlalu, Mark mulai mengumpulkan sedikit demi sedikit informasi mengenai Jung Jaehyun yang didapatnya dari beberapa teman dekatnya secara diam-diam. Mulai dari tempat tinggal, makanan kesukaan, kebiasaannya, hingga kegiatan rutinnya setiap minggu didapatkan Mark dengan mudah.

Yang ia tahu, Jung Jaehyun lahir tanggal 14 Februari 1997, terlambat masuk kuliah karena ia pindahan dari California. Ayahnya adalah seorang dokter terkenal dan ibunya seorang desainer ternama, Jaehyun memiliki kebiasaan tidur di jam pelajaran dosen Jung tepat setelah ia selesai bermain basket di hari Rabu, Jaehyun juga memiliki banyak fangirl yang suka mengikutinya kemanapun, dan hal ini sempat membuat Mark ciut untuk mendekatinya tetapi Donghyuk dengan girang menyarankan agar mendekati dengan cara yang lain saja, dan dari semua sarannya satupun tak ada yang waras bagi Mark, jadi ia menolak semua cara Donghyuk dan memikirkan cara baru.

Meskipun ia mendapatkan semua informasi itu, tetap saja tak ada yang berubah. Mark tetap tak berani mendekati seniornya yang lahir di Bulan Februari pada saat hari Valentine itu dengan alasan terlalu nervous.

Donghyuk yang tak pernah berhenti menyemangatinya akhirnya memilih membiarkan Mark memutuskan sendiri kemauannya hingga munculah kebiasaan baru Mark.

Pertama, Mark menuliskan lirik lagu yang dibuatnya sendiri dinotes berwarna biru langit kecil lalu memasukkannya secara diam-diam ke dalam loker sunbaenya itu saat ia datang pagi sekali, ia selalu beruntung setiap akan masuk keruang loker tidak ada fangirl atau kawan sunbaenya disana, jadi Mark tak perlu khawatir akan ada anak fakultas Farmasi yang akan mengenalnya. Lalu setelahnya ia akan duduk menghadap jendela menatap lapangan basket setelah pelajaran dosen Kim dihari Rabu dan Dosen Kang dihari Sabtu, tentu saja menyaksikan permainan tim basket selama dua jam lamanya dalam diam dan kagum yang tercetak jelas diwajah putihnya.

Namun semua kebiasaan Mark harus berhenti tepat saat ia kenaikan semester 4 karena tugas dan praktiknya yang semakin banyak.

Salahkan dirinya sendiri yang sembrono saat mengambil jurusan kuliah.

Mark merutuk saat tau jika hari Rabu dan Sabtu di Minggu itu ia akan masuk lab dan tes harian. Sudah hampir tiga Bulan ia disibukkan dengan kuliah fisikanya, dimulai dari meneliti, melakukan eksperimen baru, membuat hasil penelitian, dan kembali lagi meneliti. Mark tak lagi mempunyai waktu untuk menulis lirik lagi seperti biasa, dan juga tak punya waktu luang setiap hari Rabu dan Sabtu untuk menyaksikan latihan rutin tim basket hingga hampir saja ketinggalan informasi jika Moon Taeil, sunbae satu fakultasnya tidak memberi tahu akan ada pertandingan Winter Cup dibulan Januari nanti.

Dan setelah berusaha keras mengerjakan semua tugas mata kuliah dengan teliti akhirnya Mark bisa merasakan kebebasan selama 2 minggu sebelum tenggat waktunya ia mengumpul tugas satu kelas dan dihadiahi decakan kagum seluruh teman satu kelasnya serta dosen karena nilainya yang juga sempurna.

Mark harus bersyukur kali ini karena dianugrahi otak yang cerdas yang sangat berguna.

.o.JaeMark.o.

Hari Rabu datang menyapa.

Mark dengan semangat 45 nya datang kekampus meskipun sudah diberi jatah libur untuk tugas sempurnanya minggu lalu.

Saat memasuki kelas, ia disambut dengan wajah kusam Donghyuk yang tugasnya tak kunjung siap.

Mark sempat terkekeh kecil saat Donghyuk dengan wajah jeleknya menguap dengan tidak elitnya. Sempat terpikir bagaimana bisa Johnny sunbae bisa menyukai anak nakal seperti Donghyuk.

Dengan senyuman lima jari, Mark berjalan melangkah menuju bangku Donghyuk untuk sekedar menyapa dan menanyakan perkembangan tugasnya, kemudian kembali berjalan menuju bangku kesayangannya di baris ketiga samping jendela lalu duduk manis hingga dosen Kim masuk memberikan materi.

Saat pelajaran berlangsung Mark tidak banyak berfikir, namun ia merasakan sesuatu mengganjal didalam hatinya.

Mark berusaha mengabaikan perasaan asing itu, menyemangati dirinya sendiri seolah tidak akan terjadi apa-apa hari itu.

Tanpa disadarinya jam dosen Kim telah usai dan itu artinya tim basket akan segera latihan didepan kelasnya seperti biasa.

Mark tak bisa lebih bahagia lagi saat tim basket SM mulai berkumpul dan melakukan pemanasan, seperti biasa pemanasan mereka dipimpin oleh Winwin sunbae,- Mark hampir mengenal semua pemain tim basket dengan bantuan informasi dari Donghyuk- yang berasal dari China sana.

Pemanasan selesai, para senior membagi tim menjadi dua untuk permainan, tim satu dengan seragam khusus dan tim dua dengan pakaian bebas. Jaehyun sunbae berada dalam tim dua, pakaiannya hari ini hanya kaos putih dengan training selututnya, menampakkan kaki panjangnya yang sangat menggoda. Mark bahkan hampir tak berkedip saat menatap Jaehyun yang terlihat y dimatanya jika saja Donghyuk tak memukul kepalanya.

"Hati-hati matamu jangan sampai lepas," ucap Donghyuk.

Mark mendengus, "tapi tak perlu memukul kepalaku kedondong cadel!"

Dan Mark kembali mengaduh saat Donghyuk memukulnya lagi karna telah menghinanya.

"Itu lebih baik daripada kau dasar Kanadian penghancur dapur!"

Mereka sama-sama tertawa setelahnya.

Dan tanpa disadari oleh Mark sedari tadi ada sepasang mata tengah menatapnya tajam dari kejauhan. Namun Donghyuk dengan kesensitfannya bisa merasakan hal itu segera menoleh kearah jendela besar didepannya yang terbuka dan melihat seorang namja tengah memegang bola basket menatap kawan asingnya - yang bodohnya masih saja tak sadar dan tertawa aneh- itu.

Donghyuk tersenyum tipis, ia mengerti isyarat tatapan itu dan menoleh kembali pada Mark.

"Ada apa?" tanya Mark heran melihat Donghyuk yang tersenyum aneh kearahnya, Donghyuk hanya menggeleng namun tetap tersenyum.

"Sebaiknya kau harus menonton tim basket sendirian, aku akan keluar dengan Johnny hyung, sampai jumpa~" dan dengan itu Donghyuk segera berlalu meninggalkan Mark yang melongo.

"Sejak kapan aku memintanya untuk menemani?" pikir Mark heran. Mark hanya mengangkat bahunya tak perduli dan kembali fokus melihat tim basket lagi.

.o.JaeMark.o. 

.

T

.

B

.

C

Osh! Chap 2 sudah mengambang~~😂

 

Bantu balikin semangat aku plis:( ngedown banget, aku rindu banget buat bebas nulis tapi selalu aja kalah sama wb :"""(

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
rivahrl
#1
i wish i could understand ???