❝ Diamond Land — Choi Yura — 112

 

choi Yura

lubnaski • lubna • activity rate (7)

 

the basics.

name » Choi Yura

nickname(s) » Yura, Yucchan (sejak berkuliah di departemen sastra Jepang—teman-teman kuliahnya yang memanggilnya seperti itu)

Age & birthday » 19 & 09 Jan 1995

Birthplace » Seoul

ethnicity » Korean

language » Korean, and a bit Japanese

Job » Mahasiswi Sastra Jepang Universitas Yonsei
 

face claim » Do Hwe Ji

backup face claim » Kim Shin Yeong

 

appearance » 162 cm / 40 kg. Memiliki rambut panjang berwarna kecokelatan yang sering dibiarkan tergerai.

style » Cara berpakaiannya cukup fashionable—dan dikarenakan berasal dari lingkungan berada, membuatnya selalu tampil rapi sejak kecil.

" Apa aku tidak terlihat di mata Sunbae?"

" I hope Senpai will notice me."

 

the girl next door.

Personality traits » Insecure. Polos. Some kind of invisible. Friendly

personality » Mencoba selalu ramah ke semua orang, termasuk yang tidak disukainya sekalipun, polostarget empuknya para penipu, penurut terutama kalau ayah dan ibunya sudah berkata demikian, telaten dan rajin jika sudah berhubungan dengan pelajaran sekolah—salah satu alasan yang membuatnya diterima di universiasnya saat ini—maupun tugas-tugas rumah. Intinya, tipikal lady like yang dididik seperti putri raja sejak kecil, karena dia berasal dari keluarga terpandang—dan untuk menjaga nama baik keluarga pula.

 

Namun di samping itu, Yura memiliki banyak phobia dan trauma karena rasa insecure yang dimilikinya. Seperti ketergantungan pada orang lain, takut sendirian, takut kegelapan, takut dengan beberapa hewan—biasanya kelas insecta, dan karena lahir dari kalangan orang-orang berada, sejak masa sekolah, ia cenderung memiliki social anxiety dalam bergaul. Beberapa pengalaman saat SMP dan SMA membuatnya lebih selektif memilih teman, karena kebanyakan dari mereka hanya merupakan fake friend belaka. Tapi semenjak berkuliah di Yonsei, pergaulannya sedikit membaik.


trivias »

Likes » Bermain piano, memasak/mencoba resep masakan baru, membaca manga dan beberapa kultural Jepang lainnya (alasan dirinya masuk jurusan Sastra Jepang), kelinci (pernah punya kelinci, yang mati saat Yura berusia 9 tahun), gerimis (..)

Dislikes » Serangga, makanan pedas, berada di suatu tempat sendirian—seperti saat berada di rumah barunya di Diamond Land. Biasanya ia mengecek ponsel lalu mengontak teman-temannya sampai ia lupa kalau sedang sendirian, ini dijadikan sebagai distraksi agar tidak mendapati ketakutan-ketakutan yang lain (akan pencopet, atau orang-orang jahat lainnya).

Habits » Jika berada di lingkungan baru selalu membuatnya nervous, sering berspekulasi yang memojokkan diri sendiri, kalau gugup bicaranya akan terbata-bata.

Fears » Ketinggian, tempat gelap, air (karena tidak bisa berenang)

Fun Facts » Pernah ke taman bermain dan tidak melakukan apa-apa karena takut ketinggian dan khawatir akan mual-mual. Anak tunggal yang sering merasa kesepian. Punya sahabat laki-laki sejak kecil yang sudah seperti saudara sendiri.

 

home is where your heart is.

background » Anak satu-satunya dari sekretaris di salah satu perusahaan besar di Jepang yang memiliki cabang di Seoul. Penghasilan ayahnya lumayan besar sehingga membuat keluarganya hidup berkecukupan. Sejak SMP dan SMA selalu bersekolah di sekolah khusus perempuan. Di sana Yura terbiasa dibully karena latar belakang keluarganya, sekalipun ada teman yang mau menemaninya, biasanya punya maksud tertentu. 

 

family / friends » Father | Choi Munjae | 51 y.o | Penyayang, sabar, sering memanjakan anaknya | Sangat menyayangi Yura, karena gadis itu merupakan anak satu-satunya.

Mother | Yoon Hwikyung | 44 y.o | Sabar, pandai memasak, kadang cerewet | Akrab dengan gadis semata wayangnya, sering berbagi pengalaman dan mengajarkan Yura banyak hal termasuk memasak. Sangat sedih ketika gadisnya pindah ke apartemen lain.

Brotherlike-friend | Do Kyungsoo| 20 y.o | Dewasa, serius, gentle | Anak dari CEO perusahaan ayah Yura bekerja (atasan Choi Munjae), dikenalkan oleh kedua orangtua sejak kecil, saking akrabnya sampai dianggap sebagai saudara sendiri.

Best friend | Park Myungeun | 19 y.o | Pemalu, manistipikal cewek Jepang, ramah, perhatian | Teman paling dekat yang sama-sama di jurusan Sastra Jepang Universitas Yonsei, selalu kemana-mana bersama.

 

Room » 112

Live with » Alone

for How long » New (a few months)

 

reason living in Diamond land » Setelah diterima menjadi mahasiswi di Universitas Yonsei, orangtuanya menginginkan Yura menjadi anak yang mandiri dengan menempatkannya di apartemen dan tinggal sendirian. Sebelumnya tinggal di apartemen lain, sampai akhirnya memutuskan untuk pindah karena lokasinya kurang strategis—alasan yang ia berikan ke orangtuanya. Alasan sebenarnya memilih Diamon Land sebagai lokasi tempat tinggal barunya—te, tentu saja karena Seokjin-sunbae.

 

the life in diamond land » Karena baru beberapa bulan pindah, ia masih belum mengenal penghuni-penghuni lain di kawasan Diamond Land. Namun berusaha untuk terus membaur seperti menyapa penghuni lain kalau berpapasan—walaupun dalam hati, gugup setengah mati. Jika ada events pun ia usahakan datang kalau tidak ada halangan di kampus. Rumahnya di Diamond Land hanya terpaut beberapa nomor dari Kim Seokjin (115), dan kadang-kadang sengaja lewat di depan rumahnya hanya untuk tahu apakah sang penghuni rumah sedang ada di dalam, atau apakah di dalam rumah sedang ada tamu atau tidak—me, memang seperti stalker. Dan sampai saat ini herannya Seokjin belum pernah tahu bahwa dirinya dan Yura sama-sama tinggal Diamond Land, mungkin karena faktor gadis ini yang terlalu pemalu dan takut kalau nanti malah dikira stalker. Padahal salah satu alasannya pindah ke Diamond Land yaitu agar bisa pulang bareng dengan Seokjin-sunbae///// 

 

the one and only.

love interest » Kim Seok Jin / Jin (BTS)

backup love interest » Lee Sung Yeol (INFINITE)

 

age & birthday » 21 & 10 Jan 1993

Job » Mahsiswa Teknik Fisika Universitas Yonsei

Relationship » Sunbae-hoobae

 

Love story » Diam-diam, Yura selalu memperhatikan senior-beda-jurusan di kampusnya yang bernama Kim Seokjin.  Berkat bantuan teman-teman gadis ini, keduanya sering beberapa kali berpapasan di lingkungan kampus dan melakukan interaksi kecil. Yura bahkan mengikuti UKM yang sama dengan seniornya itu agar bisa terus melihatnya dari kejauhan. Tapi hanya itu, karena gadis Choi ini belum pernah memiliki keberanian lain selain memandanginya dari jauh, atau sekedar bertegur sapa, dan membicarakan masalah kegiatan klub. Hanya sebatas itu.

 

personality » Dewasa, pengertian, perhatian, senang anak-anak, seorang kakak yang bertanggung jawab, memiliki jiwa pemimpin, jujur, adil, dan demokratis. Kadang bisa menjadi terlalu serius, dan terlalu kaku. Tipikal brotherzone-able karena ia berasal dari keluarga besar, dan terbiasa mengurus adik-adiknya yang terpaut jarak cukup jauh dengannya. Sehingga wajar di usia remaja pun sudah memiliki sifat family oriented. Bersikap ramah dan sopan kepada siapapun, baik yang ia kenal maupun yang baru dikenalnya. Ketua klub teater Universitas Yonsei.

 

how you met » Yura masih belum punya seorang pun kenalan di kalangan Universitas ketika awal-awal masuk kuliah. Dan walaupun ia tidak suka, ia terpaksa harus melewati saat-saat seperti itu sendirian. Ketika ia sedang makan siang sendirian di taman Universitas Yonsei pada hari pertama kuliah perdananya, Seokjin-sunbae datang menghampirinya dengan maksud mempromosikan klub teaternya. Namun rupanya itu malah membuat gadis ini falling in love at first impression. Karena Seokjin-sunbae merupakan orang pertama di Universitas yang mengajaknya bicara duluan, dan karena sikapnya yang dewasa dan pembawaannya yang serius. Tapi semakin lama, Yura semakin jatuh cinta pada Seokjin-sunbae//////

 

interaction » Sekadar bertegur sapa kalau (sengaja) bertemu di jalan. Yura terlalu malu untuk mengajak ngobrol lebih dari itu, dan Seokjin terlalu tidak peka untuk mengajak bicara lebih dalam. Biasanya mendapat bantuan dari pihak ketiga, yaitu teman-temannya, untuk tahu kabar terbaru dari Kim Seokjin. Informasi tentang tempat tinggal di Diamond Land pun ia ketahui dari salah satu senior di klub teaternya. Ya, hampir semua orang tahu perasaan Yura pada sunbae Kim satu itu. Kecuali dirinya sendiri. 

 

last words.

comments/suggestions » Aku suka setting nya, gak mainstream ><;; dan seneng banget karena baru pertama kali nemu yang kayak gini versi bahasa Indonesia, good luck dan semangat ya! ^3^/

scene requests » Mungkin pas momen pertama ketemu? Dan momen Yura ngestalk (di lingkungan Diamond Land, atau di kampus?) Seokjin-sunbae. Atau momen akhirnya mereka pulang bareng, atau atau ngasih bekal diam-diam//// pokoknya aku percayakan semua pada authornim:"3

password » Yes

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet