Going college to KOREA :D (can i wrote blogs in indonesian? -__-)

Boleh nulis blog pake bahasa indonesia ga sih?

gapapa lah ya gada rules nya ini -___- (atau ada tapi gw gatau? .__.)

btw, hari ini saya dan 2 orang teman pergi ke dunkin donat (niatnya) untuk ngerjain tugas sejarah belanda di indonesia

pertama" masih nyambung dah ngomongin daendels.

lama" yaaah.. nyambung nya ke college lagi -___-

you all know lah cita" gw meninggalkan indonesia dengan cara apa pun.. tadinya niat mau ke raffles singapore secara gw udah beringasan aja liat jurusan graphic design mereka. napsuin banget dan sangat menjanjikan dan gw cinta singapore teman".. surga belanja zenia <3

dan gw mulai ketabok pas pelajaran BI, biarpun bu marcell banyak ngelanturnya dia bilang dengan suaranya yang terlalu keras untuk ukuran kelas berisi 13 orang ini, "KALAU KAMU PUNYA MIMPI, GANTUNGKAN MIMPI KAMU! WALAUPUN ORANG" BILANG GA MUNGKIN JANGAN TURUNKAN MIMPI KAMU, GANTUNGKAN MIMPI KAMU SEMAKIN TINGGI LAGI! KAMU PASTI BISA! MAKANYA KAMU HARUS PUNYA MIMPI"

anak" yang lain mungkin bete" aja dengernya secara kita sekelas kesel banget sama guru satu ini tapi.. jujur gw menjadi sadar kalau tanah perjanjian gw itu berada di Korae nun jauh disana. 

sebenernya gw udah mengubur mimpi gw (kuliah) ke korea dari kapan tau. jauhnya itu loh ga nahan gw kasian bonyok gw apalagi nyokap susah merhatiin gw belom lagi bahasanya men.. gw sih ok" aja, lah emak bapak gw? -__-

akhirnya gw nyari" deh.. sebenernya gw ga nyari sij, gw dipertemukan! aneh nih ceritanya... gini...

lagi buka shineee.net liat fotonya minho yang fantaken diambil pas dia lagi kuliah di dalem kelas.. penasaran jadi pengen nyari tahu universitas artis" gitu kan.

terus mikir klo minho kan lulusnya 2 tahun lalu kan ya, berarti klo gw lulus tahun depan belom apply" nya segala keburu lulus duluan dia. ya sudah, kampus minho dicoret dari list gw.

terus mikir nih artis mana yang kemaren baru lulus nih, terbersit di kepala gw CHUNJI!

langsung googling "Chunji's university"

nongol deh tuh tulisan "Hanyang University, music major"

napsu langsung gw googling hanyang university dan nyampe di web inggrisnya. haleluya puji Tuhan, itu webnya lengkaap bgt mulai dari jurusan", kurikulum, mata pelajaran, dosen" dan alamat emailnya, beasiswa, dokumen" yg diperlukan waktu apply, cara apply, dan yang paling penting: biayanya!

syukur haleluya amin, gw mendapat hampir 80% info" yang gw perlukan. 

makanya nih bentar lagi mo ngirim email ke dosen iseng" nanya tentang segala tetek bengek yg gw perlukan sehingga at least 90% info bisa gw dapat dengan jelas dan pasti.

tadinya takut nih urusan biaya table nya kaya ga jelas gitu loh ini untuk satu semester atau satu tahun. jadi klo kemungkinan terburuknya buat satu semester, kira" itu 50juta rupiah-an. kata teman saya mahal sekali tapi berhubung teman saya yang stunya ada yang gatau diri minta ke amrik sama bapaknya dengan harga per semester yang hampir 2x lipat saya tanpa beasiswa pula dan sekarang les TOEFL dengan harga 8 juta per 2 bulan saya jadi berpikir HARUSNYA ayah saya mampu.. .__. Tuhan berkati rejeki papa ya /amin

dan gw mau nyari beasiswa nih ada yang 30% buat semester satu (lumayan lah bagi zenia diskon seberapa pun harus disyukuri dan dipertimbangkan. diskon is my life) buat kalo TOPIK gw sampe level 3/4 dan TOEFL diatas 90. secara les toefl mahal dimana" dan inggris gw ga pinter" amat gw besok mulai nyari dah buku" toefl di gramed dan semoga tahun depan ikut pembinaan inggris dah disekolah sekalian nambah nilai afeksi -___-

yang bikin seneng ini nyokap gw kan kaya berat hati (ga setuju gitu) klo gw ke luar negeri. bapak gw sih okay okay sajya.. 

tadi gw bilang kan, nilai simulasi tes IELTS gw yang kemaren di hotel mulia itu bagus diatas rata" katanya mbak"nya.. (padahal sumpah itu soalnya gampang POL ulangan harian gw jauuh lebih susah kecuali readingnya aja 6 soal gw ngasal, males reading panjang bgt nyet-_-)

terus percakapn berlanjut "iya ma terus kan tadi orang EF nya ngirimin aku email. katanya tuh kalo aku mau lanjut bisa lanjutin sma atau kuliah di inggris atau amrik kan tapi aku ga tertarik (jujur emang nggak..)"

"iya lah kamu jangan di sana. biaya hidupnya mahal sama kejauhan.."

"iya aku juga gamau sih. aku sih maunya ke korea aja"

"iiiih... ke korea? mama gak mau ah klo ke korea"

"idiiih.. kenapa?"

"ntar kamu disana klo kenapa" siapa yang mau ngawasin?"

"...."

"Tapi gapapa juga sih. disana emang lebih aman. ntar kan tinggalnya di dorm" gitu kan?"

"iya tuh ma! makanya! (padahal gatau juga sih.. dorm mahal loh) terus bahasa aja aku udah 50% bisa lah! tinggal les dikit" doang"

"iya sih. ya udah asal kamu serius mah... kemaren mama juga bilang sama papa pas kamu mau tes ielts itu. "eh ternyata anak kamu serius loh mau keluar dia sampe ngambil" tes ielts gitu." (akhirnya nyokap tahu ketulusan hati gw!!!! :')) "

" *manggut" aja sok" setuju* "

"ya udah klo kaya gitu kamu rajin cari" lah dari sekarang. terus mama aja belom pernah ke korea!"

"Lah! aku juga! *menuding" diri sendiri dan mulai ga nyantai* "

"iya makanya tuh klo liburan kenaikan kelas tuh kan lama ya. ga usah liburan yang ajak" keluarga besar biar pun sebernya udah janji sih mo ngajak i Lani, tapi ga usah sampe ke korea juga. makanya kamu ajakin papa kamu tuh biar ke korea" (aduh terima kasih ya Yesus, telah membuka pikiran ibu ku sampai sejauh ini. jujur gw ga berharap sampe liburan ke sana juga loh. rejeki mah aminin aja)

"iya". *sampe rumah. percakapan terhenti* "

makanya ma.. jangan suruh" anak mu bikin pesta sweet seventeen pake EO terus.. mending ditabung untuk masa depan anakmu ini yang udah napsu banget ke korea...

nyokap gatau aja dalem hati udah kaya surga bener gw.. asal nyokap setuju rencana gw tinggal 40% niat dan usaha aja. sama banyak berdoa. ^^

Amin.

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet