Jangan Baper..Tidak Suka Ceritanya? UNSUBSCRIBE SAJA!!!!!!!! (vanillasushi)

heiiiiiiiii..heiiii wahaiiii para manusia dimuka bumi ini...

gue gatau apakah diantara kalian ada yang mengenal vanillasushi. 

well, sedikit perkenalan tentang seorang author berbakat dengan nama ID vanillasushi, dia menulis banyak banget fanfic EXO dan kebanyakan ff nya itu pasti dapet bintang kecil lucu warna emas (ngerti lah ya apaan). 

Nahhh, beberapa tema cerita dia itu mengandung Trigger Warning, yang mana dia sudah mencantumkan TW sign di setiap fic nya yang bertemakan hal2 yang akan banyak men-trigger manusia manusia dimuka bumi ini. beberapa cerita dar vanillasushi (yang udah pernah gue baca) adalah tentang sugar yang mana si pemeran cowo umurnya udah 30an, trus falling in lop sama anak kuliahan yang umurnya masih yaa sekitar 19 or 20 tahunan lah. pokonya banyak fanficnya abis deh. 

nah, dari beberapa blog yang gue baca ternyata dia menerima banyak sekali hate comments regarding to her fics jadi dia men deactivate akun aff nya. hmmmmmmm...

yang berkomentar pasti sudah subscribe story nya dong? karna tiap ff nya dia mengharuskna pembaca untuk subscribe dulu. dan pastinya ada tanda TW dan M di ff nya. 

yang mana, si vanillasushi ini udah ngasi tau ke calon pembacanya bahwa "ehh ni ff isinya ada adegan yang sekiranya bakal men trigger lu yak, nih udah gue pasangin sign TW biar lu pada tau" 

bahhhh kalo kaya gitu harusnya tau lah ya para pembaca yang pintar, terhormat dan budiman kalo di ceritanya tuh ada adegan yang begitu. ya lu harus terima konsekuensinya lah karena lu udah tau ada sign TW, yang pasti isinya ya pasti begitu.

trus kalo ternyata mereka tidak suka, ya tinggal lu unsub aja gitu loh maliiiiihhhh. 

lu kalo kaga mau baper, kalo lu kaga mau kaget ya lu gausah baca ff yang ada sign TW nya. yawlahhh hamba bingung dengan beberapa makhluk ciptaan Mu.

itulahh gunanya tombol unsubscribe wahai para pembaca yang budiman, lu kalo gasuka tinggal cusss klik tombolnyahh.

kalo menurut gue adegan TW di ff vanillasushi itu masih bearable lah, masih yang biasa aja, alurnya juga bagus dan ga berantakan. 

kenapa gue bisa bicara seperti itu? karena gue pernah baca yang jauh lebih parah, jauh lebih cringeyyy, jauh lebih absurd, dengan alur yang ngalor ngidul. tapi apa yang gue lakukan? gue tinggal klik tombol unsubscribe lalu pergi dan tidak kembali lagi ke ff tsb.

trus ada juga ff yang bertemakan . kalo ada yang jijik, atau tidak suka dengan tema tsb ya jangan di subscribe dan dibaca!! itu adalah pembodohan terhadap diri anda sendiri kalau tetap anda baca, yang mengakibatkan ujung2nya anda maki2 si author.

bagaikan orang yang tidak suka makanan pedes tapi penasaran makan ayam gepuk pak gembus level 30 trus saat lo cicipin tuh ayam ternyata pedes banget dan abis itu lo maki2 dah penjualnya karna ayam nya terlalu pedes. itukan bodoh sekali gaesss..

hidup klean udeh pada ribet yekan gue paham bener dah karna idup gue juga ribet, nah ini kenapa klean pada makin bikin ribet lagii gitu lohhh.

mohon maaf apa bila ada salah2 kata, wabillahi taufiq wal hidayah wassalamu alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.......bhay

 

 

Comments

You must be logged in to comment
diahdingdong #1
Akunnya udh ga aktif ya? Ff nya udh ga bisa dibaca lagi ya? Padahal aku baru mau baca ff nya. Nemu di twitter katanya bagus.
YixinYan #2
So, this is the reason why she deactivated her account... Even though i don't entirely understand what you write, i do understand some. And I'm totally agree with you.
alpha_wee
#3
Setuju, amelloo13. Klo memang g suka ya tinggal unsubs. And just left. And never come back to the story. As simple as that. Ga usah maki2.