My Name is Nina

The New Media Manager
Please Subscribe to read the full chapter

Mereka bilang ini zaman komunikasi yang termediasi. Sebut saja cara berkomunikasinya, pasti sudah ada teknologinya. Bercakap dengan teks, sudah ada email dan aplikasi macam LINE atau KakaoTalk yang mampu menyampaikan pesan teks seketika. Tidak perlu lagi berminggu-minggu menunggu menyampaikan kabar. Orang bahkan tidak harus berjumpa dan bertatap muka untuk dapat berbincang. Teknologi video call sudah mampu menjembatani kebutuhan itu. Fitur live dari instagram dan facebook bahkan membuat manusia bisa membuat saluran televisi pribadi.

 

Pola komunikasi semacam itu jelas membuat mereka yang menguasai informasi menjadi mampu menguasai dunia. Sebuah situs sederhana seperti wikileaks sudah berkali-kali menghabisi banyak korporasi besar dan pemerintahan. Skandal-skandal yang dulu bisa dengan mudah dikubur hari ini bisa tiba-tiba tersebar dengan bantuan teknologi. Hacker yang semakin ahli dan banyak, menyokong proses tersebut.

 

Jika dunia ini dipandang sebagai sebuah piramida informasi, maka para hacker adalah penguasa tertinggi. Mereka mampu menembus proteksi data bahkan yang dilindungi oleh kekuatan militer pemerintahan. Tidak ada yang rahasia di dunia ini  bagi mereka. Selama mereka mau mencoba menembus dinding pertahanan,maka setiap data dapat mereka peroleh. Dan siapakah, di dunia ini yang tidak merekamkan datanya di internet?

 

Siwon belajar semua itu saat bercakap dengan salah satu human resources director di perusahaan milik keluarganya.

 

Bukannya Siwon tidak menyadari kekuatan media dan informasi. Bagaimanapun juga, sebagai seorang idol,  media dan informasi adalah peralatan perang sekaligus mainannya sehari-hari. Ia tahu betul, media dan pemilihan informasi lah yang berperan paling penting dalam membangun karirnya. Sepenuhnya Siwon menyadari bahwa karirnya dibangun di atas informasi terpilih yang secara tekun disebar oleh media-media tertentu. Hanya terkadang ia abai, bahwa di tangan yang salah, media dan informasi dapat menjadi sesuatu yang sifatnya destruktif.

 

Hari ini, semua tim media kalang kabut hanya karena sebuah komentar di laman resmi SM Entertainment. Komentar biasa, rengekan fangirl supaya idol favoritnya berkativitas lebih intens di negara mereka.  Namun komentar yang ini mencantumkan sebuah data yang bahkan idol sendiri pun tidak tahu. Data yang hanya bisa diakses oleh mereka petinggi manajemen.

 

Siwon tahu, hacker sudah bekerja di titik ini. Tidak akan ada petinggi manajemen yang bodoh membocorkan informasi tersebut. Bahkan mereka sendiri yang membuat aturan untuk merahasiakannya. Jadi bagaimana ceritanya, seorang fangirl bisa begitu saja menjabarkan data itu di dalam komentarnya.

 

"Hyung, memang benar apa yang ditulis fangirl  itu?" Kyuhyun menghampirinya sembari mengulurkan minuman kalengan.

 

"Sari kedelai. Tau aja." Siwon tidak bisa menahan senyum. Dari s

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Hyeilwonkyu #1
Chapter 3: Aku gatau ff ini udah update dri januari ya ampuuun, lanjut lanjut ka makin seru aja liat tuan dan nyonya besar
Rismaaa #2
Chapter 3: Ini kok masih ada kris thor?
Kenapa punya bias yg rempong2 mulutnyaa *kyuhyun baekhyun* kkkkk
siwonbabes #3
Chapter 2: Yaampun ayo lanjut kak.
Aku jg mikirin kok, SM dengan repotnya bikin Label SJ ada apa, apa ada masalah. Ini masih seputaran wonkyu kan. Butuh asupan ff wonkyu!!!
Hyeilwonkyu #4
Chapter 2: Tolong di lanjut ya kaaa huwahhh aku suka bgt
WonGyu1013
#5
Chapter 2: SUKA SUKA SUKAAAAAAAAAAAAQQ WUQ0WKEHWQ9ASDFGHJKLQPSHSY<333333333333
ssiidictator #6
Chapter 2: Sejujurnya udah lupa sama masalah saham sm dulu... Tapi w jd mikir beneran jgn2 SJ lebel di bentuk emang krn ada sesuatu... Selain emang untuk menutup mulut fans...
BTW baca FF ini w kangen SJ kumpul ih.. .lama bgt masa nunggu agustus ajah... ㅠㅠ
Terus kalo manajer media yg baru ini Nina apa dia WonKyushipper juga? Kan lucu klo dia shipper siwon-kyuhyun hahahahaha
Untuk Nanaj pasangin sama siapa yah.. Enaknya sih brodong, tp aku gak tau umur najwa brp? Tapi seru ajah kalo dia suka brondong, ngebayangin digoda abis2an sama Kyuhyun kayanya lucu..
Evasetiani97 #7
Chapter 2: Ahhhh gak nyangkaaa kalauu danka~ssi kombek jugaaa kkkkkk .... ayooo dankaa lanjutkan ff nyaaa , ramaikan dunia wonkyushipper lagii hahhha
suci_gyu #8
Chapter 2: bener sih cma krna link SM jdi gaduh ga karuan *plakk*
aku mikirnya nih yaa.. itu si manajer media aka Nina bkn? nnti lama2 jatuh cinta sma Leeteuk, secara Leeteuk kan demen bgt sma perempuan INA XD
Najwa dipasangin aja sma Suho bolehlah kekeke
ditunggu slalu lanjutan nya fighting!!
Rismaaa #9
Chapter 2: Henry aja yg disukain najwa.. secara henry udah kayak 'anaknya' wonkyu.. tp di ff ini gak juga sih.. hehe
hubungan wonkyunya kok masih malu2 gitu ke member suju lainnya
next
Ryu_pyo #10
Chapter 2: Ahh yaa konflik yang bikin heboh beberapa tahun lalu.. anjloknya saham SM.

Asyik bentar lagi nina muncul...


Untuk Nazwa, bolehlah kesemsem sama Suho atau ya Kai dehh..hha