Petrichor

Please Subscribe to read further chapters

Description

“Kau tahu? Aku dulu sangat membenci hujan.” Gadis itu memandang kosong ke langit malam yang mendung.

Ia menyeruput gelasnya. “Sekarang sudah tidak, tapi tetap saja aku tidak mencintainya.”

“Kenapa?”

“Hujan itu... selalu membawa dingin dan gelap. Sewaktu aku kecil, aku sangat membencinya ketika aku pergi tidur siang dengan langit mendung yang sejuk, dengan suasana rumah yang ramai dan hangat. Lalu beberapa jam kemudian aku terbangun dengan suara hujan yang menderu-deru, langit yang sangat gelap, dan suasana yang sepi tanpa ada orang di sampingku. Betapa mengerikannya. Aku merasa ditinggalkan...”

“Tapi... apakah kau ingat sewaktu kita masih high school? Bukankah kau bilang kalau kau menyukai aroma tanah setelah hujan?”

Gadis itu tersenyum lagi. Kali ini lebih hidup, tidak getir seperti tadi.

“Ya. Petrichor. Itu namanya. Inilah yang aneh. Aku tidak suka hujan, tapi aku sangat menyukai suasana setelah hujan, termasuk aroma tanahnya. Ketika hujan berhenti, anak-anak yang semula dilarang keluar rumah oleh orang tuanya akan berhamburan keluar. Mereka akan bermain dan tertawa bahagia. Dan kalau kau beruntung, kau akan melihat pelangi setelah hujan...”

 

Foreword

CAST INTRODUCTION

kim jongin

Kim Jongin (Jongin/Kai), 20 tahun

Member boyband ternama EXO. Alumnus Seoul School of Performing Arts. Menjadi penyanyi adalah impiannya sejak kecil, sedangkan menjadi penari adalah tujuan hidupnya. Pribadinya yang pendiam dan terkesan malas membuat banyak orang salah sangka terhadapnya. Padahal ia adalah seorang yang hangat dan penuh pemikiran, dan juga cerdas.

Yoon Seyoung (OC), 22 tahun

Gadis ramah tapi sedikit galak yang sangat mencintai musik dan gitarnya. Mahasiswi Dankook University Department of Applied Music ini sudah sangat lama mengenal EXO. Joonmyun, atau Suho sang leader adalah teman masa kecilnya. Sedangkan Kai dan Sehun adalah junior sekaligus sahabatnya semasa SMA di SOPA. Meski seorang musisi, ia bukanlah selebriti ataupun trainee dari agensi manapun. Ia sangat menyukai kebebasan, maka selama ini ia hanya bermain musik dari kafe ke kafe dan dari jalan ke jalan. Di Seoul ia tinggal sendirian di sebuah apartemen sewaan. Mempunyai latar belakang keluarga yang misterius.

Oh Sehun (Sehun), 20 tahun

Maknae EXO yang sangat dekat dengan Seyoung. Menganggap Seyoung seperti teman, kakak, dan ibu. Kepribadiannya yang ceria dan kekanak-kanakan membuat hubungan Seyoung dan Jongin yang tadinya kaku berubah menjadi lebih cair. Tanpa ada Sehun, selalu tercipta awkward moment di antara Seyoung-Jongin.

Kim Joonmyun (Suho), 23 tahun

Joonmyun, atau Suho (setelah mendapat nama panggung itu Seyoung ikut-ikutan memanggilnya Suho―lebih mudah diucapkan, katanya) adalah leader dari boyband EXO. Rumor yang mengatakan bahwa ia berasal dari keluarga kaya adalah benar adanya (Seyoung berani bertaruh untuk itu). Suho sudah mengenal Seyoung selama 18 tahun. Ia adalah sosok seorang teman dan kakak untuk Seyoung. Nalurinya adalah selalu melindungi Seyoung dimanapun dan kapanpun, mengingat bahwa ia hidup sendirian di Seoul. Namun, kekasih selebritinya, Park Chorong yang pencemburu terkadang menjadi kendala.

Lee Joon, 26 tahun

Kakak sepupu jauh Seyoung yang sangat seksi dan konyol setengah mati. Ia adalah member boyband MBLAQ. Terkadang Seyoung mengunjunginya ke dorm MBLAQ untuk memasakkan makanan bagi para member yang malang.

 

Comments

You must be logged in to comment
KiseopandEli #1
Kai. GAH Kai. KAI KAI KAI KAI XD