The Story

A Little Thing

28 Januari 2014

“Klea”
“Klea”
“Klea”
“APA SIH LO GANGGU GUE TAU. GA LIAT APA GUE LAGI NGERJAIN PR”


Oh Sehun. Cowok keturunan Korea yang udah gue kenal semenjak masuk SMA ini dan mungkin kalian, para pembaca juga udah kenal dia siapa kan?
Kepribadian dia itu gue bingung gimana jelasinnya. Ekspresi muka dia dari yang ._. bisa jadi .____. Dan tiba-tiba ga tau ada alasan apa bisa langsung ^__^ terus eskpresinya balik lagi ke awal. Bingung gak?


“Ya lagian PR tuh dikerjain di rumah bukannya di sekolah KLEANA CLARISSA!!!”
“BERISIK LO OH SEHUN!!! Mending lo diem lah”
“Lo mau liat PR punya gue gak? Punya gue udah beres dong” ya terus dia cuman pamer aja gitu dan kalo gue bilang gue pengen liat, dia bakal jawab
“Oke lo boleh liat, nanti pulang sekolah chatime satu ya”
Kurang weird apa lagi dia?


Tapi se-weirdonya Sehun, gue ga bisa yang namanya bener-bener kesel sama dia. Sekalinya dia bikin gue sampe pengen teriak marah-marah sampe satu sekolah tau pun besoknya gue ga bakal bisa ngediemin dia.
Dia selalu punya cara yang ga tau dapet darimana cara-cara itu, yang bisa bikin gue mau ngebaikin dia lagi selain emang gue orangnya ga gampang marah dan sekalinya marah ga lama.


Terserah yang jelas gue sayang sama Sehun. Bukan sayang yang gimana tapi sayang-sayangan kayak anak kecil gitu lah. Kita emang temenan bukan kayak temenan yang seribet orang lain harus gini harus gitu kalau ngelakuin sesuatu yang bikin temennya ga nyaman atau ga suka, marahan seminggu.
Pagi bisa saling neriakin kayak kejadian tadi, siangnya bisa akur, sorenya gue kesel sama sehun soalnya dia bentar-bentar chatime be like Sehun emang ga ada hal lain selain bubble tea yang bisa bikin lo seneng apa hah? Malemnya……yakali gue sama sehun barengan sampe malem. Mau ngapain? Bye. Yang ada enek kali gue liat dia terus dari pagi sampe malem #yha


****
15 Maret 2014
Pusing otak gue penuh sama materi ujian yang ga ada ujungnya. Gue berusaha sekuat tenaga buat belajar, ngerjain ujian dengan baik, biar nilai gue bagus. Untungnya ada Sehun yang ngasih gue motivasi ya meskipun dia kadang bikin gue kesel sampe pengen lempar buku kumpulan materi ujian kedepan muka dia. Beneran. Senyebelin itu.


“Klea, lo mau nerusin kuliah dimana?” dia duduk di samping gue sambil makan cemilan yang dia beli di kantin tadi sementara gue lagi ngisi soal-soal di buku paket. Kurang rajin apa coba gue?
“Ga tau, gue masih bingung” sekali lagi, tiap ada yang nanya itu gue menghela nafas sambil mikirin gue hidup mau jadi apa sih
“Lo masih bingung? Maksud lo apa? Kleana, 3 bulan lagi sadar ga? Ti-ga-bu-lan-la-gi Kleana Clarissa” kebiasaan dia, manggil nama lengkap gue.
“Nanti deh gue omongin dulu sama keluarga gue. Siapa tau ada masukan dari mereka” Sehun diem. Biasanya dia langsung nanggepin. Kenapa nih anak
“Kenapa lo diem? Lo sedih mau pisah sama gue? Ga bakal sekelas sama gue lagi? Hahahaha” seketawa itu gue pas ngebayanginnya. Sehun itu emang jiwa maknae line keliatan banget, dan itu salah satu yang gue inget dari dia.
“Keluarga gue….” Lah? Kenapa lagi nih anak? Ga biasanya ekspresi dia semurung ini
“Keluarga gue mau balik lagi ke Seoul. Artinya gue bakal kuliah di Seoul”


Bentar.
Bentar.
Bentar.
Kok yang gue omongin bener? Ini bahkan bukan cuman sekedar pisah dari sekolah.


“Jadi lo mau balik ke Seoul?” Lah jadi gue yang mellow
“Iya” ekspresi dia saat ini ga bisa digambar pake emoticon. Pokonya sesedih itu. Sedih. Bayangin. Seorang Oh Sehun kapan pernah sedih.
“Terus gue gimana?”
“Kleaaa gue juga gak mau pisah dari lo. Sehun ga mauuuu” TT__TT
Dan saat itu, gue ngerasa bakal kehilangan sesuatu yang udah selama ini gue liat, selama ini selalu ada di deket gue, selama ini terus ada buat gue. PLEASE KENAPA JADI GUE YANG MELANKOLIS?!!
“kok sekarang jadi lo yang diem?” sehun nanya dengan wajah inncocent itu. Natap gue, dari samping. Sementara gue diem setelah sadar Sehun udah selama 3 tahun ini ternyata jadi bagian dari hidup gue. Kenapa gue bilang gitu? Kerasanya pas udah mau ada moment perpisahan kayak gini ini nih.
“HAHAHAHA LIAT MUKA LO!!! SEKARANG LO YANG SEDIH KAN MAU PISAH SAMA GUE?? NGAKU LO NGAKU??!!! Gue tau lah seorang Oh Sehun itu emang ngangenin”


Damn.


****
“Jadi mama udah putusin buat tempat kuliah kamu nanti. Soalnya sampai saat ini tiap mama nanya kamu mau kuliah dimana, kamu masih bingung”
Mama, papa, sama gue kumpul di ruang keluarga udah kayak mau ada rapat penting. Katanya mama mau ngasih tau tentang kuliah gue, ya udah lah gue ngikutin aja.
“Papa juga udah setuju sama keputusan mama kamu, sekarang semua keputusan ada di tangan kamu. Mau kamu ambil atau engga, terserah. Kita ga mau maksa kamu karena ini hidup kamu”
Yang gue suka dari orang tua gue, mereka ga terlalu ngekang. Mereka ngasih gue saran yang bisa gue terima.
“Jadi mama sama papa mau aku kuliah dimana?”
“Seattle”


Seattle?
Sejauh itu?


“Seattle? Itu di Amerika? Ga kejauhan?” ya gue awkward lah Seattle jauh banget kali
“Iya, papa ada rekan bisnis yang tinggal disana. Dan universitasnya juga bagus, kita yakin kamu bakal berhasil disana”
“Gimana? Mau kamu ambil? Mama ga bakal maksain kamu, kalau kamu mau kuliah disini juga ga papa. Kita nawarin ini buat kamu sebagai sebuah kesempatan yang keputusannya ada di tangan kamu” gue masih diem. Bingung. Bingung banget. Sumpah. Apa gue harus kuliah di Seattle? Sendirian? Ngejar impian gue?
“Papa tunggu jawaban kamu besok pagi ya, jangan lama-lama bikin keputusan, Klea. Kelulusan kamu tinggal 3 bulan lagi”


****
7 Juni 2014
“Lulus nih kita?”
“Hm”
“Kenapa muka lo? Nih minum bubble tea” sehun ngasih gue bubble tea yang emang udah jadi kesukaan dia dan sekarang jadi kesukaan gue juga karena hampir setiap hari gue liat minuman dengan bubble itu


“Thanks”
“Kenapa lo masih sedih gitu sih? Ah~ gue tau! Lo pasti ga mau pisah sama gue kan? Lo ga mau gue pindah ke Seoul kan?”
Iya, gue ga mau.
“Bukan gitu sih, tapi…”
“Tapi kenapa?” gue liat dia, gue liat sehun nanya pertanyaan itu ke gue terus minum bubble tea dan itu lucu banget tau gak?
“Gue bakal nerusin kuliah ke Seattle”
Ekspresi Sehun dari yang asalnya ._. langsung jadi o_o


“Seattle? Itu dimana?” lah sehun ekspresi lo jadi kayak gitu gara-gara lo sedih atau karena lo ga tau Seattle itu dimana?
“Di Amerika. Tau kan? Sampe lo ga tau sumpah mau gue ketawain sekarang juga”
“Gue juga tau lah, Amerika, gue tau!” sumpah dia polos banget
“Bagus lah kalau lo tau”
“Emangnya lo yakin mau kuliah disana? Disana kan ga ada keluarga lo? Lo bakal sendirian, bakal kesepian, ga bakal ada temen yang kayak gue disana”
Oh Sehun please jangan bikin gue tambah berat pisah sama lo


“Mending Klea ikut sama Sehun aja ke korea yuk?” apa gue bilang, sekarang ekspresi dia tiba-tiba jadi ^__^
“Segampang itu apa? Gue udah didaftarin disana, orang tua gue juga udah nyiapin apartemen”
“Tapi Sehun ga mau pisah sama Klea”
“Gue juga, hun”
Dan akhirnya kita sama-sama diem. Baru kali ini gue ngerasa sedih pas deket sama Sehun gara-gara ada bayangan perpisahan itu. Dan Sehun pun yang asalnya selalu ada cara buat bikin gue ketawa, sekarang ikut diem. Sehun, lo juga sedih ya?
I think, i didn't want to make a wonderful memories with someone. Because it’s hurt when you must said good bye at last.


****
30 Juni 2014
Hari ini, hari keberangkatan gue ke Seattle. Dan ternyata, Sehun juga berangkat ke Korea hari ini jadi kita rencanain buat ketemu di bandara.
“Kleana Clarissa” Sehun datang dari arah belakang dan gue liat disana ada orang tuanya juga. Sementara orang tua Sehun lagi ngobrol sama orang tua gue yang nganterin gue ke bandara hari ini, Sehun nyamperin gue dengan wajah yang berseri-seri tapi gue tau dia lagi nyembunyiin perasaan sedih, gue tau.
“Hay Sehun” dan sama juga dengan gue. Gue nyambut dia dengan senyuman tapi sebenernya gue sedih. Masa depan emang kadang jahat.


Maksudnya, kita harus kayak gini buat masa depan kita. Ya mungkin ini ga harus terjadi, tapi emang jalannya udah gini. Kita harus berpisah, bukan buat hitungan hari, bahkan mungkin hitungan tahun. Seattle-Korea dengan jarak yang sangat jauh, perbedaan waktu 17 jam, dan tentunya dengan kesibukan kuliah pastinya bakal susah banget buat ada komunikasi diantara gue sama Sehun.
Just imagine that but i feel so sad right now


“Take Care disana Klea, jangan sampe sakit. Soalnya gue tau kalau lo sakit ribet banget, apalagi disana ga ada yang ngurus lo. Lo harus makan tepat waktu, jangan pas disuruh aja baru lo mau makan”
“Iya”


“Jangan biasain bikin tugas sehari sebelum dikumpulin, apalagi sampe ngerjain tugas pagi-pagi beberapa jam mau dikumpulin. Kebiasaan lo kayak gitu harus lo ubah. Jangan males”
“Iya”


“Jangan banyak makan pedes, nanti perut lo sakit. Ditambah lagi kalau lo banyak makan pedes, udahnya lo ribet banget sumpah. Kalau lo sakit, cepet ke dokter jangan dibiarin”
“Iya”


“Gue tau lo gak bisa makan obat tablet. Kalau dokternya ngasih lo obat tablet, lo bubukin aja. Meskipun pait, tapi lo harus minum itu biar sembuh. Atau kalau lo gak malu lo bisa minta ke dokternya buat ngasih obat cair manis rasa strawberry”


Damn.


Terus Sehun ngeluarin sesuatu dari paper bag yang dia bawa dan ternyata itu syal rajutan warna putih
“Dan lo harus pake ini disana. Setelah gue nyari tau di internet………LO JANGAN KETAWAIN GUE GITU DONG” ya jelas gue ketawa lah! Dia seniat itu sampe nyari tau di internet tentang Seattle
“iya maafin gue” tapi gue masih pengen ketawa gimana dong?
“Setelah gue tau, ternyata cuaca disana dingin beda sama disini. Dan gue tau lo ga suka kedinginan, badan lo bakal gemeteran. Makanya lo harus pake syal ini biar ga kedinginan. Anggap aja kalau gue lagi meluk lo”
“Lo sumpah ya nyebelin tau”
“Tapi lo bakal kangen gue nanti, dan gue juga bakal kangen lo. Siapa lagi yang bisa gue gangguin di kelas tiap pagi? Siapa lagi yang bisa gue kerjain biar dapet bubble tea gratis? Siapa lagi cewe yang suka liat hujan sampe kemana-mana pas lagi hujan pake payung transparan biar hujannya keliatan?”


Ternyata Sehun tau semua hal tentang gue. Dan semua itu dia jadiin kenangan yang bakal dia inget.


“Dan gue juga bakal kesepian karena ga bakal ada yang gangguin gue lagi tiap pagi, ga ada yang minta gue temenin chatime pas pulang sekolah, ga ada lagi yang ngajarin gue aegyo bbuing bbuing meskipun gue ga suka ngelakuin itu ditambah dengan yehet yang hampir gue denger tiap hari yang gue gak tau arti spesifiknya apa. Tapi gue jadi ikutan bilang yehet kalau lagi seneng, ketularan dari lo”
“Berarti gue yehet virus? Akhirnya gue bisa bilang ke Chanyeol bukan cuman dia yang punya julukan happy virus” mana ekspresi seneng lo, hun?
Dan, oh ya. Chanyeol itu temen Sehun di Korea, gue dikenalin ke Chanyeol sama Sehun waktu kita skype di kelas meskipun ga ngerti mereka ngomong apa karna pake bahasa Korea.


Dan jadwal gue berangkat ke Seattle pun tiba. Pesawat ke Seattle emang lebih awal berangkatnya dibanding pesawat yang ke Korea dan itu artinya gue yang duluan ninggalin Sehun
“Baik-baik disana, kalau ada waktu lo harus hubungin gue seengganya gue bakal kangen suara lo. Dan kalau ada kesempatan lo harus ke Korea buat nemuin gue”
Can i stop the time?
“Lo juga harus hidup bahagia di Korea, lo jangan lupain gue, pokonya suatu saat kita harus ketemu lagi!”
“Harus!”
Gue pengen nangis saat itu juga. Apalagi kalau liat Sehun, dan inget kalau kita bakal susah banget buat ketemu lagi.
“Bye Sehun!”
“Bye Klea!!”
Dan akhirnya gue pergi setelah gue pamitan semua kedua orang tua Sehun dan orang tua gue. Kenapa koper jadi berat banget? Kenapa kaki gue juga berat banget?


Epilog


Setelah ada di dalem pesawat, gue buka tas dan ambil handphone buat ngubah profilnya ke airplane mode. Dan ternyata ada line dari Sehun yang baru dia kirim tadi pas perjalanan gue menuju pesawat. Gue bingung, apa ada yang ketinggalan? Atau tadi Sehun mau ngomong sesuatu tapi lupa?


Pas gue baca, gue sama sekali ga ngerti. Dia ngirim chat pake hangul. Iya. Huruf Korea yang sama sekali gue ga paham karna gue ga pernah belajar. Dan karna sebentar lagi pesawat mau take off akhirnya gue ga terlalu mikirin itu, mungkin dia salah kirim? Dia kan tau gue ga bisa baca hangul, mana mungkin dia kirim ini ke gue. Oke, airplane mode dan pesawat take off 2 menit kemudian. Seattle, wish me luck.

Oh Sehun: 사랑해. 그리고, 안녕.

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet