AFF Bahasa Indonesia?

Gais, kalau AFF bisa tersedia dalam bahasa Indonesia, gimana menurut kalian? 

Sebenernya bukan cuma Bahasa, tapi seandainya AFF ini bisa menjadi sebuah situs yang available dalam berbagai bahasa untuk seluruh user dari negara mana pun, sehingga setiap orang dapat menikmati dan memahami situs ini dengan lebih baik dalam bahasa ibunya sendiri, apa kalian setuju kalau hal ini direalisasikan?

Soalnya kalau menurut kalian ide ini--menjadikan AFF dapat dibaca dan dimengerti semua orang (termasuk yang nggak jago banget Bahasa Inggris)--itu baik, bisa jadi ide ini jadi kenyataan. :)

Dari yang saya lihat, mungkin sebagian (atau hampir semua) orang di sini mungkin nggak sepenuhnya mengerti apa yang tertulis di Term of Use yang isinya peraturan-peraturan selama menjadi user di sini. Mungkin banyak juga yang nggak peduli untuk sekadar baca. Jadi menurutku kalau situs ini available dalam berbagai bahasa, kita bisa jadi lebih nyaman, dan lebih mau memahami peraturan, fitur, hingga sistem apa aja yang ada di AFF ini. 

So, what do you think?

 

xoxo, 

Amu

Comments

You must be logged in to comment
Ramdhanabdullah #1
Setuju banget nih
sunggaeul #2
setuju,, apalagi klo smua ff ing ketranslate ke ina juga -- kekeke
XiaoWa
#3
Setuju~ lebih mudah buat yg lain, yang bahasa inggrisnya ga terlalu lancar, biar ga bolak-balik ke google translate...
toruwatanabe #4
wah orang Indonesia juga toh?
amusuk
#5
Kekeke iya kak, tulis masukannya di masterblog AFF Helper yuuk. Biar di-notice. Lol
Eka_Kuchiki
#6
Dan soal term of use, jujur ja aku bukan tipikal orang yg peduli sm ini dan emang lebih bagus klo ditampilin sm bahasa sendiri. Biar ga males... hehehe...
Eka_Kuchiki
#7
Setuju~
Aku juga kepengen liat AFF disajikan dlm bahasa indonesia... biar banyak orang2 indonesia yg mampir di AFF n semua senang... ^^
Semoga bisa dikabulin sm Affhelper-nya... ^^9
allow_yujie
#8
Padahal sebenernya itu semua penting banget. Kayak rules yg mature konten tapi ga dikasih mark rated M. Aku sering lihat, banyak Author yg walau make english tetep aja ga dipatuhi
allow_yujie
#9
Sebenernya bukan ga memahami. Mungkin iya ada, tapi kebanyakan mereka males ga ketulungan buat baca Terms of use. Karena, mereka pikir kurang perlu
foolchr
#10
This is one of the greatest innovation I've ever read. So, why not? To be honest, I'm one of those who didn't read the Term of Use because lazy T_T and maybe if they really provide it in Bahasa, I'd like to set a time to read it. You go, girl!
amusuk
#11
Mhm, kemaren Amu udah ngirim suggestion ini sih ke masterblog nya AFFhelpers. Siapa tahu bisa direkonsiderasi soal ini. Terus menurutku kalau ada semacam panitia atau moderator dari setiap bahasa tertentu, kita bisa nge-report fic Indonesia yang plagiat ke moderator itu. Kan repot kalau orang yg gak ngerti bahasa indonesia yang ngurusin.
Tapi itu cuman hal teknis sih, ini cuma ide selintas di kepalaku.
Pokoknya yang penting tuh guideline dan faq AFF bisa tersedia dalam byak bahasa.
fresh-salad
#12
Iya bener T_T
anmade #13
setuju. kalau dilihat juga sebenarnya banyak yg ngepost ff pakai bhs negara masing2 walaupun gak sebanyak yg bhs inggris. tapi kalau AFF tersedia dlm berbagai bahasa, kayak fb misalnya, aku rasa akan lebih memudahkan readers atau authors yg kurang dlm bhs inggrisnya *bukannya ngejekin atau apa, tapi temenku pernah bilang males baca di AFF karena isinya b.ing semua, gak kuat bacanya dia hehe no offense ya ^^*
jadi klo memang terlaksana, para readers pun akan lebih mudah nemuin ff yg mereka inginkan, dlm hal ini yg berbahasa indonesia :)
nice topic ini ^_^
amusuk
#14
bukan bukan, maksudku, mmm, contohnya wikip, fb, twitter, kan dia bisa dibuka dalam berbagai bahasa. kalo AFF juga gitu, misalkan kita bisa milih bahasa buat interface AFF, kan enak tuh. Atau kalau nggak , minimal Term of Use, FAQ, dan informasi mengenai AFF tersedia dalam berbagai bahasa. Kayak gitu kan enak jadi semua orang bisa ngerti.

Bisa aja. Itulah gunanya ada AFFhelpers, tempat kita bisa mencurahkan saran kita. Kalau banyak yang setuju dan kita bareng-bareng ngirim saran kayak gitu, bukan nggak mungkin sih bisa direalisasikan :)
travellingIdeas
#15
ah, maksud unni yg kyk gmn? AFF isinya macem2 bnyk bahasa ato AFF isinya indonesian users semua?
dan lol, term of use, aq bisa aja baca klo aq se-rajin itu (dn sayangnya aq gak :P)
plus jd kenyataan? bneran un, gmn?